bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain di Drama Dali and Cocky Prince (2021)

Dali and Cocky Prince (2021), satu dari sekian banyak drama Korea ber-genre romantis komedi menyelesaikan episode terakhirnya November lalu. Drama arahan sutradara Lee Jung Seob yang berjumlah 16 episode ini meninggalkan kesan bagi para pencintanya, terutama karena kelucuan Moo Hak dan Da Li.

Drama ini bercerita tentang perjuangan seorang ahli waris galeri yang dihimpit hutang dan masalah dari orang-orang yang menginginkan galerinya. Dibumbui cerita cinta yang lucu dan menggemaskan, para pemain Dali and Cocky Prince (2021) bekerja dengan baik menunjukkan chemistry-nya. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Drama Korea Dali and Cocky Prince (2021)

1. Kim Da Li – Park Gyu Young

Kim Da Li – Park Gyu Young

Park Gyu Young yang memukau lewat penampilannya di Sweet Home (2020) menjajal karakter berbeda di drama ini. Bermain sebagai Kim Da Li, Park Gyu Young berhasil menjiwai perannya sebagai putri angkat pemilik Galeri Cheongsong yang anggun dan berkelas.

Da Li sempat berkuliah di Belanda sebelum kembali ke Korea karena sang ayah meninggal dunia. Kembali ke Korea, mengurusi galeri peninggalan keluarga, jadi tanggung jawab yang berat karena ternyata galeri mengalami masalah keuangan yang rumit.

Utang galeri menumpuk tanpa sepengetahuannya. Menghadapi masalah yang mendesak, Da Li tetap tenang dan tidak gegabah. Dia juga sosok pemimpin yang baik karena lebih pekerja galeri daripada dirinya sendiri.

2. Jin Moo Hak – Kim Min Jae

Jin Moo Hak – Kim Min Jae

Kim Min Jae, si pemilik suara yang berat, juga bermain dalam drama ini. Berbeda dengan peran terakhir yang dia mainkan di Do You Like Brahms? (2020), di sini dia cenderung lebih berisik dan pecicilan.

Kim Min Jae di-plot memerankan karakter Jin Moo Hak. Dia adalah anak pemilik resto yang terkenal bernama Dondon F&B. Keberhasilannya tidak dia dapat secara instan karena bersama sang ayah Moo Hak bekerja keras sejak kecil.

Moo Hak tak pernah melewatkan makan karena sebelum meninggal ibunya berpesan untuk tidak meninggalkan makan dalam keadaan apa pun. Dengan latar belakang seperti itu Moo Hak tumbuh jadi pemuda yang perhitungan terhadap uang. Dia juga sangat suka uang dan detail terhadap uang.

Sikapnya angkuh tapi sebenarnya dia tidak cukup pintar karena memang tak pernah mengenyam pendidikan secara layak. Menariknya dia kerap bersikap konyol. Di balik itu semua, Jin Moo Hak punya hati yang hangat.

Dia jujur dan kecintaannya terhadap uang tidak membuat dia serakah. Moo Hak sangat mencintai Da Li dan berusaha sebaik mungkin melindunginya dari orang-orang yang ingin menguasai galeri.

3. Jang Tae Jin – Kwon Yul

Jang Tae Jin – Kwon Yul

Pemain Dali and Cocky Prince (2021) selanjutnya adalah Kwon Yul yang lebih dulu menarik perhatian karena perannya sebagai psikopat di Voice Season 2 (2018).

Dalam drama romantis komedi ini, dia tidak tampil manis dan lucu karena berperan sebagai seseorang yang manipulatif. Jang Tae Jin, nama karakter yang dia mainkan di drama ini adalah mantan calon suami Kim Da Li.

Tae Jin membatalkan pernikahannya menjelang hari pelaksanaan karena mengetahui kalau Da Li hanya seorang anak angkat. Belakangan Tae Jin mendekati Da Li lagi untuk diam-diam mendapatkan Galeri Cheongsong.

Tae Jin seorang pengusaha sukses yang angkuh. Dia bukan lelaki yang banyak bicara tapi di kepalanya penuh rencana jahat untuk menguasai galeri. Emosi Tae Jin saat meledak juga sangat mengerikan.

4. Joo Won Tak – Hwang Hee

Joo Won Tak – Hwang Hee

Hwang Hee, aktor kelahiran 1988 yang sempat menjadi nominasi di ajang SBS Drama Awards untuk Best New Actor melalui aktingnya di drama Doctor John (2019) ini ikut meramaikan jajaran cast pengisi Dali and Cocky Prince (2021).

Hwang Hee berperan sebagai Joo Won Tak, yaitu seorang anggota polisi yang selalu siap siaga menjaga Da Li apapun keadaannya. Joo Won Tak melakukan itu karena dia berhutang budi pada ayah angkat Da Li, Kim Nak Chun. Sebelum sukses menjadi anggota polisi, Hwang Hee seorang berandalan yang sering berkelahi.

Dengan rasa percaya dan kasih sayang, Kim Nak Chun mengubahnya jadi pribadi yang lebih baik. Hidup Won Tak perlahan bangkit dari keterpurukan. Dia dan Moo Hak tak pernah akur sehingga kerap menyuguhkan interaksi yang lucu.

5. Kim Si Hyung – Lee Jae Woo

Kim Si Hyung – Lee Jae Woo

Selain Tae Jin, karakter menyebalkan yang menguras emosi di drama ini adalah Kim Si Hyung. Sosoknya diperankan secara meyakinkan oleh aktor Lee Jae Woo.

Kim Si Hyung adalah keponakan Kim Nak Chun, kakak sepupu Da Li yang merasa lebih berhak memiliki dan mengelola Galeri Cheongsong, terutama karena Da Li hanya anak angkat.

Namun, Nak Chun lebih mengenal Si Hyung dari siapa pun sehingga tidak memberi kuasa padanya dan lebih memilih Da Li. Hal itu membuat Si Hyung dengki, marah sekaligus kerap membuat masalah. Diam-diam Si Hyung juga menyelundupkan dan mengonsumsi narkoba.

Di bawah kontrol Tae Jin, Si Hyung terus mengganggu Da Li agar mau melepas galeri, termasuk memfitnah mendiang Kim Nak Chun, pamannya sendiri.

6. Yeo Mi Ri – Hwang Bo Ra

Yeo Mi Ri – Hwang Bo Ra

Jika ada karakter yang paling capek karena ulah Moo Hak, dia adalah Yeo Mi Ri; sang asisten atau sekretaris pribadi yang mengenal Moo Hak dan menghargainya sekalipun kerap dibuat kesal.

Aktris Hwang Bo Ra memainkan karakternya dengan memuaskan. Ekspresinya saat ‘menyelamatkan’ Moo Hak dari tingkah yang konyol jadi hiburan tersendiri.

Yeo Mi Ri bekerja dengan sangat baik. Dia selalu memenuhi permintaan Moo Hak walau seringnya keberatan karena dapat membahayakan keselamatan bosnya itu. Mi Ri mengutamakan Moo Hak dari siapa pun.

Ketika dia tahu bosnya menyukai Da Li, dan itu sangat berisiko untuk keselamatan Moo Hak, Mi Ri tak segan memperingatkan Da Li untuk jangan mengecewakannya. 

7. Jin Ki Cheol – Lee Je Yeon

Jin Ki Cheol – Lee Je Yeon

Karakter Jin Ki Cheol boleh dibilang benalu di kehidupan Moo Hak dan keluarga. Dia adalah anak dari selingkuhan ayah Moo Hak, yang kini jadi istrinya. Sebagai saudara tiri, Jin Ki Cheol menganggap Moo Hak saingan. Dia tidak kompeten mengurus bisnis dan hanya menyebabkan masalah.

Jin Ki Cheol selalu berlindung di balik ibunya yang kerap memojokkan Moo Hak di depan sang ayah. Dia ada di jajaran orang-orang yang mengincar galeri. Jin Ki Cheol juga gegabah dan lebih banyak gugup.

Gara-gara ulahnya bisnis restoran sang ayah yang dibangun susah payah bersama Moo Hak hampir bangkrut. Jin Ki Cheol memegang kartu AS Kang Tae Jin yang membuat nyawanya terancam.

8. Song Sa Bong – Woo Hee Jin

Song Sa Bong – Woo Hee Jin

Pemain Dali and Cocky Prince (2021) selanjutnya adalah Woo Hee Jin yang berperan sebagai Song Sa Bong. Dia merupakan salah satu pekerja Galeri Cheongsong yang banyak membantu Da Li melalui masa-masa sulit. Song Sa Bong paling sering berselisih dengan Moo Hak.

Dia tidak menyukai sikap Moo Hak yang sombong karena memandang rendah terhadap penghasilan galeri yang tidak seberapa.

Song Sa Bong sempat tergoda untuk berkhianat pada Da Li dengan iming-iming uang karena dia terjepit oleh keadaan. Ibunya sakit dan butuh dana untuk pengobatan tapi akhirnya dia tetap kembali pada Da Li dan menemaninya lagi. 

9. Ahn Chak Hee – Yeon Woo

Ahn Chak Hee – Yeon Woo

Dikenal sebagai salah satu member girl group Momoland, Yeon Woo kembali membintangi drama setelah sebelumnya terlibat dalam Cheat on Me If You Can (2020) dan Live On (2020). Di sini, Yeon Woo atau Lee Da Bin berperan sebagai Ahn Chak Hee, putri semata wayang politikus Ahn Sang Tae.

Chak Hee menyukai Moo Hak tapi tak pernah berbalas. Hidupnya sebagai putri tunggal politikus yang rakus memang tidak mudah. Dia kerap dipukuli saat Ahn Sang Tae marah.

Dia juga harus bekerja di sebuah galeri untuk tetap mendapat uang. Chak Hee cukup kekanakan tapi sebenarnya terluka dan butuh kasih sayang.

10. Jin Baek Won – Ahn Kil Kang

Jin Baek Won – Ahn Kil Kang

Selanjutnya, aktor yang turut meramaikan jajaran bintang pengisi drama Dali and Cocky Prince (2021) adalah Ahn Kil Kang. Sebagai salah satu aktor senior yang kerap tampil sebagai peran pendukung penampilannya pasti tidak asing bagi para pencinta drama Korea.

Khusus di drama ini, Kil Kang berperan sebagai Jin Baek Won, ayah Jin Moo Hak, pemilik Dondon F&B sebenarnya. Jin Baek Won bukan ayah yang baik untuk Moo Hak. Diam-diam dia justru membuat Moo Hak trauma karena berselingkuh ketika sang ibu terbaring sakit.

Sebagai orang kaya baru, Jin Baek Won lebih perhitungan dibanding Moo Hak. Sikapnya sebagai ayah yang tidak percaya Moo Hak dan lebih percaya Ki Cheol berakhir boomerang.

Sepuluh pemain Dali and Cocky Prince (2021) yang sudah disebutkan di atas adalah karakter-karakter yang membuat emosi saat menonton drama ini terasa naik turun.

Mereka membawakan peran masing-masing dengan baik sehingga jalan cerita Dali and Cocky Prince (2021) bisa terasa ringan sekaligus serius. Gimana? Tertarik lihat chemistry Kim Min Jae dan Park Gyu Young yang lucu dan manis?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram