bacaterus web banner retina

Yuk, Ketahui 10 Pemain Drama Thriller Chimera (2021)!

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 23 Desember 2021

Mulai syuting dari 2019 silam, proses produksi drama Chimera (2021) sempat tertunda karena kasus pelecehan yang dialami salah satu staf. Penayangan drama ini sudah ditunggu-tunggu pasalnya sejak Dark Hole (2021) selang beberapa bulan OCN absen menayangkan drama khasnya.

Selain jalan ceritanya, para pemain Chimera (2021) juga jadi elemen yang membuat drama ini bikin penasaran. Dua nama besar seperti Park Hae Soo dan Lee Hee Jun menjadi daya tarik tersendiri.

Didukung pula oleh aktor dan aktris berpengalaman lainnya Chimera (2021) gak boleh dilewatkan bagi kamu pencinta drama thriller. Siapa saja mereka dan bagaimana karakter yang dibawakan?

Baca juga: Sinopsis & Review Chimera, Misteri Pembunuhan Berantai

1. Cha jae Hwan – Park Hae Soo

Cha jae Hwan – Park Hae Soo

Park Hae Soo yang mengesankan saat bermain sebagai Cho Sang Woo di Squid Game (2021), kembali menampilkan performa terbaiknya di Chimera (2021). Kali ini dia tidak terjerat hutang, melainkan sebagai seorang anggota polisi yang mengusut kasus pembunuhan berantai dengan metode peledakan menggunakan bahan kimia.

Pembunuhan berantai yang ditangani cukup unik karena mirip dengan tragedi pembunuhan berantai 35 tahun silam. Sama-sama dilakukan oleh seseorang beridentitas Chimera. Cha Jae Hwan sangat gigih mengungkap pelaku kejahatan tersebut.

Pasalnya peristiwa tragis itu juga menewaskan seseorang yang sudah dianggap sebagai ayah sendiri. Jae Hwan punya hati yang baik dan mudah terenyuh. Selain itu Jae Hwan juga seseorang yang menepati janji.

Seumur hidup dia hanya tinggal bersama sang ibu yang mengalami demensia, tanpa mengetahui rahasia besar yang disimpannya. Jae Hwan tidak pernah bertanya perihal identitas ayah kandungnya.

2. Lee Joong Yeop – Lee Hee Jun

 Lee Joong Yeop – Lee Hee Jun

Pemain Chimera (2021) selanjutnya yang tidak kalah total dalam berakting adalah Lee Hee Jun. Setelah sukses dengan drama thriller Mouse (2021), Lee Hee Jun ikut meramaikan jajaran cast drama ini. Dia berperan sebagai Lee Joong Yeop, seorang dokter bedah saraf dari Inggris yang andal.

Dia merupakan anak adopsi yang sebenarnya adalah putra dari korban salah tangkap pelaku Chimera 35 tahun lalu. Joong Yeop kembali ke Korea dan menyembunyikan identitas aslinya untuk mencari tahu dan membersihkan nama sang ayah.

Dia bertekad dan ingin menangkap pelaku Chimera sesungguhnya. Gerak-gerik Joong Yeop sangat mencurigakan sehingga keselamatannya terancam. Dia sempat diduga sebagai pelaku pembunuhan berantai atau Chimera yang baru.

3. Eugene Hathaway – Soo Hyun

Eugene Hathaway – Soo Hyun

Eugene Hathaway yang diperankan oleh Soo Hyun merupakan anggota FBI yang bekerja sebagai criminal profiler. Dia juga merupakan anak adopsian yang dibawa ke United States oleh orang tua asuhnya.

Semula Eugene membantu Jae Hwan mengungkap kasus ini hanya untuk bersenang-senang karena dia menyukai kimia. Dia tertarik dengan metode yang dipakai pelaku pembunuhan berantai Chimera.

Eugene cukup menguasai ilmu kimia. Dia juga tahu mengenai zat-zat kimia serta reaksi yang ditimbulkan. Jae Hwan kerap meminta bantuannya untuk menjelaskan senjata yang dipakai Chimera dalam setiap pembunuhannya.

Sebagai profiler Eugene cukup tenang dan piawai menilai orang lain hanya dari penampilan. Sebagai teman, Eugene pendengar yang baik juga tidak segan memberi pertolongan.

4. Kim Hyo Kyung – Cha Joo Young

 Kim Hyo Kyung – Cha Joo Young

Pemain Chimera (2021) selanjutnya adalah Cha Joo Young. Dia berperan sebagai Kim Hyo Kyung, seorang reporter dari kantor berita yang tertarik soal kasus Chimera. Dia aktif datang ke kantor polisi menemui Jae Hwan untuk mendapatkan informasi.

Kim Hyo Kyung merupakan reporter yang gigih. Walau kedatangannya sering ditolak Jae Hwan lama-lama dia berhasil mendekati detektif itu. Terutama karena Hyo Kyung juga banyak membantu pelacakan kasus Chimera di masa lalu.

Namun, siapa sangka, dia adalah Chimera itu sendiri. Hyo Kyung adalah Chimera kedua yang kemunculannya membuat gempar. Hyo Kyung merupakan adik kandung Lee Jong Yeop yang selama ini tersembunyi.

Kelahirannya tidak diduga oleh Joong Yeop karena sang ibu tewas sebelum sempat melahirkan. Hyo Kyung dirawat oleh Kim Hyung Guk sebagai putri angkatnya. Sebagai anak yang belum pernah bertemu kedua orangtuanya, dendam Hyo Kyung teramat besar pada orang-orang yang menyebabkan petaka pada keluarganya.

5. Cha Eun Soo/Ryu Sung Hee – Nam Gi Ae

Cha Eun Soo/Ryu Sung Hee – Nam Gi Ae

Aktris senior Nam Gi Ae yang wajahnya sudah pasti tidak asing di kalangan pencinta drama juga ikut bermain dalam Chimera (2021). Perannya tidak main-main karena dia adalah Chimera di tahun 1984.

Saat muda dulu, dia adalah seorang ahli kimia yang tergabung dalam grup peneliti di bawah kepentingan Seo Hyun Tae bernama Ryu Sung Hee. Ryu Sung Hee juga menjalin hubungan dengan Seo Hyun Tae.

Dia mengundurkan diri dan berkonflik dengan rekan setimnya karena tidak setuju dengan TH-5 yang berbahaya. Akibat hal itu dia harus kehilangan putri semata wayangnya. Akibat itu pula dia menjadi Chimera yang meledakkan rekan-rekan setimnya. Rahasia gila ini diketahui sekaligus disembunyikan oleh Han Ju Seok.

Selama mengalami hilang ingatan Han Ju Seok memberinya identitas baru sebagai Cha Eun Soo. Cha Eun Soo menghabiskan waktunya dengan menjual Kimbap 30 tahun di Pasar Naeyu. Tidak ada yang menyadari identitas aslinya selama itu tetapi ingatannya terus terjebak di masa lalu.

6. Bae Seung Kwan – Woo Hyeon

Bae Seung Kwan – Woo Hyeon

Penampilan Woo Hyeon di drama ini dijamin akan membuatmu kesal. Dia berperan sebagai Bae Sung Kwan, anggota kepolisian yang menangani kasus Chimera di tahun 1984. Sebagai anggota polisi dia punya temperamen yang tinggi hingga kehilangan kenetralannya.

Seung Kwan adalah salah satu petugas polisi yang menginterogasi Lee Sang Woo, tapi di tangannya keselamatan Lee Sang Woo malah terancam. Seung Kwan memperlakukan Lee Sang Woo dengan tidak berperikemanusiaan hingga membuatnya hampir tewas.

Beruntung Ju Seok menyelamatkannya walau tak lama Lee Sang Woo meninggal secara rahasia di tangan Hyun Tae. Akibat kematian Lee Sang Woo, Seung Kwan yang kini menjadi kepala polisi terus dihantui ketakutan, terutama sejak banyak orang meninggal karena diincar Chimera.

7. Seo Hyun Tae – Lee Ki Young

Seo Hyun Tae – Lee Ki Young

Di antara karakter jahat lainnya di drama ini, karakter Seo Hyun Tae yang dimainkan oleh Lee Ki Young adalah yang paling berpengaruh. Dia merupakan mantan pimpinan perusahaan Taesam yang mengadakan proyek penelitian dengan Ryu Sung Hee sebagai salah satu penelitinya.

Bermodalkan ambisi dia menikahi anak pimpinan Grup Seoryun yang terkenal. Perusahaan Seoryun bermasalah di bidang lingkungan. Hyun Tae secara tidak langsung menyebabkan beberapa kematian. Di masa lalu, Hyun Tae juga tidak kalah kejam.

Dia yang keukeuh menuduh Lee Sang Woo sebagai Chimera dengan tega membunuh lelaki tidak bersalah itu. Seo Hyun Tae juga sempat menjalin hubungan dengan Ryu Sung Hee atau Cha Eun Soo hingga memiliki anak yang tak pernah dia sadari.

8. Han Ju Seok – Kang Shin Il

Han Ju Seok – Kang Shin Il

Kang Shin Il juga aktor yang tidak lagi asing untuk penikmat drama atau film Korea Selatan. Kali ini karakter yang dimainkan bernama Han Ju Seok. Dia merupakan salah satu anggota kepolisian yang ikut menyelidiki kasus Chimera 1984 lalu.

Berbeda dengan Seung Kwan, Han Ju Seok memiliki hati yang lembut. Dia yang membantu Joong Yeop kecil ketika ingin menemui ayahnya di penjara.

Han Ju Seok memiliki masa lalu yang penuh rahasia. Dia diam-diam mengetahui identitas Chimera yang asli tetapi memilih untuk menutupinya karena alasan pribadi.

Han Ju Seok sangat menjaga ibu Jae Hwan walau tidak melakukan apa pun untuk meresmikan hubungan. Akibat hal itu Han Ju Seok turut jadi korban dari aksi Chimera di masa kini. Kematiannya menjadi pukulan besar untuk Jae Hwan.

9. Kim Hyung Guk – Choi Hong Il

Kim Hyung Guk – Choi Hong Il

Pemain Chimera (2021) selanjutnya adalah Choi Hong Il yang berperan sebagai Kim Hyung Guk. Kim Hyung Guk merupakan pengacara Lee Sang Woo yang sempat bertemu Seo Hyun Tae sesaat setelah pria itu membunuh kliennya. Kim Hyung Guk diam-diam menaruh perasaan pada istri Lee Sang Woo.

Ketika istri Lee Sang Woo tewas tetapi bayi yang dikandungnya bisa diselamatkan, Kim Hyung Guk rela merawatnya. Kim Hyung Guk menjadi teman satu-satunya yang bisa Joong Yeop ajak bicara tentang masa lalu.

Namun dia menutup fakta dari Joong Yeop bahwa dia memiliki adik perempuan. Di akhir, Kim Hyung Guk lah yang meledakkan Hyun Tae secara diam-diam.

10. Go Gwang Soo – Heo Joon Seok

Go Gwang Soo – Heo Joon Seok

Heo Joon Seok yang pernah ikut bermain dalam drama Sweet Home (2021) sebagai ketua Gang Shin Jung Seop juga jadi salah satu pemain Chimera (2021). Di sini dia berperan sebagai Kapten Go Gwang Soo, atasan Jae Hwan dalam menyelidiki kasus Chimera terbaru.

Sebagai atasan yang baru ditugaskan, hubungannya dengan Jae Hwan tidak terlalu mulus. Mereka kerap berbeda pendapat yang berakhir dengan perselisihan.

Meski begitu Go Gwang Soo cukup mau mendengarkan penjelasan Jae Hwan, terutama jika itu terdengar logis disertai bukti yang meyakinkan. Dia juga berusaha menjaga keutuhan tim agar tetap fokus pada kasus Chimera.

Dari segi cast, Chimera (2021) tidak main-main dengan memasangkan Park Hae Soo dan Lee Jee Hun sebagai dua karakter utama. Dua karakter lainnya diisi oleh aktris-aktris cantik yang juga punya nama besar di sana.

Untuk pendukung, drama ini juga tidak ragu menggaet para senior berpengalaman. Ketika mereka digabungkan, gak heran jika drama ini memuaskan. Gimana? Tertarik untuk nonton setelah mengetahui jajaran pemainnya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram