bacaterus web banner retina

Inilah 9 Pemain Utama di Drama 7 Hari Mencintaiku

Tidak bisa dipungkiri bahwa 7 Hari Mencintaiku (2016) adalah drama yang berhasil membuat penontonnya merasa kesal dan sedih. Pasalnya kehidupan yang dijalani oleh Mia semasa perempuan itu hijrah, ternyata tidaklah mudah. Semua ini disebabkan karena ibu mertuanya yang begitu membencinya, sampai-sampai suaminya akan dinikahkan lagi dengan perempuan pilihannya.

Dua karakter ini berhasil diperankan dengan sangat baik oleh Siti Saleha sebagai Mia Adriana. Sementara si ibu mertua yang menyebalkan, berhasil ditampilkan dengan sangat apik oleh Liza Abdullah.

Kemistri keduanya sebagai menantu dan mertua yang bermasalah, tidak bisa ditandingi siapapun. Tapi selain keduanya, masih ada aktor dan aktris lain yang penampilannya tidak kalah memukau.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai para pemain drama Malaysia berjudul 7 Hari Mencintaimu (2016). Siapa saja mereka? Jangan sampai ketinggalan, informasi lebih lengkapnya bisa kamu baca di bawah ini.

Baca juga: Daftar Film Malaysia Terbaik Sepanjang Masa

1. Siti Saleha (Mia Adriana)

Siti Saleha (Mia Adriana)

Mia Adriana adalah putri dari seorang saudagar yang kaya raya, tak heran jika perempuan ini terbiasa hidup mewah. Mia memang memiliki penampilan yang sangat modern, parasnya cantik, tapi ada satu kekurangan darinya.

Mia dikenal sebagai pribadi yang sangat sombong, ia selalu memandang rendah orang terutama yang status ekonominya berbeda darinya.

Mia sebenarnya sudah memiliki kekasih, sayangnya ia malah ditinggalkan di hari pernikahannya. Tak bisa menahan rasa malu, Mia terpaksa mengikuti perintah terakhir ayahnya untuk menikahi Khuzairi.

Dilihat secara sekilas Khuzairi dan Mia adalah dua kepribadian yang sangat-sangat bertentangan. Makanya pada awalnya pernikahan ini tidak berjalan dengan baik, apalagi Mia dibenci oleh ibu mertuanya.

Namun kelembutan hati Khuzairi akhirnya bisa membuat hati Mia luluh dengan sendirinya. Di saat Mia menyadari cintanya pada Khuzairi, semuanya telah benar-benar berubah.

Pasalnya meski Mia kini sudah berhijab dan bersikap lebih baik, tapi suaminya tidak akan pernah kembali padanya. Apakah hubungan Mia dan Khuzairi benar-benar akan berakhir?

2. Shukri Yahaya (Khuzairi)

Shukri Yahaya (Khuzairi)

Khuzairi tidak lebih dari pria biasa yang bekerja sebagai dokter sambil mengurusi peternakan kambing di kampung. Hidupnya sangat sederhana, tapi Khuzairi dikenal sebagai sosok yang sopan dan santun.

Itulah kenapa ia dipilih untuk menjadi suami Mia, karena dianggap dapat menjaga perempuan itu. Hal ini memang bukan isapan jempol belaka, Khuzairi adalah imam yang terbaik untuk Mia.

Pria ini selalu bersabar menghadapi sikap dan ego sang istri, secara perlahan Khuzairi membantu istrinya kembali mengerjakan shalat lima waktu. Khuzairi tidak pernah sekalipun berlaku kasar atau menaikkan suaranya, meski ia marah dengan perilaku dan ucapan Mia.

Bahkan soal haknya sebagai suami, Khuzairi hanya menanti sampai Mia bersedia untuk disentuh olehnya. Khuzairi tahu bahwa hubungan istrinya dan sang ibu tidak baik, namun ia selalu berusaha untuk seimbang.

Khuzairi dengan pasti mengajarkan Mia untuk bisa menghormati orang tua, tapi ia tidak buta untuk melihat kebenaran. Tapi rumah tangga yang diimpikannya dengan Mia tidak berjalan sesuai impiannya, pasalnya ada banyak rintangan yang menghadang.

3. Wan Sharmila (Sofi Amylia)

Wan Sharmila (Sofi Amylia)

Satu-satunya orang yang selalu didengar oleh Mia adalah Sofi, sahabat terbaik yang selalu mendukung dan mendengarkannya. Sofi memang pribadi yang lebih tenang dan pemikirannya sangat terbuka dengan berbagai pemikiran.

Sofi tidak hanya cantik parasnya saja, tapi akhlak dan tutur bicaranya juga juga tidak kalah cantik. Makanya ketika Mia selalu memakai emosinya, Sofi adalah orang yang selalu memberikan pencerahan untuknya.

Sofi selalu mengingatkan Mia, bahwa Khuzairi adalah pria yang paling tepat untuk Mia. Ia memberikan dukungan dan kesabaran untuk Mia, agar sahabatnya itu tidak salah langkah.

Pasalnya Sofi tahu betul perangai sahabatnya itu, Mia adalah perempuan yang sulit mengungkapkan perasaanya. Alasannya karena ia tahu, apa yang dibicarakan oleh Mia terkadang tidak sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Jika tidak karena Sofia, Mia mungkin akan melakukan berbagai macam kesalahan dalam hidupnya. Sofi tidak hanya berjasa untuk hidup Mia, ia juga berjasa untuk membuat hidup Helmi.

Pasalnya jika tidak karena dukungan dan bantuan darinya, Helmi tidak akan berubah jadi pria yang bertanggung jawab. Dari sini juga Helmi dan Sofia menjadi sangat dekat dan timbul benih-benih cinta diantara mereka.

4. Syazwan Zulkifly (Helmi)

Syazwan Zulkifly (Helmi)

Helmi adalah anak kedua dari pasangan Mak Leha dan Pak Samad, pria ini adalah adik tiri dari Khuzairi. Salah satu hal yang paling kentara dari Helmi adalah pria ini memiliki sikap yang sangat berseberangan dengan kakaknya. Helmi adalah anak yang sangat malas, kelakuannya selalu saja membuat kedua orang tuanya marah dan malu.

Namun perbuatannya pada Mia dan Khuzairi, membuat Helmi harus terusir dari rumahnya sendiri. Pasalnya karena kebodohan dan keserakahannya, Helmi masuk dalam muslihat khalil untuk menjebak Mia. Tapi inilah titik balik dalam hidupnya, justri Mia sendiri yang akhirnya bisa membuatnya bangkit, berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Liza Abdullah (Mak Leha)

Liza Abdullah (Mak Leha)

7 Hari Mencintaimu (2016) tidak akan lengkap jika tidak ada karakter Mak Leha. Memang perempuan ini tidak jauh berbeda dengan putranya Helmi, sama-sama mudah tersulut emosinya.

Pasalnya sejak kehadiran Mia di rumahnya, hal ini membuat kehidupan Mak Leha jadi tidak nyaman. Pasalnya di mata Mak Leha, karakter Mia tidak lebih dari perempuan kota yang sombong dan tidak tahu tata krama.

Apalagi Khuzairi adalah anak yang paling disayanginya, meski anak kitu tidak lahir dari rahimnya. Mak Leha sangat kecewa ketika putranya menikah dengan perempuan yang tidak sesuai.

Saking bencinya pada Mia, Mak Leha sampai hati mencarikan wanita lain untuk menjadi istri baru bagi Khuzairi. Mak Leha dengan sengaja mempersiapkan Syakila menjadi istri putra kesayangannya.

6. Aman Graseka (Pak Samad)

Aman Graseka (Pak Samad)

Jika melihat pribadi Pak Samad, kita akan tahu dari mana datangnya sikap sabar dan lembut yang dimiliki oleh Khuzairi. Berbeda dengan istrinya yang sangat membenci Mia, Pak Samad justru sangat menyayangi menantunya itu. Ketika Mia menjadi bulan-bulanan istrinya, hanya Pak Samad yang selalu membela dan mendukungnya.

Tidak ada satupun orang di rumah yang berani membantahnya, tapi Pak Samad bukanlah tipe pria yang patriarki. Ia hanya selalu berusaha melihat segala sesuatu secara netral, Pak Samad adalah pria yang tahu betul mana hal yang benar dan salah. Ia juga tidak akan memberikan toleransi, jika anak atau istrinya sampai berbuat salah.

7. Faye Kusairi (Syakila)

Faye Kusairi (Syakila)

Perempuan bermuka dua satu ini memang wajar untuk dibenci oleh semua orang. Syakila bukan orang lain bagi keluarga ini, perempuan ini memang anak kesayangan Mak Leha.

Syakila adalah putri dari sepupu Mak Leha, gadis ini juga ditunangkan dengan Helmi. Meski terlihat seperti gadis yang baik dan sholeha, ternyata Syakila tidak lebih dari seorang gadis bermasalah.

Pasalnya meski sudah ditunangkan dengan Helmi, ternyata Syakila menaruh hati pada Khuzairi. Gadis ini melakukan berbagai macam cara, supaya ia bisa cepat-cepat dinikahkan dengan Khuzairi.

Makanya Syakila berusaha mendesak Mak Leha untuk menikahkan mereka. Ternyata alasan dibalik semua ini, karena Syakila ingin menutupi aibnya yang hamil di luar nikah.

8. Ungku Hariz (Khalil)

Ungku Hariz (Khalil)

Khalil adalah mantan kekasih Mia yang meninggalkannya demi menikah dengan perempuan yang lebih kaya. Merasa hidupnya dengan sang istri tidak bahagia, Khalil kembali mengejar Mia dan berusaha untuk menghancurkan rumah tangganya. Tapi segala perilaku buruknya berakhir dengan kematian yang tragis, karena mencoba kabur dari kejaran polisi.

9. Zila Bakarin (Puan Hayati)

Zila Bakarin (Puan Hayati)

Meski ia adalah ibu kandung dari Mia, ternyata wanita ini tidak lebih dari perempuan yang gila harta. Hayati sengaja menjadikan putrinya sebagai alat untuk meraup semua harta mantan suaminya.

Hayati memfitnah banyak orang, puncaknya wanita ini sampai menjual putrinya sendiri. Tapi segala kebusukan tidak bisa ditutupi selamanya, hingga akhirnya Mia mengetahui bahwa ibunya hanya penipu.  

Inilah daftar para aktor dan aktris yang bermain dalam drama Malaysia berjudul 7 Hari Mencintaiku (2016). Dari nama-nama di atas, menurutmu akting siapa nih yang paling baik dan bikin dramanya jadi seru untuk di tonton? Bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram