bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Inilah Daftar Pemain di Drama Descendants of the Sun

Inilah Daftar Pemain di Drama Descendants of the Sun

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 16 Juni 2021

Descendants of the Sun merupakan drama berlatar militer dan medis yang tayang pada 2016 di channel KBS. Drama ini menandai kembalinya Song Joong Ki ke layar kaca Korea pasca menyelesaikan tugas wamil. Drama yang berhasil meraih rating yang tinggi ini ditulis oleh penulis skenario terkenal Kim Eun Sook.

Drama ini bercerita tentang perjalanan cinta seorang kapten tentara yang jatuh cinta pada seorang dokter bedah sebuah rumah sakit. Pertemuan mereka diwarnai kesalahpahaman lucu yang membawa mereka kepada percintaan yang rumit dan sarat rahasia. Siapa saja mereka? Yuk intip aktor dan aktris pemeran Descendants of the Sun berikut ini.

1. Yoo Shi Jin (Song Joong Ki)

Yoo Shi Jin (Song Joong Ki)

* sumber: kpopchart.net

Song Joong Ki memerankan karakter Kapten pasukan khusus Korea Selatan, Yoo Shi Jin yang disegani lawan dan kawan. Ia merupakan perwira yang mempunyai keterampilan di atas rata-rata. Karirnya di militer terhitung gemilang.

Ia mempunyai seorang sahabat yang sama-sama tergabung ke dalam pasukan khusus, Seo Dae Young. Yoo Shi Jin dan Seo Dae Young sama-sama prajurit yang terampil dan sama-sama memiliki perjalanan cinta yang berliku dan penuh cobaan.

Hubungan cinta kapten Yoo dan Dr Kang tak bisa dibilang mulus. Gambaran cinta ideal tak berpihak kepada dua orang yang berasal dari profesi berbeda ini. Kapten Yoo malah sering berada di posisi di mana ia harus meninggalkan Dr Kang tanpa alasan yang jelas.

Posisinya sebagai salah satu pasukan khusus membuatnya tak bisa menjelaskan dengan gamblang kepada Dr Kang tentang pekerjaan apa yang dilakukannya. Puncaknya adalah saat Dr Kang sudah merasa kesal dengan sikap Kapten Yoo yang misterius.

Kapten Yoo diberi pilihan antara memilih berterus terang atau putus dengan Dr Kang. Pilihan yang sulit baginya karena ia tak bisa melepaskan dua hal penting di dalam hidupnya tersebut. Dengan berat hati ia memilih untuk tetap diam dan melepaskan Dr Kang.

Tak berapa lama dari itu, ia ditugaskan ke daerah konflik yang dalam waktu yang lama. Tanpa diduga di daerah tersebut ia bertemu Dr Kang lagi. Perjalanan cinta mereka diuji kembali dengan berbagai masalah perang dan pandemi yang menyerang silih berganti.

2. Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo)

Kang Mo Yeon (Song Hye Kyeo)

* sumber: koreanwaveindo.com

Dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang berdinas di sebuah rumah sakit militer ini sebetulnya merupakan dokter yang hebat dan terampil. Kemampuan dan pengetahuan medisnya luas. Sayangnya, karena nepotisme, ia tersisihkan oleh rekan sejawatnya yang sama sekali tidak kompeten.

Dia gagal mendapat kenaikan posisi di rumah sakit itu. Namun, sebagai gantinya ia malah bertemu dengan sosok lelaki yang kelak membuatnya jatuh cinta. Pertemuan pertama mereka memang bukan pertemuan yang indah. Malah sangat memalukan bagi Dr Kang.

Namun, karena itu pula ia menjadi dekat dengan sosok lelaki ia cintai sekaligus ia hindari karena ketidak terbukaannya. Dr Kang hanya mengetahui ia adalah seorang anggota tentara. Tapi ia tidak mengetahui lebih jauh mengenai apa misi yang dibebankan kepadanya.

Hal tersebut menimbulkan keraguan pada sosok Kapten Yoo. Sampai mereka bertemu di daerah konflik, Urk pun Kapten Yoo masih tetap bersikap hati-hati. Itu yang membuat Dr Kang bingung.

3. Seo Dae Young (Jin Goo)

Seo Dae Young (Jin Goo)

Tak begitu berbeda, sahabat kapten Yoo Shi Jin ini terlibat hubungan cinta yang rumit dan menguras emosi pula. Bukan dengan Dr Kang, namun dengan Letnan Yoon Myeong Joo.

Kehidupan cinta mereka terbentur status sosial yang terlampau jauh. Letnan Yoon adalah seorang anak perwira tinggi militer dan merupakan orang terpandang di kesatuannya. Sementara Seo Dae Young adalah orang biasa dan hanya berpangkat sersan.

Hubungan cinta mereka ditentang oleh ayah Letnan Yoon yang justru berharap Kapten Yoo Shi Jin yang menjadi menantunya. Seo Dae Young mencintai Letnan Yoon Myeong Joo tapi cukup tahu diri untuk tidak berharap mendapatkannya.

Sersan Seo Dae Young berusaha menghindari Letnan bertugas sebagai dokter militer ini. Ia selalu berkelit dan menghindari pertemuan dengan perempuan yang dicintainya tersebut. Namun, Letnan Yoon tak kalah gigih.

Semakin ia menjauh, Letnan Yoon semakin gencar mengejarnya. Sampai ia ditugaskan di daerah konflik yang sedang memanas karena perang, Urk, Letnan Yoon pergi mencarinya. Di sana ia akhirnya bertemu.

Di daerah yang penuh dengan bahaya tersebut Seo Dae Young justru semakin tak bisa mengendalikan rasa cintanya terhadap Letnan Yoo. Berbagai kejadian dan masalah yang timbul justru membuat mereka sadar bahwa mereka harus berjuang demi cinta mereka.

4. Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won)

Yoon Myeong Joo (Kim Ji Won)

Letnan Yoon Myeong Joo adalah seorang dokter militer lulusan akademi militer yang sama dengan Kapten Yoo. Ia bercita-cita untuk menjadi tentara mengikuti jejak sang ayah. Setelah lulus dari akademi ia ditugaskan sebagai petugas medis pada latihan rutin pasukan.

Di latihan tersebutlah ia bertemu dengan Seo Dae Young dan terlibat dalam hubungan yang rumit karena perbedaan pangkat dan status sosial. Rumor mengenai kencan Letnan Yoon dan Sersan Seo langsung menyeruak.

Rumor tersebut sampai di telinga ayah Letnan Yoon yang serta merta menentang hubungan mereka. Dengan gigih Letnan Yoon berusaha meyakinkan sang ayah agar merestui hubungan mereka, namun usahanya belum membuahkan hasil.

Malahan ayahnya mengutus Sersan Seo untuk bertugas di Urk yang saat itu sedang memanas karena perang. Letnan Yoon yang belakangan mengetahui perintah tersebut bersikeras meminta dipindahkan ke sana.

Dengan kegigihannya, akhirnya sang ayah luluh dan bersedia memberikan surat perintah untuk Letnan Yoon bertugas di sana. Tak disangka, di daerah rawan perang itu ia mendapat ujian kala bertugas.

Letnan Yoon terinfeksi virus mematikan yang hampir mengancam jiwanya. Cobaan cobaan lain datang silih berganti. Akan tetapi, dengan adanya kejadian yang bertubi-tubi menimpa hubungan mereka malah mulai mendapat lampu hijau dari sang ayah.

5. Lee Chi Hoon (Onew)

Lee Chi Hoon (Onew)

* sumber: www.soompi.com

Lee Chi Hoon adalah seorang dokter junior di rumah sakit tempat Dr Kang bekerja. Mereka berdua dekat. Chi Yeon berasal dari keluarga kaya dan dimanjakan oleh ibunya yang merupakan orang penting di rumah sakit tersebut.

Ibunya sangat menyayangi Chi Hoon. Maka saat ia memutuskan menjadi bagian dari relawan rumah sakit Hesung di Urk, ibunya sangat menentang. Namun, Chi Yeon bersikeras ikut.

Di Urk, Chi Hoon si anak manja mengalami kejadian yang mengubah pola pikirnya. Ia yang tadinya manja dan cengeng berubah menjadi dokter yang dapat diandalkan. Hal itu disebabkan kerena peristiwa gempa bumi yang terjadi di tempat ia ditugaskan.

Saat itu Ia yang tidak pernah terjun ke medan yang sangat chaos tersebut merasa gugup dan tak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Ketika itu Chi Hoon ketakutan dan mengabaikan pasien yang justru membutuhkan pertolongannya.

Ia merasa sangat bersalah dengan perbuatannya. Rasa bersalahnya membuatnya malu dengan dirinya sendiri yang berprofesi sebagai dokter.

6. Argus (David Lee McInnis)

Argus (David Lee McInnis)

* sumber: www.jauhari.net

Dari semua kejadian dan konflik yang mendera para tokoh di dalam Descendants of the Sun. Konflik yang dimunculkan oleh tokoh Argus ini yang paling utama. Ia tokoh antagonis yang mengaduk-aduk emosi penonton.

Argus dan Yoo Shi Jin dulunya adalah teman. Mereka erat bersahabat dan saling mendukung satu salam lain. Argus adalah tentara yang cekatan dan jeli di medan perang. Ia dan Kapten Yoo adalah rekan yang saling pengertian.

Naas, persahabatan yang terjalin lama harus hancur karena Argus membelot dari kesatuan dan justru menjadi mafia pengedar obat-obatan dan penyelundup senjata ilegal. Entah apa yang dialami oleh Argus sehingga ia berubah menjadi seseorang yang tamak.

Argus yang dikenal Kapten Yoo adalah seseorang yang loyal dan rekan yang suportif namun, kini ia menjadi seseorang yang hanya mementingkan uang dan kepuasan semata. Tidak ada kesetiaan terhadap negara dan rekan satu timnya.

Nah, itu dia tokoh-tokoh dalam drama Descendants of the Sun yang aktingnya sangat memukau. Drama ini mempunyai plot percintaan yang tak biasa. Tidak ada kisah cinta segitiga yang biasanya mewarnai perjalanan sang tokoh utama. Tak hanya itu, setting tempat yang spektakuler pun membuat drama ini selalu ditunggu-tunggu penayangannya.

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram