Bacaterus / Badminton / Yuk, Kenalan dengan 10 Pemain Bulutangkis Tercantik Ini

Yuk, Kenalan dengan 10 Pemain Bulutangkis Tercantik Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Bulutangkis atau yang biasa disebut badminton merupakan sebuah cabang olahraga raket yang dimainkan dengan cara memukul “kok” atau “shuttlecock” agar bisa jatuh pada area lawan. Bulutangkis ini dapat dimainkan oleh dua orang untuk tunggal, atau dua pasangan untuk ganda. Tak hanya laki-laki, wanita pun bisa memainkan olahraga bulu tangkis ini.

Bahkan tak sedikit nama para pemain wanita dari olahraga bulu tangkis ini naik dan mendunia berkat skill dan prestasi yang ia peroleh. Tak hanya skill dan prestasinya, akan tetapi kecantikan fisik juga menjadi alasan lain mengapa namanya mendunia dan dikenal banyak orang. Penasaran kan siapa saja para pemain bulu tangkis paling cantik lagi berprestasi?

Di bawah ini akan kami paparkan sederet pemain bulu tangkis paling cantik yang pernah ada versi Bacaterus. Simak baik-baik, ya!

1. Gronya Somerville

Gronya Somerville

* sumber: bangkit.co.id

Pemain bulutangkis paling cantik versi Bacaterus yang pertama ada “Gronya Somerville”. Gadis keturunan Inggris dan Cina ini lahir di Carlton, Melbourne, Australia pada 10 Mei 1995. Gadis ini menuntut ilmu olahraga di Universitas Victoria.

Bakatnya bermain bulutangkis mulai terlihat ketia ia berusia sekitar 12 atau 13 tahun dalam program identifikasi bakat bulutangkis yang ia hadiri kala itu. Gronya memiliki tinggi badan 1,71 m dan berat badan sekitar 62 kg. Ia merupakan pemain bulutangkis professional Australia yang berhasil menorehkan segudang prestasi.

Beberapa penghargaan yang pernah ia peroleh diantaranya adalah mendapatkan emas dalam “Oceania Championships” pada tahun 2019. Tak hanya memiliki segudang prestasi, pemain bulu tangkis asal Australia ini memiliki paras cantik yang dapat menawan siapapun yang melihatnya.

2. Nitchaon Jindapol

Nitchaon Jindapol

Selanjutnya ada atlet cantik asal Thailand bernama Nitchaon Jindapol yang lahir pada 31 Maret 1991. Gadis ini merupakan Sarjana Administrasi Bisnis di Universitas Sripatum. Meskipun lulusan Administrasi Bisnis, bakatnya dalam bermain bulutangkis berhasil menghantarkan dirinya menjadi seorang atlet bulutangkis professional.

Gadis yang akrab disapa Natt ini memiliki tinggi badan yang cukup ideal yaitu 1,63 m. wajahnya yang cantik dan menggemaskan menjadi alasan mengapa atlet bulutangkis yang satu ini banyak dikagumi oleh banyak orang. Bukan hanya cantik, ia juga memiliki prestasi yang cemerlang, lho!

Beberapa prestasi yang pernah ia peroleh diantaranya adalah mendapatkan emas dalam “Southeast Asian Games” di Jakarta pada tahun 2011 dan 2015 di Singapura dalam event yang sama. Tak hanya itu, masih banyak catatan prestasi yang pernah ia peroleh dan tentunya amat membanggakan.

3. Aya Ohori

Aya Ohori

* sumber: www.idntimes.com

Dari Thailand, mari berpindah ke Negeri Matahari Terbit, Jepang. Di Jepang terdapat pemain bulutangkis cantik bernama Aya Ohori yang menjadi sorotan dunia karena kecantikannya. Aya lahir di Aizuwakamatsu, 2 Oktober 1996. Ia merupakan pemain bulutangkis professional Jepang yang berspesialisasi di tunggal putri.

Berkat parasnya yang cantik dan segudang prestasi yang berhasil ia torehkan, dirinya menjadi salah satu atlet bulutangkis wanita yang terkenal.

Paras cantiknya tersebut membuat Aya Ohori banyak menerima tawaran sebagai bintang iklan. Meski demikian, dirinya tak tertarik dalam dunia model sehingga ia lebih memilih menjadi seorang atlet.

4. Wang Lin

Wang Lin

* sumber: bwfbadminton.com

Cina juga punya “Wang Lin” sebagai pemain bulutangkis berparas cantik lagi berprestasi. Wang Lin lahir di Hangzou, Cina pada 30 Maret 1989. Ia merupakan pemain bulutangkis professional yang pernah dinobatkan sebagai juara dunia ketika berhasil memperoleh medali emas pada tahun 2010 di Paris.

Wang Lin memiliki tinggi badan 1,74 m dan berat badan kurang lebih 57 kg. beberapa kejuaraan yang pernah ia peroleh diantaranya memperoleh medali emas dalam ajang “Sudirman Cup” pada tahun 2009 dan memperoleh medali emas pula dalam ajang dunia “World Championship” tahun 2010.

Sayangnya, atlet cantik dan berprestasi ini harus berhenti dari dunia olahraga bulutangkis yang pernah membesarkan namanya ini karena cedera parah yang pernah ia alami. Cedera tersebut membuat kondisi tubuhnya tak seperti sedia kala. Hingga pada 4 Desember 2013, ia mengumumkan secara resmi bahwa ia telah berhenti sebagai atlet.

5. Bellaetrix Manuputty

Bellaetrix Manuputty

* sumber: www.facetofeet.com

Bellaetrix Manuputty merupakan salah satu atlet bulutangkis Indonesia yang berspesialisasi pada tunggal putri. Ia merupakan gadis kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1988. Wanita cantik yang memiliki tinggi badan 1,65 m ini memiliki catatan prestasi yang cukup banyak dan membanggakan, lho!

Salah satu prestasi yang pernah ia torehkan adalah memperoleh medali emas pada Sea Games XXVII di Myanmar pada tahun 2013. Selain berprestasi, wajahnya yang cantik menjadi salah satu alasan lain mengapa ia banyak dikenal dan dikagumi oleh banyak orang.

6. Woon Khe Wei

Woon Khe Wei

* sumber: www.bharian.com.my

Janice Woon Khe Wei adalah pemain bulutangkis professional asal Negeri Jiran, Malaysia. Woon merupakan gadis kelahiran 18 Maret 1989 di Selangor, Malaysia. Selama menjadi seorang pemain bulutangkis, ia banyak menorehkan sejuta prestasi dalam berbagai event seperti Asian Games dan Commonwealth Games.

Tak hanya memiliki prestasi yang cemerlang, Janice Woon juga memiliki kecantikan yang sangat mempesona bak seorang model. Hal tersebut menjadi alasan mengapa woon sering kali disebut-sebut sebagai “Bidadari Bulutangkis”. Namun sayangnya, atlet cantik ini resmi gantung raket yang disebabkan oleh cidera.

7. Debby Susanto

Debby Susanto

* sumber: olahragapedia.com

Next, ada Debby Susanto yang merupakan pemain bulutangkis berkebangsaan Indonesia yang tak kalah populernya. Debby Susanto merupakan gadis kelahiran Palembang, 3 Mei 1989. Ia adalah pemain bulutangkis yang berspesialisasi di ganda campuran.

Berbagai macam tournament pernah ia ikuti dan berhasil mencetak segudang prestasi. Wajahnya yang cantik, imut, dan menggemaskan ini menjadi salah satu alasan mengapa ia cukup popular. Debby Susanto juga resmi pensiun sebagai atlet tepat pada tahun ke-17 nya.

8. Reiko Shiota

Reiko Shiota

* sumber: www.indiatimes.com

Reiko Shiota adalah seorang atlet bulutangkis asal Jepang yang juga memiliki paras cantik rupawan. Ia lahir di Kanda, Fukuoka, Jepang pada 30 September 1983. Atlet cantik yang memiliki tinggi badan sekitar 1,67 m ini juga memiliki catatan prestasi yang cukup banyak dalam berbagai kejuaraan baik tingkat Asia maupun Dunia.

Kecantikan Reiko Shiota ini juga membuatnya banyak dikenal oleh orang-orang. Pada 30 September 2012 ia resmi menikah dengan seorang pesepak bola bernama Tatsuya Masushima.

9. Alina Davletova

Alina Davletova

* sumber: profil-atlet-olahraga-dunia.blogspot.com

Gadis cantik bernama asli Alina Ilgizarovna Devletova merupakan seorang pemain bulutangkis asal Rusia yang lahir pada 17 Juli 1998 di Ufa, Rusia. Alina mulai bermain bulutangkis sejak usianya masih 9 tahun dan memulai debut pertamanya pada tahun 2014.

Berbagai prestasi yang pernah ia raih juga terbilang cukup banyak diantaranya adalah menjuarai Kejuaraan Junior Eropa 2017 dengan memperoleh emas. Ia juga dikenal karena wajahnya yang cantik dan postur tubuh yang ideal sehingga menjadi idola bagi sebagian orang di dunia.

10. Sayaka Takahashi

Sayaka Takahashi

* sumber: www.flickr.com

Pemain bulutangkis paling cantik versi Bacaterus yang terakhir ada Sayaka Takahashi yang merupakan adik dari Ayaka Takahashi, seorang pemain bulutangkis ganda asal Jepang. Berbeda dengan kakaknya, Sayaka berspesialisasi pada pemain  tunggal.

Sayaka lahir pada 29 Juli 1992 dan menjadi salah satu pemain bulutangkis asal Jepang yang berhasil menorehkan banyak prestasi. Beberapa kompetisi pernah ia lakoni dan berhasil membawa penghargaan seperti pada Uber Cup, Asian Games, Asian Champions, dan masih banyak lagi.

Sayaka Takahashi juga memiliki wajah yang cantik dan imut sehingga banyak yang mengidolakannya sebagai seorang atlet.

Itu dia sederet pemain bulutangkis yang memiliki paras cantik menawan yang mampu membuat siapapun terpukau akan kecantikannya. Tak hanya cantik, tentu saja para pemain bulutangkis tersebut merupakan para pemain yang memiliki skill dan segudang prestasi yang membanggakan. Cantik, terampil, dan berprestasi. Wow, nyaris sempurna, bukan?

Semoga informasi mengenai “Pemain bulu tangkis paling cantik” sebagaimana yang telah kami paparkan di atas dapat bermanfaat bagi kita semua sebagai penambah wawasan dan pengetahuan. Semoga informasi di atas juga dapat menginspirasimu untuk menjadi seorang pemain bulu tangkis yang menorehkan segudang prestasi di masa yang akan datang. Jangan lewatkan artikel jenis-jenis pukulan dalam bulutangkis ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *