bacaterus web banner retina

9 Pemain Utama Bulgasal: Immortal Souls, Banyak Aktor Hebat

Drama dengan tema fantasi berupa makhluk abadi pernah hits saat Goblin tayang di tahun 2016. Kali ini muncul kembali cerita setipe tetapi dengan alur dan konflik berbeda.

Bulgasal: Immortal Souls (2021) yang diperankan Lee Jin Wook, Kwon Na Ra dan Lee Joon menceritakan konflik tiga makhluk abadi bernama Bulgasal yang terikat takdir buruk, yang juga turut mengikat orang lain.

Sembari nonton dramanya, gimana kalau cari tahu info mengenai pemain dan karakter yang ada dalam cerita Bulgasal: Immortal Souls (2021)?

Dengan begitu kamu mungkin bisa lebih memahami jalan cerita yang cukup rumit. Kalau setuju, mari simak ulasan mengenai pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) berikut ini!

Baca juga: Sinopsis & Review Bulgasal, Dendam dari Monster Abadi

1. Dan Hwal – Lee Jin Wook

Dan Hwal – Lee Jin Wook

Pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) yang pertama sekaligus jadi yang utama adalah Lee Jin Wook. Setelah tampil di Sweet Home (2021) sebagai Pyeon Sang Wook, pria berkarakter dingin dan misterius tapi sebenarnya lembut, Jin Wook kembali memerankan karakter yang cenderung sama.

Bedanya, pada Bulgasal (2021) karakter yang dia mainkan tak bisa mati karena tak punya jiwa. Dan Hwal yang Lee Jin Wook perankan adalah satu dari sepasang Bulgasal yang hidup seribu tahun lalu.

Bulgasal merupakan monster abadi yang ditakuti manusia dan monster lainnya karena hidup dari meminum darah manusia.

Sosoknya tidak menua serta tidak pula binasa kecuali pasangan Bulgasalnya juga meninggal dunia. Dan Hwal terlahir kembali sebagai seorang anak lelaki yang membawa kutukan Bulgasal. Dengan kutukan itu sejak kecil dia kerap diperlakukan semena-mena.

Hwal tumbuh sebagai pria yang tangguh dan pemburu monster yang berani, tetapi kesepian serta selalu merasa bersalah karena telah membawa takdir buruknya untuk orang-orang terkasih.

Tujuan hidup Hwal selama 600 tahun hanyalah menemukan Bulgasal yang telah membuatnya menjadi Bulgasal dan ‘menularkan’ takdir buruk.

Dia ingin mengambil jiwa manusianya kembali sehingga dapat tua dan mati. Meski menjadi Bulgasal, Hwal hanya meminum darah hewan, karena itu dia tidak sekuat Bulgasal lain. Saat sudah menemukan sosok Bulgasal yang dicarinya Hwal justru berubah pikiran.

2. Min Sang Un – Kwon Na Ra

Min Sang Un – Kwon Na Ra

Min Sang Un yang dimainkan oleh Kwon Na Ra adalah sosok Bulgasal lainnya atau pasangan Bulgasal Dan Hwal yang hidup 1000 tahun lalu. Dia hidup di gua di dalam hutan tapi tertarik pada dua anak manusia dan meninggalkan pasangannya.

Sosoknya penuh kasih tetapi terlalu emosional. Karakter ini terbawa sampai dia bereinkarnasi di kehidupan selanjutnya, bahkan sampai ratusan tahun.

Min Sang Un 600 tahun lalu dipercaya Hwal telah membunuh keluarganya, sehingga Hwal hanya bertujuan untuk mengejarnya dan membalas dendam.

Seumur hidup Min Sang Un tidak pernah tenang karena bukan hanya Hwal yang mengintainya, tetapi juga monster lain sebab mendendam pada jiwa Hwal yang ada di tubuhnya.

Min Sang Un terus bersembunyi dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Dia hanya ingin menyelamatkan diri serta adik perempuannya.

Sebagai kakak, Sang Un memang sangat menyayangi adiknya karena hanya dia anggota keluarga yang tersisa. Walau ribuan tahun berlalu, takdir Sang Un sebagai pasangan Bulgasal tidak pernah terhapuskan.

3. Ok Eul Tae – Lee Joon

Ok Eul Tae – Lee Joon

Selesai Wamil pada 2019 lalu, Bulgasal: Immortal Souls (2021) masuk jajaran drama terbarunya selain The Silent Sea (2021).

Kemunculan Lee Joon sebagai Ok Eul Tae mengubah alur cerita secara keseluruhan. Muncul pertama kali dengan penampilan yang terkesan baik, ternyata sosoknya punya rencana jahat, terutama terhadap Sang Un.

Seribu tahun lalu Ok Eul Tae adalah manusia biasa; seseorang yang sakit-sakitan dan karena itu dia diperlakukan berbeda dari saudaranya sendiri oleh sang ayah.

Perlakuan tidak adil itu membuat Ok Eul Tae gelap mata sehingga membunuh saudaranya dengan brutal. Namun, hati Ok Eul Tae yang sudah busuk malah menuduh Bulgasal sebagai pelakunya.

Dengan kondisi yang selalu sakit-sakitan, Ok Eul Tae sangat ingin menjadi Bulgasal. Keinginannya terkabul tetapi Bulgasal Dan Hwal menciptakan lubang hitam di dadanya.

Mereka terlibat perjanjian bahwa jika Ok Eul Tae ingin lubang di dadanya tertutup dia harus mencari Bulgasal di kehidupan selanjutnya dan kembali membuatnya jadi makhluk abadi.

Ok Eul Tae hidup abadi karena meminum darah manusia. Dia juga bergelimang harta. Eul Tae hanya membutuhkan Dan Hwal untuk menutup lubang di dadanya, tetapi Sang Un selalu menjadi penghalang.

Ok Eul Tae sangat membenci Sang Un tapi juga kesulitan membunuhnya karena Hwal selalu datang menyelamatkan.

4. Min Si Ho – Gong Seung Yeon

Min Si Ho – Gong seung yeon

Pemain Bulgasal Immortal Souls (2021) selanjutnya adalah Gong Seung Yeon. Pemenang Best New Actress pada Baeksang Art Award 2021 melalui aktingnya di film Aloners (2021) ini berperan sebagai Min Si Ho.

Dia merupakan adik perempuan Sang Un yang memiliki kemampuan melihat kehidupan jiwa seseorang di masa lalu.

Min Si Ho adalah reinkarnasi dari Dan Sol, istri Dan Hwal 600 tahun lalu yang tewas dibunuh Bulgasal. Dan Sol ikut terkena kutukan karena 1000 tahun lalu dia turut menusuk Bulgasal Dan Hwal.

Sebab itu Dan Sol selalu bermasalah saat memiliki keturunan. Buah hati pertamanya dengan Hwal meninggal dunia sedangkan putra yang kedua mengalami kebutaan, dan tak lama juga meninggal dunia. 

5. Nam Do Yun – Kim Woo Seok

Nam Do Yun – Kim Woo Seok

Pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) selanjutnya yaitu Kim Woo Seok yang berperan sebagai Nam Do Yun. Do Yun adalah anak yatim piatu yang diurus oleh Ok Eul Tae dengan tujuan tertentu, yaitu memata-matai Hwal dan Sang Un.

Do Yun merasa berhutang pada Eul Tae sehingga mau tidak mau menuruti permintaannya. Meski begitu dia pemuda yang baik hati, penuh kasih dan jujur. Walau Hwal terus mendorongnya menjauh, Do Yun tetap nempel.

Do Yun sebenarnya adalah Achan, reinkarnasi putra Dan Sol (Si Ho) dan Hwal pada 600 tahun lalu. Achan ikut tewas dibunuh Bulgasal bersama ibunya; Dan Sol.

Kematian dan derita Achan karena terkena kutukan sehingga buta membuat Dan Hwal sangat merasa bersalah bahkan sampai ratusan tahun.

Ketika mengetahui kalau Do Yun adalah reinkarnasi Achan, Hwal sangat menyayanginya dan tak ingin kehilangan.

6. Kwon Ho Yeol – Jung Jin Young

Kwon Ho Yeol – Jung Jin Young

Aktor senior Jung Jin Young juga ikut menjadi bagian dari para pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021). Di sini dia berperan sebagai mantan detektif Kwon Ho Yeol yang menaruh dendam pada Bulgasal karena sudah membunuh ayahnya puluhan tahun silam.

Kwon adalah detektif yang menangani kasus kematian ibu dan kakak Sang Un belasan tahun lalu oleh Bulgasal. Akibat terlalu terobsesi menangkap Bulgasal, Kwon dipecat dari pekerjaannya dan memilih menjadi detektif swasta. Kwon dan Hwal sudah saling terhubung 600 tahun lalu.

Ketika itu Kwon bernama Dan Keuk adalah penyelamat Hwal ketika dia diperlakukan buruk oleh warga desa. Dan Keuk mengangkat Hwal menjadi putranya dan menikahkan pemuda itu dengan Dan Sol.

Bersamanya Hwal jadi pemburu monster yang hebat. Dia bisa diandalkan saat menghadapi monster-monster jahat.

Ketika Hwal berubah jadi Bulgasal, Dan Keuk memintanya berjanji tidak akan meminum darah manusia. Seribu tahun lalu, Dan Keuk atau Detektif Kwon adalah ayah Ok Eul Tae yang pilih kasih.

7. Lee Hye Seok – Park Myung Shin

Lee Hye Seok – Park Myung Shin

Selain Jung Jin Young, satu lagi aktor senior yang turut bermain dalam drama ini. Dia adalah Park Myung Shin yang berperan sebagai Lee Hye Seok.

Dia satu-satunya kenalan Hwal sebelum bertemu dengan Sang Un dan lainnya. Lee pula yang selalu menyediakan darah hewan untuk Hwal karena dia bekerja di toko daging.

Hubungan Lee Hye Seok dengan Hwal sebenarnya bukan sesuatu yang baik karena 600 tahun lalu Lee adalah peramal yang terus-menerus mengatakan kalau Hwal telah dikutuk Bulgasal sehingga membuat warga desa ketakutan.

Berkali-kali bereinkarnasi, Lee selalu mencari Hwal dan hidup bersama Hwal. Hwal bahkan mengikuti Lee bertumbuh. Kedekatan itu lama-lama membuat Hwal menyayangi Lee seperti putri sendiri.

8. Kim Sang Hui – Cha Hee

Kim Sang Hui – Cha Hee

Pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) selanjutnya yang turut menambah bumbu-bumbu emosi dalam ceritanya adalah Cha Hee.

Di sini dia berperan sebagai Kim Sang Hui, sekretaris pribadi Ok Eul Tae yang diam-diam ternyata reinkarnasi Dueoksini, monster yang bisa memanipulasi pikiran.

Sebagai reinkarnasi monster, Kim terus mengincar Hwal dan Sang Un, salah satunya dengan cara menculik Do Yun.

Kim Sang Hui kehilangan kedua orangtuanya saat kecil tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda kehilangan. Dia juga dituduh atas kematian mertuanya tetapi dilepaskan karena tidak ada bukti kuat. Suami Kim Sang Hui adalah seorang dokter hewan di sebuah desa.

9. Detektif Ham – Choi Jae Woong

Detektif Ham – Choi Jae Woong

Satu lagi pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) yang merupakan sosok reinkarnasi dari 600 tahun lalu, yaitu Choi Jae Woong sebagai Detektif Ham.

Dia adalah junior Detektif Kwon yang selalu dibuat repot dengan permintaan-permintaan Kwon, terutama soal identitas-identitas yang dibutuhkan. Alhasil Kwon yang sudah tidak lagi bertugas banyak mengandalkan Ham.

Walau sering kesal dengan permintaan seniornya itu, Detektif Ham tetap membantu. Ham kebingungan ketika dia dipaksa rekan-rekan yang lain untuk menangkap Do Yun dan Si Ho, tapi tidak punya pilihan karena itu permintaan Ok Eul Tae.

Hubungan Kwon dan Detektif Ham sudah terjalin di kehidupan 600 tahun lalu, ketika itu dia adalah pasukan atau bawahan Dan Keuk bernama Yang Se Chul. Yang Se Chul iri dan dengki terhadap Dan Hwal karena kalah hebat dalam mengalahkan monster.

Itu dia para pemain Bulgasal: Immortal Souls (2021) sekaligus karakter yang mereka bawakan. Drama fantasi dengan konflik balas dendam ini menyuguhkan alur maju-mundur dan reinkarnasi.

Tokoh-tokoh yang terlihat di zaman sekarang, pasti punya cerita di masa lalu. Gimana? Gak penasaran lihat Lee Jin Wook dan Lee Joon adu kekuatan?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram