Kenalan dengan Pemain Backstreet Rookie yang Unik dan Asyik

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Backstreet Rookie merupakan drama Korea yang tayang pada 2020 lalu dan dibintangi Ji Chang Wook serta Kim You Jung. Meski diwarnai beberapa kontroversi, Backstreet Rookie cukup menuai kesuksesan. Rating tertinggi drama ini ada di angka 10,7%.

Backstreet Rookie bercerita tentang seorang pria akhir 20 tahun yang ceroboh namun berwajah tampan bernama Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook). Dae Hyun mengelola bisnis minimarket milik keluarganya. Sebab ketampanan yang dia miliki, toko tidak pernah sepi pengunjung walau angka penjualan tetap tidak terlalu tinggi.

Suatu hari dia membuka lowongan pekerjaan paruh waktu untuk menjaga tokonya. Jung Saet Byul (Kim You Jung), gadis yang dia temui tanpa sengaja tiga tahun lalu melamar dan mengisi lowongan tersebut. Konflik dalam drama ini berputar di antara keduanya.

Backstreet Rookie berjumlah 16 episode. Drama ini disutradarai dan ditulis oleh Myoungwoo Lee dan Son Geun Joo. Bergenre slice of life dan komedi romantis, Ji Chang Wook dan Kim You Jung memperlihatkan chemistry yang asyik saat memerankan karakter masing-masing.

Saat menonton mereka berdua beradu akting, para penonton banyak dibuat senyum-senyum sendiri sekaligus memperoleh pelajaran tentang hidup. Bicara mengenai akting, berikut ini para pemain Backstreet Rookie yang mendukung kesuksesan drama ini. Penasaran siapa saja mereka? Mari berkenalan!

1. Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook)

Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook)

Choi Dae Hyun adalah seorang pria berusia 29 tahun yang ceroboh namun tampan. Tiga tahun sebelum mengelola toserba milik keluarganya, dia patah hati sebab diputuskan kekasihnya. Kepribadiannya ceroboh, canggung namun baik hati dan mudah bersimpati pada orang lain.

Ketampanan Dae Hyun membuat tokonya selalu kedatangan gadis-gadis SMA untuk sekadar meminta foto. Sayang, para penggemarnya tersebut tidak menaikkan angka penjualan tokonya. Mereka datang hanya membuat keributan, tapi Dae Hyun selalu menyambut mereka walau dengan senyum terpaksa.

Meski datang dari keluarga sederhana, Dae Hyun tidak silau dan hijau dengan harta. Dia merasa bahwa kebahagiaan tidak datang dari uang saja, melainkan pasang surut kehidupan namun tetap saling peduli dan bersama. Dae Hyun juga digambarkan sebagai sosok yang mencintai keluarganya.

2. Jung Saet Byul (Kim You Jung)

Jung Saet Byul (Kim You Jung)
*

Jung Saet Byul diperankan oleh Kim You Jung. Gadis berusia 22 tahun ini punya masa lalu yang tidak menyenangkan. Setelah kedua orangtuanya meninggal, dia memiliki tanggung jawab untuk menjaga adik perempuannya. Saet Byul adalah sosok yang pantang menyerah, dia melakukan kewajibannya dengan sangat baik.

Dia juga pekerja keras serta ramah dan murah senyum kepada siapa saja. Terutama pada para pelanggan. Tidak heran sejak kedatangannya ke toserba yang dikelola Dae Hyun, angka penjualan naik sebanyak tiga kali lipat. Gadis ini juga jago bela diri dan kuat.

Saet Byul ingin melakukan hal-hal baik untuk membantunya keluar dari masa lalu yang kelam. Termasuk membiarkan pria yang dia cintai bersama gadis yang dicintainya. Dalam Backstreet Rookie, Saet Byul diceritakan mencintai Dae Hyun, tapi apa daya pria itu masih mencintai mantan kekasihnya bernama Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa).

Sering menjadi alasan pertengkaran antara Dae Hyun dan sang mantan, Saet Byul rela berhenti dari pekerjaannya. Namun ketika dia mengetahui bahwa Yeon Joo mempermainkan Dae Hyun, Saet Byul bertekad untuk pantang menyerah mendapatkan lelaki itu.

3. Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa)

Yoo Yeon Joo (Han Sun Hwa)
*

Yoo Yeon Joo adalah wanita dalam hidup Dae Hyun sebelum bertemu dan mengenal Saet Byul. Dia wanita berusia 31 tahun yang cerdas, cantik, mandiri dan memiliki karir bagus. Selain sebagai seseorang yang spesial, dia juga mantan bos Dae Hyun.

Karirnya sebagai humas kantor pusat toserba yang dikelola Dae Hyun membuat Yeon Joo sering berinteraksi dengan lelaki itu. Selain cerdas dan berkemampuan, Yeon Joo juga kaya sebab ayahnya merupakan pemegang saham toserba terbesar kedua. Hal-hal ini yang membuat ibu Dae Hyun lebih menyetujuinya jadi menantu, dibanding Saet Byul.

4. Jo Seung Joon (Do Sang Woo)

Jo Seung Joon (Do Sang Woo)
*

Pemain Backstreet Rookie selanjutnya adalah Do Sang Woo. Sang Woo memainkan karakter Jo Seung Joon. Dia merupakan putra pemilik toserba pusat yang dikelola Dae Hyun dan menjabat sebagai direktur. Seung Joon pula lah yang didapuk menjadi pemimpin perusahaan selanjutnya.

Dalam drama ini dia diceritakan menyukai Yeon Joo. Pada salah satu episodenya, Yeon Joo memilih pergi bersamanya daripada menghadiri opera yang sudah dipesan oleh Dae Hyun. Kehadiran Seung Joon membuat Yeon Joo membohongi Dae Hyun.

5. Kong Boon Hee (Kim Sun Young)

Kong Boon Hee (Kim Sun Young)
*

Nama Kim Sun Young dalam industri hiburan Korea, terutama K-drama memang tidak perlu diragukan. Mengambil peran sebagai ibu-ibu berkarakter khas adalah keahliannya. Termasuk saat memerankan Kong Boon Hee di Backstreet Rookie. Kong Boon Hee merupakan ibu dari Dae Hyun.

Penampilan dan personalitinya sangat unik. Dia menjadi pendukung nomor satu atas hubungan antara Yeon Joo dan putranya. Alasannya, Kong Boon Hee senang jika memiliki menantu yang kaya raya. Sederhana tapi realistis.

6. Jung Eun Byul (Ahn Sol Bin)

Jung Eun Byul (Ahn Sol Bin)

Jung Eun Byul adalah adik perempuan Saet Byul satu-satunya. Mereka berdua hidup mandiri semenjak menjadi yatim piatu. Karakter Eun Byul tidak jauh berbeda dari sang kakak. Dia diceritakan berusia 19 tahun, seorang gadis yang kuat dan tentu saja cantik.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram