bacaterus web banner retina

10 Pemain Drama Jepang Asuko High School March! (2011)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 10 September 2021

Drama Jepang yang mengangkat kisah anak sekolah berjudul Asuko High School March! (2011) sudah bisa kamu saksikan melalui Netflix! Tayang sebanyak 9 episode, Asuka March! mendapat rating yang cukup baik saat masa penayangannya, yaitu dari tanggal 24 April hingga 3 Juli 2011.

Secara garis besar, drama ini mengisahkan naik-turun perjuangan seorang gadis yang bersekolah di STM yang mayoritas diisi oleh para laki-laki. Berbagai hal yang membuatnya kurang nyaman seperti perkelahian dan perlakuan diskriminatif mendorong gadis tersebut untuk pindah sekolah.

Anehnya di saat bersamaan dia justru menemukan dunianya. Keseruan Asuka March! (2011) tidak terjadi begitu saja. Selain didukung naskah yang apik, drama ini juga memiliki pemain atau karakter menyenangkan. Mereka membuat hati hangat dengan berbagai masalah dan kepribadiannya. Siapa saja pemain Asuko High School March!i (2011) yang dimaksud? Ini dia mereka!

1. Emi Takei - Nao Yoshino

Emi Takei - Nao Yoshino_

Pemain Asuko High School March! (2011) yang menjadi pusat dari cerita ini adalah seorang gadis cantik dengan rambut panjang bernama Nao Yoshino. Nao melakukan kesalahan saat mengisi soal ujian sehingga gagal masuk ke sekolah favoritnya. Akibat hal tersebut, Nao terdampar di sekolah teknik yang dihuni oleh para murid lelaki.

Hari-hari pertama berada di Asuka adalah siksaan baginya. Setiap hari Nao harus melihat perkelahian antar siswa. Belum lagi mereka juga kerap berganti pakaian di kelas sesukanya, tak memedulikan Nao sebagai seorang gadis.

Walau menerima perlakuan yang demikian, Nao tetap positif. Dia malah cenderung naif menghadapi berbagai masalah yang menimpanya. Belakangan dia membuat sekolah terasa lebih hangat dengan sikapnya yang seperti itu.

Nao juga selalu merasa ingin membantu teman-temannya yang bermasalah. Dengan kepolosan dan kelembutan hatinya, Nao perlahan mendapat tempat di hati teman-teman sekelasnya yang semuanya lelaki. Sikapnya yang begitu justru membuat seorang siswi lain di sekolah merasa risih dan menganggapnya saingan.

Nao diceritakan menaruh perhatian lebih pada Aruto Yokoyama. Pada salah satu episode, dia dan kakeknya mengizinkan Aruto serta ibunya tinggal untuk sementara guna menghindari seseorang yang berbahaya.

Nao juga berasal dari keluarga berada, tapi hal tersebut tak membuat dirinya tinggi hati. Selain itu walau tinggal hanya dengan kakeknya tapi Nao tak terlihat kekurangan kasih sayang.

2. Tori Matsuzaka – Aruto Yokoyama

Tori Matsuzaka – Aruto Yokoyama_

Tori Matsuzaka ikut bagian memerankan salah satu karakter pada drama yang tayang di 2011 ini. Dia berperan sebagai Aruto Yokoyama. Aruto adalah mantan artis cilik yang kini hidup pas-pasan. Hanya tinggal bersama sang ibu yang mengalami trauma, Aruto menyambi bekerja sebagai host atau gigolo di sebuah klub.

Aruto memiliki masa lalu yang suram terutama karena sang ayah kerap menyiksa ibu dan dirinya saat kecil dulu. Pada punggungnya terdapat bekas luka yang didapat akibat dipukul oleh ayahnya. Aruto sangat menyayangi dan melindungi sang ibu sekuat yang dia mampu.

Sebagai murid sekolah, Aruto tidak terlalu menonjol dalam hal pelajaran. Dia cenderung bersikap cuek karena fokusnya teralihkan pada pekerjaan dan tanggung jawab merawat ibunya. Aruto juga bukan tipe remaja yang banyak bicara atau banyak tingkah karena dia relatif tenang dibanding murid lain. Sikapnya yang begitulah yang membuat Nao terpesona.

3. Kento Kaku – Makoto Tamaki

Kento Kaku – Makoto Tamaki_

Pemain Asuko High School March! (2011) yang akan membuatmu semakin menikmati jalan cerita drama ini adalah Kento Kaku yang berperan sebagai Makoto Tamaki. Tamaki adalah anak pemilik pabrik sekrup yang hampir bangkrut.

Dia anak pertama dan memiliki tiga orang adik yang masih kecil-kecil. Keadaan ekonomi keluarganya yang buruk membuat Tamaki harus bekerja sampingan sepulang sekolah.

Tamaki bekerja sebagai tenaga pemasaran. Baginya masuk sekolah Asuka lebih dari sekadar belajar, melainkan untuk memperbaiki keadaan ekonomi keluarga yang berantakan. Kepribadian Tamaki cenderung dingin. Dia tak suka murid-murid dari keluarga kaya seperti Nao karena menurutnya mereka tak tahu apa-apa.

Semakin lama, apalagi ketika Nao berhasil mengambil hatinya, Tamaki berubah. Walau tetap dengan sikapnya yang dingin, Tamaki diam-diam menghormati Nao, melindungi dan menaruh hati padanya. Sayang, karena tak berani mengungkapkan perasaan, dia harus rela melihat Nao lebih memerhatikan Aruto dibanding dirinya.  

4. Kento Nagayama – Kazuya Takeuchi

Kento Nagayama – Kazuya Takeuchi_

Kazuya Takeuchi menjadi karakter selanjutnya yang bisa kamu temukan saat menonton drama Jepang ini. Dibawakan oleh aktor Kento Nagayama, Takeuchi digambarkan sebagai siswa yang memandang rendah pada siswa lainnya.

Dia kerap mengadukan murid-murid bermasalah dan membuat mereka dikeluarkan. Bagi Takeuchi mereka hanya pembuat masalah yang menghalangi fokusnya dalam belajar.

Sikap Takeuchi sangat tidak bersahabat yang membuatnya dimusuhi oleh banyak siswa. Belakangan diketahui ternyata sikap Takeuchi yang begitu didasari rasa sakit hati melihat kegagalan sang kakak.

Dulu, kakak Takeuchi merupakan murid berprestasi Asuka. Sayang dia tak mendapat kesempatan bekerja dan gagal pula melanjutkan ke universitas. Oleh karena itu, Takeuchi berencana masuk kuliah selepas lulus dari Asuka.

Dia ingin membuktikan bahwa kegagalan kakaknya tak akan terjadi padanya. Takeuchi sangat keras terhadap diri sendiri dan orang lain. Semua ini secara tidak langsung dipengaruhi oleh sikap sang ayah yang otoriter.

Kecewa dengan kegagalan anak sulungnya, ayah Takeuchi yang merupakan seorang dokter begitu ketat dan pesimis terhadap masa depan anaknya yang bersekolah di Asuka.

5. Takuya Ishida – Satomi Hirose

Takuya Ishida – Satomi Hirose_

Satu lagi murid Asuka yang mengesankan karena karakternya, dia adalah Satomi Hirose yang diperankan secara pas oleh aktor Takuya Ishida. Perkembangan karakternya termasuk yang akan membuatmu terkesan di sini. Di episode awal kamu akan mengenalnya sebagai siswa yang hobi berkelahi. Dia selalu penuh luka karena mudah tersulut emosi.

Di balik sikapnya yang terlihat garang, Hirose punya hati yang lembut. Cita-citanya adalah ingin menjadi pembuat kotak musik profesional, seperti ayahnya. Siapa sangka, dengan tampilan yang galak, Hirose bisa menghasilkan kotak musik bersuara lembut. Sisi lain Hirose ini diketahui ketika dirinya naksir Momo, siswi lain di sekolah mereka selain Nao.

6. Masanobu Katsumura – Toru Omukai

Masanobu Katsumura – Toru Omukai_

Pemain Asuko High School March! (2011) selanjutnya yang tak kalah menyenangkan adalah bapak guru mereka. Toru Omukai merupakan wali kelas Nao yang baru saja melangsungkan pernikahan.

Toru benar-benar guru yang bertanggung jawab terhadap muridnya. Terbiasa menghadapi kenakalan para siswa, dia tak pernah menghadapi mereka dengan marah-marah.

Toru Omukai sangat membantu Nao Yoshino beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang keras. Dia sampai rela tidur di sekolah menemani Nao yang sibuk mencari solder Tamaki yang tak sengaja dia buang.

Dia juga mendukung dan membantu Nao yang ingin sekali pindah sekolah. Saking fokusnya pada siswa-siswanya, kehidupan rumah tangga Toru yang baru seumur jagung kerap bermasalah.

7. Takashi Sasano – Fujio Yoshino

Takashi Sasano – Fujio Yoshino_

Jika ada seseorang yang sangat mendukung Nao untuk bersekolah di Asuka itu adalah Fujio Yoshino; sang kakek. Di usianya yang sudah menginjak 60 tahun, Fujio tetap lincah meladeni mood Nao yang kerap berubah. Sebagai mantan koki, Fujio selalu menggunakan masakannya untuk memperbaiki suasana hati Nao yang sedang buruk.

Fujio bukan hanya bijak tapi juga lucu. Dia ‘teman’ berdebat Nao kala dirinya memutuskan pindah sekolah. Entah karena alasan apa, Fujio sangat bersemangat mendukung Nao untuk terus melanjutkan sekolah di Asuka. Menurutnya, lelaki lulusan STM adalah yang terbaik. Ketika Nao mulai berubah pikiran, Fujio sangat senang.

8. Ayame Gouriki – Momo Aizawa

Ayame Gouriki – Momo Aizawa_

Pemain Asuka High School March! (2011) selanjutnya bisa jadi akan membuatmu kesal. Karakternya menyebalkan, tipikal siswi yang haus perhatian dan selalu playing victim. Dia adalah Momo Aizawa.

Sebagai satu-satunya siswa sesama perempuan di Asuka, Momo justru menunjukkan sikap tak bersahabat. Dia menganggap Nao sebagai saingan dalam mendapatkan perhatian para siswa.

Belakangan diketahui bahwa Momo tidak suka berteman dengan anak perempuan. Dia tampak mengalami trauma karena bermasalah dengan teman perempuan di sekolah sebelumnya. Momo bisa histeris dan melebih-lebihkan sesuatu ketika berhadapan dengan orang yang tak disukainya, termasuk Aruto dan Nao.

Gadis ini juga terlihat trauma jika ada seseorang yang menyebutnya ‘pembohong’. Belakangan diketahui bahwa gadis tersebut merupakan korban perisakan di sekolahnya terdahulu. Dia di-bully ketika membela temannya, sayang teman yang dia bela itu justru ikut merisaknya. Dari sana, Momo sulit percaya pada anak perempuan dan selalu menganggap mereka musuh.

9. Miho Shiraishi – Kanako Sugisaki

Miho Shiraishi – Kanako Sugisaki_

Setelah Momo Aizawa sama sekali tidak bersahabat, praktis Kanako Sugisaki menjadi satu-satunya sahabat perempuan yang dimiliki Nao di sekolah. Dia bukan siswi melainkan dokter di sekolah yang kerap merawat luka-luka para siswa sehabis berkelahi. Sugisaki menjadi satu-satunya perempuan yang Nao ajak cerita tentang perasaannya.

Berusia lebih dewasa, Sugisaki kerap memberi Nao beberapa nasihat. Walau kehidupan pribadinya tak berjalan lancar, Sugisaki adalah teman curhat yang menyenangkan dan tak pernah menghakimi Nao. Sugisaki pernah menikah sebelumnya. Dia juga memiliki buah hati yang dibawa oleh mantan suaminya.

10. Mary Matsuyama – Kyoko Naganuma

Mary Matsuyama – Kyoko Naganuma_

Pemain Asuko High School March! (2011) yang satu ini tak kalah akan membuatmu kesal karena sifatnya. Dia adalah Kyoko Naganuma, kekasih Aruto yang terobsesi pada pemuda tersebut. Semula Kyoko adalah pelanggan yang memakai jasa Aruto sebagai gigolo. Dia banyak memberikan bantuan uang untuk pengobatan ibu Aruto.

Sayangnya, dia menggunakan itu sebagai ancaman. Ketika Aruto berniat meninggalkannya, Kyoko meminta Aruto untuk mengembalikan semua uang yang sudah dikeluarkan untuknya.

Padahal Kyoko tahu Aruto kesulitan uang dan tak akan bisa membayar itu semua. Kyoko tak membiarkan gadis mana pun dekat dengan Aruto, terutama Nao. Dia nekad dan bersedia melakukan hal memalukan untuk tetap menahan Aruto bersamanya.

Itu dia para pemain Asuko High School March! (2011) dengan karakter yang berbeda-beda dan menarik. Selayaknya anak STM, penciptaan karakter mereka cukup natural. Kamu tak sulit menemukan karakter-karakter dalam drama ini di kehidupan sehari-hari.

Bagaimana? Sudah cukup mengenal mereka? Lalu siapa di antara mereka yang menarik perhatianmu? Aruto atau Tamaki? Pak guru atau kakek Nao?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram