14 Karakter Penting di Anime Takt Op. Destiny (2021)

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Anime Takt Op. Destiny (2021) merupakan sebuah anime action yang cukup berbeda karena mengambil tema musik di dalamnya. Dibuat berdasarkan sebuah proyek tentang musik klasik yang diproduksi oleh Bandai Namco Arts dan DeNa, sehingga di dalam anime ini sering kali diperdengarkan musik-musik klasik yang indah.

Anime Takt Op. Destiny (2021) merupakan sebuah anime yang menceritakan tentang sebuah dunia tanpa musik, di mana para pahlawan yang ada di anime ini berjuang agar bisa mengembalikan musik lagi ke dunia dengan cara menghancurkan monster D2 yang membenci musik.

Adalah Asahina Takt yang merupakan salah satu pahlawan yang berjuang bersama Musicart-nya, Unmei (Destiny), agar bisa mengembalikan musik kembali. Selain Takt, masih ada beberapa pemain yang berperan penting dalam cerita anime ini. Berikut ini Bacaterus telah merangkum 14 daftar pemain anime Takt Op. Destiny (2021).

1. Takt Asahina

TAKT_

Takt Asahina atau yang biasa dipanggil Takt ini merupakan pemain utama dengan pengisi suara Kouki Uchiyama. Ia merupakan seorang lelaki yang sangat menyukai musik sejak kecil, karena ayahnya Kenji Asahina merupakan seorang konduktor terkenal.

Takt merupakan laki-laki yang cukup malas dan tidak mudah bergaul. Ia hanya terobsesi dengan musik dan memiliki kemampuan memainkan piano yang luar biasa. Tapi, setelah kematian ayahnya, ia hanya memainkan piano untuk sekedar menghibur dirinya dan tidak berani untuk tampil di luar.

Suatu ketika, salah satu teman baiknya Cosette meninggal karena serangan monster D2. Dan setelah itu, tangan kanannya terluka.

Kemudian ia mendapatkan tangan kanannya berubah menjadi sebuah tongkat konduktor yang memberikannya kekuatan untuk mengarahkan Musicart-nya, Unmei. Bersama Unmei, ia berjuang untuk mengalahkan para monster D2 dan mengembalikan musik ke dunia.

2. Unmei (Destiny)

unmei_

Unmei adalah pemain utama selanjutnya dengan pengisi suara Shion Wakaya. Ia memiliki wajah dan tubuh yang sama dengan Cosette, teman baik Takt. Namun, sosok Unmei ini muncul setelah Cosette meninggal dan secara ajaib berubah menjadi Unmei yang merupakan seorang Musicart.

Unmei tidak memiliki ingatan sebelumnya dan hanya memperkenalkan dirinya sebagai sosok Unmei yang merupakan seorang Musicart. Ia awalnya selalu bersikap kaku, tapi lama kelamaan ia mulai bisa berbicara dan bersikap lebih natural.

Ketika ia bertarung, ia menyedot energi dari Takt. Tidak hanya itu, menurut Unmei, saat bertarung ia telah menghabiskan banyak kalori, sehingga ia sering banyak makan, terutama makanan manis seperti kue dan lain sebagainya.

Meski pada awalnya ia memiliki kemampuan bertarung yang lemah, tapi perlahan ia bisa menjadi seorang Musicart yang kuat.

3. Cosette Schneider

cosette_

Pengisi suara Cosette sama dengan Unmei, karena pada dasarnya karakter mereka adalah orang yang sama. Cosette merupakan gadis yang ceria dan selalu ingin mendukung Takt agar bisa semangat kembali. Ia adalah teman dekatnya Takt dan merupakan adik dari Anna Schneider dan Charlotte Schneider.

Namun, ketika Cosette berhasil mengajak Takt untuk tampil menampilkan keahlian bermain pianonya, ia mengalami sebuah musibah. Cosette meninggal di tempat dan berubah menjadi sosok Unmei.

4. Anna Schneider

anna schneider_

Anna Schneider adalah teman masa kecilnya Takt. Ia merupakan kakak dari Cosette dan adik dari Lotte. Ia adalah sosok kakak yang sangat perhatian kepada adik-adiknya, juga kepada Takt. Ketika ia kehilangan Cosette, ia sangat terpukul sehingga saat ada Unmei yang sangat mirip dengan adiknya, ia tidak merasa terlalu kehilangan.

Anna adalah orang yang selalu menemani Takt dan Unmei ketika mereka menuju ke New York untuk cek kondisi Unmei yang tidak stabil. Di akhir, kita diperlihatkan kalau Anna ini bergabung dengan New York Symphonica dan menjadi seorang konduktor supaya bisa mewujudkan harapan Cosette dan Unmei.

5. Sagan

sagan_

Sagan adalah pemain antagonis di anime ini. Ia merupakan seorang CEO di New York Symphonica sekaligus sebagai seorang Grands Maestro yang memiliki dua Musicart. Organisasi itu awalnya dibentuk untuk memusnahkan monster D2 yang menyerang dunia.

Tapi, setelah perjuangannya menyelamatkan Bumi dari serangan monster D2 di masa lalu membuat dirinya berubah. Cara pandang dirinya untuk menyelamatkan Bumi berbeda. Ia tidak masalah menghancurkan sebagian Bumi bahkan mengorbankan nyawa orang untuk melindungi Bumi dengan cara yang ia tempuh.

Di masa depan, ia menjadi seorang dalang dibalik layar munculnya beberapa monster D2 yang sudah tertidur lama. Ia bahkan bisa mengontrol mereka untuk muncul dimana pun yang ia inginkan. Tapi, Sagan berhasil dikalahkan oleh Takt setelah sempat mencoba untuk menghancurkan sebagian permukaan Bumi dan memunculkan banyak monster D2.

6. Felix Schindler

felix_

Felix adalah merupakan pemain antagonis berikutnya. Felix adalah bawahan dari Sagan sebelum akhirnya dipecat setelah menyerang Takt dan melanggar perintah dari Sagan. Ia tidak menyukai musik dan memiliki tujuan tersendiri untuk bisa mendapatkan kekuasaan dan bisa mengontrol kekuasaan tersebut.

Ia merupakan dalang dibalik meninggalnya Cosette juga ayahnya Takt. Ketika Cosette meninggal, ia mengirimkan monster D2 di acara festival di mana pada saat itu Takt dan Cosette sedang memainkan piano.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram