bacaterus web banner retina

12 Karakter Utama di Anime My Senpai Is Annoying (2021)

先輩がうざい後輩の話 (Senpai ga Uzai Kōhai no Hanashi) atau dalam bahasa lainnya dikenal dengan judul My Senpai is Annoying merupakan sebuah anime dengan genre romance, comedy dan slice of life ini memiliki 12 episode yang baru selesai ditayangkan pada 26 Desember 2021.

Meski pun untuk serial anime-nya telah selesai ditayangkan semua, tapi untuk serial manga-nya sendiri sampai saat ini belum selesai. Mungkin karena itu juga, untuk akhir cerita di anime-nya terasa sedikit menggantung. Meski begitu, untuk serial manga-nya sendiri pada tahun 2018 telah mendapatkan sebuah penghargaan dari Next Manga Award.

Tentunya keseruan dari anime ini tidak lepas dari para pemain yang ada di dalam cerita. Tidak hanya pemain utama, tapi pemain pendukung pun memiliki peran yang penting untuk mendukung isi ceritanya. Nah, kali ini Bacaterus telah merangkum 12 daftar pemain anime My Senpai is Annoying (2021). Berikut ulasannya.

1. Futaba Igarashi

futaba igarashi_

Pemain utama dalam anime ini adalah Futaba Igarashi dengan pengisi suara Tomori Kusunoki. Pemain yang menggemaskan ini memiliki ciri khas, yaitu badannya yang imut atau sering disebut juga dengan badan yang chibi (kecil). Di dalam anime nya sendiri kadang ia sering dianggap anak kecil bahkan disebut masih anak SD.

Karena fisiknya yang imut ini, dia sering kali kesal kalau sudah dianggap atau diperlakukan seperti anak kecil, terutama oleh seniornya, Takeda.

Tapi, meskipun badannya kecil ia memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat, lho. Futaba Igarashi ini digambarkan sebagai sosok yang pandai memasak, suka minuman kaleng ‘Oshiruko’, tidak terlalu pandai dalam urusan percintaan tapi jatuh cinta pada seniornya, Takeda.

2. Harumi Takeda

harumi_

Harumi Takeda, atau yang lebih sering dipanggil Takeda ini merupakan pemain utama dengan pengisi suara Shunsuke Takeuchi.

Berkebalikan dengan Igarashi, Takeda ini memiliki tubuh yang tinggi besar. Bahkan kalau Takeda dan Igarashi berdiri berdampingan, mereka sudah seperti ayah dan anak karena perbedaan tinggi yang terlihat sangat kentara.

Takeda merupakan senior dari Igarashi yang dibenci sekaligus disukai oleh Igarashi. Meski pun terkadang ia memiliki sifat yang tidak terlalu peka, tapi ia selalu memperhatikan Igarashi dan selalu melindunginya.

Takeda senang ketika bisa makan dan minum bersama dengan Igarashi dan sering mengacak-ngacak rambut Igarashi yang membuat Igarashi sebal kepada dirinya.

3. Touko Sakurai

sakurai_

Touko Sakurai adalah senior Igarashi di perusahaan. Dengan tubuhnya yang ‘sempurna’, ia merupakan karyawan yang populer di kalangan karyawan laki-laki. Bahkan tubuh yang dimiliki oleh Sakurai ini sempat membuat Igarashi cemburu.

Ia memiliki sifat yang ceria dan lemah lembut, tapi terkadang malu-malu juga. Terutama ketika ia berbincang dengan Kazama yang merupakan rekan kerja laki-laki yang ia sukai. Hubungannya dengan Kazama sampai akhir masih belum jelas, tapi mereka terlihat semakin dekat di beberapa episode terakhir.

4. Souta Kazama

kazama_

Souta Kazama juga merupakan senior Igarashi di perusahaan. Gambaran unik dari pemain Kazama ini karena ekspresi wajahnya yang sering kali terlihat datar dan tanpa ekspresi. Ketika hari libur tiba, ia akan lebih memilih bermalas-malasan di rumah dan bermain game.

Tapi, ketika di perusahaan ia termasuk orang yang selalu mengusili Igarashi dan kerap memperhatikan Igarashi juga Takeda dari kejauhan. Meski pun sering tak terlihat menampakan ekspresinya, sebenarnya ia menyukai Sakurai dan selalu menyembunyikan perasaannya tersebut dari rekan kerjanya yang lain.

5. Natsumi Kurobe

natsumi_

Natsumi Kurobe merupakan teman baik Igarashi sejak SMP. Ia memiliki tampilan yang tomboy dengan warna kulit tan eksotis. Dari pertama kali Natsumi bertemu dengan Igarashi, ia selalu ‘usil’ kepada Igarashi. Bahkan, hal tersebut sempat membuat Igarashi kesal karena sikap usilnya Natsumi.

Natsumi sejak kecil menyukai olahraga berlari, walaupun sempat putus asa karena memiliki kenangan buruk dalam lomba berlari. Tapi ia kembali semangat setelah mendengar kata-kata penyemangat dari Igarashi. Meski terkadang Igarashi dan Natsumi seperti kucing dan anjing, tapi sebenarnya mereka saling menyukai satu sama lain.

6. Yuuto Sakurai

yuuto_

Yuuto Sakurai merupakan adik laki-laki Touko Sakurai. Jika mereka berdekatan, wajahnya akan terlihat sangat mirip. Yuuto pertama kali bertemu dengan Igarashi saat ia tersesat di jalan dan dibantu oleh Igarashi dan Natsumi.

Yuuto tidak terlalu pandai dalam olahraga, tapi karena ia menyukai basket, ia mendaftar dan ikut kegiatan ekstrakurikuler basket di sekolahnya.

Setelah mengenai Igarashi, Natsumi dan yang lainnya, Yuuto dibantu berlatih bermain basket oleh Kazama. Sering kali secara ia bertemu dengan Natsumi secara tidak sengaja dan berakhir dengan berlari bersama.

7. Futaba no Ojii-chan

futaba oji_

Kakek Igarashi ini sampai episode terakhir tidak diketahui namanya siapa, tapi yang jelas ia adalah kakeknya Igarashi atau Futaba. Uniknya, meski pun disebut seorang kakek, tapi ia digambarkan dengan sosok yang memiliki fisik yang terlihat sangat bugar untuk usianya. Ia sering menggunakan kacamata hitam dan masih suka menaiki motor besar.

Ojii-chan ini sangat menyanyi Igarashi. Sejak dulu Igarashi dirawat oleh kakeknya, oleh karena itu bisa dibilang ia cukup protektif kepada Igarashi. Bahkan ketika ia mengetahui Takeda, ia sempat menjadi rivalnya karena tidak mau ada laki-laki yang mendekati cucunya.

8. Buchou

buchou_

Buchou atau direktur ini merupakan karakter yang cukup unik karena matanya tidak pernah diperlihatkan. Tapi, setiap ekspresi yang dikeluarkan tetap terlihat jelas dan tersampaikan dengan baik.  Bisa dibilang sosok Buchou ini merupakan pemimpin perusahaan yang baik dan bijak. 

Ketika ia berinteraksi dengan Igarashi dan mengetahui kalau Igarashi menyukai Takeda, ia dengan sengaja menyuruh Takeda untuk tidak pulang ke kantor setelah kunjungan kerjanya agar bisa bertemu dengan Igarashi. Karena kebetulan jam kerja kantor pun akan selesai pada saat Takeda melaporkan pekerjaannya.

9. Tsukishiro Mona

mona_

Karakter unik yang lainnya adalah Tsukishiro Mona. Tsukishiro merupakan rekan kerja Igarashi tapi beda divisi dengan Igarashi. Biasanya Tsukishiro sering kali muncul secara tiba-tiba di hadapan Igarashi dan membuat Igarashi terkejut. 

Selain penampilannya yang cukup misterius, ia juga sering kali mengeluarkan bahasa yang kurang dimengerti. Karena bahasa yang cukup asing didengar sering diucapkan oleh Tsukishiro ini, ia jadinya pernah dianggap sebagai orang asing.

10. HIjitaka

hijitaka_

Hijitaka merupakan karakter yang sebenarnya jarang muncul di anime ini. Tapi kemunculannya cukup memberikan kesan yang menghibur. Hijitaka merupakan rekan kerja Igarashi di satu divisi dan merupakan rekan kerja yang dekat dengan Kazama.

Hijitaka ini menyukai Sakurai dan selalu mengaguminya dari kejauhan, sehingga ketika berbicara langsung dengan Sakurai, sering kali ia menjadi gugup. Ia sering mencatat apa pun yang disukai oleh Sakurai dengan harapan suatu saat ia bisa berkencan dengan Sakurai.

11. Ooishi

ooishi_

Pemain selanjutnya adalah Ooishi. Sama halnya dengan Hijitaka, Ooishi juga merupakan karakter yang jarang muncul. Biasanya Ooishi muncul berbarengan dengan Hijitaka karena memang kebetulan Kazama, Hijitaka dan Ooishi ini sering pergi makan bersama ketika di kantor.

Ia merupakan teman yang selalu memanas-manasi Hijitaka. Terutama yang berurusan dengan Sakurai, ia akan dengan semangat menanyakan Hijitaka kapan akan berbicara dengan Sakurai atau kapan akan mengajak Sakurai berkencan dan lain sebagainya.

12. Pemilik Kedai Ramen

ramen_

Pemain terakhir yang memang jarang muncul tapi cukup unik adalah penjual sekaligus pemilik kedai ramen langganan Takeda. Karena diceritakan Takeda ini sudah sering berkunjung ke kedainya, jadinya ia akrab dengan Takeda.

Penjual di kedai ramen ini beberapa kali mengeluarkan menu yang cukup aneh. Seperti ramen coklat dan tiba-tiba mengadakan lomba makan bakpao ketika musim dingin. Ia berpendapat kalau itu adalah salah satu trik untuk menggaet pengunjung. Pada akhirnya menu barunya kurang laku bahkan tidak ada yang membeli.

Itulah 12 pemain di dalam anime My Senpai is Annoying (2021). Bagi yang penasaran dengan anime-nya bisa disaksikan di situs resmi iQIYI, ya. Tapi tidak ada salahnya untuk membaca dulu sinopsis dan review anime My Senpai is Annoying (2021) di sini. Anime-nya cukup menghibur dan cocok ditonton bagi yang sedang mencari cerita anime yang ringan.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram