bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Utama di Anime Mieruko Chan (2021)

Anime Mieruko Chan (2021) ini baru saja selesai merilis semua episodenya pada 19 Desember 2021 yang lalu. Meskipun di akhir cerita terkesan menggantung, tapi anime ini seru untuk ditonton lho

Anime yang termasuk ke dalam serial anime pada musim gugur 2021 ini menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama Miko yang secara tiba-tiba bisa melihat hantu yang bermunculan, mulai dari hantu yang biasa saja, sampai hantu yang menyeramkan.

Dengan suara dan juga musik yang mendukung membuat anime ini semakin terasa kesan horornya. Lalu, siapa sajakah pemain yang ada di anime Mieruko Chan (2021) ini? Berikut ini Bacaterus telah merangkum pemain yang muncul di anime Mieruko Chan (2021).

1. Miko Yotsuya

miko yotsuya_

Pemain pertama dan merupakan karakter utama dalam anime ini adalah Miko Yotsuya, dengan pengisi suaranya Sora Amamiya. Miko adalah seorang siswa SMA yang digambarkan memiliki sifat yang terlihat calm.

Pertama kali Miko bisa melihat hantu adalah saat ia kembali ke sekolah untuk mengambil gantungan tasnya yang terjatuh. Ketika di halte bus, saat itulah pertama kali melihat sosok hantu yang cukup besar muncul di depannya. Meskipun ketakutan, Miko dari awal sudah mulai mengabaikan para hantu yang menampakkan diri.

Dari yang awalnya tidak terbiasa dan cukup ketakutan ketika melihat hantu-hantu itu, pada akhirnya Miko mulai terbiasa dengan penampakan hantu tersebut, dan ia mulai bisa menerima ‘kekuatan’ yang ia miliki itu.

2. Hana Yurikawa

hana yurikawa_

Pemain selanjutnya adalah Hana Yurikawa dengan pengisi suara Kaedo Hondo. Hana ini merupakan sahabat baik Miko yang suka sekali makan, bahkan ketika di kelas pun ia sering diam-diam makan karena tidak bisa tahan dengan rasa laparnya.

Hana memiliki karakter yang agak polos dan ceria, sehingga memberikan warna berbeda ketika karakter Hana muncul. Hana ini takut pada kisah-kisah menyeramkan, tapi ia tidak menyadari kalau aura yang dimiliki oleh dirinya justru menarik para hantu mendekat padanya. Aura tersebut muncul ketika ia selesai makan, kemudian diserap oleh hantu-hantu yang mendekat kepada Hana.

3. Yuria Nigerudo

yuria nigerudo_

Pemain selanjutnya adalah Yuria dengan pengisi suara Ayane Sakura. Yuria juga memiliki kemampuan dapat melihat hantu seperti Miko, tapi kemampuannya masih di bawah Miko. Ia merupakan fans dari seorang peramal yang dikenal dengan nama Godmother dan selalu ingin belajar ilmu spiritual darinya.

Pada awalnya ia terlihat seperti gadis yang tidak begitu ramah. Bahkan, ketika tahu Godmother tidak melanjutkan praktiknya karena Miko, ia mulai menantang Miko. Kadangkala ia salah mengartikan maksud yang diucapkan oleh Miko, jadi sering terjadi salah paham dan ia semakin takut kepada Miko.

Tapi, ia sebenarnya adalah gadis yang selalu sendiri karena dijauhi oleh teman-temannya yang lain. Mereka menganggapnya aneh, sebab ia bisa melihat hantu. Jadi ketika ia bisa berteman dengan Miko dan Hana, ia sangat senang walaupun pada awalnya ia merasa canggung.

4. Zen Tohno

zen tohno_

Di awal kemunculannya, Zen ini cukup mencurigakan dan misterius. Terutama ketika Miko melihat Zen, banyak sosok hantu kucing yang terlihat membahayakan, sehingga Miko sangat menghindari sosok Zen. Ia adalah guru pengganti wali kelasnya Miko dan Hana.

Sifatnya yang tidak terlalu banyak bicara dan misterius ini berhubungan dengan masa lalunya yang cukup kelam. Ia tumbuh dari seorang ibu yang bisa dibilang psycho. Zen kecil tidak boleh main dengan temannya, harus selalu mendapatkan nilai yang baik dan selalu menuruti kata ibunya.

Dan setelah besar, Zen ini masih diikuti sosok hantu ibunya yang membuat dirinya tertutup pada orang lain. Tapi setelah sosok hantu ibunya dimusnahkan, Zen mulai bisa terbuka kepada orang lain dan terlihat sedikit lebih bahagia.

5. Yama no Kami-sama

yama no kami sama_

Yama no Kami-sama adalah sosok roh yang muncul di kuil. Sosok ini muncul pertama kali ketika Miko bermaksud untuk mengusir hantu jahat yang mengikuti Hana.

Ada tiga sosok roh kuil yang diperlihatkan. Dua roh tampak mengenakan baju tradisional Jepang, tapi ketika berbicara suaranya tidak jelas, sedangkan satunya lagi yang sosoknya besar dan bisa berbahasa manusia.

Sosok yang besar jugalah yang mengatakan kata ‘tiga kali’ kepada Miko, sehingga roh kuil itu muncul tiga kali di hadapan Miko untuk menyelamatkannya dari serangan hantu jahat. Tapi sosok roh kuil ini masih cukup misterius karena tidak dijelaskan maksudnya menolong Miko, dan masih mengikuti Miko ketika tiga kali kesempatan yang diberikan telah dipakai.

6. Kyousuke Yotsuya

kyousuke yotsuya_

Kyousuke Yotsuya adalah adik laki-laki Miko yang memiliki hubungan baik dengan Miko. Dia menyukai acara televisi yang menceritakan kisah horor. Meski terlihat agak cuek, tapi sebenarnya ia mengkhawatirkan Miko, terutama ketika ia berpikir kalau Miko memiliki pacar.

Ia sampai mengikuti Miko sepulang sekolah untuk mencari tahu tentang rahasia yang sedang disembunyikan oleh kakaknya itu, meskipun semua itu hanyalah kesalahpahaman saja.

7. Toko Yotsuya

toko yotsuya_

Toko Yotsuya adalah ibu dari Miko dan Kyousuke. Ia menjadi single parent setelah suaminya meninggal. Meskipun scene-nya tidak terlalu banyak, tapi ia digambarkan sebagai sosok seorang ibu yang sangat menyayangi anak-anaknya.

Setiap pagi ia pasti selalu menyiapkan makanan untuk anak-anaknya dan ketika sarapan bersama, ia selalu bersenda gurau dengan mereka. Ibunya Miko dan Kyousuke juga terharu dengan perhatian anak-anaknya yang memberikan dirinya hadiah ulang tahun. Meskipun merindukan sosok suaminya, ia tetap terlihat tegar dalam kesehariannya.

8. Mamoru Yotsuya

mamoru yotsuya_

Mamoru Yotsuya adalah ayahnya Miko dan Kyousuke yang telah meninggal. Tapi sosok rohnya itu masih ada di rumah mereka, sehingga pada awalnya saya mengira kalau ayahnya itu masih hidup. Tapi pada suatu ketika, tampaklah sosok hantu yang selalu mengatakan ‘puding’ di hadapan Miko. 

Kemudian, ketika Miko meletakan puding di altar ayahnya yang ada di rumah itu, roh ayahnya mulai berubah bias dan berkata kalau ia menyesal telah memakan puding milik Miko tanpa meminta izin. Sampai pada akhirnya, Miko dan ayahnya bertengkar hebat karena hal itu. Kemudian, ayahnya meninggal tanpa bisa mengucapkan permintaan maaf pada Miko.

9. Arai

arai_

Arai adalah wali kelas Miko dan Hana yang digambarkan sedang hamil besar, sehingga ia akan mengambil cuti untuk persiapan kelahiran anaknya tersebut. Arai ini terlihat sebagai guru yang baik dan menyayangi murid-muridnya.

Ketika Miko dan Hana membantu Arai membawakan buku, Miko melihat ada sosok hantu yang mengikuti Arai dan tampak selalu mendekati perut Arai.

Kemudian, barulah diketahui kalau sebelumnya Arai sudah pernah hamil tapi keguguran, sehingga setelah mendengarkan itu Miko menyadari kalau hantu itu terlihat seperti berusaha melindungi calon bayi keduanya Arai.

10. Godmother

godmother_

Godmother adalah seorang fortune teller yang menjalankan sebuah bisnis di pinggiran kota. Ia digambarkan sebagai sosok nenek-nenek yang terlihat misterius dan sudah terkenal dengan kekuatan yang ia miliki, sehingga membuat Yuria kagum dan ingin menjadi muridnya.

Ketika Miko dan Hana datang berkunjung ke toko miliknya untuk membeli jimat, ia sempat berpikiran kalau mereka adalah anak biasa. Tapi ketika melihat aura dari Miko dan Hana, ia cukup terkejut. Bahkan, sampai-sampai tiga jimat yang ia berikan kepada Miko terputus, dan jimat yang terkuat yang ia miliki pun hancur.

Dan karena kejadian itu, Godmother memutuskan untuk berhenti menjadi seorang peramal dan kembali ke kampung halamannya untuk tinggal bersama anak-anaknya.

Sampai pada episode terakhir, ia mendapatkan sebuah foto dari orang misterius yang memperlihatkan foto Miko dan Hana yang membuat ia menyadari kalau mereka memiliki aura yang cukup kuat.

Nah, sekian pembahasan mengenai 10 daftar pemain anime Mieruko Chan (2021) yang telah dirangkum oleh Bacaterus. Untuk yang penasaran dengan ceritanya bisa langsung membaca review dan sinopsis anime dalam artikel Sinopsis dan Review Anime Mieruko-chan (2021). Dan kalau mau menonton bisa langsung ke channel YouTube Muse Indonesia atau situs resmi iQIYI.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram