bacaterus web banner retina

10 Karakter Utama di Anime Dota Dragon’s Blood: Book 2

Pada 18 Januari 2022 yang lalu, secara resmi anime Dota Dragon’s Blood: Book 2 telah dirilis. Anime-nya diadaptasi dari sebuah game strategi terkenal, yaitu Dota 2 yang dikembangkan oleh Valve. Baik season ke-1 mau pun ke-2, anime Dota Dragon’s Blood  merupakan anime original Netflix .

Untuk serial anime-nya sendiri diproduksi oleh Studio Mir yang merupakan perusahaan animasi di Korea Selatan yang pernah membuat serial animasi The Legend of Kora dan bekerja sama dengan perusahaan milik Ashley Edward Miller yang pernah membuat serial Terminator, film Thor dan X-Men: First Class .

Hal yang menariknya, selain diadaptasi dari game terkenal, dari segi audionya sendiri anime Dota Dragon’s Blood ini memiliki 12 format bahasa dengan 30 bahasa terjemahan.

Bahkan audio dan subtitle bahasa Indonesia pun ada, lho. Jadi kalau buat yang malas untuk mendengarkan dalam versi bahasa Inggris dan lain sebagainya, bisa langsung menonton dengan audio versi Bahasa Indonesianya.

Dalam serial anime kali ini, ceritanya masih fokus pada empat pemain utama, yakni Davion, Mirana, Slyrak dan Invoker. Tapi selain empat pemain utama ini, masih ada enam pemain lainnya yang memiliki peranan penting dalam serial kali ini.

Nah, berikut ini daftar 10 pemain penting dalam anime Dota Dragon’s Blood: Book 2 yang telah Bacaterus rangkum. Selamat membaca.

1. Davion (Yuri Lowenthal)

DAVION_

Davion, adalah pemain utama dengan pengisi suara Yuri Lowenthal. Davion adalah seorang Ksatria Naga yang akan melindungi orang-orang dari serangan naga. Tapi ketika terjadi peperangan pada season sebelumnya, ada sosok naga yang masuk ke dalam diri Davion. Setelah ditelusuri, Davion sendiri ternyata seorang ksatria dari Klan Naga. 

Sosok naga yang memasuki diri Davion adalah Slyrak. Jadi, setelah kejadian tersebut, Davion bisa berubah ke bentuk manusia setengah naga karena masih belum bisa mengontrol kekuatannya.

Biasanya, kekuatan tersebut muncul ketika amarah Davion terpancing. Setelah misi untuk mencari ‘mata’ yang diminta oleh Slyrak, barulah Davion bisa terbebas dari sosok naga Slyrak.

Davion juga ternyata memiliki hubungan yang cukup baik dengan Mirana, bahkan sepertinya mereka memiliki hubungan yang cukup dekat. Selain itu, Davion juga memiliki ikatan persaudaraan dengan karakter Luna yang membantunya menemukan ‘mata’ di istana milik Mirana, meskipun ternyata ‘mata’ tersebut tidak memberikan reaksi apa pun.

2. Mirana (Lara Pulver)

MIRANA_

Mirana adalah pemain utama kedua dengan pengisi suara Lara Pulver. Mirana merupakan seorang putri dari Klan Dewa Matahari, tapi diselamatkan oleh Selemene, Dewi Bulan dari peperangan yang terjadi di hutan Nightsilver.

Meski pun ia adalah sosok seorang putri, Mirana memiliki kemampuan memanah yang handal. Ia memiliki seekor peliharaan macam kumbang putih bernama Sagan yang selalu ia tunggangi kemana pun.

Mirana berusaha mengembalikan statusnya sebagai seorang putri setelah kejadian di season pertama. Butuh banyak pengorbanan yang ia lakukan untuk mendapatkan kembali statusnya tersebut. Bahkan, ia terkejut ketika sosok yang dipercaya di kerajaan adalah musuhnya sendiri.

3. Slyrak (Tony Todd)

SLYRAK_

Pemain utama yang ketiga adalah Slyrak dengan pengisi suara Tony Todd. Slyrak adalah naga api Eldwurm yang mengalami luka parah setelah pertempuran dengan Terrorblade, kemudian merasuki jiwa Davion untuk membalaskan dendamnya.

Slyrak adalah sosok naga yang memiliki kekuatan api, sehingga biasanya ia akan menyemburkan api untuk melawan musuhnya. Oleh karena itu, Slyrak memilih Davion menjadi sebagai tempatnya untuk bersembunyi dari musuhnya karena Davion merupakan Ksatria Naga yang memiliki kekuatan api. 

Slyrak merupakan musuh Kaden, karena kejadian peperangan yang menyebabkan sebagian besar rekan Kaden meninggal di pertempuran pada season sebelumnya. Ketika bertemu dengan Kaden dan Davion, ia memanggil mereka berdua dengan sebutan ‘tikus kecil’.

4. Invoker (Troy Baker)

INVOKER_

Pemain utama yang terakhir adalah Invoker dengan pengisi suara Troy Baker. Invoker adalah seorang lelaki yang memiliki kekuatan sihir yang hebat. Ia memiliki hubungan yang cukup rumit dengan Selemene. Ia dan Selemene dikatakan sempat memiliki anak.

Invoker melemahkan kekuatan milik Selemene karena ia telah berkhianat. Invoker melakukan sebuah perjanjian dengan iblis tapi tidak jelas perjanjian itu apa, hanya dijelaskan bahwa perjanjian yang ia buat merupakan sebuah perjanjian yang cukup besar. Tapi, kemungkinan perjanjian yang dimaksud adalah perjanjian yang dibuat bersama dengan Terrorblade. 

Sebenarnya melihat sosok Invoker ini cukup membingungkan, apakah dia ada di pihak protagonis atau di pihak antagonis, sampai akhir cerita pun masih agak membingungkan. Namun yang jelas, ia sebenarnya sosok yang baik dan merupakan sosok ayah yang sangat menyayangi anaknya, Filomena.

5. Luna (Kari Wahlgren)

LUNA_

Luna adalah seorang prajurit dari Dark Moon Acolyte. Luna merupakan sosok ksatria wanita yang tangguh, brutal dan cukup mematikan. Luna sempat diselamatkan oleh Selemene ketika sudah hampir meninggal dalam pertempuran sebelumnya dan bergabung dengan klan Dark Moon. Kemudian, ia menjadi tentara pasukan Dark Moon.

Luna adalah seorang ksatria yang sangat peduli terhadap Mirana. Meski sempat di penjara, Luna melarikan diri demi menyelamatkan Mirana yang sedang ada di Istana. Tapi ia terkejut ketika mengetahui pilihan yang Mirana pilih. 

Meski begitu, pada akhirnya Luna tetap mempercayai Mirana dan berjuang hingga akhir. Ia pun melepaskan diri dari ikatannya bersama Selemene, setelah mengetahui kalau Selemene ternyata mengkhianati orang-orang yang mempercayainya.

6. Bram (Josh Keaton)

BRAM_

Bram adalah seorang Ksatria Naga, sama seperti Davion. Tapi ia biasanya ditugaskan hanya untuk membantu saja. Meski begitu, Bram dan Davion merupakan sahabat baik.

Suatu ketika, ia terpilih menjadi sosok ksatria naga yang sesungguhnya saat menara tempat berlindungnya hancur oleh naga-naga yang menyerang. Kemudian, ia menemukan sisi dirinya yang baru ketika bertemu dengan sosok naga yang bisa berbicara.

Setelah itu, ia mulai memiliki kekuatan baru untuk melindungi diri. Bahkan ia bisa memanggil Kaden untuk datang ketika terjadi pertempuran akhir yang sengit dengan menggunakan mantra sihir yang ia tahu.

7. Selemene (Alix Wilton Regan)

SELEMENE_

Selemene adalah Dewi Bulan yang dipuja oleh Dark Moon dan terobsesi pada para pengabdi yang menyembah dirinya. Selemene merupakan sosok orang tua yang jahat dan menyebabkan anaknya meninggal.

Selain itu, Selemene adalah sosok antagonis pertama yang telah mengkhianati banyak pengikutnya. Kekuatan miliknya disegel oleh Invoker karena telah menyebabkan anaknya meninggal. Meski pun sempat merasa menyesal karena telah menjadi sosok ibu yang gagal, tapi ia kembali berulah setelah kekuatannya kembali.

8. Fymryn (Freya Tingley)

FYMRYN_

Fymryn adalah seorang elf yang menginginkan Dewa Bulan Mene kembali. Ia memiliki kekuatan yang cukup hebat karena bisa menghilang, bahkan bisa menirukan seseorang.

Fymryn mengikuti Davion karena diperintahkan oleh Invoker. Kemudian, hal tersebut membuat Davion merasa kesal dan marah. Meski begitu, Fymryn tetap menolong Davion dari sosok yang dipanggil ‘ayah’ karena memiliki niat jahat terhadap Davion. Selain itu, Fymryn menganggap Davion adalah bagian dari klannya.

Fymryn adalah seorang elf yang telah kehilangan banyak kaumnya setelah terjadinya pertempuran. Bahkan, ia disebut sebagai penyebab terjadinya kematian atas saudara-saudaranya. Meski begitu, Fymryn sebenarnya adalah sosok efl yang baik dan tidak memiliki niat jahat selain menginginkan Dewa Mene kembali.

9. Kaden (Anson Mount)

KADEN_

Kaden adalah Ksatria Naga yang telah hidup lama. Ia memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, dan dengan kekuatan pedang yang ia miliki, ia bisa mengalahkan para naga yang menyerang.

Pada pertempuran sebelumnya, ia kehilangan 20 orang rekan ksatria dan menjadikannya sebagai ksatria terkuat. Penyebab kematian rekannya adalah ketika pertarungannya bersama Slyrak, sehingga Kaden membenci Slyrak.

10. Terrorblade ( JB Blanc)

TERRORBLADE_

Terrorblade adalah sosok musuh terakhir yang terkuat. Ia adalah seorang iblis yang ingin memiliki kekuatan tertinggi untuk bisa mengontrol dunia. Terrorblade merupakan sosok iblis yang memanfaatkan Invoker untuk melancarkan aksinya.

Terrorblade digambarkan bisa merasuki berbagai macam bentuk. Tapi, biasanya ia digambarkan dengan sosok bayangan hitam dengan warna mata yang menyala hijau. Tapi, di akhir episode sosok aslinya dimunculkan.

Nah, itulah 10 pemain yang memiliki peranan penting dalam anime Dota Dragon’s Blood: Book 2 (2022). Mungkin beberapa pemain yang muncul di dalam anime-nya tidak ada di dalam game Dota 2.

Selain itu, kemungkinan terdapat sedikit perbedaan karakter asli di game dengan yang ada di anime ini. Buat yang penasaran dengan anime-nya, bisa nonton di Netflix, ya. Jangan lupa juga simak review Dota Dragon's Blood: Book 2 (2022) di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram