6 Karakter Penting dalam Anime A Whisker Away (2020)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

A Whisker Away  merupakan film anime yang diproduksi oleh Studio Colorido. Latar tempat dari film ini diambil dari kota Tokoname, Jepang. Banyak latar tempat yang diambil dari kota yang sebenarnya. Awalnya film ini akan ditayangkan pada 5 Juni 2020 di bioskop Jepang. Tapi karena terjadi pandemi COVID-19 film ini ditunda penayangannya.

Pada akhirnya film ini didistribusikan oleh Netflix dan resmi dirilis pada 18 Juni 2020. Perpaduan warna yang dipilih untuk film ini membuat mata terasa nyaman dan seperti melihat tempat yang sesungguhnya.

Ditambah dengan karakter dari para tokoh yang menggemaskan dan cerita yang ringan. Film ini juga didukung dengan iringan musik yang menambahkan kekuatan emosi yang ingin disampaikan semakin terasa nyata.

Film ini menceritakan tentang petualangan seorang gadis bernama Miyo, yang berubah menjadi seekor kucing karena merasa tidak bahagia dengan kehidupannya sebagai manusia. Ketika menjadi seekor kucing, ia bahagia karena bisa dekat dengan Hinode, laki-laki yang ia sukai. 

Untuk mengenal lebih dekat dengan para pemain film anime A Whisker Away, berikut ini daftar para pemainnya!

1. Sasaki Miyo (Muge/Taro)

sasaki miyo_

Sasaki Miyo, adalah tokoh utama dalam film ini. Ia dikenal juga dengan sebutan Muge karena karakternya yang sering kali energik ketika di sekolah.

Tapi dibalik sifatnya yang terlihat periang dan tanpa beban, Miyo merupakan seorang gadis dari keluarga broken home. Miyo sering menganggap orang-orang yang tidak menarik bagi dirinya dengan orang-orangan sawah, terutama ketika sedang berada didekat Hinode, lelaki yang ia sukai. 

Ibu kandungnya pergi meninggalkan dirinya ketika Miyo masih SD dan ayahnya menikah lagi. Hubungan Miyo dengan ibu tirinya tidak akur dan seringkali usaha ibu tirinya untuk dekat dengan dirinya malah dirasa menyusahkan. 

Awal pertemuan Miyo dengan kucing penjual topeng membuat dirinya bisa berubah menjadi seekor kucing. Dan ketika dalam bentuk kucing, ia selalu merasa bahagia karena bisa dekat dengan Hinode. Tapi, ia baru menyadari kalau keputusannya untuk menjadi seekor kucing adalah salah. 

Karena ketika Miyo hampir menjadi seekor kucing seutuhnya, di sana ia sadar kalau banyak hal yang belum ia sampaikan. Ketika banyak orang yang khawatir kepada dirinya saat melarikan diri, dari sanalah ia memutuskan untuk kembali menjadi manusia dan memulai kembali semuanya dari awal.

2. Hinode Kento

hinode kento_

Pemain selanjutnya adalah Hinode Kento yang merupakan teman sekelas Miyo, sekaligus laki-laki yang disukai oleh Miyo.

Ia memiliki nilai yang baik di sekolah dan termasuk murid yang pandai. Hinode digambarkan dengan karakter yang calm dan cool ketika di sekolah. Padahal sebenarnya ia adalah sosok laki-laki yang sulit untuk mengungkapkan isi hatinya.

Keluarga Hinode memiliki sebuah rumah produksi keramik yang sudah dikelola sejak dulu oleh kakeknya. Ibunya Hinode menginginkan ia bisa sekolah yang lebih baik lagi nantinya, karena ibunya menganggap kalau ia adalah satu-satunya harapan bagi keluarga mereka.

Sebenarnya Hinode ingin menjadi seorang pengrajin tanah liat seperti kakeknya dan meneruskan usaha keluarga. Namun, Hinode tidak bisa mengungkapkan kepada ibunya.

Hingga, setelah bertemu dengan Miyo dan kejadian yang ia lalui bersama Miyo, barulah ia memiliki keberanian untuk mengungkapkan apa yang ia mau kepada ibunya. Dan pada akhirnya, Hinode bisa menjadi pribadi yang lebih ekspresif dibandingkan sebelumnya.

3. Kucing Penjual Topeng (Omen-ya)

omen_

Kucing penjual topeng adalah kunci dari jalan cerita dalam film ini. Pada saat festifal musim panas, ia pertama kali bertemu dengan Miyo. Pada pertemuan pertamanya itu, ia menawarkan Miyo topeng kucing ajaib yang bisa merubahnya menjadi kucing dan bisa hidup lebih bahagia.

Miyo memanggil kucing penjual topeng itu dengan panggilan Omen-ya. Semenjak Miyo menggunakan topeng kucing itu, Omen-ya terkadang muncul dihadapan Miyo. Ia selalu menghasut Miyo untuk menyerah dengan kehidupan manusianya yang tidak bahagia itu.

Tapi, pada akhirnya ternyata Omen-ya ingin mengambil sebagian hidup Miyo dengan merubah Miyo sebagai kucing seutuhnya. Walau pun pada akhirnya tidak berhasil dan Miyo berhasil menjadi manusia kembali.

4. Fukase Yoriko

fukase_

Fukase Yoriko adalah sahabat Miyo sejak ia SD. Oleh karena itu, Yoriko sengat memahami Miyo dan tahu kenapa Miyo bersikap selalu energetic ketika di sekolah. Meski pun Yoriko terlihat seperti teman wanita yang galak, tapi ia sangat peduli pada Miyo.

Ketika kejadian surat Miyo untuk Hinode malah dibaca oleh teman sekelasnya yang usil, Yoriko menangis karena hal itu. Kemudian ketika Miyo tiba-tiba menghilang, Yoriko sangat sedih dan terus berusaha mencari Miyo. Ia berharap Miyo segera kembali.

5. Kinako

kinako_

Pemain selanjutnya adalah seekor kucing bernama Kinako. Ia adalah kucing peliharan milik Kaoru, ibu tiri Miyo. Kinako sangat menyukai Kaoru, karena sejak kecil ia sudah dirawat olehnya. Tapi karena umur kucing itu pendek, makannya ia mengambil topeng manusia milik Miyo.

Setelah Kinako mendapatkan topeng manusia milik Miyo, ia berakting sebagai Miyo dan berharap dengan begitu ia bisa semakin lama dengan Kaoru. Tapi ketika ia melihat Kaoru yang sedih karena Kinako tidak pulang, ia pun berubah pikiran.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram