bacaterus web banner retina

12 Pemain Utama di Drama Zombie All of Us Are Dead

Drama Korea bertema zombie berjudul All of Us Are Dead (2022) sudah bisa kamu nikmati di Netflix! Bercerita tentang penyerangan zombie di sebuah sekolah menengah atas, drama ini dominan dibintangi oleh aktor dan aktris muda. Ada Yoon Chan Young, Park Ji Ho, Park Solomon, dan Cho Yi Hyun memimpin di garis depan.

Masing-masing punya karakter menarik yang penting untuk alur ceritanya sendiri. Semuanya berjuang dan saling bantu menyelamatkan diri dari kejaran zombie yang brutal dan menjijikan. Lantas siapa saja pemain All of Us Are Dead (2022), yang mayoritas diisi para siswa SMA Hyosan? Berikut informasinya!

Baca Juga: Sinopsis dan Review Drama Korea All of Us Are Dead (2022)

1. Lee Cheong San – Yoon Chan Young

Lee Cheong San – Yoon Chan Young_

Yoon Chan Young menjadi pemain All of Us Are Dead (2022) yang di-plot sebagai karakter utama. Dia berperan sebagai Lee Cheong San, putra semata wayang pemilik sebuah restoran ayam yang jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Nam On Ju, sejak usia 6 tahun.

Lee Cheong San adalah murid kelas 11 yang tidak terlalu mencolok tapi ketika zombie mulai menyerang sekolah, dia paling banyak berinisiatif melindungi teman-temannya.

Lee Cheong San sosok yang pemberani walau kadang sok jagoan dan emosional. Dia kerap menawarkan diri melakukan sesuatu yang berbahaya tanpa memikirkan keselamatan dirinya sendiri.

Sayang, sifat pemberani Cheong San kerap terasa gegabah dan tanpa disertai perhitungan, seperti ketika dia memergoki Gwi Nam membunuh kepala sekolah lalu merekamnya dan mengintimidasi Gwi Nam sampai-sampai membahayakan nyawa sendiri.

2. Nam On Ju – Park Ji Hu

Nam On Ju – Park Ji Hu_

Karakter Nam On Ju yang dibawakan oleh Park Ji Hu dianggap sebagai ‘beban’ karena sifatnya yang sangat perasa, terutama di awal-awal episode. Dia terlalu banyak bengong, lelet dan sibuk bersedih di saat keadaan sedang genting.

Saat harus cepat-cepat melarikan diri, dia masih merenungi kematian salah satu temannya hingga memperlambat pergerakan yang lain. Nam On Ju yang naksir Su Hyeok, kaget sekaligus terlihat kecewa ketika Cheong San mengaku menyukainya sejak lama.

Namun, karakternya semakin berkembang di episode-episode ke belakang. Nam On Ju yang tidak sat-set punya banyak ide darurat untuk menyelamatkan diri dan teman-temannya dari serbuan zombie.

On Ju juga sosok yang hangat, tulus membesarkan hati Nam Ra yang sering merasa bersalah dan tidak berharga. Dia juga pemberani dan punya hati yang kuat karena ditinggal orang-orang tersayangnya sekaligus karena wabah zombie.

3. Lee Su Hyeok – Park Solomon

Lee Su Hyeok – Park Solomon_

Pemain All of Us Are Dead (2022) yang satu ini panen banyak penggemar baru karena aktingnya sebagai Lee Su Hyeok. Park Solomon, aktor kelahiran 1999 yang visualnya memang mudah disukai, tambah menarik karena bermain sebagai salah satu jagoan di serial ini.

Su Hyeok kerap dipanggil Su Teka oleh teman-teman dekatnya karena tidak pernah suka pakai kaos kaki, sehingga kakinya terkenal bau. Dia teman sekelas Cheong San dan On Ju yang tidak terlalu pintar secara akademik. Sewaktu duduk di kelas 10, Su Hyeok bahkan kerap membuat masalah karena hobi berkelahi.

Dia mantan perisak yang tobat dan diam-diam menyukai Nam Ra sejak lama. Namun, karena merasa tidak sepadan, Su Hyeok hanya bisa memendam perasaan itu. Su Hyeok selalu membantu Cheong San menghadapi zombie-zombie menakutkan. Dia pemuda yang berani dan sangat menjaga teman-temannya, terutama Nam Ra.

4. Choi Nam Ra – Cho Yi Hyun

Choi Nam Ra – Cho Yi Hyun_

Penampilan Cho Yi Hyun tidak kalah banjir pujian karena memerankan karakter Choi Nam Ra dengan sangat baik. Nam Ra adalah Ketua Kelas yang penyendiri dan sikapnya terkenal dingin di antara teman-teman lain.

Tidak ada satu pun yang mau mengajaknya bicara, kecuali Su Hyeok yang memberanikan diri. Nam Ra memang tidak punya teman sehingga selalu memakai earphone dan hanya fokus belajar. Tak heran dia selalu juara di kelasnya.

Menjadi murid teladan sekaligus Ketua Kelas tidak membuatnya senang karena Nam Ra melakukan semuanya atas keinginan sang ibu. Hal yang diinginkan gadis tersebut adalah teman.

Ketika On Ju dan yang lain mulai menerima Nam Ra sebagai teman, gadis ini membalasnya dengan kebaikan-kebaikan tak ternilai. Menggunakan kekebalan dan kemampuan barunya sebagai ‘sembi’ atau setengah zombie, Nam Ra melindungi teman-temannya.

Perlakuan Su Hyeok yang berani menyapanya lebih dulu meninggalkan kesan bagi Nam Ra. Gadis itu rupanya juga menyukai Su Hyeok.

Sebagai setengah zombie, Nam Ra sempat beberapa kali ingin menggigitnya, tapi dia terus menahannya dengan menggigit tangan sendiri. Nam Ra sangat suka api unggun yang dinikmati bersama teman-teman. Dia juga gadis yang tegas, tidak berbelit-belit dan terus terang.

5. Lee Na Yeon – Lee Yoo Mi

Lee Na Yeon – Lee Yoo Mi_

Sempat membuat kagum saat bermain dalam Squid Game (2021), penampilan Lee Yoo Mi di All of Us Are Dead (2022) bikin geram. Karakter Lee Na Yeon yang dia bawakan sungguh menyebalkan karena super egois, merasa eksklusif karena berasal dari keluarga kaya.

Dengan statusnya, Na Yeon selalu merasa berhak menghina siswa lain yang tidak beruntung secara ekonomi. Sikapnya yang arogan membuat dia dijauhi teman-teman. Alih-alih merenungi kesalahan, Na Yeon malah berlaku di luar batas dengan sengaja menginfeksi Gyeong Su, teman dekat Cheong San, sehingga Gyeong Su menjadi zombie.

Na Yeon tidak rela terus dipojokkan sehingga melakukan hal jahat untuk membuktikan dirinya paling benar. Sayang, Na Yeon mulai menyadari kesalahannya di waktu yang terlambat.

6. Yoon Gwi Nam – Yoo In Soo

Yoon Gwi Nam – Yoo In Soo_

Pemain All of Us Are Dead (2022) satu ini juga gak kalah bikin naik darah. Yoo In Soo berperan sebagai Yoon Gwi Nam, ia adalah bagian dari geng pem-bully di sekolah. Baginya, menyiksa dan melecehkan siswa yang lain adalah sebuah hobi. Ulah Gwi Nam dan kawan-kawan yang merugikan malah terus dilindungi pihak sekolah.

Gwi Nam tidak punya belas kasihan sedikit pun, termasuk pada orang yang menyelamatkannya dari serangan zombie. Dia juga tidak segan membunuh kepala sekolah. Sialnya, Gwi Nam termasuk ‘sembi’ sehingga dia kebal dari kejaran para zombie dan sulit mati.

Gwi Nam menaruh dendam pada Cheong San karena pemuda itu memergoki dan merekam pembunuhan yang dilakukannya. Sepanjang episode kamu hanya akan melihat dia terus mengejar Cheong San tanpa henti.

7. Nam So Ju – Jeon Bae Su

Nam So Ju – Jeon Bae Su_

Karakter Nam So Ju yang diperankan aktor senior Jeon Bae Su menambah emosional jalan cerita All of Us Are Dead (2022). Pasalnya, dia adalah sosok ayah yang sangat menyayangi dan mementingkan keselamatan putrinya dibanding diri sendiri.

Nam So Ju merupakan ayah Nam On Ju yang bekerja di regu penyelamat 119. Sebelum itu, Nam So Ju pernah menjadi kapten tim khusus. Dengan latar belakang profesinya, Nam So Ju andal mengatasi berbagai kesulitan di lapangan. Dia menguasai teknik-teknik bertahan hidup dalam keadaan terdesak.

Kemampuannya tersebut diturunkan pada On Ju. Bagi Nam So Ju, On Ju adalah segalanya. Dia hanya berharap On Ju tumbuh sehat dan selamat walau tidak berprestasi di sekolah. Kasih sayang So Ju begitu besar sampai rela mengorbankan diri demi menyelamatkan On Ju.

8. Lee Byeong Chan – Kim Byung Chul

Lee Byeong Chan – Kim Byung Chul_

Wajah pemain All of Us Are Dead (2022) satu ini pasti tidak asing lagi. Faktanya Kim Byung Chul memang sudah banyak ikut terlibat dalam berbagai drama.

Sebelum ini, dia terkenal lewat perannya sebagai Cha Min Hyuk, ayah yang terobsesi menjadikan anak-anaknya berprestasi, di drama Sky Castle (2018). Dalam drama ini, Kim Byung Chul juga masih terobsesi dengan anak sendiri.

Sebagai Lee Byeong Chan, seorang scientist, dia merana melihat anak lelakinya terus-menerus menjadi korban perisakan di sekolah. Berbagai cara sudah ditempuh agar anaknya mendapat keadilan tapi tidak pernah berhasil.

Putus asa dengan kondisi yang tidak berpihak, Lee Byeong Chan melakukan eksperimen menggunakan tikus guna membuat anaknya lebih kuat. Sayang, hal tersebut tidak pernah terjadi. Virus buatannya menginfeksi manusia menjadi zombie.

9. Yang Dae Su – Lim Jae Hyuk

Yang Dae Su – Lim Jae Hyuk_

Ketegangan di drama All of Us Are Dead (2022) sewaktu-waktu bisa mereda karena melihat tingkahnya. Yang Dae Su diperankan oleh Lim Jae Hyuk, teman seperjuangan Cheong San dan Su Hyeok dalam melarikan diri dari kejaran zombie.

Dia mudah dikenali karena tubuhnya yang tambun. Meski begitu, Dae Su terhitung jarang memperlambat pergerakan teman-teman lainnya. Dae Su pemuda yang pemberani dan bersemangat.

Suaranya cukup indah tapi selalu gagal dalam audisi. Dalam keadaan lelah dan putus asa, dia sempat menghibur teman-teman yang lain dengan suaranya. Dae Su menyukai kakak perempuan Jang Woo Jin dan memanggil temannya itu dengan sebutan adik ipar.

10. Jang Woo Jin – Son Sang Yeon

Jang Woo Jin – Son Sang Yeon_

Setelah sebelumnya sukses dengan Racket Boys (2021), Son Sang Yeon kembali muncul. Kali ini drama yang dimainkan cenderung lebih berat dan bikin stres. Son Sang Yeon harus ekstra kuat lari-lari dari kejaran zombie bersama teman yang lain.

Berperan sebagai Jang Woo Jin, dia cukup dekat dengan Dae Su. Keduanya suka terlibat adu mulut karena Woo Jin tidak pernah suka Dae Su menyebut dirinya adik ipar.

Jang Woo Jin merasa tidak diperhatikan oleh kedua orangtuanya. Dia merasa selalu dinomorduakan setelah Jang Ha Ri. Namun, perasaan itu tidak mengikis kasih sayangnya pada sang kakak; Woo Jin sampai rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Ha Ri dari serangan zombie.

11. Jang Ha Ri – Ha Seung Ri

Jang Ha Ri – Ha Seung Ri_

Selain Nam Ra, karakter Jang Ha Ri menjadi girl crush baru bagi para penonton All of Us Are Dead (2022). Dibawakan oleh Ha Seung Ri, karakter Jang Ha Ri diceritakan sebagai salah satu pemanah andalan sekolah.

Dia sangat mencintai olahraga tersebut dan bercita-cita ingin diterima di tim nasional. Sayangnya, prestasi Ha Ri melorot sehingga impiannya belum bisa tercapai.

Jang Ha Ri tidak pernah terlihat gentar menghadapi zombie-zombie. Panah yang dilepaskan selalu tepat sasaran. Dia gadis pemberani yang tegas dan sangat menyayangi Woo Jin.

Begitu pertama kali tiba di sekolah, hal pertama yang dilakukan Ha Ri dalam keadaan genting adalah mencari adiknya itu. Ha Ri sangat terpukul atas kematian Woo Jin dan berjanji tidak akan berhenti memanah.

12. Min Eun Ji – Oh Hye Soo

Min Eun Ji – Oh Hye Soo_

Pemain All of Us Are Dead (2022) selanjutnya adalah Oh Hye Soo yang bermain sebagai Min Eun Ji. Min Eun Ji diceritakan sebagai siswi korban bullying yang dilakukan Gwi Nam dan kawan-kawan.

Eun Ji dilecehkan secara seksual, tapi tidak pernah dapat pembelaan dari sekolah. Rasa putus asa membuatnya hampir bunuh diri. Saat ia melihat keadaan sekolah yang kacau, dia mengurungkan niat bunuh diri.

Keinginan hidup Eun Ji yang kuat membuat gadis ini jadi setengah zombie. Sama seperti Nam Ra dan Gwi Nam, Eun Ji kebal terhadap zombie. Dia menggunakan kelebihannya itu untuk menuntaskan dendam pada sekolah dan orang-orang yang merendahkannya. Sayang, sutradara tidak menginginkan Eun Ji balas dendam terhadap Gwi Nam.

Selain nama-nama pemain All of Us Are Dead (2022) yang disebutkan di atas, drama ini masih banyak melibatkan aktor lainnya.

Ada Lee Sang Hee yang berperan sebagai guru bahasa Inggris, ada juga Lee Kyu Hyung sebagai detektif Song Jae Il dan beberapa aktor-aktris senior yang familiar seperti Bae Hae Sun dan Kim Jong Tae. Gimana? Gak penasaran dengan aksi Cheong San, Su Hyeok, Nam Ra dan kawan-kawan lari dari kejaran zombie?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram