Bacaterus / Hiburan / Jadi 5 Fans Didi Kempot, 5 Pejabat Ini Adalah Sobat Ambyar

Jadi 5 Fans Didi Kempot, 5 Pejabat Ini Adalah Sobat Ambyar

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Didi Kempot merupakan penyanyi campursari yang tenar di tahun 90-an. Adik kandung dari pelawak senior Srimulat, Mamiek Prakoso, ini mengawali kariernya sebagai musisi jalanan pada tahun 1984. Didi Kempot sendiri kerap kali menciptakan lagu dengan tema patah hati atau kegalauan. Liriknya yang sederhana dan nadanya yang syahdu membuat lagu-lagu beliau banyak digandrungi masyarakat.

Beberapa tahun belakangan nama Didi Kempot kembali meledak. Yang menakjubkan, fans Didi Kempot rata-rata berasal dari generasi muda yang merasakan perasaan yang sama dengannya. Bahkan, penggemar yang disebut Sobat Ambyar ini sampai memberikan gelar “Godfather of Broken Heart” bagi Didi. Namun, bukan hanya anak-anak muda saja, sejumlah pejabat ini juga merupakan fans Didi Kempot dan ada pula yang pernah bernyanyi bersama sang maestro, lho!

1. Joko Widodo

Joko Widodo

Sudah menjadi rahasia umum jika Presiden Indonesia yang ketujuh ini menyukai karya-karya Didi Kempot. Beliau sangat mengapresiasi lagu-lagu dari penyanyi campursari tersebut. Di tahun 2019 lalu sempat viral rekaman video Joko Widodo tertangkap kamera sedang menyanyikan lagu “Sewu Kuto” milik Didi Kempot di sebuah acara.

Selain itu, presiden yang akrab disapa Jokowi ini juga meminta Didi Kempot untuk membuat lagu bernuansa Pancasila untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila. Melihat ada banyak Sobat Ambyar dari kalangan pemuda-pemudi, tak heran jika Jokowi meminta Didi Kempot untuk membumikan Pancasila melalui lagu-lagunya.

2. Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

Masih dari kalangan presiden, kali ini ada presiden wanita pertama di Indonesia yang juga diam-diam menggemari Didi Kempot. Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDIP mengundang Didi Kempot sebagai bintang tamu di Rakernas I PDIP yang dilangsungkan di JIExpo Kemayoran pada Januari 2020 lalu.

Di acara tersebut nampak Didi Kempot membawakan lagu-lagu andalannya, seperti “Sewu Kuto”, “Banyu Langit”, dan “Stasiun Balapan”. Putri proklamator tersebut nampak larut dalam suasana syahdu ketika Didi Kempot melantukan lagu-lagu masterpiece-nya itu.

3. Hanif Dhakiri

Hanif Dhakiri

Hanif Dhakiri merupakan Menteri Ketenagakerjaan yang menjabat di periode pertama masa pemerintahan Joko Widodo (2017-2019). Hanif sendiri dikenal sebagai salah satu pejabat yang sangat hobi bermusik. Ia mengaku bahwa dirinya termasuk salah satu Sobat Ambyar.

Di satu kesempatan, Hanif pernah diminta untuk bernyanyi di atas panggung sebuah acara yang digelar di Jepang. Hanif meminta band pengiring untuk membawakan lagu “Banyu Langit”. Pada Harlah FPKB DPR RI yang ke-20, Hanif mendapat kesempatan untuk duet bersama Didi Kempot membawakan lagu favoritnya tersebut.

4. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo

Siapa yang tak kenal dengan Gubernur Jawa Tengah yang menjabat dua periode sejak tahun 2013 ini? Ya, Ganjar Pranowo dikenal sebagai salah satu pejabat negara yang berani membuat gebrakan baru serta mengikuti arus perkembangan zaman. Ganjar sendiri merupakan salah satu Sobat Ambyar, lho.

Ganjar pernah menghadiri Pagelaran Seni Budaya Nusantara di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang. Di situ Ganjar menyatakan, “Jangan sampai NKRI ambyar!” Di lain kesempatan Ganjar Pranowo juga pernah menyatakan kesediaannya untuk menjadi Ketua Sobat Ambyar bagi fans Didi Kempot.

5. Arman Depari

Arman Depari

Pejabat Badan Narkotika Nasional (BNN), Arman Depari, juga termasuk dalam daftar pejabat yang menjadi sobat ambyar. Deputi Bidang Pemberantasan BNN ini pernah terlihat sangat enjoy menyanyikan lagu “Cucak Rowo” yang dipopulerkan oleh Didi Kempot. Tak malu-malu, Irjen. Pol. Arman Depari nampak berjoget sambil bernyanyi pada acara pengangkatan Didi Kempot sebagai Duta Anti Narkoba itu.

5 pejabat di atas membuktikan bahwa Sobat Ambyar tidak hanya berasal dari kalangan milenial saja. Mereka yang mengabdikan diri untuk negara juga turut menikmati lagu-lagu sang maestro tersebut.

Didi Kempot memang sosok yang menginspirasi karena menebarkan semangatnya dalam mempopulerkan keanekaragaman budaya Indonesia, khususnya musik campursari yang sering dipadang sebelah mata. Shopee menggandeng Didi Kempot sebagai brand ambassador. Nah, sang maestro campursari ini turut mengajakmu untuk menikmati sejumlah promo-promo menarik dari Shopee untuk meng-update gayamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *