11 Pedang Terkuat di Anime, Bikin Pemiliknya Tak Terkalahkan

Ditulis oleh Siti Hasanah

Ada banyak jenis senjata yang ada di dunia anime. Beberapa di antaranya yang kita tahu adalah pistol, tombak, panah, kapak dan pedang. Yang terakhir disebutkan adalah salah satu yang paling banyak digunakan.

Pedang di dunia anime tidak hanya sekedar bilah panjang bermata tajam saja, tapi mereka menyimpan kekuatan magis yang membuat pemakainya tidak terkalahkah.

Karakter anime pemakai pedang tidak sedikit lho. Terlepas dia adalah seorang protagonis atau antagonis, pedang adalah senjata andalan mereka.

Banyak mangaka yang memodifikasi bentuk dan kisah di balik pedang yang digunakan oleh sang tokoh sehingga menjadi benda di anime yang menarik. Berikut ini ada beberapa pedang terkuat yang muncul di anime. Simak yuk informasinya!

Baca juga: 10 Anime dengan Karakter Utama Overpower yang Tak Terkalahkan

1. Sakabato – Rurouni Kenshin

Sakabato – Rurouni Kenshin _

Pedang milik Kenshin Himura ini adalah pedang terakhir yang ditempa pembuat pedang terbaik di zamannya, Arai Shakku. Bagi Kenshin, pedang ini bukanlah senjata untuk membunuh, melainkan simbol bahwa ia telah bersumpah untuk tidak membunuh lagi.

Sakabato milik Kenshin dibuat dengan desain sederhana dan tidak sesuai pakem pembuatan pedang pada umumnya, yakni mata tajamnya ada di dalam.

Kenshin sering diolok-olok lantaran mempunyai pedang yang jelas-jelas tidak bisa disebut sebagai pedang pembunuh. Namun, justru pedang itu adalah rem bagi Kenshin agar ia tidak menghilangkan nyawa orang lagi. Cukup dengan melumpuhkan.

Ada dua Sakabato yang dibuat Arai, yakni Kageuchi dan Shinuchi. Yang pertama patah saat Kenshin bertarung dengan Sojiro Seta.

Sementara pedang kedua adalah pedang Sakabato sesungguhnya yang lebih kuat. Pedang tersebut diberikan langsung oleh putra mending Arai saat Kenshin bertarung melawan anak buah Shishio Makoto.

2. Toyako Bokuto – Gintama

Toyako Bokuto – Gintama

Jika biasanya pedang yang mematikan itu dibuat dari material besi atau baja, beda lagi dengan pedang milik Gintoki. Pedang yang bertuliskan “Lake Toya” ini adalah pedang kayu yang berasal dari pohon keramat berusia puluhan ribu tahun yang tumbuh di planet lain.

Pedang ini sering dianggap remeh lantara materialnya. Tapi Gintoki justru hanya menggunakan pedang ini saat ia menghadapi musuh yang kuat. Pedang kayu ini dapat menghancurkan benda lainnya, bahkan baja sekalipun.

3. Tessaiga – Inuyasha

Tessaiga – Inuyasha_

Pedang terkuat yang satu ini datang dari semesta Inuyasha yang diberi nama Tessaiga. Pedang warisan dari mendiang ayah Inuyasha ini dibuat dari salah satu taring sang ayah, Toga.

Tessaiga adalah Pedang Kehancuran yang dapat melumat 100 iblis dalam sekali tebasan. Pedang ini juga punya kekuataan yang seringkali memandu Inuyasha dalam mengumpulkan pecahan bola arwah.

Yang membuat Tessaiga layak disebut salah satu pedang terkuat adalah kemampuannya yang dapat menyerap energi iblis, termasuk substansi dan material iblis. Hal ini membuat Tessaiga seringkali berubah bentuk. Ada beberapa bentuk Tessaiga, yakni Red Tessaiga, Black Tessaiga, dan Dragon-Scaled.

4. Elucidator & Dark Repulsor – Sword Art Online

Elucidator & Dark Repulsor – Sword Art Online_

Sword Art Online punya pendekar pedang yang dapat memainkan pedang ganda, yakni Kirito. Dua pedang milik Kirito adalah Elucidator dan Dark Repulsor. Dua pedang ini didapatkan tidak dalam waktu yang bersamaan.

Pedang pertama didapatnya saat ia berhasil melumpuhkan bos lantai 50. Sementara itu, pedang kedua adalah buatan Lisbeth, pembuat pedang terkenal di semesta Sword Art Online yang terbuat dari bijih Crystallite Ingot.

Berkat dua pedang yang jadi teman setia Kirito, ia mampu keluar dari dunia game bahkan ia mempecundangi Kayaba Akihito dalam pertarungan terakhirnya.

5. Samehada – Naruto

Samehada – Naruto _

Pedang Samehada secara harfiah berarti kulit hiu. Pemilik pedang ini adalah Kisame, kawan Itachi di Akatsuki. Bentuk pedang ini tidak normal alias tidak seperti pedang kebanyakan yang bentuknya panjang.

Kisame mendapatkan pedang ini dari leluhurnya sebab pedang ini diturunkan dari generasi ke generasi sejak awal zaman Mizukage. Sebenarnya Kisame bukanlah pemilik asli Samehada. Namun, pedang yang punya jiwa itu memilih Kisame sebagai pemiliknya.

Samehada dapat menyerap chakra lawan dan mengirimkan energi tersebut kepada sang pemilik, membuatnya menjadi pedang yang mengerikan. Alhasil kekuatan pemilik pedang dan pedangnya sendiri meningkat berkali-kali lipat. Kemampuannya pun dapat menyembuhkan luka dalam waktu singkat.

6. Ea - Fate/Zero & Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Ea - Fate/Zero & Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works

Pedang ini adalah salah satu pedang paling digdaya di dunia Gate of Babylon. Ea berbeda dari pedang kebanyakan yang digunakan oleh para servant. Pedang ini yang hanya bisa digunakan oleh Gigamesh seorang.

Pedang ini pernah dipamerkan oleh Gilgamesh sebagai pusaka paling berharga. Kekuatannya ia tunjukkan saat ia menghadapi Rider pada perang Cawan Suci keempat.

Ia dengan santainya menghalau serangan Ionioi Hetairoi milik Noble Phantom. Karena itu, dimensi Rider runtuh dan menewaskan pejuang yang ada di dalam.

7. Dragon Slayer – Berserk

Dragon Slayer – Berserk

Dragon Slayer ditempa oleh seorang pembuat pedang yang bekerja di kastil saat ia muda, pemiliknya adalah Guts. Jika dibandingkan dengan pedang-pedang yang dimiliki Guts, Dragon Slayer jelas jauh lebih unggul.

Pedang berukuran raksasa ini pertama kali digunakan Guts setelah peristiwa gerhana bulan terjadi. Dragon Slayer punya bobot 200 kg dengan panjang setara dengan tinggi Guts.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram