bacaterus web banner retina

10 Pasangan Paling Ikonik dan Fenomenal di Film Hollywood

Ditulis oleh Sri Sulistiyani - Diperbaharui 15 April 2021

Para aktor dan aktris terbaik tentu akan memberikan penampilan mereka dalam memerankan sebuah peran dengan sangat totalitas. Totalitas ini yang kemudian menciptakan sebuah chemistry antar aktor dan aktris tersebut sehingga membuat penonton begitu terbawa suasana dengan peran dan kisah dalam film tersebut.

Kisah cinta mereka seringkali menjadi relationship goals dan para aktor-aktris ini kemudian menjadi pasangan yang begitu ikonik dengan peran mereka dalam film. Inilah 10 pasangan paling ikonik dalam film Hollywood yang akan membuatmu baper saat menontonnya.

1. Jack Dawson & Rose Dewitt

Jack Dawson & Rose Dewitt
*

Jack dan Rose mungkin menjadi salah satu pasangan dalam film paling ikonik hingga saat ini. Tokoh Jack Dawson dan Rose Dewitt merupakan tokoh yang muncul dalam film Titanic, sebuah film yang diadaptasi dari kisah nyata tenggelamnya kapal pesiar terbesar dan termewah kala itu, Titanic.

Tokoh Jack Dawson diperankan oleh aktor Leonardo Dicaprio, sementara tokoh Rose Dewitt diperankan oleh kate Winslet. Mereka berasal dari kelas sosial yang berbeda, namun cinta mereka tumbuh di atas kapal Titanic. Di akhir film, mereka akhirnya harus dipisahkan oleh maut saat kapal Titanic menabrak gunung es dan membuat Jack mati membeku.

2. Edward Cullen & Bella Swan

Edward Cullen & Bella Swan
*

Edward Cullen dan Bella Swan merupakan karakter dalam film Twilight Saga. Tokoh Edward diperankan oleh Robert Pattinson, sementara tokoh Bella diperankan oleh Kristen Stewart. Pada produksi film ini, Robert dan Kristen bahkan sempat terlibat cinta lokasi, sehingga membuat keduanya banyak dielu-elukan sebagai couple goals.

Dalam film Twilight, Edward Cullen diceritakan sebagai sosok vampir yang kemudian jatuh cinta pada sosok manusia bernama Bella Swan. Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, nanun Edward dan Bella tetap saling mencintai dan terus mencari cara agar mereka bisa tetap bersatu, meski hal tersebut membahayakan diri mereka masing-masing

3. Tom Hansen & Summer Finn

Tom Hansen & Summer Finn
*

Meski tidak berakhir bahagia, namun pasangan Tom Hansen dan Summer Finn masih sering dianggap sebagai couple goals. Karakter Tom dan Summer merupakan karakter yang muncul dalam film 500 Days of Summer. Tokoh Tom diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt, sementara tokoh Summer diperankan oleh Zooey Deschanel.

Dalam film ini, dikisahkan bahwa Tom begitu mengagumi sosok rekan kerja barunya yang bernama Summer. Harapan Tom bahwa Summer juga mencintainya mulai muncul tatkala ia dan Summer mulai dekat dan sering menghabiskan waktu bersama. Namun nyatanya, Summer adalah sosok wanita yang begitu sulit ditebak perasaannya.

4. Katniss Everdeen & Peeta Mellark

Katniss Everdeen & Peeta Mellark
*

Bagi kamu pecinta film atau novel The Hunger Games tentu tidak asing dengan karakter Katniss Everdeen dan Peeta Mellark. Dalam tetralogi film The Hunger Games, tokoh Katniss diperankan oleh aktris Jennifer Lawrence, sementara tokoh Peeta diperankan oleh aktor Josh Hutcherson.

Katniss dan Peeta diceritakan sebagai perwakilan dari Distrik 12 yang harus mengikuti pertarungan Hunger Games. Berawal dari permainan ini, mereka kemudian memainkan peran sebagai pasangan yang berbahagia. Namun di akhir film, Katniss dan Peeta menyadari bahwa mereka benar-benar saling menyayangi secara nyata, bukan hanya rekayasa di depan media.

5. Sebastian Wilder & Mia Dolan

Sebastian Wilder & Mia Dolan
*

Sebastian dan Mia merupakan karakter yang muncul dalam film drama musikal La La Land. Film yang sukses dalam ajang Academy Award 2017 ini juga membuat tokoh Sebastian dan Mia menjadi sangat dikenal sebagai couple goals dengan kisah cinta dan lagu-lagu yang mereka nyanyikan di sepanjang film.

Tokoh Sebastian diperankan oleh aktor Ryan Gosling, sementara tokoh Mia diperankan oleh aktris Emma Stone. Dalam film, diceritakan mereka adalah pasangan muda-mudi yang memiliki mimpi dan tujuan hidup masing-masing. Meskipun mereka masih saling cinta, namun pada akhirnya mereka harus memilih antara cinta atau mimpi mereka.

6. Noah Calhoun & Allie Hamilton

Noah Calhoun & Allie Hamilton
*

Sebelum berpasangan dengan Emma Stone di film La La Land, Ryan Gosling juga pernah membuat baper para penikmat film melalui aktingnya dalam film The Notebook. Dalam film ini, ia berperan sebagai Noah Calhoun dan dipasangkan dengan Rachel McAdams yang memerankan tokoh Allison Hamilton atau Allie.

Dalam film, Allie dan Noah dikisahkan sebagai pasangan yang saling mencintai namun harus terpisah karena ibunda Allie tak menyukai Noah. Meski terpisah jarak, situasi perang, hingga Allie yang menikah dengan pria lain, pada akhirnya mereka bisa Bersatu hingga usia tua dan Allie mengalami demensia.

7. Jesse & Celine

Jesse & Celine
*

Jesse dan Celine merupakan karakter pasangan yang begitu ikonik dari film Before Trilogy. Film ini terdiri dari tiga sekuel, yaitu Before Sunrise yang rilis tahun 1995, Before Sunset yang rilis tahun 2004, dan Before Midnight yang rilis tahun 2014. Tokoh Jesse diperankan oleh aktor Ethan Hawke, sementara tokoh Celine diperankan oleh Julie Delpy.

Dalam tiga filmnya, Jesse dan Celine dikisahkan menjalin kisah mereka mulai dari Vienna, Paris, hingga Yunani. Dari sebuah percakapan saat mereka bertemu, keduanya kemudian menjalin kisah hingga 18 tahun lamanya. Dalam 18 tahun tersebut, mereka melewati banyak konflik yang datang silih berganti.

8. Tony Stark & Pepper Potts

Tony Stark & Pepper Potts
*

Tony Stark merupakan sosok dibalik Iron Man yang juga merupakan salah satu anggota Avengers. Meski bukan karakter dalam film drama, namun kisah cinta Tony Stark dalam film tersebut cukup menarik perhatian. Tony diceritakan memiliki istri yang mulanya merupakan karyawan kepercayaannya, Pepper Potts.

Tokoh Tony Stark diperankan oleh Robert Downey Jr, sementara tokoh Pepper Potts diperankan oleh Gwyneth Paltrow. Pepper diceritakan sebagai sosok yang selalu setia dan mendukung Tony. Begitu pula Tony yang diceritakan sangat mencintai Pepper hingga ia meninggal saat melawan Thanos.

9. Thor & Jane Foster

Thor & Jane Foster
*

Selain Tony Stark dan Pepper Pots, pasangan lovebird lainnya dari tim Avengers adalah Thor dan Jane Foster. Tokoh Thor diperankan oleh aktor Chris Hemsworth, sementara tokoh Jane diperankan oleh aktris Natalie Portman. Mereka dikisahkan sebagai pasangan yang berasal dari dua dunia yang berbeda.

Thor yang merupakan dewa petir dari Asgard jatuh cinta pada seorang manusia bumi bernama Jane Foster. Begitu pula yang dirasakan oleh Jane. Meski ia hanya bisa bertemu Thor dalam beberapa waktu saja, Jane tetap mencintai Thor. Demi menyelamatkan Jane, Thior bahkan harus bertarung melawan Malekith.

10. Clark Kent & Lois Lane

Clark Kent & Lois Lane
*

Clark Kent merupakan sosok dibalik tokoh Superman, superhero yang dikenal sangat kuat. Kelemahan Superman hanyalah batu kryptonite serta seorang wanita yang begitu dicintainya, Lois Lane. Dari masa ke masa, sudah banyak pasangan aktor dan aktris yang memerankan tokoh Clark Kent dan Lois Lane ini.

Lois Lane merupakan seorang jurnalis yang bekerja di kantor yang sama dengan Clark Kent di Daily Planet. Ia juga begitu mencintai sosok Superman dan selalu berusaha untuk mengungkap identitas pahlawan idolanya tersebut.

Itulah 10 pasangan ikonik dalam film dengan chemistry mereka yang begitu kuat dan menjadikan mereka sebagai couple goals bagi para penggemarnya. Jadi, siapakah lovebirds favoritmu? Ceritakan di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram