Bacaterus / Avengers / Daftar Pemeran Avengers: End of Game yang Wajib Kamu Tahu

Daftar Pemeran Avengers: End of Game yang Wajib Kamu Tahu

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beberapa tahun setelah tragedi pemusnahan setengah populasi di bumi oleh Thanos di film Avengers: Infinity War (2018), para pahlawan super yang tersisa kembali beraksi untuk melawan Thanos. Mereka berharap dengan mengalahkan Thanos, seluruh manusia yang dihilangkan oleh Thanos bisa kembali lagi termasuk para pahlawan Avengers.

Tapi sebelum itu, kalian sudah hafal belum sih siapa pahlawan-pahlawan Avengers yang mengisi layar? Baik itu yang masih ada dan yang sudah ‘musnah’ oleh ulah Thanos. Pada bulan April 2019 lalu sesaat sebelum film ini tayang, dalam promosinya Marvel mengeluarkan 32 poster yang terbagi atas 16 poster berwarna dan 16 poster abu.

Poster yang terbagi 2 itu menunjukan pahlawan yang masih ada dan yang sudah dimusnahkan oleh Thanos. Ingin tahu siapa saja mereka? Yuk kenalan dulu dengan pahlawan-pahlawan yang bermain di film Avengers: End of Game biar semakin sayang. Kan ada peribahasanya juga ‘Kalau ‘tak kenal maka tak sayang’.

1. Tony Stark/Iron Man (Robert Downey Jr.)

Iron Man (Copy)

Tokoh fiksi yang diperankan oleh Robert Downey Jr. dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Diperkenalkan sebagai seorang CEO dari Stark Industries; Stark merupakan seorang industrialis, penemu genius dan pahlawan. Dalam film Avengers: End of Game, Stark diceritakan meninggal setelah menyelesaikan pertarungan mengalahkan Thanos beserta pasukannya.

2. Natasha Romanoff/Black Widow (Scarlett Johansson)

Natasha Romanoff (Copy)

Bernama lengkap Natasha Alianovna ‘Natasha’ Romanova alias Natasha Romanoff. Tokoh fiksi yang diperankan oleh Scarlett Johansson; merupakan salah satu agen dari S.H.I.E.L.D (Supreme Headquarters, International Espionage and Law-Enforcement Division), sebuah lembaga mata-mata fiksi. Natasha juga anggota dari pahlawan Avengers.

3. Bruce Banner/Hulk (Mark Ruffalo)

Bruce Banner (Copy)

Diperkenalkan sebagai salah satu insinyur genius. Kerap membantu untuk memecahkan masalah di dalam satuan Avengers. Menjadi Hulk karena terpapar sinar gamma setelah menyelamatkan rekannya pada percobaan bom eksperimen. Menjadi salah satu pahlawan terkuat antara pahlawan Avengers dan sering sekali diandalkan

4. Okoye (Danai Gurira)

Okoye (Copy)

Menjadi tangan kanan dan orang kepercayaan dari Black Panther. Okoye adalah jenderal dari Dora Milaje dan pemimpin pasukan negeri Wakanda. Saat Wakanda diserang, Okoye dan pasukannya siap mati untuk membela negerinya. Dalam film Avengers: End of Game dirinya bekerja sama dibawah komando Natasha Romanoff

5. Clint Barton/Hawkeye (Jeremy Renner)

Hawkeye (Copy)

Memiliki nama asli Clinton Francis ‘Clint’ Barton atau dikenal juga sebagai Hawkeye, adalah mantan spesial agen di S.H.I.E.L.D; kantor yang sama saat bekerja dengan Natasha Romanoff. Hawkeye memiliki kemampuan untuk menembak dengan busur panah tanpa meleset sedikit pun. Bergabung dengan Avengers untuk melawan Thanos bersama-sama.

6. Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd)

Scott Lang (Copy)

Scott Edward Harris Lang, mantan pencuri handal yang berakhir tidak bisa menemui anaknya karena terjerat hukum. Bergabung dengan Avengers karena memiliki kemampuan untuk mengecilkan seluruh badannya dan kekuatan super setelah menggunakan kostum Ant-Man. Menjadi kunci utama untuk mengembalikan populasi manusia yang hilang karena Thanos.

7. Nebula (Karen Gillan)

Nebula (Copy)

Putri dari Thanos. Membangkang karena mengetahui rahasia dibalik kejamnya Thanos. Berteman dengan para pahlawan di film The Guardian of The Galaxy hingga akhirnya bekerjasama dibawah komando Natasha Romanoff untuk bergabung bersama Avengers untuk mengalahkan Thanos dan memulihkan tatanan dunia.

8. Pepper Pots (Gwyneth Paltrow)

Pepper Pots (Copy)

Istri dari Tony Stark, Gwyneth Paltrow sangat mencintai Stark. Berharap untuk memiliki anak suatu saat nanti. Secara tidak langsung Pots sudah menjadi keluarga besar Avengers. Puncaknya dia menggunakan baju Iron Man untuk membantu suaminya dan pahlawan lain untuk bertarung mengalahkan Thanos.

9. Steve Rogers/Captain America (Chris Evan)

Captain America (Copy)

Kapten Steven Grant ‘Steve’ Rogers merupakan seorang veteran dari perang dunia ke dua. Menjadi superhuman karena mengikuti percobaan dari projek Super Soldier Serum karena Steve mengalami malnutrisi. Projek itu berhasil dan sekarang Steve terkenal sebagai Captain America setelah bergabung dengan S.H.I.E.L.D dan setuju memerangi Thanos bersama Avengers.

10. Carol Denvers/Captain Marvel (Brie Larson)

Captain Marvel (Copy)

Denvers merupakan seorang pilot prajurit Amerika Serikat. Dirinya terkena energi super yang berasal dari Light-Speed Engine sehingga membuat dirinya menjadi kuat. Menerima panggilan darurat dari Nick Fury, Denvers akhirnya bergabung dengan Avengers untuk mengalahkan Thanos dan membalikan keadaan seperti semula.

11. Thor (Chris Hemsworth)

Thor (Copy)

Thor Odinson, seorang dewa petir dan juga mantan raja dari Asgardian. Terkenal dengan palu gada yang ia miliki. Kekuatannya berasal dari petir dan palu tersebut. Dirinya bergabung dengan Avengers dibawah pengawasan dari S.H.I.E.L.D. dan membantu para pahlawan lain untuk bertarung melawan Thanos.

12. James Rhodes/War Machine (Don Cheadle)

War Machine (Copy)

Tokoh fiksi lain bernama James Rupert ‘Rhodey’ Rhodes adalah seorang pegawai yang bekerja bersama United States Air Force yang memiliki jalinan kerjasama dengan Stark Industries. Memiliki kekuatan dari senjata milik Stark; Mark II sebuah baju perisai persis seperti baju Iron Man. Bergabung dengan Avengers untuk Tony Stark/Iron Man.

13. Rocket Raccoon (Bradley Cooper)

Rocket Racoon (Copy)

Dikenal sebagai 89P13. Rocket Berwujud sebagai binatang rakun, dirinya menjaga ketentraman bumi selama bertahun-tahun. Rocket kaget bukan kepalang setelah tahu bahwa planet yang dijaganya malah dengan mudah dihancurkan oleh Thanos. Tidak terima, akhirnya ia bergabung dengan Avengers untuk membasmi Thanos.

14. Brunnhilde/Valkyrie (Tessa Thompson)

Valkyrie (Copy)

Valkyrie merupakan anggota elit dari prajurit Asgardian. Dekat dan menyukai Thor. Dirinya dipilih oleh Odin (Ayah Thor) untuk menjadi pemimpin para pasukannya bernama Valkyrior. Tidak mudah dilukai & terus memiliki tubuh yang awet muda membuatnya menjadi kuat. Bergabung dengan Avengers dengan alasan yang sama dengan pahlawan lain, mengalahkan Thanos.

15. Wong (Benedict Wong)

Wong (Copy)

Merupakan kaki tangan dan orang kepercayaan Dr. Strange. Dirinya juga merupakan ahli bela diri (Martial Arts), menggunakan keahliannya untuk terus menjaga Dr. Strange. Sangat gesit meski badannya cenderung stocky. Bergabung dengan Avengers mengingat tuannya pasti membutuhkan dirinya untuk melawan Thanos.

16. Happy Hogan (Jon Favreau)

Happy Hogan (Copy)

Tokoh fiksi lainnya yang bergabung bersama Avengers bernama Harold Joseph ‘Happy’ Hogan. Dirinya sering sekali tampil di film Iron Man mengingat dirinya sebagai asisten pribadi juga supirnya. Membantu Peter Parker/Spiderman karena Iron Man memintanya untuk menjaga Peter apabila Stark sedang tidak ada.

Nah itu dia 16 pahlawan yang tidak ikut ‘musnah’ saat Thanos menjetikkan jarinya menghabisi setengah populasi di bumi, membuat tatanan bumi menjadi berantakan. Sedangkan 16 pahlawan lainnya yang gugur adalah;

17. T’Challa/Black Phanter (Chadwick Boseman)

T'Challa (Copy)

T’Challa merupakan anak tertua dari T’Chaka dan Ramonda. Dirinya juga adalah Raja dari Wakanda dan menjadi seorang Black Phanter. Dirinya dipanggil untuk bergabung dengan Wakanda untuk menjaga 6 batu kehidupan yang diincar Thanos. Sayang usahanya sia-sia. Saat Thanos menjetikkan jarinya yang sudah terpasang 6 cincin kehidupan, Black Panther ikut musnah.

18. Star Lord (Chris Patt)

Star Lord (Copy)

Dalam cerita, ia memiliki nama asli Peter Jason Quill. Manusia hibrida hasil perkawinan antara manusia dan makhluk celestial. Ia dikenal juga sebagai penjaga intergalaksi. Bekerja bersama dengan Groot, Rocket, Nebula dan kawanan lainnya dalam film The Guardians of The Galaxy. Bergabung ke dalam Avenger untuk menghentikan Thanos memusnahkan manusia. Namun gagal.

19. Gamora (Zoe Saldana)

gamora (Copy)

Diadopsi Thanos, Gamora menjadi putri kedua setelah Nebula. Memiliki riwayat buruk dengan kakaknya tapi disayang oleh Thanos. Dirinya merupakan mantan anggota The Guardians of The Galaxy. Bergabung dengan Avengers untuk menghentikan Thanos seperti yang dilakukan kakaknya.

20. Doctor Strange (Benedict Cumberbatch)

Doctor Strange (Copy)

Dalam cerita, Dr. Strange memiliki nama lengkap Stephen Strange, M.D., Ph.D., dia adalah seorang doctor egotistikal yang memiliki kekuatan  magis yang diperolehnya dari entitas mistik bernama Agamotto, Cyttorak, Ikonn, Oshtur, Ragadorr dan Watoomb. Entitas tersebut meminjamkan kekuatan kepada Dr. Strange sehingga dirinya bisa membantu Avengers mengalahkan Thanos.

21. Peter Parker/Spirderman (Tom Holland)

Peter Parker (Copy)

Seorang mutan setelah tergigit laba-laba eksperimen membuat Peter memiliki kekuatan persis seperti laba-laba. Tidak ingin terekspos, Peter menggunakan kostum saat membantu orang lain sehingga dirinya dikenal dengan Spiderman. Menjadi ‘murid’ Stark dan bergabung dengan Avenger untuk melawan Thanos, sayang dia harus ikut musnah saat Thanos beraksi.

22. Nick Fury (Samuel L. Jackson)

Nick Fury (Copy)

Nicholas Joseph Fury Sr. adalah seorang pemimpin dari lembaga S.H.I.E.L.D, menjadi atasan bagi semua pahlawan yang tergabung dalam S.H.I.E.L.D.  Nick Fury mengalami perlambatan usia setelah disuntikan formula sehingga tidak bisa tua. Dirinya dipatuhi oleh semua pahlawan yang ia komando. Salah satu anggota Avengers dan saling bantu untuk menghentikan Thanos.

23. Mantis (Pom Klementieff)

Mantis (Copy)

Salah satu anggota dari The Guardians of The Galaxy. Mantis memiliki kekuatan untuk merasakan perasaan seseorang dan mengubahnya menjadi yang Mantis inginkan. Mantis menjadi salah satu pahlawan yang ikut terbunuh saat Thanos menjetikkan jarinya setelah dirinya memiliki kekuatan dari 6 batu kehidupan.

24. Drax (Dave Bautista)

Drax (Copy)

Sama dengan Mantis, ia bekerjasama dengan para anggota The Galaxy of The Guardians. Drax memiliki kekuatan superhuman, stamina yang tidak habis dan cepat sembuh apabila ia terluka. Dia juga bisa mengeluarkan sinar kosmik dari tangannya. Sayang, saat bertarung untuk melindungi 6 batu kehidupan, dirinya terbunuh oleh Thanos.

25. Wanda Maximoff/Scarlet Witch (Elizabeth Olsen)

Wanda (Copy)

Wanda Maximoff atau yang lebih dikenal dengan Scarlet Witch adalah seorang mutan yang bergabung dengan Avenger setelah mengetahui bahwa populasi di dunia akan dimusnahkan oleh Thanos. Naas, meski sudah membantu tetap saja dirinya dan pahlawan lainnya kalah saat Thanos mendapatkan 6 batu kehidupan.

26. Vision (Paul Bettany)

vision (Copy)

Vision merupakan manusia mutan yang memiliki kekuatan untuk melepaskan radiasi. Kekuatannya berasal dari energi matahari dan sangat kuat juga berbahaya apabila tidak terkontrol. Dirinya adalah kekasih dari Wanda. Mereka berdua bersama-sama membantu pada Avengers untuk menghalau Thanos beraksi. Telat, Thanos berhasil membunuh mereka lebih dulu.

27. Loki (Tom Hiddleston)

Loki (Copy)

Loki Laufeyson, adik tiri dari Thor. Doyan sekali membuat onar bahkan kakaknya sendiri kadang ingin dibunuh karena iri. Dirinya kadang waras membantu Thor namun kadang juga iseng untuk menggagalkan rencana Thor. Dari film Avengers saja kalian bisa dibuat gemas sama kelakuannya. Bukan karena menarik tapi karena menyebalkan.

28. Shuri (Letita Wright)

Shuri (Copy)

Shuri merupakan adik dari T’Challa. Dia adalah anak yang pintar; bertugas untuk terus membuat Wakanda melek teknologi dan semakin terdepan. Shuri juga kerap membantu kakaknya saat mereka bertarung melawan apapun yang bisa membahayakan Wakanda. Secara tidak langsung memihak kepada tim Avengers dan membantu untuk mengalahkan Thanos.

29. Groot (Van Diesel)

groot (Copy)

Sebuah flora yang selalu mengikuti Rocket pergi. Membantu Rocket semampunya, meski hanya terlihat sebagai batang pohon, kekuatan Groot luar biasa. Mulai dari bisa memanipulasi tanaman lainnya hingga bisa melakukan regenerasi secara cepat. Groot harus tewas saat Thanos menjentikan jarinya bersama dengan para pahlawan lain.

30. The Wasp (Evangeline Lilly)

The Wasp (Copy)

Memiliki nama lengkap Hope van Dyne, dirinya merupakan salah satu pahlawan yang bertugas untuk mengalahkan Thanos saat Battle of Earth. Berukuran mini karena serupa dengan Ant-Man, kekuatan Wasp tidak bisa diremehkan. Namun sayang, Ant-Man dan Wasp harus berubah jadi abu ketika Thanos melakukan aksinya untuk memusnahkan populasi di bumi.

31. Sam Wilson/Falcon (Anthony Mackie)

falcon (Copy)

Samuel Thomas ‘Sam’ Wilson atau yang lebih dikenal dengan nama Falcon adalah seorang mantan marinir udara Amerika Serikat. Dia berhenti ketika teman baiknya meninggal akibat perang. DIrinya mulai kembali berperang bersama dengan Captain America setelah tahu bahwa bumi dalam bahaya karena ulah tanos. Naas, dirinya menjadi salah satu yang harus ‘musnah’.

32. Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan)

Bucky (Copy)

Sersan James Buchanan ‘Bucky’ Barnes adalah veteran perang dunia ke dua. Bersamaan dengan Steve Rogers. Baik Steve dan Bucky mengikuti eksperimen. Disaat Steve berhasil, tidak bagi Bucky. Dia menjadi pribadi yang sadis. Namun berkat bantuan Mantis, Bucky kembali mengingat jati dirinya dan akhirnya membantu Avengers untuk defeat Thanos meski dia harus meninggal.

Sisa 16 pahlawan diatas merupakan para pahlawan Avengers yang gugur. Eits, tapi jangan sedih. Seluruh pahlawan yang musnah kembali hidup setelah para pahlawan yang tidak gugur mencari jalan keluar dengan memanfaatkan Quantum Realm yang bisa membalikan waktu. Mereka semua kembali dan menghabisi Thanos bersama-sama.

Kalau masih bingung mengurutkan waktu kapan dan kenapa para pahlawan berkumpul menjadi satu sebagai Avengers, Bacaterus sebelumnya sudah mencoba merangkumnya dalam artikel urutan film Marvel Cinematic Universe sesuai urutan waktu, jadi bisa kalian lihat dulu ya.

Karena sudah diperkenalkan dengan seluruh pahlawan yang ada di film Avengers: End of Game. Kalian harus nonton film nya ya. Karakter yang mereka mainkan sangat menarik untuk diikuti. Engga akan nyesel deh!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *