Bacaterus / Misteri Laut / Berani Berlibur ke 10 Pantai Berbahaya Di Dunia Ini?

Berani Berlibur ke 10 Pantai Berbahaya Di Dunia Ini?

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pantai adalah destinasi wisata favorit bagi para wisatawan. Di Indonesia sendiri ada sejumlah pantai yang sangat menarik di kunjungi. Bukan cuma di Bali saja, sejumlah pantai di Jawa Timur atau Maluku juga sangat worth untuk disinggahi. Namun, jika ada pantai yang bisa membahayakan keselamatan Anda, masihkah Anda tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut?

Bacaterus akan mengulas 10 pantai berbahaya di dunia yang sangat dihindari oleh wisatawan. Pantai yang berbahaya tidak selalu pantai angker yang berhantu, tetapi ada bahaya lain di pantai tersebut yang dapat mengancam nyawa Anda.

10 Pantai Paling Berbahaya Di Dunia

1. New Smyrna Beach – Florida

New Smyrna Beach – Florida Pantai Berbahaya Di Dunia

Sebuah pantai di Florida ini mungkin nampak normal. Ada banyak aktivitas turis di pantai yang satu ini. Namun, siapa sangka jika New Smyrna Beach di Florida, Amerika Serikat, ini menjadi salah satu pantai berbahaya di dunia? Sampai saat ini sudah tercatat ada 238 kali serangan hiu. Turis yang berenang atau surfing di pantai ini jaraknya hanya sekitar 3 meter dari kawasan hiu-hiu yang sedang berenang.

Alasan lain mengapa Anda harus menghindari pantai ini bukan cuma karena serangan hiu saja, tetapi di New Smyrna Beach ini banyak maling yang selalu mengincar barang-barang berharga wisatawan yang lalai.

2. Fraser Island – Australia

Fraser Island – Australia

Pulau Fraser merupakan pulau pasir terbesar di dunia. Di pulau ini terdapat pantai dengan laut berwarna biru yang sangat cantik. Sekilas Anda pasti membayangkan bahwa liburan di Fraser Island ini akan terasa begitu sempurna. Akan tetapi, ada alasan mengapa Anda harus menghindari pantai di Pulau Fraser.

Laut yang mengitari pulau ini merupakan habitat bagi kawanan hiu dan ubur-ubur, sehingga Anda harus berpikir lagi jika ingin berenang di sini. Belum lagi ombak di laut ini juga sangat tinggi. Ancaman tidak berasal dari laut saja, tapi juga dari darat. Daratan di Pulau Fraser dihuni oleh sejumlah hewan mematikan, seperti laba-laba beracun, buaya air laut, dan anjing dingo yang sering menyerang manusia.

3. Hanakapiai Beach – Hawaii

Hanakapiai Beach – Hawaii

Pesona pantai yang ada di Hawaii memang begitu memikat. Akan tetapi, Anda harus waspada jika berkunjung ke Hanakapiai Beach. Pantai indah yang satu ini dikenal sebagai pantai berbahaya karena ombaknya yang sangat besar. Tidak ada penjaga pantai di sini sehingga tidak ada pertolongan bagi para wisatawan yang tenggelam atau terseret ombak ketika berenang di sini.

Papan larangan untuk berenang juga sudah dipasang di pantai sepanjang 3,2 KM ini. Dalam beberapa tahun terakhir dilaporkan ada 83 orang yang tewas karena berenang di Hanakapiai Beach, sekalipun mereka berenang di perairan yang dangkal.

4. Chowpatty Beach – India

Chowpatty Beach – India

Tidak ada hiu yang ganas atau ombak yang menggulung besar di Pantai Chowpatty yang berada di Mumbai, India ini. Namun, silakan saja Anda berenang di sini jika memang Anda rela terjangkit penyakit kulit. Mengapa demikian? Chowpatty Beach dikenal sebagai salah satu pantai terkotor di dunia.

Banyak sampah berserakan di pantai ini, bahkan ada beberapa ekor sapi yang lalu lalang dengan santai di Pantai Chowpatty. Kualitas air di pantai yang menghadap langsung ke Laut Arab ini benar-benar sudah tercemar polusi sehingga tidak cocok untuk berenang.

5. Copacabana Beach – Brasil

Copacabana Beach – Brasil

Anda pasti pernah mendengar nama Copacabana Beach, bukan? Pantai yang terletak di Rio de Janeiro ini memang sangat indah. Pasir putih membentang di garis pantai sepanjang 4 KM. Jika beruntung Anda bisa menyaksikan karnaval dan parade khas Rio de Janeiro ketika berkunjung ke pantai ini.

Lantas, mengapa Copacabana Beach termasuk pantai berbahaya di dunia? Pantai ini rawan dengan pencopet. Hampir setiap hari selalu ada saja wisatawan yang melaporkan kehilangan barang berharga ketika mengunjungi pantai ini. Jadi, saran kami sebaiknya tinggalkan barang berharga Anda di penginapan ketika ingin bersantai di Pantai Copacabana ini.

6. Bikini Atoll – Kepulauan Marshall

Bikini Atoll – Kepulauan Marshall

Nama Bikini Atoll mungkin terdengar asing di telinga kita. Apalagi Bikini Atoll berada di kawasan Mikronesia di Kepulauan Marshall yang berada di Samudra Pasifik. Keindahan pantai di sini benar-benar mempesona. Apalagi keindahan alam bawah laut di Bikini Atoll ini membuatnya dinobatkan UNESCO menjadi salah satu situs warisan dunia pada 2010.

Sayangnya, Bikini Atoll pernah menjadi tempat uji coba nuklir sejak Perang Dunia II sampai dengan Desember 1945. Sejarah tersebut membuat tempat ini memiliki radiasi nuklir yang sangat tinggi. Bahkan, ada larangan untuk menyantap ikan yang berasal dari perairan sekitar Bikini Atoll. Di samping itu, perairan di sini juga dihuni oleh hiu ganas yang tidak segan menyerang para penyelam.

7. Pulau Utara Sentinel – Kepulauan Andaman, India

Pulau Utara Sentinel – Kepulauan Andaman, India

Maksud hati ingin berlibur di sebuah pulau dengan pantai berpasir putih yang masih sangat asri, tapi apa Anda masih berminat jika penduduk asli di pulau tersebut berusaha membunuh Anda? Ya, penduduk Pulau Utara Sentinel di Kepulauan Andaman, India, ini dikenal sangat primitif dan tidak ramah dengan orang asing.

Dalam beberapa kasus yang diberitakan oleh sejumlah media, pernah ada pesawat yang ditembaki dengan panah api oleh penduduk di sini. Selain itu, pernah ada 2 orang asing yang tewas karena berusaha memasuki pulau ini. Wah, benar-benar sebuah pantai berbahaya di dunia yang mengancam nyawa, ya?

8. Bolinas Beach – California

Bolinas Beach – California

Berbicara soal pantai berbahaya di dunia, Anda memang harus menjauhi pantai di mana menjadi habitat bagi para hiu ganas. Seperti Pantai Bolinas yang berada di California, Amerika Serikat ini. Meskipun ombaknya bagus untuk berselancar, tapi banyak hiu berenang mendekat hingga ke bibir pantai.

Anda pasti tidak mau mengambil risiko untuk menjadi santapan hiu-hiu ganas itu, bukan? Bahkan, ada sejumlah larangan yang dibuat agar wisatawan tidak berenang di pantai ini.

9. Shired Island – Florida

Shired Island – Florida

Satu lagi pantai yang harus Anda hindari ketika berada di Florida. Sekilas pantai ini nampak seperti pantai tropis di mana ada pasir putih dan jajaran pohon kelapa di tepi pantai. Shired Island memang merupakan pantai yang cocok untuk bersantai, tapi tidak untuk berenang.

Air laut di pantai ini dikabarkan sudah sangat tercemar. Ada risiko penyakit kulit, meningitis, hepatitis, dan pencernaan jika Anda mencoba nekat untuk berenang di pantai di Pulau Shired ini.

10. Playa Zipolite – Meksiko

Playa Zipolite – Meksiko

Playa Zipolite mendapat julukan sebagai “pantai kematian” dari masyarakat setempat. Pasalnya, banyak korban jiwa yang tewas di pantai ini. Namun, kejadian tersebut tidak berhubungan dengan cerita mistis. Playa Zipolite dikenal sebagai pantai dengan ombak yang sangat besar dan arus yang kencang.

Banyak wisatawan yang meninggal karena terseret arus saat mencoba berenang di sini. Pada bulan purnama, air laut jadi semakin pasang dan ombak pun jadi dua kali lipat lebih besar.

Beranikah Anda berlibur ke 10 pantai berbahaya di dunia ini? Pantai tidak selalu menjadi tempat yang menyenangkan jika pantai yang Anda kunjungi adalah salah satu dari 10 pantai berbahaya yang kami sebutkan di atas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *