Bacaterus / Manusia Unik / 10 Orang Terkaya di Dunia yang Hartanya Tak Habis 7 Turunan

10 Orang Terkaya di Dunia yang Hartanya Tak Habis 7 Turunan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berbicara orang terkaya yang ada di dunia, maka beberapa nama yang telah dirilis Forbes pada tahun 2019 ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk terus berusaha dan berkarya.

Selain memiliki jumlah kekayaan yang fantastis, beberapa triliuner di bawah ini juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Hal tersebut tentu patut untuk ditiru.

Nah, siapa saja yang masuk ke dalam daftar 10 orang terkaya di dunia yang bisa menginspirasi banyak orang tersebut? Inilah daftarnya.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos

* sumber: id.wikipedia.org

Salah satu orang terkaya di dunia yang kini berada di posisi paling puncak adalah Jeff Bezos. Tahu salah satu e-commerce terbesar di dunia yang bernama Amazon? Nah, Bezos ini merupakan sosok pendiri ritel tersebut sejak tahun 1994. Menurut laporan CNBC pada Januari 2020, kapitalisasi pasar Amazon disebutkan mencapai angka yang sangat fantastis, yaitu 1 triliun dolar!

Bila kamu berpikir Amazon adalah salah satu pundi-pundi keuangannya, maka kamu salah besar. Karena nyatanya ia juga memiliki perusahaan swasta antariksa yang bernama Blue Origin serta telah mengambil alih The Washington Post sejak tahun 2013 dan juga Whole Foods.

Total kekayaan yang ia miliki ditaksir sekitar $109,6 miliar dolar Amerika. Bezos dan keluarganya sendiri dikenal aktif dalam memberi bantuan pendidikan bagi masyarakat. Hal itu dibuktikan dengan adanya Family Foundation, sebuah yayasan yang didirikan untuk membantu pendidikan para remaja dan orang tidak mampu.

2. Bill Gates

Bill Gates

* sumber: commons.wikimedia.org

Bila berbicara mengenai orang terkaya di dunia, nama Bill Gates tentu menjadi salah satu yang termasuk dalam top ranking orang paling tajir dunia. Ia sendiri adalah seorang pendiri perusahaan teknologi, Microsoft yang dibangun sejak tahun 1975.

Sebagai seorang pemegang saham terbesar di perusahaan Microsoft, kekayaan bersih yang dimiliki Bill Gates sendiri ditaksir sekitar $106,4 miliar dolar Amerika. Sama seperti Bezos, Bill Gates pun aktif dalam kegiatan amal selain membuka yayasan untuk membantu menanggulangi penyakit HIV dan malaria.

Ia juga menjadi salah satu pendiri dari The Giving Pledge, sebuah organisasi yang didirikan untuk menjadi wadah bagi para miliarder dalam kegiatan amal untuk membantu sesama.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault

* sumber: www.wikipedia.org

Orang terkaya dunia selanjutnya adalah Bernard Arnault. Ia sendiri adalah orang yang berada dibalik kesuksesan beberapa brand fesyen terkenal dunia, seperti Bulgari dan Louis Vuitton. Bernard Arnault sendiri merupakan pria asal Perancis yang memiliki kekayaan mencapai 106,1 miliar dolar Amerika.

Ia sendiri kini masuk ke dalam 10 orang terkaya dunia untuk brand-brand mewah, termasuk Christian Dior yang dibelinya pada tahun 1980-an. Selain sebagai seorang pengusaha sukses, kecintaannya pada benda seni membuatnya mendirikan sebuah yayasan bernama Foundation Louis Vuitton yang berbasis di Paris, Prancis.

4. Warren Buffett

Warren Buffett

* sumber: commons.wikimedia.org

Orang kaya di dunia yang memiliki kekayaan fantastis selanjutnya adalah Warren Buffet. Dengan kekayaan bersih mencapai $86,1 miliar dolar Amerika, pria yang dikenal sederhana ini menjadi pria terkaya ke-4 di dunia. Buffet sendiri dikenal sebagai investor handal yang memiliki lebih dari 60 perusahaan.

Ia sendiri memulai usaha sejak usia sebelas tahun. Hal tersebut tentu bisa menjadi inspirasi banyak orang. Buffet juga dikenal sebagai salah satu triliuner yang memiliki sifat dermawan. Ia diketahui menyumbangkan hampir sebagian besar harta kekayaan yang dimilikinya untuk kegiatan amal.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg

* sumber: www.wikipedia.org

Facebook merupakan jejaring sosial yang didirikan sejak tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg, yang kini menjadi orang terkaya ke-5 di dunia. Ia sendiri diketahui mulai mendirikan Facebook sejak masih duduk di bangku kuliah di Universitas Harvard. Dengan pengguna lebih dari 1 miliar di seluruh dunia, Zuckerberg memiliki kekayaan bersih mencapai $73,7 miliar dolar Amerika.

Sebagai seorang triliuner di dunia, ia juga dikenal memiliki komitmen dalam kegiatan amal dengan membangun sebuah organisasi bernama Chan Zuckerberg yang fokus pada pembangunan di seluruh dunia. Meski sangat tajir, Mark Zuckerberg sering terlihat hidup sederhana bersama keluarga kecilnya.

6. Amancio Ortega

Amancio Ortega

* sumber: commons.wikimedia.org

Bagi para pecinta brand fesyen pasti sudah tidak asing dengan salah satu brand populer di dunia, Zara. Brand yang dirikan sejak tahun 1974 oleh Amancio di bawah grup perusahaan Inditex ini memang berhasil meraih perhatian pasar di dunia.

Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya kurang lebih 7000 toko ritel di hampir di seluruh dunia, termasuk di kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Ia sendiri tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai $69,8 miliar. Hal tersebut menempatkan pria kelahiran Spanyol ini sebagai orang terkaya ke-6 dunia serta sebagai orang terkaya di daratan Eropa.

7. Larry Ellison

Larry Ellison

* sumber: commons.wikimedia.org

Larry Ellison merupakan salah satu tokoh penting dalam perjalanan kesuksesan Oracle. Oracle sendiri merupakan perusahaan software terkemuka di dunia yang di dirikan pada tahun 1977. Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Larry Ellison sempat menjadi salah satu eksekutif dengan penghasilan tertinggi di Amerika serikat.

Hal tersebut pun sempat dilaporkan oleh Wall Street Journal pada tahun 2014 silam. Dengan kekayaan mencapai $66,9 miliar dolar Amerika, saat ini Larry Ellison menempati posisi ke-7 sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Ia sendiri menjadi sosok inspiratif karena perjalanan hidupnya yang menarik saat membangun bisnis tersebut.

8. Charlos Slim Helu

Charlos Slim Helu

* sumber: commons.wikimedia.org

Selanjutnya di posisi ke-8 ada Carlos Slim Helu asal Amerika Latin. Ia adalah pengusaha yang memiliki kurang lebih 200 perusahaan di Meksiko, mulai dari ritel, perbankan, real estate, asuransi sampai telekomunikasi. Salah satu perusahaan terkenal miliknya adalah América Móvil, yaitu perusahaan mobile seluler terbesar di Amerika Latin.

Ia sendiri diketahui memiliki saham yang cukup besar di New York Times dan tercatat memiliki kekayaan $60,2 miliar dolar Amerika. Salah satu keberhasilannya memang tak lepas dari dukungan orang tuanya yang dikenal sebagai pengusaha sukses.

9. Larry Page

Larry Page

* sumber: commons.wikimedia.org

Salah satu orang jenius yang mendirikan mesin pencarian paling populer di internet, Google ini merupakan orang terkaya selanjutnya yang ada di dunia. Google sendiri pertama kali didirikan pada tahun 1998 dengan investor yang tak lain teman dan keluarga yang memiliki kepercayaan pada Google.

Hingga pada akhirnya pada tahun 1999, perusahaan yang didirikan oleh Larry dan sahabatnya Brin menjadi perusahaan startup yang cukup sukses. Larry sendiri diketahui menempati posisi ke-9 sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai $59,9 miliar dolar Amerika.

10. Mukesh Ambani

Mukesh Ambani

* sumber: commons.wikimedia.org

Posisi terakhir sebagai orang terkaya ditempati oleh pengusaha India kelahiran Yaman bernama Mukesh Ambani. Ia adalah founder sekaligus chairman Reliance Industries, sebuah perusahaan terkemuka yang berbasis di India, di mana perusahaan tersebut terdaftar di Fortune 500.

Bila ia sebelumnya sempat menempati posisi sebagai orang terkaya di India dan yang ada di Asia, kali ini Mukesh Ambani berhasil menempati posisi ke-10 sebagai salah satu orang terkaya di dunia menurut Forbes. Ia memiliki harta kekayaan sebesar $59,8 miliar dolar Amerika.

Nah, itulah 10 orang terkaya di dunia yang bisa menjadi inspirasi banyak orang. Keberhasilannya menjadi orang terkaya di dunia memang tak lepas dari usaha kerja keras serta kecerdasan mereka dalam menciptakan inovasi.

Semoga hal tersebut menjadi inspirasi bagi kita untuk mengikuti jejak para pengusaha tersebut. Baca juga artikel 10 film tentang orang kaya yang menarik untuk ditonton hanya di Bacaterus.com.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *