Bacaterus / Minuman / NUTRIBOOST, Nutrisi untuk yang Aktif dan Mobilitas Tinggi

NUTRIBOOST, Nutrisi untuk yang Aktif dan Mobilitas Tinggi

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Maret 2020

Dalam data yang dirilis oleh BLUD UPT Angkutan Dinas Pehubungan (Dishub) Kota Bandung, tercatat bahwa sejak Januari sampai Oktober 2019 terjadi kenaikan penumpang pada alat transportasi publik, Trans Metro Bandung sebesar 19%. Data tersebut menunjukan tingginya aktivitas mobilitas di kota Bandung.

Tidak hanya di kota Bandung, kota besar juga terjadi peningkatan penggunaan alat transportasi publik. Hal ini juga diperkuat dengan data dari PT KAI yang mengalami peningkatan penumpang di 2019. Di 2018, jumlah penumpang kereta api adalah 425 juta. Hal ini berarti bahwa pada 2019, terdapat jumlah penumpang kereta api sebesar 429 juta.

Peningkatan penumpang di trasnportasi umum sebenarnya tidak berarti bahwa masyarakat mulai meinggalkan kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi masih tetap jadi primadona. Berdasarkan data data Statistik Transportasi DKI Jakarta, terjadi pertumbuhan penggunaan mobil sampai 6,48% per tahun pada periode 2012-2016.

Sementara, penggunaan kendaraan bermotor juga meningkat. Pada 2012, jumlah sepeda motor di Jakarta adalah 10,82 juta unit. Jumlah ini naik pada 2016 yang mencapai 13,3 juta unit. Tentu saja jumlah ini terus meningkat tiap tahunnya.

Data tersebut jelas menandakan bahwa semakin hari, semakin banyak orang yang memiliki mobilitas tinggi. Terlepas dari jenis kendaraan yang digunakan, data tersebut memperlihatkan bahwa banyak orang semakin bergerak dan aktif tiap harinya.

Semakin banyak bergerak berarti semakin banyak dibutuhkan kekuatan fisik yang prima. Dan kekuatan asupan yang prima datang dari asupan nutrisi yang tepat. Terutama untuk mereka yang berusia 19-29 tahun, usia yang tergolong produktif. Pada rentang usia ini, tingkat mobilitasnya tergolong tinggi sehingga kalangan ini membutuhkan energi yang lebih besar dalam aktivitasnya.

NUTRIBOOST, Sebagai Asupan Nutrisi Anak Muda

Jika menilik data Angka Kecukupan Gizi (AKG) tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, usia 19-29 tahun ternyata adalah usia yang yang sangat membutuhkan nutrisi, seperti protein, mineral dan kalsium. Usia ini adalah usia yang membutuhkan energi tergolong besar.

Karena kebutuhan tersebut, The Coca-Cola Comapany, salah satu perusahaan ternama di bidang produk minuman, menghadirkan NUTRIBOOST, sebagai asupan nutrisi untuk anak muda. Minuman NUTRIBOOST tersebut adalah minuman susu dengan logo VITA GO yang dihadirkan sebagai inovasi untuk anak muda.

Minuman ini hadir dengan kandungan vitamin B3 dan B6. Vitamin ini membantu pembentukan dan metabolisme energi. Selain itu, NUTRIBOOST juga hadir dengan kandungan vitamin E dan Zink yang bermanfaat untuk tubuh agar bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

Adalah Andrew Soendjojo, Marketing Andrew Soendjojo yang menjelaskan bahwa anak muda sekarang ini memiliki mobilitas yang tinggi yang membuat mereka memerlukan asupan nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan.

Diskusi Nutriboost

Andrew Soendjojo, Refal Hadi, dan dr. Diana F. Suganda

Bertempat di Kalpa Tree Dine and Chill, pada Kamis 5 Maret 2020, Andrew Soendjojo memperkenalkan produk NUTRIBOOST minuman susu rasa cokelat dan kopi kepada awak media, termasuk Bacaterus. Andrew mengklaim jika NUTRIBOOST ini merupakan minuman yang jadi pilihan praktis anak muda dalam membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi. kapanpun dan dimanapun.

Selain Andrew Soendjojo, pada acara tersebut, hadir pula Refal Hady, seorang aktor yang banyak melakoni judul film dan dikenal dengan aktivitasnya yang padat. Refal bercerita jika di sela waktunya yang padat, ia tidak pernah lupa akan kebutuhan nutrisi untuk tubuhnya.

Menjalankan Gaya Hidup Sehat

Kebutuhan nutrisi di usia muda memang sangat penting. Hal tersebut juga dijelaskan oleh dr. Diana F. Suganda, M.Kes, Sp.GK, dokter spesialis gizi yang juga hadir pada gelaran diskusi yang bertajuk “Nutrisi On-The-Go untuk Anak Muda Aktif dengan Mobilitas Tinggi”.

Menurut dokter Diana, pada rentang usia muda, tubuh memerlukan energi yang cukup tinggi. Dan untuk memenuhi hal tersebut, susu bisa jadi solusi dalam memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh.

Diskusi Nutriboost

Hal ini karena susu memiliki kandungan nutrisi esensial (makronutrien) seperti protein, lemak dan karbohidrat. Susu juga mengandung mikronutrien seperti kalsium, potassium dan magnesium yang sangat dibutuhkan anak muda dengan mobilitas yang sangat tinggi.

Dokter Diana juga tidak hanya membahas soal manfaat susu untuk kebutuhan energi. Dokter Diana juga membahas bahwa dalam menjalankan aktivitas dan mobilitas yang tinggi, diperlukan gaya hidup yang sehat.

 

Dokter Diana memaparkan tentang gaya hidup yang sehat untuk aktivitas tinggi.  Yang pertama adalah mengetahui tentang pola makan sehat yang sesuai dengan piramida makanan yang disebut “Tumpeng Gizi Seimbang”.

Tumpeng Gizi Seimbang dari Kemenkes RI

Tumpeng Gizi Seimbang ini adalah pedoman yang terkait dengan makanan, gizi, dan kesehatan. Dalam pedoman ini ada pesan penting yang harus dilakukan tiap orang. Pesan-pesan tersebut meliputi makan makanan sehat, pembatasan makanan tertentu (manis, asin, dan berlemak), banyak minum air putih, melakukan aktivitas fisik, dan masih banyak lagi.

Selain mengetahui soal nutrisi dan pedoman makanan bergizi, dokter Diana juga menekankan pentingnya istirahat yang cukup. Terutama untuk anak muda yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi tiap harinya.

Istirahat yang cukup dalam hal ini adalah tidur yang cukup. Mengapa harus melakukan tidur yang cukup? Karena kekurangan tidur biasanya berpengaruh pada aktivitas saat bangun. Orang yang kurang istirahat cenderung mengalami kelemasan saat bangun. Karena itu, sangat penting untuk tidur dengan waktu yang cukup, yakni 6 sampai 8 jam.

Dokter Diana juga menekankan pentingnya menghindari peralatan elektronik dua jam sebelum tidur. Jadi, sebelum tidur, alangkah baiknya, dua jam sebelum memejamkan mata, tidak menatap layar ponsel atau laptop.

Hal tersebut juga ditegaskan dengan data dari National Sleep Foundation, yang menyatakan jika bermain ponsel sebelum tidur dapat memengaruhi kualitas tidur. Saat memakai ponsel sebelum tidur, terjadi pelepasan hormon melatonin. Hormon ini adalah hormon yang bertugas untuk merangsang tidur. Akibatnya, kondisi tersebut dapat membuat orang sulit tertidur.

Jika kurang tidur, tentu beraktivitas juga kurang maksimal. Apalagi jika tubuh kurang nutrisi. Karena itu, agar hidup tetap sehat di tengah kesibukan dan mobilitas tinggi, meminum susu bisa jadi solusinya.

Nutriboost

Minuman susu seperti NUTRIBOOST dengan logo VITA GO rasa cokelat dan kopi, selain memenuhi nutrisi tubuh, juga bisa menjadi gaya hidup aktif anak muda Indonesia zaman sekarang.

NUTRIBOOST dengan logo VITA GO sendiri hadir dengan dua kemasan. Kemasan pertama hadir dengan bentuk kotak 180 ml. Kemasan kedua, hadir dengan botol 240 ml. Kedua kemasan ini sangat mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, NUTRIBOOST  juga memiliki varian susu dengan rasa buah-buahan. Ada rasa stroberi, rasa jeruk, rasa apel, dan rasa mangga. Jadi, jika Anda memiliki kesibukan dan aktivitas yang tinggi, tidak ada salahnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dengan NUTRIBOOST

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *