Bacaterus / Belajar Yuk! / 10 Rekomendasi Novel Thriller Terbaik yang Wajib Dibaca

10 Rekomendasi Novel Thriller Terbaik yang Wajib Dibaca

Novel yang ber-genre thriller memang sangat menyeramkan dan menegangkan saat kita mulai membacanya. Biasanya, banyak kejadian misterius dan aksi pembunuhan di dalam novel tersebut. Apakah kalian berani membacanya?

Nah, jika kamu lebih suka dengan novel yang penuh dengan tantangan, maka kali ini Bacaterus akan membahas novel yang ber-genre thriller. Novel lovers, yuk simak novel thriller yang wajib kamu baca berikut ini.

10 Novel Thriller Terbaik

1. Into The Water

Novel yang pertama yang akan dibahas adalah sebuah novel karya Paula Hawkins berjudul Into The Water. Novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca karena novel tersebut adalah salah satu buku terlaris di Amerika. Novel baru karya Hawkins ini diterbitkan pada tanggal 2 mei 2017.

Novel ini bercerita tentang seorang ibu yang telah ditemukan meninggal di dasar sungai. Namun, sebelum kejadian itu terjadi, seorang gadis remaja juga pernah meninggal di sungai yang sama dengan ibu tersebut.

Mereka berdua bukan wanita pertama yang meninggal di sungai tersebut karena sebelum itu pernah ada orang lain yang meninggal juga di tempat yang sama. Akhirnya, kematian mereka mempengaruhi hal buruk mengenai tempat sungai tersebut.

Di dalam buku ini juga diceritakan ada seorang gadis yang masih berumur 15 tahun yang merasa dirinya kesepian. Gadis itu dirawat oleh saudara perempuan ibunya. Ia sangat membutuhkan rasa sayang dan dia tidak mempunyai teman. Waktu itu, gadis tersebut bersumpah tidak akan mendatangi tempat saat dirinya diseret oleh orang yang tidak Ia kenal.

Jika kamu berniat untuk membeli buku novel thriller ini, kamu dapat memesannya langsung di website berikut ini atau dapat dibeli di toko-toko buku terdekat di kota kamu.

2. The Girl On The Train

Novel thriller selanjutnya yang kamu rekomendasikan adalah The Girl on The Train. Novel thriller psikologis ini juga merupakan karya dari penulis Paula Hawkins. Novel karya Hawkins tersebut adalah novel terlaris sehingga novel ini diadaptasi dalam bentuk film dan diperankan oleh Emily Blunt.

Sebelum menonton filmnya, kamu mungkin mau membaca novelnya terlebih dahulu. Bercerita tentang Rachel yang setiap hari menyusuri jalan setapak, melewati rumah di pinggiran kota yang nyaman dan suka menaiki kereta komuter yang sama setiap pagi dan malam hari.

Pada saat Rachel duduk di kereta komuter, Ia menatap ke arah luar jendela dan memperhatikan bahwa ada sepasang suami istri yang sengaja Ia beri nama Jess dan Jason.

Pada suatu hari, Jess yang bernama asli Megan diberitakan hilang dan Rachel diketahui terlibat bahkan dilaporkan atas kehilangan Jess. Setelah itu, apakah yang terjadi pada tokoh Rachel? Kalian pasti penasaran, kan? Yuk baca!

3. Her Every Fear

Selanjutnya adalah buku yang berjudul Her Every Fear karya Peter Swanson. Novel ini bergenre thriller ketiga yang ditulis olehnya. Sebelum itu, ada novel yang berjudul The Girl with a Clock for a heart (2014) dan The Kind Worth Killing (2015).

Novel ini bercerita tentang seorang wanita muda yang berasal dari Inggris bernama Kate. Ia baru sembuh dalam trauma yang amat mengerikan karena mantannya yang selalu cemburu dan mengintai dirinya.

Ia dikunci dalam sebuah ruangan yang sangat kecil. Setelah itu, mantannya melakukan bunuh diri. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Her Every Fear karya Peter Swanson telah dipublikasikan pada tanggal 10 Januari 2017.

4. Right Behind You

* sumber: lisagardner.com

Novel yang wajib kamu baca selanjutnya adalah Right Behind You karya Lisa Gardner. Penulis Lisa Gardner ini berasal dari Amerika. Ia telah beberapa kali menulis buku yang bergenre thriller, di antaranya The Killing Hour and The Next Accident. Novel Right Behind You diterbitkan pada tanggal 31 Januari 2017.

Novel ini menceritakan kejadian di mana kakak laki-laki Sharlah May Nash membuat ayah mereka yang sedang mabuk meninggal dengan tongkat baseball untuk menyelamatkan nyawa mereka berdua. Saat Sharlah telah berusia 13 tahun, Ia akhirnya dapat melupakan kejadian tersebut. Sharlah kemudian diadopsi oleh pensiunan FBI yaitu Pierce Quincy dan rekannya Rainie Corner.

Satu hal yang sangat Ia sukai tentang keluarga barunya adalah, mereka semua seorang pakar monster. Bagaimanakah kehidupan Sharlah dan keluarga barunya? Cerita yang sangat membuat penasaran dan menegangkan terdapat kekerasan dan bahaya yang merenggut mereka. Ayo, buruan baca novelnya!

5. One Perfect Lie

* sumber: scottoline.com

Novel thriller selanjutnya berjudul One Perfect Lie karya Lissa Scottoline, penulis buku yang berasal dari Amerika. Buku One Perfect Lie merupakan buku yang termasuk dalam buku terlaris di Amerika Serikat. Buku ini telah dipublikasikan pada tanggal 11 April 2017.

One Perfect Lie bercerita tentang seseorang yang berwajah tampan pindah ke kota kecil Pennsylvania, Chriss Brennan. Dia melamar pekerjaan sebagai guru yang melatih bisbol. Namun, kenyataan itu semuanya palsu, mulai dari namanya dan segala sesuatu tentangnya. Brennan mempunyai rencana lain di balik kebohongannya tersebut.

Apakah yang sebenarnya dia inginkan? Bagaimana kelanjutan ceritanya? Penasaran kan teman-teman? Yuk baca cerita selengkapnya!

6. The Red Hunter

* sumber: lisaunger.com

The Red Hunter, buku yang kami rekomendasikan untuk kamu yang suka membaca hal-hal menegangkan. Buku tersebut adalah karya dari seorang penulis bernama Lisa Unger. Buku ini bercerita mengenai dua orang wanita. Kehidupan Claudia Bishop sangat sempurna, akan tetapi, dalam sekejap mata tiba-tiba kehidupannya berantakan.

Pernikahan yang telah hancur, Ia juga meninggalkan seorang anak perempuan yang baru saja lahir. Ia memiliki perasaan cemas yang begitu dalam dan memikirkan kehidupan sekitarnya. Beberapa bulan setelah kejadian tersebut, Claudia Bishop memilih tinggal di rumah tua yang dipenuhi oleh monster.

Setelah dewasa, Zoey Drake dibayang-bayangi oleh kehidupan masa kecilnya, di mana Ia mengalami trauma yang cukup berat tentang pembunuhan orang tuanya. Bertahun-tahun Ia merasakan amarah yang sangat dalam dan tidak dapat di tahan lagi. Akhirnya, Zoey Drake memutuskan untuk mengikuti pelatihan bela diri agar dapat menghadapi monster-monster dari masa lalunya.

Claudia yang sedang mencari kedamaian dan Zoey yang mencari keadilan. Keduanya akan menghadapi monster-monster yang menakutkan. Bagaimana cerita selengakapnya tentang Claudia Bishop dan Zoey Drake? Yuk baca cerita selengkapnya!

7. Everything You Want Me to Be

* sumber: mindymejia.com

Novel selanjutnya berjudul Everything You Want me to Be karya Mindy Meji. Cerita novel ini dimulai dari tokoh yang bernama Hattie Hoffman. Hattie diceritakan sebagai murid yang baik, anak yang baik, dan pacar yang baik. Namun, Hattie menginginkan sesuatu yang lebih, sesuatu yang lebih besar.

Pada akhirnya, sesuatu yang ternyata sangat berbahaya pun terjadi. Hattie ditemukan telah ditikam dengan brutal sampai merenggang nyawa. Tragedi tersebut sangat mengejutkan semua orang yang berada di kota kecilnya. Pacar Hattie tampak putus asa karena kematiannya. Apa yang sebenarnya terjadi pada Hattie?

8. The Night Walker 

Novel karya Sebastian Fitzek ini berjudul The Night Walker. Novel yang terdiri dari 352 halaman ini menceritakan tentang seorang pemuda yaitu Leon Nader yang menderita insomnia. Leon Nader telah menjalani perawatan psikiatri untuk kondisinya yang semakin memburuk. Namun, dia yakin bahwa dirinya sudah sembuh.

Istri Leon menghilang dari apartemen mereka secara misterius. Leon kemudian berupaya mencari tahu perilakunya saat tidur dengan cara menyimpan kamera yang diaktifkan ke keningnya.

Keesokan harinya, saat Ia memutar ulang videonya, Ia menemukan dirinya sedang berjalan melewati sebuah pintu yang benar-benar asing dan turun ke dalam kegelapan. Bagaimana kelanjutan ceritanya? Ayo segera baca bukunya!

9. I See You

Novel berjudul I See You merupakan karya dari seorang penulis yang bernama Clare Mackintosh. Clare Mackintosh sendiri merupakan penulis buku terlaris internasional dan New York Times. Di buku karyanya ini, Clare menulikan kisah yang dialami Zoe Walker.

Zoe Walker melihat fotonya di bagian iklan Koran London secara misterius. Dia bertekad untuk mencari tahu mengapa fotonya dimuat di koran itu. Keesokan harinya, iklan tersebut menampilkan foto wanita yang berbeda. Apakah itu sebuah kesalahan atau kebetulan? Atau seseorang melacak setiap gerakan mereka?

10. Never Let You Go 

Never Let You Go novel yang ditulis oleh penulis buku terlaris New York Times, Chevy Stevens menjadi salah satu pilihan terbaik Bacaterus.

Novel ini menceritakan tentang Lindsey Nash yang memulai kehidupan baru setelah meninggalkan mantan suaminya yang dimasukkan ke penjara karena bersikap kasar. Untungnya, Lindsey Nash memiliki bisnis sendiri sehingga Ia dapat membesarkan anak perempuannya.

Ketika mantan suaminya dibebaskan dari penjara, Lindsey yakin bahwa Ia telah melupakan masa lalunya yang begitu kelam. Lindsey berpikir bahwa mantan suaminya itu tidak dapat menemukan Ia dan anak perempuannya.

Namun, Lindsey merasa bahwa ada seseorang yang mengawasinya, melacak setiap gerakannya. Siapakah dia? Tentunya kalian harus baca novel ini agar mengetahui kelanjutan cerita ini, yuk baca!

Nah, itulah 10 novel thriller yang wajib kamu baca. Kira-kira novel thriller yang mana yang akan kamu baca? Jika kalian sudah pernah membaca buku-buku thriller tersebut, ayo bagikan pengalaman seru membaca kamu di kolom komentar berikut ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Suka membaca, menulis, mewarnai, menyukai hewan kura-kura, penggemar band asal Australia 5 Seconds of Summer (5SOS) dan suka banget sama Rilakkuma :D

Leave A Comment