Bacaterus / Novel / Penuh Misteri! Inilah 10 Novel Terbaik Karya Agatha Christie

Penuh Misteri! Inilah 10 Novel Terbaik Karya Agatha Christie

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Membaca buku dengan genre misteri tentunya memiliki kesenangan tersendiri. Dibumbui dengan kisah-kisah pembunuhan dan detektif, cerita misteri memang seru untuk terus dibaca. Bagi penyuka buku-buku bertemakan tersebut, mungkin sudah tidak asing dengan penulis yang bernama Agatha Christie. Perempuan satu ini adalah maestro dalam mengisahkan cerita fiksi yang menegangkan.

Dilansir dari Kompas.com, Agatha Christie telah menghasilkan hingga 66 judul novel detektif dan 14 judul lainnya. Ia tercatat sebagai salah satu penulis novel paling laris sepanjang masa dengan penjualan hingga dua miliar kopi di seluruh dunia. Beberapa buku telah difilmkan, dan salah satu yang telah masuk ke dalam layar sinema berjudul Murder On The Orient Express.

Untuk yang ingin mengoleksi dan membaca buku-buku dari Agatha Christie, tidak perlu khawatir karena masih tersedia di toko-toko buku. Sebelum pergi untuk membelinya, kali ini Bacaterus akan memberikan rekomendasi 10 Novel dari Agatha Christie yang terbaik untuk dibaca.

1. Pembunuhan di Orient Express (Murder On The Orient Express)

Murder On The Orient Express

Jika Sir Arthur Conan Doyle memiliki karakter detektif terkenal bernama Sherlock Holmes, maka Agatha Christie pun mempunyai Hercule Poirot. Dalam beberapa bukunya, karakter detektif asal Belgia ini muncul menghiasi jalan cerita. Jika kamu penasaran dengan petualangan dari Hercule Poirot, buku yang satu ini bisa menjadi jembatan yang pas untuk menjawab rasa keingintahuanmu.

Murder On The Orient Express pertama kali diterbitkan pada tanggal 1 Januari 1934. Ketika salju menghalangi jalur kereta Orient Express, sebuah pembunuhan terjadi di tengah dinginnya malam.

Pembunuhan yang terjadi di kereta api tersebut, memaksa Hercule Poirot untuk memutar otak menemukan sang pelaku. Sebelum terjadi korban selanjutnya, ia menganalisa semua orang yang ada dalam kereta. Dengan motif yang kuat, sang pembunuh berada diantara para penumpang.

Novel Agatha Christie ini juga pernah diangkat ke layar lebar. Kamu bisa membaca review singkatnya di artikel film detektif terbaik. Kamu pun bisa membaca novel ini dengan membelinya dahulu di Bukalapak lewat link ini.

2. 10 Anak Negro (And Then There Were None)

And Then There Were None

Salah satu buku misteri dari Agatha Christie yang patut untuk dibaca. Ceritanya mengalir sedikit kelam dan menegangkan. Buku ini menceritakan tentang kasus pembunuhan misterius kepada sekumpulan orang. Mereka berkumpul dalam satu mansion pribadi milik seorang yang tidak pernah mereka temui sebelumnya. Lalu malapetaka pun datang, satu orang dari mereka ditemukan tewas.

Tidak ada jalan keluar dari mansion yang mereka tinggali. Satu persatu dari mereka pun terancam bahaya pembunuhan. Lalu bagaimana nasib mereka, dan siapakah sebenarnya si pelaku pembunuhan tersebut? Jangan lupa dibaca buku ini untuk mengetahui kelanjutan kisahnya. Jika belum punya bukunya, beli di Bukalapak via link ini.

3. Tirai (Curtain)

Curtain

Cerita dalam novel ini kembali menghadirkan petualangan dari sang detektif Hercule Poirot. Kali ini ia harus menghadapi kasus pembunuhan yang rumit. Dengan kondisinya yang sudah tidak  muda lagi, ia ditantang untuk dapat menangkap sang pembunuh. Merasa kondisi fisiknya yang sudah tidak prima, kekuatan analisanya sudah tidak sehebat dulu dan ia mendapatkan lawan yang seimbang.

Buku ini menceritakan akhir petualangan dari Hercule Poirot, dan mengisahkan kehidupannya di masa – masa tua. Biar tidak menjadi penasaran akan kisah terakhir dari sang detektif, buku ini wajib dimiliki dan dibaca. Beli novel ini sekarang juga lewat Bukalapak dengan masuk ke link ini.

4. Malam Tanpa Akhir (Endless Night)

Endless Night

Novel ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1967 dan memiliki jalan cerita yang sedikit menyeramkan. Cerita ini dimulai dengan pasangan yang baru menikah, Michael dan Ellie. layaknya pasangan suami istri, mereka pun membangun sebuah rumah di desanya. Awalnya kehidupan mereka baik-baik saja, hingga pada suatu hari ada seorang gipsi memperingati Ellie akan nasibnya.

Sang gipsi tersebut menyuruh Ellie untuk pergi meninggalkan tempat tinggalnya. Menurutnya, Ellie akan mendapatkan nasib buruk jika tinggal terus di desanya. Lalu musibah pun terjadi, sang istri dari Michael itupun ditemukan tewas. Kecurigaan pun merebak, dan peristiwa itu menjadi misteri menyelimuti kehidupan desa tersebut.

Novel Endless Night ini bisa kamu dapatkan secara online di Bukalapak dengan membelinya lewat link ini.

5. Hotel Majestic (Peril At End House)

Hotel Majestic

Dalam aksinya kali ini, Hercule Poirot tidak bekerja sendirian. Ia dibantu oleh temannya yang bernama Arthur Hastings. Di dalam Hotel Majestic, mereka berdua bertemu dengan seorang perempuan bernama Nick Buckley.  Hercule dan Arthur pun mendengarkan ancaman yang sedang dihadapi oleh perempuan tersebut. Tertarik akan hal itu, mereka pun pergi ke kediaman Buckley.

Mereka datang ke End House, tempat tinggal dari Nick Buckley. Hercule merasa ada yang janggal dengan kisah yang diceritakan oleh perempuan itu. Ia curiga dengan tiga kecelakaan beruntun yang hampir menimpa Buckley. Hercule berasumsi bahwa ada seseorang yang sengaja melakukan itu. Ada seseorang yang bertujuan untuk mengincar nyawa dari perempuan tersebut.

Kunjungi link ini untuk membeli Peril At End House secara online lewat Bukalapak.

6. Mayat dalam Perpustakaan (The Body In The Library)

The Body In The Library

Selain menciptakan Hercule Poirot sebagai karakter andalannya, Agatha Christie punya cerita detektif lainnya dengan sosok bernama Jane Marple. Kisah petualangan dari detektif perempuan tersebut dapat dibaca dalam novel yang satu ini. Seperti dalam judulnya, ada kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah perpustakaan, menewaskan seorang perempuan berambut pirang.

Jane Marple datang untuk menyelidiki kasus tersebut. setelah diselidiki, ternyata perempuan tersebut adalah seorang penari di Hotel Majestic. Mengetahui akan hal itu, ia kemudian menginterogasi semua orang yang ada di hotel itu. Lalu mampukah detektif perempuan ini menuntaskan kasus pembunuhan tersebut? Jangan lupa dibaca novel ini ya! Klik link ini untuk membeli novelnya di Bukalapak.

7. Pembunuhan ABC (The ABC Murders)

The ABC Murders

Hercule Poirot dan Arthur Hastings kembali bertemu, pertemuan mereka selalu memunculkan sebuah kasus baru. Benar saja, Hercule memberitahukan kepada temannya bahwa ada sebuah surat aneh yang menantang dirinya. Sebuah surat berinisial ABC itu mengatakan akan ada orang dibunuh. Target pertama dari sang pelaku pun menyasar kepada orang yang namanya berawalan huruf A.

Tragedi itu pun terjadi, seseorang yang bernama Alice Ascher ditemukan tewas. Merasa niatnya tercapai, sang pelaku mengirimkan surat keduanya kepada Hercule. Ia mengatakan, akan ada lagi pembunuhan kepada orang berinisial B. Merasa dipermainkan, Hercule pun bergegas cepat mengungkap kasus itu sebelum korban lainnya berjatuhan.

Silakan masuk ke link ini untuk membeli The ABC Murders melalui Bukalapak.

8. Mengungkit Pembunuhan (Five Little Pigs)

Five Little Pigs

Seorang gadis muda mengunjungi Hercule Poirot di kediamannya. Gadis itu bernama Carla Lemarchant, ia meminta bantuan dari Hercule untuk menuntaskan sebuah kasus lama yang menimpa keluarganya. Ayahnya tewas diracuni dan pengadilan memutuskan bahwa ibunya bersalah atas peristiwa tersebut.

Sebelum meninggal di penjara, ibu dari Carla mengirimkan sebuah surat yang isinya bahwa ia tidak bersalah dan tidak membunuh sang ayah. Dengan peristiwa yang masih menghantui kehidupan Carla, ia berharap kepada Hercule untuk dapat mengungkap kasus tersebut dan mendapatkan kebenaran akan pembunuhan yang menimpa ayahnya.

Penasaran dengan kelanjutan cerita Five Little Pigs? Segera beli bukanya sekarang juga di Bukalapak lewat link ini.

9. Pembunuhan di Malam Natal (Hercule Poirot Christmas)

Hercule Poirot Christmas

Malam Natal tidak memberikan sebuah berkah kepada keluarga Simon. Walaupun semua anak-anaknya datang dan berkumpul di rumahnya, tidak ada keceriaan, malah malapetaka yang muncul. Simon sang kepala keluarga tewas, dan menebarkan kengerian seisi rumah. Darah memerah pekat, melumuri ruangan tempatnya tewas.

Seperti sebuah kebetulan, Hercule Poirot sedang merayakan Natal tidak jauh dari peristiwa tersebut. Ia pun melancarkan deduksinya untuk menyibak kasus pembunuhan itu. Apakah sang detektif mampu memecahkan kengerian kasus itu? Siapakah pembunuhnya? Novel yang satu ini jadi pilihan yang menarik untuk dibaca. Kunjungi link ini untuk membeli novelnya via Bukalapak.

10. Pembunuhan Atas Roger Ackroyd (The Murder Of Roger Ackroyd)

The Murder Of Roger Ackroyd

Di sebuah desa yang bernama Kings Abbot telah terjadi sebuah pembunuhan. Tragedi tersebut menewaskan seorang pria yang bernama Roger Ackroyd. Dokter Sheppard yang kebetulan tinggal di desa adalah orang pertama yang mengetahui kabar itu. Lewat sebuah telepon misterius, sang dokter mendapatkan kabar bahwa temannya itu telah meninggal dibunuh.

Hercule Poirot baru saja datang dari kota ke desa tersebut. Ia langsung diminta oleh keponakan korban, Flora Ackroyd, untuk dapat menyelesaikan kasus pembunuhan itu. Naluri sebagai seorang detektif pun menggelora. Dengan analisanya yang detail, ia lalu mulai menyelidiki satu persatu anggota keluarga Roger Ackroyd termasuk teman dari sang mendiang, Dr. Sheppard.

Yuk, beli novel ini sekarang juga dengan membelinya secara online lewat Bukalapak di link ini.

Seperti itulah 10 rekomendasi buku-buku karya Agatha Christie. Tentu masih banyak lagi novel-novelnya yang menarik. Apa yang sudah dibahas barusan sudah cukup menjadi spoiler untuk kamu yang ingin memulai membaca novel misteri. Jika kamu punya referensi novel Agatha Christie yang lain, silakan menuliskannya di kolom komentar ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar