bacaterus web banner retina
Bacaterus / Hiburan / Serunya Nonton Stand By Me Doraemon 2 di CGV Paskal 23 Bandung

Serunya Nonton Stand By Me Doraemon 2 di CGV Paskal 23 Bandung

Ditulis oleh Gerryaldo - Diperbaharui 24 Februari 2021

Tanggal 19 Februari 2021 kemarin, film kedua dari Doraemon tayang di Indonesia. Rilisnya film ini sudah ditunggu para pecintanya. Selain memang ceritanya yang bagus berikut visualnya yang ciamik, film Doraemon kali ini memperlihatkan hal yang dari dulu kita nantikan. Melihat Nobita dan Shizuka menikah!

Sekilas info, film ini seharusnya sudah tayang di bulan Agustus 2020 silam, namun karena efek pandemi Covid19, akhirnya distributor film setuju untuk menunda penayangannya di seluruh dunia.

Meski demikian, film Stand By Me Doraemon 2 sendiri sudah berhasil meraup keuntungan sebanyak $ 25,7 juta dari hasil penayangannya dan kemungkinan akan terus bertambah mengingat filmnya masih tayang di Indonesia dan dilanjut di beberapa negara lainnya.

Tahukah kalian bahwa film Stand By Me Doraemon 2 ini merupakan hasil gabungan dari film pendek Doraemon berjudul A Grandmother's Recollections yang tayang di tahun 2000 dan film Doraemon lainnya yang berjudul The Day When I Was Born yang tayang di tahun 2002? Dari kedua film pendek inilah seluruh isi cerita di Stand By Me Doraemon 2 dibuat.

Sinopsis Singkat

Sinopsis & Review Stand By Me Doraemon 2

Stand By Me 2_Poster (Copy)

Doraemon sedang berbenah semua benda ajaibnya ketika Nobita meraung-raung akibat habis diomeli oleh Ibunya karena menyembunyikan dan mendapat nilai 0 atas ujiannya. Nobita jengkel bukan main sampai-sampai mengira dirinya bukan anak kandung. Ia juga jadi mellow karena kangen Nenek yang selalu membela dirinya sewaktu kecil.

Berkat bantuan Doraemon, Nobita pun kembali ke waktu kecil. Ia bisa melihat Neneknya kembali. Nenek yang senang berjumpa dengan Nobita dari masa depan membuat permohonan untuk diberi ijin melihat Nobita tumbuh besar, sekolah dan menikah! Rasa sayang Nobita yang terlalu besar membuat dirinya menyanggupi semua permintaan Nenek.

Singkat cerita, Nobita yang sudah berhasil menepati 1 janjinya yaitu memperlihatkan dirinya menjadi anak sekolah kudu menepati 1 janji lagi; yaitu membawa Nenek melihat Nobita menikah. Disini drama dimulai, ternyata Nobita dewasa merasa insecure untuk menikah dengan Shizuka.

Pernikahan Nobita terancam dalam bahaya sehingga Nobi kecil mengubah dirinya menjadi Nobita dewasa dan berpura-pura menjadi pengantin pria. Baik Doraemon dan Nobita terus memikirkan cara bagaimana mereka bisa menemukan Nobita dewasa selama acara resepsi. Apakah yang akan terjadi selanjutnya?

Siapkan Tissue!

Stand By Me 2_Sad Scene (Copy)

Bukan film Doraemon namanya kalau tidak bisa membuat para penontonnya nangis. Setelah sukses bikin muka saya basah di film Stand By Me Doraemon yang pertama, kini sang sutradara Ryuichi Yagi dan Takashi Yamazaki kembali sukses bikin saya nangis lagi di film Stand By Me Doraemon 2. Selain cerita pernikahan Nobita dan Shizuka, cerita Nobita dengan Nenek juga luar biasa menyentuh.

Ini membuat membawa 1 pak tissue menjadi wajib hukumnya karena saya yakin teman-teman yang menonton film ini terancam menangis sampai sesenggukan. Kesel sih padahal sudah persiapan diri untuk tetap kuat menonton adegan sedih, tapi malah goyah juga. Beruntunglah kalian yang kuat melihat adegan-adegan menyentuh tersebut tanpa menitikan air mata.

Dekor Pernikahan

Kali ini saya menonton film Doraemon di CGV Paskal 23 Bandung. Sesuai tema utama dari film Stand By Me Doraemon 2, maka pihak CGV di sini juga mendekor isi bioskop dengan tema pernikahan loh! Cute banget kan? Mulai dari koridor masuk ke bioskop yang dihiasi lampu-lampu cantik, sampai backdrop besar yang didominasi warna putih dan dekorasi bunga-bunga layaknya panggung untuk pengantin!

Beberapa foto-foto pernikahan Nobita dan Shizuka, foto-foto saat Nobita berkumpul bersama Giant, Suneo dan Doraemon pun bertebaran di sepanjang sudut bioskop CGV Paskal 23. Duh, rasanya benar-benar jadi datang ke tempat Nobita dan Shizuka menikah deh! Oh iya, semua dekor itu bisa jadi spot foto yang instagrammable loh!

Lewat informasi yang didapat dari pihak CGV Paskal 23, dekor pernikahan yang dipasang di CGV bukan hanya untuk acara screening Doraemon saja loh. Pasalnya CGV juga memiliki program married and engagement with CGV. “Program ini memungkinkan kalian melangsungkan resepsi pernikahan atau acara tunangan di CGV” ujar Ilham Gilang, selaku Supervisor dari CGV Paskal 23 (22/02/2021)

Harapan Para Penonton

Stand By Me 2_All (Copy)

Saat menonton Stand By Me Doraemon 2, saya sempat mewawancarai beberapa penonton untuk menanyakan seputar film Doraemon yang berakhir manis tersebut. Banyak yang berharap kalau cerita pernikahan Nobita dan Shizuka akan terus berlanjut, tidak putus di acara pernikahannya saja.

Beberapa penonton juga mengaku belum puas akan film Doraemon. Selain cerita kehidupan Nobi, para penonton ingin melihat juga cerita Doraemon sebagai tokoh utama. Melihat cerita masa lalu Doraemon dan masa depan Doraemon. Kalau kalian? Apakah punya harapan lain juga terhadap film Doraemon?

Stand By Me 3?

Stand By Me 2_Sequel (Copy)

Menyambung topik di atas mengenai harapan para penonton, saya sendiri juga punya harapan yang sama. Saya masih ingin tetap melihat Nobita dan Shizuka menjadi seorang Ayah dan Ibu. Melihat kehidupan mereka sebagai suami istri. Sepertinya seru ya kalau ada Stand By Me Doraemon 3?

Namun demikian, kemungkinan besar film Stand By Me Doraemon 2 ini merupakan akhir dari kisah petualangan Doraemon dan Nobita. Hal tersebut bisa dilihat di salah satu scene film ini. Saat Nobita dewasa kebingungan dan terkena perasaan takut; Doraemon tidak ada di sampingnya seperti biasa; mengindikasi kalau Doraemon sudah selesai tugasnya mendampingi Nobita. Wah sedih banget ya kalau memang benar begitu!

Kutipan Bagus

Stand By Me 2_Quotes (Copy)

Sungguh, film Stand By Me Doraemon 2 ini punya banyak kutipan bagus yang saya suka. Salut sekali sih dengan Fujiko F. Fujio yang dari dulu konsisten memberikan bukan hanya cerita lucu namun pesan moral dan kutipan-kutipan bagus di setiap buku komik dan filmnya. Ini dia kutipan bagus yang saya suka selama penayangan film Stand By Me Doraemon 2;

"Lebih baik kamu berusaha lebih baik, bukannya menyembunyikannya"Doraemon

"Kita namakan anak ini Nobi Nobita yang berarti anak yang penuh keberanian dan cemerlang" - Ayah dan Ibu Nobita

"Maafkan Nenek untuk menjadi serakah, tapi mungkinkah Nenek bisa dapat 1 permintaan lagi? Nenek ingin melihat pendampingmu kelak" - Nenek Nobita

"Nenek, apakah aku bisa membuat seseorang bahagia sekali saja?" - Nobita

"Nobita adalah teman kami dan yang boleh memukul Nobita hanya kami!" - Giant dan Suneo

"Sebenarnya ada apa dengan Nobita?" - Shizuka

"Aku akan terus menunggu Nobita. Aku tahu dia akan kembali, dia tidak akan meninggalkanku"Shizuka

"Shizuka, mari kita bangun keluarga yang bahagia. Kita ikuti langkah kedua orang tua kita" - Nobita

Kisah Doraemon ini sudah bertahan dari tahun 1962 silam. Banyak sekali pelajaran berharga yang bisa diambil dari semua ceritanya. Tayangan pertamanya ada di stasiun televisi TVRI, lantas dilanjut ke stasiun televisi RCTI, Indosiar namun akhirnya kembali ke RCTI untuk periode yang sangat lama.

Kenangan manis saya saat kecil, menunggu film kartun Doraemon di Minggu pagi sebelum mandi ditemani sarapan bersama keluarga. Saya rasa untuk anak-anak generasi 90’an pasti mempunyai kenangan yang sama. Duh, semoga Doraemon akan terus lanjut dan tidak tamat sampai di sini ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram