Bacaterus / Ninja Xpress Review, Aneka Layanan Unggulan Ninja Xpress

Ninja Xpress Review, Aneka Layanan Unggulan Ninja Xpress

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Berkembangnya online market di Indonesia saat ini membawa keuntungan bagi pihak lain, terutama jasa ekspedisi yang memudahkan pengiriman barang kepada pembeli. Tidak dipungkiri, maraknya bisnis perdagangan online menjadi pemicu meledaknya industri jasa pengiriman barang.

Sampai saat ini, di Indonesia terdapat banyak penyedia jasa pengiriman barang. Salah satu yang paling populer adalah Ninja Xpress. Jasa ekspedisi ini menawarkan jasa pengiriman dan penerimaan paket berbasis teknologi dengan sistem komputasi waktu nyata. Sebelum memasuki Indonesia, Ninja Xpress telah lebih dulu sukses di Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan Thailand.

Mungkin sebagian besar orang yang suka belanja online sudah tidak asing dengan jenis layanan pengiriman ini. Tetapi, tidak menutup kemungkinan ada beberapa orang yang belum mengenal Ninja Xpress. Untuk lebih jelasnya, simak Ninja Xpress Review berikut ini.

Suksesnya Ninja Xpress Mendominasi Asia Tenggara

ninja express logo

Di negara asalnya Singapura, perusahaan ini bernama Ninja Van. Lai Chang Wen menginginkan jasa ekspedisi yang dapat beroperasi tidak hanya di wilayah Asia Tenggara. Namun, ingin menghubungkan Asia Tenggara ke benua lain.

Lai Chang Wen tidak menjalankan usaha ini sendirian, melainkan ditemani dua rekannya Shaun Cong dan Tan Boxian. Shaun Chong adalah Co-Founder yang merangkap sebagai Chief Technology Officer (CTO). Menyandang gelar Bachelor of Science dari University of Singapore, dan sempat bekerja di Nubefy sebagai Lead Engineer.

Di perusahaan yang dipegangnya saat ini, ShaunChong bertugas mengoptimalkan proses logistik, tujuannya untuk menciptakan kenyamanan bagi para klien. Selain itu, Shaun Chong mengawasi strategi teknologi Ninja Xpress.

Sementara itu, Tan Boxian juga termasuk dalam Co-Founder sekaligus Chief Operating Office (COO) Ninja Xpress. Tugas Tan Boxian secara umum, yaitu mengawasi operasional, armada, gudang, dan layanan pendukung lainnya.

Sejauh ini, Ninja Xpress telah melayani banyak pelanggan di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand dan beberapa negara ASEAN lainnya. Ninja Xpress juga sudah mampu melayani lebih dari 570 juta pelanggan di negara-negara tersebut.

Dengan kemampuan seperti ini, tak heran Ninja Xpress menjadi salah satu jasa pengiriman yang terbaik se-Asia Tenggara dan menjadi salah satu jasa pengiriman barang online terbesar di Asia Tenggara

Produk Unggulan Ninja Xpress

ninja xpress

Setelah mengetahui Ninja Xpress Review mengenai sejarahnya, kenali pula produk unggulan yang dimiliki Ninja Xpress. Ekspedisi ini tergolong masih baru di Indonesia. Ninja Xpress pertama kali melakukan ekspansi pada 1 Juni 2017.

Meskipun demikian, produk atau layanan yang ditawarkan mampu merevolusi industri melalui pengiriman dengan teknologi terkini. Berikut ini, layanan unggulan Ninja Xpress:

1. Layanan Bersifat Fleksibel

Di Indonesia, layanan Ninja Xpress dibagi menjadi tiga jenis layanan, diantaranya Ninja Reg, Ninja Fast, dan Ninja Super. Ninja Reg merupakan pengiriman paket reguler dengan waktu pengiriman disesuaikan dengan lokasi penerima. Ninja Fast merupakan pengiriman cepat dengan menjanjikan paket akan dikirim keesokan harinya.

Ninja Super merupakan pengiriman yang sangat cepat, pihak ekspedisi menjanjikan paket akan sampai di hari yang sama. Selain mengirim paket, Ninja Xpress juga melayani penjemputan paket ke tempat pengirim.

2. Layanan Cash on Delivery (COD)

Ninja Xpress memberikan pelayanan bayar di tempat atau istilah populernya Cash On Delivery (COD). Penerima paket dapat membayar kepada kurir Ninja Xpress ketika paket sampai di tempat tujuan. Layanan ini dapat mencegah terjadinya penipuan oleh oknum penjual online.

Hampir semua ekspedisi di Indonesia memiliki layanan COD. Namun, berbeda dengan Ninja Xpress yang melayani COD di seluruh Asia Tenggara. Jika memilih layanan ini, pastikan memberikan uang pas kepada kurir Ninja Xpress.

3. Layanan Internasional

Ninja Xpress memiliki cakupan wilayah pengiriman yang luas. Bukan hanya di wilayah Asia Tenggara saja, melainkan dapat mengirimkan paket sampai ke Tiongkok, Korea, Hongkong, Jepang, dan Taiwan. Meskipun cakupannya luas, pihak Ninja Xpress tidak akan mengecewakan pelanggan dan tetap memberikan pelayanan yang baik.

Aneka E-Commerce yang Bekerja Sama dengan Ninja Xpress

Bermodal kelebihan yang dimiliki, Ninja Xpress mulai bekerja sama dengan platform e-commerce terbesar di Indonesia, seperti Bukalapak, Shopee, Lazada, Tokopedia, dan masih banyak lagi. Sampai saat ini, tercatat penjual yang menggunakan jasa ini sekitar 100 ribu lebih.

Selain itu, Ninja Xpress juga bekerja sama dengan Berrybenka, Challenger, Cross, Fujifilm, Love Bonilo, Luxola, QOO10, Watson, dan X-Mini. Itulah Ninja Xpress review terkait e-commerce yang berhasil digandeng untuk kerja sama.

Ninja Xpress Mampu Bersaing dalam Dunia Industri Jasa Pengiriman

ninja express

Perusahaan utama Ninja Van di Singapura mendapat investasi sebesar US$ 30 juta pada bulan April 2016. Pendanaan ini digunakan untuk mendukung ekspansi Ninja Van di wilayah Asia Tenggara. Secara resmi, Ninja Xpress masuk di Indonesia pada September 2016.

Pelayanan Ninja Xpress berbeda dengan negara lain yang lebih dulu mengoperasikan ekspedisi ini. Lai Chang Wen selaku CEO menyatakan bahwa Indonesia memiliki logistik yang unik. Sehingga, pihak Ninja Xpress menerapkan sistem yang berbeda di tanah air. Hal ini diupayakan agar ekspedisi ini dapat diterima oleh masyarakat luas.

Di Indonesia, Ninja Xpress tidak difokuskan pada penggunaan aplikasi, melainkan layanan yang berbasis website yang mudah diakses. Pasalnya, pengguna di Indonesia kurang berkenan jika harus memberikan informasi data pribadi dalam aplikasi.

Ninja Xpress tetap optimis meskipun di Indonesia persaingan logistik sangat ketat. Selain menggaet beberapa e-commerce besar, Ninja Xpress memprioritaskan online shop kecil dan pelaku UMKM. Menurut Ninja Xpress, cara ini paling efektif untuk memperkenalkan personal branding ke khalayak ramai.

Pencapaian yang Didapat Ninja Xpress

ninja xpress menyentuh seluruh negri

Membahas Ninja Xpress Review, tidak lengkap tanpa membahas pencapaiannya. Meskipun mulai beroperasi pada tahun 2016, Ninja Xpress sudah meraih beberapa pencapaian, diantaranya berhasil bekerjasama dengan lebih dari 10 e-commerce kenamaan Indonesia, jumlah reseller lebih dari 100 ribu, menjangkau pengiriman barang hingga ke luar negeri.

Dalam waktu tiga tahun, Ninja Xpress mampu menghadirkan program yang merevolusi industri pengiriman berbasis teknologi terkini. Teknologi mutakhir ini antara lain COD, pelacakan real time, serta layanan pengiriman yang fleksibel. Outlet Ninja Xpress di daerah Jabodetabek sudah mencapai 200 unit.

Outlet Ninja Xpress bekerjasama dengan para mitranya dengan sistem waralaba. Pihak ninja Xpress masih membuka kesempatan waralaba di daerah Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Palembang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan layanan yang agar menjadi lebih baik.

Ninja Xpress akan terus meningkatkan branding yang fokus pada kurir Indonesia. Tujuannya tidak lain agar Ninja Xpress memiliki eksposur lebih besar di pasar. Rencananya, Ninja Xpress akan menargetkan pasar baru, yaitu pasar ritel.

Demikian ulasan mengenai Ninja Xpress Review. Layanan yang diberikan oleh Ninja Xpress memang sangat unggul. Jadi, tidak heran jika perusahaan pengiriman barang ini sukses besar di pasar Indonesia.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *