Tak Seperti Biasanya, Hanya Ada 1 Post Credit Scene di Black Panther: Wakanda Forever

Ditulis oleh Linda pada 13 November 2022

Black Panther: Wakanda Forever sudah bisa disaksikan di bioskop-bioskop di Indonesia sejak tanggal 9 November 2022. Sampai dengan tulisan ini dirilis, film yang mengisahkan tentang Wakanda setelah kehilangan rajanya, T’Challa (Chadwick Boseman), masih menjadi perbincangan di berbagai media sosial.

Namun, ada satu hal yang berbeda di fim Black Panther: Wakanda Forever ini, yakni jumlah post credit scene-nya. Sudah menjadi ciri khas film-film Marvel Studios selalu memiliki setidaknya dua post credit scene. Akan tetapi, di film yang didedikasikan untuk mengenang Chadwick Boseman ini kamu hanya akan menemukan satu post credit scene saja.

Tak banyak penonton yang ‘kecele’ karena sudah menunggu sampai akhir kredit tapi tak kunjung mendapat scene tambahan seperti biasa. Post credit scene di film ini hanya akan muncul sekali tak lama setelah film berakhir.

Shuri Melepas Kesedihannya

Shuri

Kalau kamu sudah menonton film ini, kamu pasti tahu bahwa tak mudah menjalani hidup sebagai Shuri. Karakter yang diperankan oleh Letitia Wright ini memang mendapat cobaan dan tekanan yang bertubi-tubi.

Selain kehilangan sang kakak yang amat dicintainya, Shuri juga harus kehilangan ibu yang dihormatinya, Queen Ramonda (Angela Bassett). Padahal, di film ini Shuri digambarkan sebagai seorang putri di Kerajaan Wakanda yang usianya masih sangat belia.

Bisa nggak kamu bayangkan di usia yang masih sangat belia, Shuri justru harus memikul tanggung jawab besar sebagai pemimpin sebuah negara? Apalagi ia juga harus menggantikan peran sang kakak menjadi Black Panther untuk melindungi warganya.

Post credit scene di film Black Panther: Wakanda Forever menampilkan Shuri yang memulai perjalanan ke Haiti untuk mengunjungi Nakia (Lupita Nyong’o).

Di Haiti, Shuri tampak membakar selembar pakaian yang berarti mengikhlaskan kepergiaan orang yang terkasih.

Munculnya Putra T’Challa

T'Challa Son

Tak hanya menampilkan Shuri yang mencoba healing, satu post credit scene di Wakanda Forever juga memperkenalkan seorang anak laki-laki yang merupakan putra T’Challa dan Nakia. Anak yang bernama Toussaint itu memanggil Shuri dengan sebutan “Bibi.”

Pertemuan haru antara Shuri dan keponakan laki-laki yang selama ini tak ia ketahui keberadaannya seolah meninggalkan banyak teka-teki untuk penonton.

Alasan mengapa Toussaint tidak tinggal di Wakanda adalah untuk menghindari tuntutan takhta sehingga ia tidak memiliki tekanan yang terlalu besar.

Sesuai dengan janji Marvel Studios, mereka tidak akan mencari aktor untuk menggantikan karakter Black Panther setelah kepergian Chadwick Boseman. Jadi, kemungkinan besar Toussaint akan tumbuh besar menjadi pangeran di negeri Wakanda atau pengganti Black Panther setelah Shuri.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram