Mimpi Buruk Film Midsommar Kembali Hadir Dalam Film Sekuelnya?

Ditulis oleh Gerryaldo pada 23 Mei 2022

Midsommar yang tayang tahun 2019 silam sukses menebar mimpi buruk bagi seluruh penontonnya. Saking sadis dan disturbingnya, film tersebut bahkan mampu ‘bekerja’ sebagai atmosfer saja; penonton yang menyaksikan film ini, meski tanpa suara akan tetap bisa merasakan perasaan tidak nyaman.

Hal ini karena visual yang terdapat dalam film ini dibuat dengan sangat baik oleh tim Ari Aster. Bahkan si cantik Ariana Grande saja suka sekali dengan film ini sampai-sampai ia menawar bunga May Queen Gown Florence Pugh ketika dilelang di A24 Charity Auction. Sebagus apa sih memangnya?

Midsommar

Midsommar merupakan sebuah film karya dari sutradara kondang yang apik sekali membuat film mengerikan. Selain Midsommar, ia sukses bikin para penontonnya kelojotan atas filmnya yang berjudul Hereditary. Midsommar sendiri menceritakan tentang pengalaman mistis terhadap sekelompok muda mudi yang ‘salah’ ambil keputusan untuk liburan.

Mereka memilih Swedia sebagai tempat liburan mereka karena diajak oleh salah satu teman dekat mereka yang ingin sekali mengikuti festival pertengahan musim panas (Mid-Summer) disana. Festival rakyat itu diadakan setiap 90 tahun sekali pada titik balik matahari musim panas. Ini yang membuat mereka setuju dengan alasan ‘kapan lagi’.

Baca Juga: Review & Sinopsis Midsommar, Aksi Brutal di Musim Panas

Alih-alih mendapatkan pengalaman seru, hampir semua kelompok muda mudi itu mendapat mimpi buruk yang amat sangat. Mereka ternyata tertipu dengan ajakan salah satu teman mereka. Festival itu memang ada, tapi itu adalah agenda untuk merekrut anggota baru sebuah kelompok pemuja hal mistis yang super freak hingga akhirnya mereka harus tewas satu per satu.

Sekuel

Midsommar 2_Sequel (Copy)

Entah menjadi kabar baik atau kabar buruk, tapi beruntunglah kalian para penyuka film ini, karena rumor beredar kuat kalau film ini akan dibuat sekuelnya! Hal ini sempat ditanyakan kepada rumah produksi A24 Studio; mereka mengatakan bahwa film semacam Midsommar atau Hereditary bukanlah jenis film yang dibuat dengan lanjutannya.

Kendati demikian, sang sutradara, Ari Aster malah mengatakan bahwa ia telah menyelesaikan draft untuk film berikutnya. Dalam sebuah wawancara dengan Associated Students Program Board di UC Santa Barbara, Aster mengatakan proyek barunya akan menjadi "komedi mimpi buruk" berdurasi empat jam!

Namun apakah itu merupakan lanjutan dari Midsommar atau bukan, Ari enggan untuk menyampaikan lebih detail. Ia hanya mengatakan bahwa film barunya ini akan dipenuhi oleh melodrama yang menyakitkan. Hmmm, penasaran banget nih, kira-kira benar sekuel dari Midsommar atau bukan ya?

Next Move?

Midsommar 2_Next Move (Copy)

Banyak yang akhirnya buka suara setelah mendengar rumor besar ini, apalagi setelah dua pemain Midsommar yakni Florence Pugh dan Will Poulter mengambil foto bersama dan di post di platform Instagram; membuat para pecinta film Midsommar mengatakan kalau rumor itu benar dan para pemain Midsommar akan reuni kembali.

Selepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, kira-kira next move dari Ari Aster apa ya kira-kira? Apakah film sekuelnya nanti akan menceritakan tentang pengalaman mistis lain di sebuah perkumpulan misterius? Atau hanya melanjutkan cerita dari film Midsommar yang pertama? Bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram