bacaterus web banner retina

Chris Pratt Bergabung Dalam Film Super Mario Bros! 

Ditulis oleh Gerryaldo pada 23 Juni 2022

Malang melintang di dunia perfilman membuat Chris Pratt menjadi super terkenal. Bagaimana tidak? Film-film Box Office seperti Lego, Guardian of The Galaxy hingga filmnya yang paling baru yakni Jurassic World Dominion selalu sukses di pasaran. Tidak heran kalau Chris banyak mendapat tawaran untuk bermain film bagus lainnya.

Tawaran lainnya pun datang dari rumah produksi Illumination yang sudah kita kenal dengan film-film animasi terpopulernya seperti Despicable Me, Minions, The Secret Life of Pets dan film animasi lainnya. Pihak dari Illumination meminta Chris Pratt untuk ikut bergabung dalam projek film baru mereka yang diadaptasi dari video game terkenal, Super Mario Bros.

To those who might not too familiar with Super Mario Bros; Super Mario Bros atau yang lebih dikenal dengan Mario merupakan karakter dari video game berjudul sama. Dalam permainan tersebut, Mario dan saudara laki-lakinya yakni Luigi harus berlomba untuk sampai di Kerajaan Jamur untuk menyelamatkan Putri Toadstool. Selama perjalanan, Mario dan Luigi harus berhadapan dengan musuh-musuh dari kerajaan tersebut.

Video game ini super terkenal di pasaran dan disebut-sebut sebagai salah satu video game terlaris sepanjang masa; berangkat dari sinilah, pihak Illumination ingin membuat filmnya. Meski bukan live-action, hal ini sudah pasti akan ditunggu-tunggu oleh para pecinta karakter Mario Bros yang digemari oleh banyak orang.

Bergabungnya Chris Pratt

News_Chris Pratt (Mario)_Copy

CEO dari Illumination yakni Chris Meledandri lantas bekerjasama dengan Nintendo untuk memulai projek besar itu. Casting akhirnya dimulai. Pihak Illumination benar-benar mencari karakter yang cocok untuk mengisi suara Mario. Tak tanggung-tanggung, beberapa aktor yang mengikuti casting merupakan para Hollywood-A-Lister atau para aktor-aktor kelas atas.

Proses casting akhirnya selesai dan menetapkan Chris Pratt sebagai pengisi suara Mario. Pada bulan September tahun 2021 silam akhirnya Nintendo merilis soal berita produksi pembuat film Mario. Hal itu juga disampaikan oleh Chris di akun Instagramnya yang mengatakan "Ini aku, a-Mario", dengan suara yang sangat mirip dengan tukang ledeng ikonik itu.

Selain Chris Pratt, film Super Mario juga akan dibintangi oleh Anya Taylor-Joy sebagai Peach, Charlie Day sebagai Luigi, Seth Rogen sebagai Donkey Kong dan Jack Black sebagai Bowser. Charles Martinet, pengisi suara lama Mario juga turut serta dalam produksi film Mario ini meski ia tidak didapuk menjadi tokoh utamanya.

Kontroversi

News_Chris Pratt (Controversy)_Copy

Keputusan Chris Meledandri bekerja sama dengan Chris Pratt ternyata menimbulkan kontroversi besar. Banyak penggemar video game keluaran Nintendo itu benar-benar menolak dengan keras secara massal ketika tahu aktor yang akan mengisi suara Mario adalah si bintang dari franchise Jurassic World.

Bukan tanpa alasan mereka semua menolak Chris Pratt bergabung dalam projek pembuat film Mario. Ini karena Chris Pratt bukan warga asli Italia; sedangkan Mario sendiri merupakan karakter yang dibangun menjadi Italians. Aksen dan suara ikonik Mario benar-benar harus serupa karena itu bagian dari karakternya. Aktor terakhir yang mengisi suara Mario adalah Charles Martinet.

Ini membuat publik bertanya-tanya kenapa tidak menggunakan suara Charles Martinet saja ketimbang Chris Pratt. Hal ini benar-benar bikin gambling pihak Illumination mengingat film sudah dalam tahap produksi. Akhirnya CEO Illumination juga Produser film menjawab keresahan para penggemar Mario itu. 

Meladandri mengatakan bahwa pihak Illumination memilih Chris karena Chris dianggap bisa memberikan penampilan yang hebat sebagai Mario. Selama proses produksi yang kini sudah masuk ke sesi rekaman sebanyak 15 sesi ditambah filmnya yang sudah 75% rampung, Meledandri tidak menemukan kekecewaan bekerja sama dengan Chris Pratt.

Belum lagi Chris Pratt masih memiliki keturunan Italia-Amerika. Hal tersebut membuat Meladandri pede dengan pembuatan film Mario yang nantinya tetap akan diterima tanpa menyinggung orang-orang Italia ataupun Amerika, apalagi Chris Pratt memberikan performa terbaiknya selama proses produksi.

Waktu Rilis

News_Chris Pratt (Movie Mario)_Copy

Film adaptasi Super Mario Bros ini rencananya akan diputar di bioskop-bioskop dunia pada musim semi tahun 2023, dimulai dari penayangannya di Amerika Utara pada tanggal 7 April 2023 di Amerika Utara, diikuti oleh rilis Jepang pada 28 April 2023. Film ini awalnya akan dirilis pada 21 Desember tahun ini bertepatan dengan musim liburan, namun akhirnya molor sampai tahun depan.

Tidak sabar ya untuk menunggu film adaptasi dari video game paling ikonik sepanjang masa itu? Kabarnya film-film bagus lainnya pun muncul nih di tahun 2023. Selain Mario, film apa lagi nih yang kalian tunggu-tunggu tanggal rilisnya. Semoga film Mario sukses, sesukses film-film Chris Pratt lainnya ya! Kita tunggu saja tanggal rilisnya di Indonesia.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram