Berdurasi 3 Jam 10 Menit, Avatar 2 Lebih Lama dari Avengers: Endgame

Ditulis oleh Linda pada 4 November 2022

Penayangan Avatar 2 atau Avatar: The Way of Water memang tinggal satu purnama lagi. Film garapan James Cameron ini berjarak 13 tahun dari film pertamanya. Namun meskipun lebih dari satu dekade sejak perilisan film pertamanya, toh Avatar 2 masih saja dinanti dengan setia oleh penggemarnya di seluruh dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Avatar 2 memiliki durasi kurang lebih setengah jam lebih panjang dibanding film pertamanya. Nah, kira-kira berapa lama nih kamu harus duduk di dalam studio bioskop untuk menyaksikan film yang digadang-gadang kembali menuai sukses seperti film pertamanya ini?

Sutradara Berharap Penonton Tak Keluhkan Durasi

James Cameron

Avatar 2 rencananya akan ditayangkan dengan durasi 3 jam 10 menit. James Cameron selaku sutradara menghimbau para penonton filmnya nanti untuk tidak mengeluhkan durasi film yang sangat panjang ini.

“Saya tidak ingin ada orang yang mengeluh mengenai durasi (film) ketika mereka bisa duduk dan binge-watch (serial televisi) delapan jam,” kata James Cameron dalam berita yang dilansir oleh majalah Empire.

James seperti sudah bisa menebak bahwa akan ada banyak keluhan mengenai durasi film yang sangat panjang sehingga membuat penonton kesulitan untuk buang air.

“Inilah perubahan paradigma sosial besar yang harus terjadi: tidak apa-apa untuk bangun dan buang air kecil,” sambung sutradara yang pernah menggarap film Titanic itu.

Bagi James tak masalah untuk bangkit sejenak dari kursi jika ingin ke toilet untuk buang air kecil. Avatar 2 masih bisa dinikmati meskipun kamu beranjak ke toilet ketika film sedang diputar.

Lebih Lama dari Avengers: Endgame

Lebih Lama dari Avengers: Endgame

Setelah Titanic (1997) yang tayang dengan durasi 3 jam 14 menit, hanya ada Avengers: Endgame yang menempati peringkat kedua film dengan durasi terlama. Ya, Avengers: Endgame tayang dengan durasi 3 jam 2 menit.

Dengan kehadiran Avatar 2, tentu saja Avengers: Endgame akan bergeser ke peringkat ketiga film dengan durasi terpanjang. Avatar 2 juga memiliki durasi 29 menit lebih panjang dari film pertamanya.

Alur Cerita

Avatar 2

Avatar 2 mengambil setting waktu lebih dari satu dekade sejak film pertama. Diceritakan bahwa Jake Sully (Sam Worthington) dan Neytiri (Zoe Saldana) akhirnya hidup bahagia di Pandora. Akan tetapi, ada sebuah kekuatan jahat yang membuat Jake dan keluarganya harus kembali berseteru dengan manusia.

Wah, sudah nggak sabar menanti penayangan Avatar 2, ya? Film ini dijadwalkan tayang pada tanggal 16 Desember 2022. Jadi, kita tunggu saja advance ticket sales-nya yang biasa hadir satu minggu lebih awal dari tanggal penayangan filmnya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram