Bacaterus / Dunia Mistis / 10 Musisi Pemuja Setan, Benarkah? Adakah Idolamu Di Daftar Ini?

10 Musisi Pemuja Setan, Benarkah? Adakah Idolamu Di Daftar Ini?

Menjadi terkenal dan memiliki lagu yang didengarkan oleh jutaan orang di dunia adalah impian bagi setiap musisi. Namun, tidak semua musisi mampu untuk mencapai target tersebut. Ada kalanya beberapa musisi memilih untuk membuat perjanjian dengan iblis untuk memperoleh ketenaran dan kekayaan.

Ada beberapa musisi kelas dunia yang diduga merupakan pemuja setan. Tak dapat dipungkiri bahwa popularitas musisi-musisi tersebut memang tidak tanggung-tanggung. Lagu mereka menjadi hits dan namanya dikenal hampir semua orang di dunia. Inilah 10 musisi pemuja setan versi Bacaterus.

10 Musisi yang Dianggap Pemuja Setan

1. Beyonce

Beyonce Musisi Pemuja Setan

Cantik, punya suara indah, dan bisa menari. Mungkin itulah paket lengkap yang wajib dimiliki oleh seorang penyanyi kelas dunia. Ya, semua hal tersebut bisa Anda temukan dalam diri Beyonce. Namun, banyak yang menduga bahwa istri Jay-Z ini merupakan musisi pemuja setan, sehingga kepopulerannya saat ini tidak diperoleh dari talentanya tersebut.

Beyonce diduga sebagai penganut Iluminati karena sering memunculkan simbol-simbol ajaran ini di setiap video klipnya. Ia juga sering membentuk segitiga dengan menggabungkan kedua tangannya, seperti layaknya simbol piramida Iluminati.

Yang paling misterius, Beyonce pernah meluncurkan album bertajuk “I am.. Sasha Fierce” Banyak yang menduga bahwa Sasha Fierce adalah sosok setan yang berpengaruh besar dalam memberikan popularitas pada Beyonce.

3. Jay-Z

Jay-Z

Pasangan dari Beyonce ini juga diduga kuat merupakan pengagum salah satu tokoh gereja setan, yaitu Aleister Crowley. Jay-Z pernah terlihat memakai kaos dengan tulisan “Do What Thou Wilt” yang merupakan ajaran Aleister Crowley mengenai kebebasan bertindak tanpa batas.

Dalam sebuah wawancara, Jay-Z juga pernah menyebutkan bahwa ia dibantu oleh sosok yang ia juluki dengan nama “Rain Man” untuk dapat menyanyi dengan baik saat show.

Ayah dari Blue Ivy ini juga sering memanggil orang-orang kristiani dengan nama “Jay Hova” Sekedar informasi, ini adalah bentuk pelecehan terhadap Jehova yang artinya adalah Tuhan di dalam alkitab umat kristiani. Ini merupakan upaya Jay-Z berusaha membuat dirinya tampak sejajar dengan Tuhan.

3. Lady Gaga

Lady Gaga

Sejak pertama kali mengeluarkan debut, nama Lady Gaga langsung terkenal. Dua albumnya, The Fame dan The Fame Monster, langsung terjual laris di pasaran. Dugaan bahwa Lady Gaga adalah penganut Iluminati dibuktikan dalam sejumlah video klipnya yang selalu tampak menutup satu matanya, seperti simbol mata satu khas Iluminati.

Kecurigaan masyarakat mengenai Lady Gaga adalah pemuja setan semakin kuat lantaran wanita yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta merilis video klip Alejandro, di mana di video itu Lady Gaga meletakkan simbol salib tepat di bagian kemaluannya.

4. Marilyn Manson

Marilyn Manson

Kalau mendengar nama Marilyn Manson, Anda pasti ingat dengan sosok penyanyi bergenre rock dan metal yang selalu mengenakan make up gothic yang sedikit menyeramkan. Ya, pria yang satu ini juga mendapat label musisi pemuja setan lantaran masa lalunya.

Orang tua Manson memasukkan dirinya ke sekolah kristen untuk memperdalam ajaran agamanya. Pada kelas 10, Manson memutuskan untuk keluar dari sekolah itu karena merasa ajaran di sekolahnya tidak sesuai dengan pemikirannya. Akhirnya, para guru menyebut bahwa Manson adalah “titisan setan” Dengan penampilannya saat ini yang selalu terlihat misterius, Manson semakin diduga kuat sebagai pemuja iblis.

5. Kanye West

Kanye West

Musisi kontroversial yang satu ini memang memiliki inovasi yang terbilang nyentrik dan tidak wajar. Hal ini bisa dibuktikan dari lagu Famous yang ia nyanyikan. Di video klip lagu yang konon katanya menyindir Taylor Swift ini, Kanye West membuat scene di mana ada patung lilin sejumlah sosok orang-orang terkenal yang nampak telanjang bulat dan tertidur dalam satu ranjang yang sama.

Kanye West pernah mengakui bahwa dirinya memang menjual jiwanya kepada setan untuk meraih popularitas. Ia berbicara secara terang-terangan bahwa ia melakukan itu untuk mendapatkan kesenangan dunia. Apakah kata-kata suami Kim Kardarshian ini betul-betul serius atau lagi-lagi hanya satu dari sekian banyak kontroversi yang ia buat?

6. Led Zeppelin

Led Zeppelin

Siapa yang tak kenal dengan band heavy metal yang populer di tahun 70-an ini? Led Zeppelin pernah menuai kesuksesan berkat lagu Stairway to Heaven. Namun, lagu itu juga menuai kontroversi lantaran katanya jika diputar secara terbalik maka lagu ini mengandung lirik yang menceritakan neraka.

Terlepas dari kontroversi lagu Stairway to Heaven, semua anggota band ini diduga sebagai pemuja setan karena pada saat pemakaman salah satu anggotanya, yakni John Bonham, tampak Jimmy Page, gitaris Led Zeppelin, berdiri sambil menggumamkan sesuatu. Konon, Jimmy Page ini sedang mengucapkan mantra pemujaan setan.

7. Eminem

Eminem

Nama Eminem memang sudah terkenal sebagai rapper sejak awal tahun 2000-an. Lagu-lagunya yang easy listening bisa membuat Anda bergoyang ketika mendengarkannya. Berbagai trofi dari sejumlah awards berhasil ia bawa pulang. Di balik kesuksesan Eminem, konon katanya pria bernama asli Marshall Bruce Mathers III ini adalah anggota iluminati.

Kecurigaan ini kiat kuat karena dalam lirik lagunya yang berjudul “Say Goodbye Hollywood”, Eminem terang-terangan menulis bahwa ia telah menjual jiwanya kepada iblis. Berikut adalah penggalan lirik dari lagu yang diduga adalah bentuk pengakuan Eminem itu:  I sold my soul to the Devil, I’ll never get it back. I just wanna leave this game with level head intact.

8. Snoop Dogg

Snoop Dogg

Snoop Dogg adalah rapper senior kelas dunia. Tak hanya namanya yang dikenal banyak orang, lagu-lagu Snop Dogg juga sangat terkenal di kalangan penggemar hip hop. Ia juga pernah berkolaborasi dengan rapper dan sekaligus entrepreneur handal, Dr. Dre. Akan tetapi, di tahun 1993 Snoop Dogg merilis sebuah lagu yang membuatnya masuk dalam daftar musisi pemuja setan.

Di lagu yang berjudul “Murder Was The Case” ini ia bercerita bahwa saat dirinya sedang sekarat, ia bertemu dengan setan. Kemudian, ia menjual jiwanya pada setan tersebut untuk memperoleh kehidupan duniawi yang lebih baik.

9. Black Sabbath

Black Sabbath

Band heavy metal yang sempat terkenal di tahun 70-an ini diduga menjadi salah satu musisi yang memuja setan untuk memperoleh ketenaran. Tampil dengan pakaian serba hitam memang sudah menjadi ciri khas setiap band metal.

Nah, namun jika si vokalis, Ozzy Osbourne, beraksi menggigit kepala binatang secara hidup-hidup sampai kepalanya putus, apakah hal tersebut juga merupakan ciri dari band metal? Tentu saja tidak. Aksi sang vokalis Black Sabbath ini sering dikaitkan sebagai ritualnya sebagai anggota sekte pengabdi setan. Akan tetapi, isu itu hilang dengan sendirinya seiring berkurangnya eksistensi band ini di kancah musik dunia.

10. Rihanna

Rihanna

Di era milenial ini, nama Rihanna sangat terkenal di seluruh dunia. Lagu-lagunya selalu menjadi hits dan menduduki peringkat pertama tangga lagu internasional. Berbagai musisi terkenal juga berebut untuk bisa berkolaborasi dengan Rihanna, sebut saja Calvin Harris, DJ Khaled, Kendrick Lamar, Future, sampai dengan David Guetta.

Di balik kesuksesan wanita yang biasa dipanggil “Riri” ini, ternyata ia pernah merilis lagu “Umbrella” yang menurut banyak orang liriknya mengandung sumpah untuk mengikuti ajaran setan. Video klipnya pun diklaim penuh dengan simbol satanis.

Saat ia diwawancarai Angie Martinez, Riri menjawab pertanyaan Angie mengenai alasan ia selalu menutup salah satu matanya dengan tangan. Sontak Riri pun menjawab bahwa ia adalah penyembah setan. Tak ada yang tahu apakah jawaban Riri ini benar-benar serius atau hanya bergurau.

Itulah 10 musisi pemuja setan yang mungkin lagunya pernah Anda dengarkan. Atau salah satu dari mereka adalah idola Anda? Benar atau tidaknya anggapan bahwa mereka adalah pemuja setan memang belum terbukti hingga saat ini. Jika ingin mengetahui lagu-lagu yang menyimpan misteri, cek artikel ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

9 Comments

  1. nn at - Reply

    hmm bukan berarti beberapa artis2 tersebut pemuja setan, jangan menilai mereka pemuja setan dari lirik lagu aja , salahkan penulis lagunya kalo ga sutradara video clipnya sapa tau dia cuman disuruh2

    • Bacaterus
      Bacaterus at - Reply

      terima kasih ka sudah berbagi komentarnya. ????

  2. diana lamora at - Reply

    Senua itu bukan idola aqu kok jdi no problem deh….. *****

  3. nani Kurniati at - Reply

    bisa penulis liriknya yang pemuja setan

  4. Yusuf Abdul Basith Kuntoro at - Reply

    Coba aja di Backmasking (putar terbalik) pasti ketahuan

  5. jesicca sasmita aini at - Reply

    aku sih sukanya sama penyanyi indonesia aja-lah.. gak usah jauh-jauh ke amerika segala

  6. Bee at - Reply

    Sy pemuja mantan

  7. Puja at - Reply

    Rihanna cantik tapi kok muja setan sih

Leave A Comment