bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Mokad

"Mokad" adalah istilah yang berasal dari bahasa gaul yang berarti meninggal atau mati. Kata ini biasanya digunakan dalam situasi informal dan cenderung memiliki nuansa yang lebih ringan dibandingkan kata "meninggal" atau "mati" yang lebih formal dan serius.

Tidak hanya terbatas untuk menggambarkan kondisi seseorang yang meninggal, istilah "mokad" juga bisa digunakan untuk benda yang sudah tidak berfungsi atau rusak parah. Misalnya, ketika sebuah ponsel yang tidak bisa digunakan lagi, seseorang mungkin akan berkata, "Ponselku mokad nih."

Asal Muasal Istilah Mokad

Seperti banyak istilah gaul lainnya, asal-usul kata "mokad" tidak jelas dan bisa jadi berkembang dari berbagai sumber. Dengan adanya media sosial dan komunikasi digital yang semakin luas, istilah gaul seperti "mokad" dapat dengan cepat menyebar dan digunakan oleh banyak orang.

Pengaruh budaya pop, film, musik, dan internet turut berperan besar dalam penyebaran dan penerimaan istilah ini di kalangan masyarakat.

Istilah "mokad" sering kali muncul dalam konteks yang ringan dan humoris. Misalnya, dalam meme atau video lucu, kata ini digunakan untuk mengekspresikan kelelahan yang berlebihan atau keadaan benda yang benar-benar rusak.

Contoh Penggunaan Istilah Mokad

Berikut adalah beberapa contoh penggunaan istilah “mokad” dalam kehidupan sehari-hari:

Contoh Kalimat:

  • "Tadi malam aku mimpi mokad, serem banget."
  • "Kulkasku mokad, nggak bisa nyala sama sekali."

Contoh Lain:

  • Meme tentang baterai ponsel yang habis total sering kali diberi caption, "Baterai mokad."
  • Video lucu tentang seseorang yang kelelahan setelah berolahraga dengan caption, "Rasanya mau mokad."
cross