Bacaterus / Inilah Model Baju Gamis Lebaran yang Cocok untuk Remaja

Inilah Model Baju Gamis Lebaran yang Cocok untuk Remaja

Tren fashion selalu mejadi perbincangan setiap awal tahun. Sedangkan untuk tren fashion muslim selalu menjadi pusat perhatian saat momen menjelang hari raya Idul Fitri. Karena saat hari raya semua orang ingin tampil terbaik dengan pakaian baru dan bagus. Berburu pakaian baru yang akan dipakai saat hari raya menjadi satu tradisi yang tidak bisa ditinggalkan. Tak heran, bidang fashion menjadi satu hal yang tidak bisa terlepas dari keseluruhan perayaan Ramadan dan Idul Fitri.

Banyak item fashion yang bisa menjadi pilihan perempuan muslimah untu hari raya. Salah satunya adalah gamis. Saat ini gamis sudah bukan menjadi pakaian yang identik dengan kesan tua dan ketinggalan zaman. Gamis telah berubah menjadi pakaian muslimah yang juga cocok dikenakan oleh remaja atau ibu muda.

Dengan beragam pilihan model dan warna, gamis bisa menunjang penampilan saat hari raya. Inilah model baju gamis yang cocok dikenakan remaja saat hari raya.

1. Model Rempel

gamis rempel

Gamis model rempel menjadi pilihan model baju gamis yang cocok untuk remaja. Aksen rempel yang biasanya terdapat di bagian rok bawah memberi kesan muda dan lebih ceria. Rempel pada bagian rok bawah biasanya terdiri dari lebih dari satu rempel. Rempel ini juga membuat gamis jadi terkesan lebih lebar sehingga leluasa untuk bergerak. Gamis model rempel ini juga menjadi salah satu tren terbaru di tahun ini.

2. Warna Pastel

gamis warna pastel (2)

 

Tren gamis yang juga populer di tahun ini adalah gamis berwarna pastel. Warna pastel yang lembut sepertinya memang sengaja ditujukan untuk pemakai remaja atau ibu muda. Gamis berwarna pastel memberikan kesan ceria, segar namun tetap anggun.

Ada banyak brand fashion muslimah ternama yang mengangkat tema warna pastel ini dalam produk buatannya. Baik yang bermotif maupun polos, gamis berwarna pastel tetap menjadi pilihan terbaik untuk tampil cantik dim omen lebaran.

3. Bergaya Casual

gamis abaya

Gaya casual memang menjadi model baju gamis yang cocok untuk remaja atau ibu muda. Remaja atau ibu muda identik dengan banyaknya aktivitas sehingga mereka membutuhkan pakaian yang tidak banyak aksen. Gamis bergaya casual juga menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan hari raya Idu Fitri. Dengan sedikit pemanis seperti manik-manik atau mutiara, gamis bergaya casual akan membuat penampilan tetap cantik. Bisa juga dilengkapi dengan jilbab motif kekinian yang menambah kesan elegan.

4. Gamis Kombinasi

gamis kombinasi

Gamis kombinasi juga tengah menjadi tren fashion muslimah saat ini. Kombinasi yang dipakai bisa berupa kombinasi dua warna yang cocok. Kombinasi polos dan motif juga menjadi salah satu inovasi dalam perkembangan fashion gamis. Bahkan kombinasi kain etnik seperti batik atau songket saat ini juga tengah banyak dikembangkan berbagai brand fashion muslimah.

Selain untuk gaya fashion terkini, kombinasi dengan kain etnik sekaligus menjadi ajang pengenalan budaya dan kesenian. Model baju gamis kombinasi akan memberikan kesan modern dan ceria.

5. Motif Kekinian

gamis kotak

Motif juga menjadi salah satu daya tarik gamis modern. Sudah banyak gamis yang dibuat dari kain bermotif kekinian seperti bunga atau garis. Gamis dengan motif kotak bernuansa monochrome juga sedang banyak diminati oleh remaja. Bahkan tidak jarang brand fashion muslimah sengaja mendesain gamis dengan motif tertentu yang memang ditujukan untuk kalangan remaja dan ibu muda.

Itulah model baju gamis yang cocok digunakan remaja dan ibu muda saat momen hari raya. Remaja tetap bisa menampilkan sisi ceria dan casualnya tanpa meninggalkan kesan santun dalam berpakaian. Momen lebaran akan menjadi momen istimewa dengan pilihan busana yang menarik.

 

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar