Bacaterus / Alat Transportasi / 10 Mobil Termahal di Dunia dengan Harga yang Fantastis

10 Mobil Termahal di Dunia dengan Harga yang Fantastis

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mobil-mobil termahal di dunia memiliki daya tarik yang sulit untuk ditolak. Banyak orang yang terpikat karena biasanya mobil-mobil ini, selain menawarkan kenyamanan dan keindahan, juga menggunakan teknologi canggih juga mesin yang super. Maka tak heran jika mobil-mobil ini dijual dengan harga yang sangat mencengangkan. Tak semua orang bisa membelinya.

Umumnya, semua jenis mobil yang elegan ini diproduksi dalam edisi terbatas. Ada juga yang merupakan produksi dari pabrikan mobil mewah. Meski mobil-mobil ini luar biasa mahalnya, ada orang yang rela untuk menghamburkan uangnya demi memiliki kendaraan super mahal ini. Mau tahu seberapa mahal mobil ini dan mengapa mobil-mobil ini dijual dengan harga selangit? Baca terus ulasannya berikut ini.

1. Bugatti La Voiture Noire – $ 19 Juta

Bugatti La Voiture Noire

Mobil sport mewah ini merupakan mobil merek Prancis. Bugatti La Voiture Noire diluncurkan pada pameran mobil Jenewa. Mobil tersebut terjual dengan harga yang mencetak rekor baru, yaitu sekitar 19 juta dolar AS. Jika dirupiahkah dengan kurs Rp 16.000, harganya sekitar 304 milyar lebih. Fantastis, kan?

Itu adalah jumlah uang yang luar biasa banyak, dan mobil ini tetap menjadi mobil paling mahal yang pernah diproduksi. Menurut presiden Bugatti, Stephan Winkelmann, Mobil hitam yang menjadi masterpiece ini merupakan kombinasi antara kecepatan, teknologi, estetika, dan kemewahan.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 8 liter, 16 silinder, dan 1500 tenaga kuda. La Voiture Noire merupakan mobil yang sangat kuat dengan 6 tailpipes. Kamu bisa mendapatkannya jika punya uang, tapi sayang, Bugatti hanya memproduksi satu saja dari jenis ini. Mobil ini menyalip Rolls Royce Sweptail.

2. Rolls Royce Sweptails – $ 13 Juta

Rolls Royce Sweptails

* sumber: www.autos.id

Inilah mobil yang sebelumnya digelari sebagai mobil termahal sebelum digeser oleh Bugatti La Voiture Noire, yaitu Sweptails dari Rolls Royce. Mobil dengan dua tempat duduk ini merupakan mobil buatan tangan yang dirancang khusus atas permintaan seorang kolektor kapal pesiar dan pesawat terbang.

Identitas pemesannya masih belum diketahui sampai detik ini. Spesifikasi Sweptails yang unik ini sesuai dengan keinginan pemesan yang anonim tersebut. Butuh waktu sampai lima tahun untuk membuat mobil ini. Sweptails mempunyai kecepatan maksimum 150 mph dan merupakan mobil termahal kedua.

Awalnya, pemilik Sweptails memesan mobil unik in di tahun 2013. Terinspirasi oleh Rolls Royce klasik dari tahun 1920-an, garis-garisnya yang luas pada Sweptails mengingatkan mobil-mobil mewah yang berusia 30-an. Berapa harga mobil ini? Sekitar 13 juga dolar Amerika atau kira-kira 209 miliar rupiah.

3. Bugatti Centodieci – 8,9 juta

Bugatti Centodieci

Sesudah mengejutkan orang-orang dengan supercar seharga 19 juta dolar Amerika yang dengan La Voiture Noire di Geneva Auto Show 2019, Bugatti, perusahaan Prancis ini, sudah mengerjakan mahakarya selanjutnya. Centodieci dijual dengan edisi terbatas.

Mobil ini dijual dengan harga 8,9 juta dolar Amerika atau sekitar 143 milyar rupiah.  Lebih murah setidaknya jika dibandingkan dengan La Voiture Noire. Centodieci dalam bahasa Italia berarti seratus sepuluh memakai desain yang lebih bersudut dibandingkan dengan produk Bugatti lain.

Lambang berbentuk tapal kuda diposisikan di atas kisi-kisi, seperti pada model EB110. Terdapat lima slot bundar di belakang tiap-tiap jendela samping yang menghasilkan visual yang penghubung kedua model mobil tersebut.

Interior Centodieci sangat mirip dengan Chiron, walaupun mempunyai potongan, bahan serta aksen model khusus. Mobil ini dilengkapi dengan mesin W16 quad-turbocharged yang disetel untuk menghasilkan 1.600 daya kuda. Bugatti membatasi produksinya hanya 10 unit.

4. Lamborghini Veneno Roadster – $ 8,3 juta

Lamborghini Veneno Roadster

Veneno Roadster mempunyai sistem penggerak semua roda yang dikontrol secara elektronik dengan diferensial self-locking mekanis belakang. Mobilnya dilengkapi dengan mesin V12 dan kecepatan tertinggi 355 km/jam. Mobil ini dibandrol dengan harga 8,3 juta dolar US atau sekitar 133 milyar rupiah.

Mobil Veneno Roadster tidak dilengkapi atap, tapi sebagai gantinya, mobil ini mempunyai rollover bar yang kuat untuk keselamatan optimal. Veneno Roadster berakselerasi mulai dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik dan kecepatan tertinggi hingga 355 km/jam.

Mesin dua belas silinder dengan displacement 6,5 liter merupakan penggerak dari Lamborghini Veneno Roadster. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi ISR ​​yang sangat cepat dengan lima mode, sistem all-wheel drive permanen dan sasis balap dengan suspensi pushrod dan unit pegas/peredam horizontal.

5. Mercedes Benz Maybach Exelero – $ 8,0 juta

Mercedes Benz Maybach Exelero

Di tempat kelima daftar mobil termahal ada Maybach Exelero dari Mercedes Benz. Walaupun terlihat aneh, mobil ini merupakan mobil sport empat penumpang yang memiliki kinerja tinggi dengan mesin V12 twin-turbo. Mobil ini mempunyai kecepatan tertinggi 213 mph.

Kalau kamu penggemar Jay-z, pasti kamu pernah melihat penampilan mobil Mercedes Benz Maybach Exelero muncul dalam salah satu video musiknya. Mobil ini kemudian dibeli oleh rapper Birdman katanya. Bicara soal harga, mobil ini tak kalah mahal, yaitu 8 juta dolar atau sekitar 129 milyar rupiah.

6. Koenigsegg CCXR Trevita – $ 4,8 juta

Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil termahal buatan Swedia ini dijual dengan harga 4,8 juga dolar Amerika atau kira-kira 77 milyar rupiah. Koenigsegg Trevita CCXR dimaksudkan untuk dibuat dalam jumlah terbatas pada tiga unit saja karena biaya pembuatannya begitu banyak, tapi akhirnya dibatasi jadi hanya dua unit saja.

Siapa pemilik mobil ini? Floyd Mayweather, petinju dari Amerika Serikat, adalah salah satu pemilik mobil ini. Namun, di tahun 2015 mobil ini dilelang dan harganya menjadi lebih murah, yaitu 34 milyar rupiah. Yang membuat mobil ini mahal salah satu alasannya adalah mobil ini berlapiskan berlian.

Mobil ini mempunyai kecepatan tertinggi 254 mph. Koenigsegg CCXR Trevita juga kecepatan sampai 410 km/jam. Kecepatan ini diakibatkan karena mobil ini lebih ringan sebagai efek dari penggunaan carbon untuk bodinya.

7. Lamborghini Veneno – $ 4,5 juta

Lamborghini Veneno

Artinya racun dalam bahasa Italia, Veneno merupakan nama yang dipilih oleh perusahaan pembuat mobil dari Italia untuk roadster Aventador yang dimodifikasi. Mobil ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-50 perusahaan tersebut.

Nama yang disematkan untuk mobil termahal ini memang pas karena penampilannya terlihat sangat mematikan. Dilihat dari segala sudut, Lamborghini Veneno benar-benar menakjubkan. Mobil canggih ini dibandrol dengan harga – $ 4,5 juta atau sekitar 72 milyar rupiah.

8. Lamborghini Sian – $ 3,6 juta

Lamborghini Sian

Tersedia hanya 63 unit di seluruh dunia, Sian bukanlah  Lamborghini biasa. Sian merupakan model hybrid produksi pertama perusahaan asal Italia ini. Supercar ini menggunakan V12 6.5 liter. Inovasi terbaru pada Sian yaitu pemasangan V12 dengan motor listrik 48 volt dengan tenaga 34 daya kuda.

Teknologi ini sudah dipamerkan Lamborghini dalam konsep Terzo Millennio yang diluncurkan pada 2017. Bagi yang ingin mengemudi supercar ini perlu tanggung jawab besar dikarenakan Sian bisa dipacu dengan kecepatan paling tinggi yang melebihi 350km/jam. Harganya $3,6 juta atau sekitar Rp 58 milyar.

9. Lykan Hypersport – $ 3,4 Juta

Lykan Hypersport

Mobil canggih ini berasal dari Libanon. Lykan Sport dikenal sebagai keajaiban Arab dan keajaiban di mana pun di dunia. Mobil termahal ini dilengkapi dengan permata, khususnya 240 berlian 15 karat, atau sesuai keinginan pemilik. Harganya adalah 3,4 juta dolar US atau sekitar 54 milyar rupiah.

Lykan Hypersport mempunyai desain yang hebat dengan spesifikasi yang luar biasa. Mesin twin-turbo mid-rear 3,8 liter flat-six boxer menghasilkan 780 tenaga kuda melalui roda belakang. Kecepatan tinggi membuatnya ditampilkan dalam film “Fast and Furious” karena puncak kecepatannya bisa hingga 60mph dalam 2,8 detik dan bisa mencapai 240mph.

10. Ferrari Pininfarina Sergio – $ 3 juta

Ferrari Pininfarina Sergio

Dengan harga $ 3 juta atau kira-kira 48 milyar rupiah, Ferrari Sergio bukan mobil termahal jika dibandingkan mobil-mobil di atas. Namun, mobil ini merupakan salah satu kendaraan paling didambakan di dunia, karena mobil ini hanya diproduksi enam unit saja.

Sergio, yang diproduksi oleh rumah desain Italia legendaris Pininfarina, pada dasarnya merupakan Ferrari 458 Spider dengan bodi dan interior yang sama sekali baru. Itu berarti V8 4,5 liter menghasilkan tenaga 562 daya kuda sehingga lebih cepat karena Sergio lebih ringan dibandingkan dengan Ferari 458.

Harga mobil-mobil ini mencengangkan namun itu memang sepadan dengan desain juga kecanggihan teknologi yang ditawarkan. Belum lagi beberapa mobil itu dibuat eksklusif dengan hanya diproduksi dalam jumlah kecil saja. Kalau kamu punya uang banyak, kira-kira kamu akan memilih mobil yang mana yang kamu jadikan tungganganmu?

Jika kamu menyukai dunia mobil, silakan baca artikel film tentang balap mobil berikut ini, ya.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *