bacaterus web banner retina
Cari kata/istilah

Mobal

"Mobal" adalah istilah yang mencerminkan berbagai perasaan negatif yang bercampur aduk, dan sering kali digunakan untuk menggambarkan keadaan mental yang kacau.

“Mobal” adalah istilah gaul yang mencerminkan perasaan campur aduk, tidak karuan, dan kacau. Istilah ini sangat relevan dalam menggambarkan kondisi mental yang sering dialami oleh banyak orang, terutama dalam situasi yang penuh tekanan dan ketidakpastian.

Asal Muasal Istilah Mobal

“Mobal” adalah singkatan dari "mood bawa galau". Istilah ini pertama kali muncul di media sosial dan cepat menyebar di kalangan anak muda. Secara umum, Mobal menggambarkan perasaan yang tidak karuan, di mana seseorang merasa kacau, stres, galau, bingung, dan gamang.

Menurut para netizen, “mobal” adalah salah satu istilah yang sangat menggambarkan perasaan mereka dalam situasi tertentu. Penggunaan kata ini tidak hanya terbatas pada perasaan negatif, tetapi juga bisa mencakup segala bentuk kebingungan dan ketidakpastian yang dialami dalam kehidupan sehari-hari.

“Mobal” telah menjadi bagian dari kosakata sehari-hari anak muda, terutama di media sosial, untuk mengekspresikan perasaan mereka dengan lebih mudah dan ringkas.

Contoh Penggunaan Istilah Mobal

Berikut adalah contoh penggunaan istilah “mobal” dalam dialog yang terjadi sehari-hari:

  • "Aduh, besok ujian dan aku belum belajar sama sekali. Rasanya mobal banget nih!"
  • "Kemarin putus sama pacar, sekarang tiap hari rasanya mobal."
  • "Kerjaan numpuk, kepala pusing, benar-benar bikin mobal."
cross