Bacaterus / Tempat Angker di Dunia / Misteri The Amityville, Rumah Pembantaian Paling Angker

Misteri The Amityville, Rumah Pembantaian Paling Angker

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Kita mungkin sering mendengar rumah kentang sebagai rumah angker yang ada di Indonesia. Karena cerita seramnya rumah ini sempat diangkat ke dalam film layar lebar dan menarik perhatian penonton. Predikat angker yang menyelimuti sebuah rumah memang tak luput dari misteri dan sejarah yang telah terjadi di rumah tersebut.

Termasuk pada sebuah rumah di Amerika yang akan Bacaterus bahas untuk kamu. Membicarakan kisah misteri memang selalu menjadi topik yang menarik dan menyenangkan untuk dibahas. Bila sebelumnya Bacaterus telah membahas perjalanan kehidupan Anneliese Michel yang memilukan di Bavaria, Jerman.

Kali ini ada kisah yang tak kalah menyeramkan terjadi di sebuah rumah yang berada di 112 Ocean Avenue, Long Island, New York, Amerika Serikat. Bagi yang sudah menonton film The Amityville House yang dirilis tahun 2005 silam. Pasti masih ingat dengan tragedi pembantaian di sebuah rumah yang konon menjadi tempat paling angker yang ada di Amerika Serikat.

Nah, misteri seperti apa yang sebenarnya menyelimuti the Amityville House? Kali ini Bacaterus telah rangkum misteri the Amityville, rumah pembantaian paling angker yang ada di Amerika Serikat. Berikut adalah daftarnya:

1. Pembantaian sadis keluarga Ronald DeFeo

Pembantaian sadis keluarga Ronald DeFeo (Copy)

The Amityville House adalah sebuah rumah bergaya kolonial yang pernah ditempati oleh keluarga DeFeo, korban pembantaian sadis yang terjadi pada tanggal 18 November 1974 di Amerika Serikat. Malam itu Ronald DeFeo Junior, putra sulung dari keluarga DeFeo mengabarkan tragedi yang menimpa keluarganya pada pengunjung Henry’s Bar yang berlokasi tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Kejadian yang terjadi di Amityville pun sempat menggemparkan seisi kota. Polisi kemudian datang ke lokasi dan menyisir lokasi kejadian. Polisi menemukan mayat Ronald DeFeo dan istrinya Louise di sebuah kamar yang berada di lantai dua rumah tersebut. Sementara mayat ke empat adiknya berada di ruangan yang berbeda.

Meskipun pada awalnya tidak ada kecurigaan pada DeFeo Junior akan tetapi setelah polisi melakukan interogasi selama 20 jam pada pria yang diketahui berusia 23 tahun saat tragedi itu terjadi. DeFeo Junior pun mengakui semua perbuatan sadis yang dilakukan kepada seluruh anggota keluarganya tersebut.

DeFeo Junior membantai anggota keluarganya dengan cara menembak mereka saat sedang tertidur lelap. Alasan dibalik perbuatan sadisnya tersebut diakuinya karena bisikan-bisikan aneh yang kerap ia dengar di dalam rumah tersebut. Meskipun demikian, hakim tidak menemukan bukti bahwa tersangka mengalami gangguan kejiwaan.

Sehingga DeFeo Junior akhirnya dinyatakan bersalah dengan mendapatkan 6 dakwaan untuk pembunuhan tingkat dua dengan masa hukuman 25 tahun sampai seumur hidup untuk setiap dakwaan.

2. Teror menakutkan terhadap keluarga Lutz di Amityville House

Teror menakutkan terhadap keluarga Lutz di Amityville House (Copy)

Setelah kejadian memilukan yang terjadi pada kuartal DeFeo di The Amityville House. Rumah itu akhirnya mulai beralih tangan pada keluarga Lutz setelah 13 bulan terbengkalai. George Lutz membeli rumah tersebut seharga $80.000.

George Lutz, Louise istrinya dan ketiga anaknya pindah ke rumah tersebut pada tanggal 18 Desember 1975. Sebelum menempati rumah tersebut, keluarga Lutz mengundang seorang pendeta untuk melakukan pemberkatan.

Namun saat proses pemberkatan berlangsung sang pendeta mengalami gangguan berupa kontak fisik dan suara aneh yang menyuruhnya untuk meninggalkan rumah tersebut. Seiring berjalannya waktu gangguan tersebut sering dialami oleh keluarga Lutz.

Mulai dari penghangat ruangan yang selalu mati, suara bantingan dan langkah kaki yang terdengar berlarian, sampai penampakan wanita tua yang merasuki sang istri. Pada pagi hari George juga sering melihat cairan hijau yang tampak membasahi karpet.

George juga  mengatakan pernah melihat tempat tidur anak-anaknya bergerak naik turun, ia juga pernah mendapati istrinya melayang di atas tempat tidur.

Kejadian-kejadian misterius yang dialami oleh keluarganya selalu terjadi pada pukul 03.15. Setelah 28 hari mengalami gangguan yang aneh dan terus-menerus, keluarga Lutz akhirnya memutuskan untuk meninggalkan rumah tersebut untuk mencegah hal-hal lain yang membahayakan nyawa keluarganya.

3. Penyelidikan rumah oleh praktisi supranatural

Penyelidikan rumah oleh praktisi supranatural (Copy)

Kasus yang terjadi dengan keluarga Lutz sempat menarik perhatian sehingga salah seorang reporter bernama Laura Didio mencoba membuktikan peristiwa aneh yang terjadi di Amityville dengan memanggil beberapa praktisi supranatural untuk melakukan investigasi.

Pakar supranatural, Ed dan Lorraine Warren ikut serta dalam investigasi yang diadakan di rumah tersebut. Ed dan Lorraine sendiri adalah pasangan suami istri yang cukup terkenal. Kemampuan mereka dalam menyelidiki kasus-kasus supranatural memang cukup diakui di Amerika Serikat.

Hasil dari investigasi yang dilakukan mereka pun cukup membuat merinding. Sebuah foto penampakan seorang anak yang mengintip dari sebuah kamar tertangkap kamera dan menjadi bukti kehadiran mahkluk yang menempati rumah angker tersebut.

Lorraine sendiri merasakan kehadiran makhluk lain penghuni rumah saat proses investigasi. Ia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa rumah Amityville memang berhantu. Lorraine mengatakan penghuni rumah tersebut diliputi rasa amarah dan dendam yang cukup besar.

Dalam wawancara lain ia mengatakan pasca investigasi yang telah dilakukannya pada rumah tersebut. Hidup keluarganya sempat kacau. Ia pun menambahkan tak akan membeli rumah tersebut walaupun memiliki satu juta dollar.

4. Urban Legend dari negeri paman Sam yang sukses meneror Amerika

Urban Legend dari negeri paman Sam yang sukses meneror Amerika (Copy)

The Amityville telah menjadi urban legend yang menghantui penduduk Amerika dari tahun ke tahun. Rumah yang kini menjadi wisata horor yang ada di Long Island, New York tersebut memang menjadi salah satu rumah yang paling angker yang ada di Amerika Serikat.

Meskipun pemilik barunya mengklaim tidak ada penampakan yang terjadi setelah ia membeli rumah tersebut dan selama menempatinya. Namun penduduk Amerika sendiri sempat meragukan karena harga jual yang turun cukup jauh dari semula $1.35 juta menjadi $ 955 ribu.

Hal tersebut membuat spekulasi bahwa rumah tersebut masih tetap berhantu. Meskipun kemudian itu dibantah oleh pemiliknya. Ia mengatakan bahwa alasan penurunannya itu bukan karena kehadiran hantu melainkan karena perceraiannya dengan sang istri.

5. Diangkat ke dalam sebuah film berjudul the Amityvile Horror

Diangkat ke dalam sebuah film berjudul the Amityvile Horror (Copy)

Kisah pembantaian yang terjadi di Amityville House memang terkenal hingga membuat sineas film tertarik untuk membuatnya dalam sebuah film. The Amityville Horror dirilis tahun 2005 dengan Ryan Reynolds sebagai peran utama pria dalam cerita.

Film yang juga diadaptasi dari novel berdasarkan kisah hidup keluarga Lutz tersebut memang cukup berhasil menarik perhatian penonton dan berhasil meraih box office pasca perilisannya.

Nah, itulah misteri the Amityville House, rumah pembantaian paling angker yang ada di Amerika Serikat. Nantikan informasi menarik selanjutnya yang akan Bacaterus berikan untuk kamu.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Satu pemikiran pada “Misteri The Amityville, Rumah Pembantaian Paling Angker”

  1. ====== KawanPelangi(,)Com ====== Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!! Hanya Dengan 1 id bisa main 8 games bos! BandarQ | BandarQ Online | BANDAR POKER | Agen BandarQ | Domino99 | Agen Domino | AduQ Online Terbaik CONTACT US : – LINE : PELANGIQQ – FACEBOOK : PokerPelangiReborn – TELEGRAM : @pelangiqq – WhatssApp : 6281231804952

Tinggalkan komentar