Bacaterus / Misteri Dunia / Misteri Taured, Negara Misterius Si Penjelajah Waktu

Misteri Taured, Negara Misterius Si Penjelajah Waktu

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu hal yang dari dulu sampai sekarang belum bisa dijelaskan secara ilmiah adalah penjelajah waktu. Ada banyak bukti yang cukup meyakinkan perjalanan seseorang dari masa lalu atau masa depan ke sebuah masa yang berbeda. Selain dari Doraemon, kita pasti pernah mendengar cerita tentang penjelajah waktu.

Beberapa foto bisa menunjukkan secara jelas perbedaan seorang penjelajah waktu dibanding orang-orang yang hidup pada masa foto itu diambil. Kita bisa melihat dari cara berpakaian si penjelajah waktu atau barang yang dibawanya. Meski demikian, rasanya masih sangat sulit kalau penjelajah waktu benar-benar ada.

Kejadian aneh terjadi di Jepang pada tahun 1954 tepatnya di Bandara Haneda Tokyo. Seorang pria mengaku dirinya berasal dari sebuah daerah bernama Taured. Tidak ada petugas yang mengenali daerah tersebut. Dia menunjukkan pada peta letak Taured yang ternyata Andorra. Bagaimana cerita lengkapnya? Kita bahas misteri Taured lebih dalam di bawah ini.

Cerita Misteri Taured

Bandara Haneda

* sumber: www.sogliaoscura.org

Pada musim panas di bulan Juli tahun 1954, Bandara Haneda di Tokyo berjalan seperti biasa. Seorang pria dari ras Kaukasia berpenampilan rapi dengan mengenakan jas dan celana bahan melangkah masuk dengan membawa sebuah koper. Dia maju dan hendak diperiksa oleh petugas dan memberi tahu bahwa dia sedang melakukan perjalanan untuk bisnis di Jepang.

Pria itu berbicara menggunakan bahasa Jepang tapi dari aksennya terdengar bahwa dia seperti orang yang bahasa utamanya adalah bahasa Prancis. Bahkan saat berbicara dengan petugas dia sempat menggunakan beberapa bahasa lain.

Petugas kemudian menanyakan asal pria tersebut. Dia dengan tenang menjawab bahwa dia berasal dari Taured, sebuah negara di perbatasan antara Prancis dan Spanyol. Para petugas kemudian menyatakan bahwa negara Taured itu tidak ada. Pria itu kemudian mengeluarkan paspornya untuk diperiksa.

Misteri Taured

* sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Paspor itu dikeluarkan oleh negara Taured dan menunjukkan adanya stempel visa untuk bepergian ke beberapa negara, termasuk ke Jepang. Sepengetahuan mereka, tidak pernah ada negara di dunia ini yang bernama Taured.

Petugas semakin kebingungan ketika mencoba menghubungi perusahaan yang baru saja mengadakan rapat dengan pria tersebut karena perusahaan itu tidak ada dan tidak pernah ada sebelumnya. Kamar hotel yang dipesannya ternyata tidak pernah dipesan oleh siapa pun, begitu juga dengan bank yang tertulis di cek yang dia bawa.

Keadaan semakin membingungkan bagi keduanya. Petugas membawa peta dan meminta pria itu menunjukkan negara asalnya. Dia menunjuk sebuah negara kecil di peta, yaitu Andorra. Dia merasa terganggu karena di peta itu tidak tercantum Taured bahkan menyatakan bahwa tidak ada negara bernama Andorra. Dia juga mengatakan bahwa negaranya sudah ada sejak ribuan tahun lalu.

Petugas tidak mungkin membiarkan dia pergi dengan dokumen yang dikeluarkan dari negara antah-berantah. Sambil mencari langkah selanjutnya serta memberi waktu agar dia bisa tenang dan berpikir dengan jernih, petugas meminta pria itu tetap tinggal di Jepang dan berada di sekitar bandara. Mereka menyediakan sebuah kamar hotel di dekat bandara.

Keesokan harinya, keanehan terjadi lagi. Pria yang dijuluki pria Taured (man of Taured) dilaporkan menghilang dari kamar hotel. Padahal kamar itu sudah dijaga oleh petugas imigrasi semalaman.

Parahnya lagi, semua dokumen yang dia bawa ikut lenyap termasuk paspor dan surat izin mengemudi yang dikeluarkan oleh negara bernama Taured yang disimpan di ruang keamanan bandara. Polisi dan petugas bandara dikerahkan untuk mencari keberadaan pria Taured itu tapi mereka semua tidak menemukan apa-apa, seakan-akan kejadian itu tidak pernah terjadi.

Barang Bukti Dalam Misteri Taured

Pria taured

* sumber: qph.fs.quoracdn.net

Identitas pria yang akan berangkat dari Bandara Haneda Tokyo ke Eropa membuat petugas bandara bingung dengan pengakuannya bahwa dia berasal dari sebuah negara bernama Taured. Para petugas yang sempat memeriksa pria itu menemukan beberapa bukti yang membuat keadaan semakin rumit. Dari kesaksiannya mereka sempat memeriksa:

1. Paspor

Paspor yang dikeluarkan oleh negara bernama Taured. Paspor itu tampak seperti paspor pada umumnya bahkan dicap oleh negara bersangkutan dan juga Jepang sebagai negara yang dia kunjungi untuk keperluan bisnis.

2. Uang

Uang dari berbagai mata uang negara asing di dompet pria Taured. Sebagai pengusaha dia tentu sering melakukan perjalanan bisnis dari satu negara ke negara lain. Uang itu adalah bukti bahwa dia memang suka pergi melakukan perjalanan internasional.

3. SIM

Surat izin mengemudi yang dikeluarkan oleh negara Taured. Surat izin mengemudi pria itu sempat ditahan oleh petugas bandara dan disimpan di ruang keamanan sebagai bukti identitas pria yang akan ditahan sementara waktu untuk diselidiki lebih jauh mengenai identitasnya.

Teori Tentang Misteri Taured

Barang Bukti Misteri Taured

* sumber: www.elitereaders.com

Menghilangnya seorang pria yang mengaku berasal dari negara antah-berantah bernama Taured menggegerkan dunia. Selain tidak pernah ada negara bernama Taured, caranya menghilang juga menimbulkan banyak pertanyaan. Banyak spekulasi berkembang tentang kejadian tersebut. Beberapa teori mengenai misteri Taured, yaitu:

1. Pria Taured Adalah Penjelajah Waktu

Sebagian orang percaya kalau manusia bisa menjelajahi waktu. Pria Taured datang dari masa depan ke tahun 1954 dan ingin kembali ke negara asalnya. Teori ini dikuatkan dengan pernyataan bahwa negaranya sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Dalam sejarah belum pernah ada negara bernama Taured, begitu juga dengan nama perusahaan dan hotel yang dia sebutkan.

2. Pria Taured Berasal Dari Semesta yang Lain

Banyak yang menganggap misteri Taured ini sebagai sebuah bukti adanya parallel universe yang diungkapkan pertama kali oleh Professor Bill Poirier yang mengatakan adanya interaksi bersama antara dunia paralel yang diciptakan efek kuantum alam semesta.

Dengan kalimat sederhana, ada sebuah semesta lain di luar semesta kita. Pria Taured bisa jadi merupakan salah satu yang berpindah dimensi dari semesta satu ke semesta lain karena sesuatu hal.

Di semesta lain ada sebuah negara Taured yang terletak di perbatasan antara Spanyol dan Prancis, tapi di semesta yang kita tinggali negara itu adalah Andorra.

Kejanggalan Dalam Misteri Taured

Kejanggalan misteri Taured

* sumber: encrypted-tbn0.gstatic.com

Sampai saat ini misteri Taured belum bisa dipecahkan. Beberapa teori yang ada hanya bisa berfungsi untuk menebak apa yang sebenarnya terjadi. Namun ada dua kejanggalan yang bisa kita lihat lebih dalam, yaitu:

1. Tidak Ada Nama

Petugas bandara yang mengklaim pernah berinteraksi dengan Pria Taured ini tidak pernah mengatakan pada publik siapa namanya. Padahal nama adalah hal yang paling pertama ditanyakan ketika memeriksa seseorang.

2. Menghilang Secara Ajaib

Hilangnya pria Taured di kamar hotel benar-benar ajaib. Kamar hotel dijaga oleh beberapa petugas dan satu-satunya jalan keluar baginya adalah jendela yang menghadap ke jalan raya, tapi kamar itu berada di lantai atas.

Kalau dia melompat melalui jendela, dia akan meninggal karena terjatuh. Apakah dia mempunyai kemampuan teleportasi? Atau justru ada persekongkolan di antara semua pihak sehingga dia bisa lolos bahkan mengambil barang bukti berupa dokumennya yang ditahan di bandara?

Kejanggalan itu tidak akan pernah terjawab. Selain karena kejadiannya sudah terjadi telalu lama, juga teori yang mencoba menjawab misteri tidak bisa dibuktikan secara ilmiah. Apakah benar pria Taured itu pernah ada? Atau hanya hoax dari masa lalu yang akses informasinya masih sangat terbatas?

Kalau seandainya kejadian ini terjadi di era seperti sekarang, mungkin misteri ini akan jadi sangat berbeda. Apa kamu termasuk yang percaya pada misteri Taured, negara misterius si penjelajah waktu itu? Atau kamu malah yakin kalau itu semua rekayasa?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *