Bacaterus / Tokoh Misteri / Misteri Tara Calico, yang Hilang dan Nggak Pernah Pulang

Misteri Tara Calico, yang Hilang dan Nggak Pernah Pulang

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kasus orang hilang bukan lagi menjadi sesuatu yang baru saat ini. Kita sering melihat poster atau selebaran orang hilang di jalanan, bahkan di media sosial. Beruntung bagi pihak keluarga yang bisa menemukan orang yang sudah hilang, karena ada juga beberapa kasus orang hilang yang nggak kembali bahkan masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

Salah satu kasus orang hilang yang sampai saat ini masih menjadi misteri adalah Tara Calico. Seorang wanita asal Amerika itu pergi dari rumahnya di Belen, New Mexico dan nggak pernah pulang. Sampai kedua orang tuanya meninggal, Tara nggak pernah ditemukan. Bagaimana ceritanya? Yuk kita bahas lebih jauh misteri Tara Calico, yang hilang dan nggak pernah pulang.

Kronologi awal hilangnya Tara Calico

Kronologi awal hilangnya Tara Calico

Selasa tanggal 20 September 1988 pukul 9.30 Tara Calico berpamitan pada ibunya, Patty Doel untuk bersepeda. Tara mempunyai hobi bersepeda, bahkan menjadi rutinitas harian. Patty kadang-kadang menemani Tara bersepeda tapi berhenti melakukannya setelah merasa dia diikuti oleh seseorang yang mengendarai motor.

Sebelum Tara pergi, Patty yang merasa khawatir sempat mengusulkan agar anaknya membawa alat berupa semprotan untuk berjaga-jaga jika ada yang menjahatinya. Tara menolak saran ibunya karena dia merasa nggak ada apa-apa ketika dia bersepeda.

Waktu Tara berpamitan pada ibunya dia minta agar dia dicari kalau belum pulang pada tengah hari. Pasalnya dia sudah mempunyai janji untuk bermain tenis bersama pacarnya. Tara biasa mengambil rute bersepedanya ke arah New Mexico State Road 47 yang merupakan jalan bebas hambatan.

Tengah hari, Tara belum juga pulang. Patty belum curiga karena sebelumnya Tara pernah terlambat pulang ke rumah dikarenakan ban sepedanya mengalami masalah. Patty kemudian mengambil sepeda dan mengemudikannya melewati rute yang biasa mereka lewati berdua. Karena anaknya nggak ketemu, dia menghubungi polisi untuk meminta bantuan.

Ketika melewati rute sepeda, dia menemukan bagian dari walkman milik Tara di jalanan. Patty merasa itu adalah tanda yang ditinggalkan Tara untuk dia ikuti namun dia ngggak menemukan apa-apa.

Penyelidikan misteri Tara Calico

Penyelidikan misteri Tara Calico

Polisi langsung menyelidiki hilangnya Tara Calico. Mereka memulai pencarian dari rute bersepeda Tara yang biasa dengan harapan ada bukti lain yang bisa membantu penyelidikan mereka. Sayangnya, nggak ada bukti yang ditemukan sehingga perlu penyelidikan lebih dalam. Polisi kemudian bertanya pada orang-orang di sekitar dan mendapat beberapa kesaksian.

Beberapa saksi menyatakan pernah melihat Tara sedang mengendarai sepeda. Sementara saksi lain berkata bahwa melihat ada sebuah truk pickup berwarna terang yang mengikuti Tara di belakangnya. Polisi memperluas penyelidikan dan menduga bahwa jenis truck pickup itu kemungkinan besar adalah Ford keluaran tahun 1953.

Penyelidikan terus dilakukan dan sepeda milik Tara ditemukan di sebuah lokasi camping yang berjarak kurang lebih 20 mil dari rumahnya. Patty ketakutan karena itu merupakan pertanda bahwa Tara sedang dalam bahaya besar. Pencarian pun diperbesar dengan pengerahan polisi lebih banyak dan eksposur berita sampai skala nasional bahkan sampai masuk acara Oprah Winfrey.

Foto polaroid dalam misteri Tara Calico

Foto polaroid dalam misteri Tara Calico

Setahun kurang setelah Tara menghilang, tepatnya pada bulan Juni 1989 seorang wanita yang sedang berbelanja di toko di Port St. Joe menemukan sebuah foto yang sudah tergeletak di halaman parkir. Dia yang merasa penasaran kemudian mengamati foto tersebut.

Foto itu menunjukkan seorang wanita muda dengan tangan terikat dan mulut dilakban. Di sampingnya ada seorang anak lelaki dengan kondisi serupa, keduanya sedang melihat ke arah kamera. Kalau diukur dengan rumah Tara, maka ada jarak sejauh 1.600 mil yang memisahkan kedua tempat tersebut.

Foto yang ditemukan wanita tadi diselidiki oleh kepolisian. Patty awalnya nggak mau mempercayai bahwa wanita di dalam foto itu adalah Tara. Mungkin dia sedang dalam fase penyangkalan karena ketakutan besar anaknya sedang dalam bahaya. Patty akhirnya merelakan diri untuk ikut melihat foto itu dan mengamatinya lebih seksama.

Foto Polaroid dalam Misteri Tara Calico 2 (Copy)

Setelah melihat foto itu, Patty melihat banyak kesamaan antara wanita yang ada di dalam foto dengan anaknya yang hilang. Dimulai dari warna rambut, mata, sampai luka yang ada di tubuh wanita itu mirip sekali dengan Tara. Hal yang menguatkan dugaan adalah adanya sebuah buku di sampingnya yang merupakan buku VC Andrews, penulis favorit anaknya.

Merebaknya kabar bahwa foto itu adalah Tara, banyak orang yang melakukan analisis. Foto Tara dengan pose serupa dibandingkan dan ternyata ada perbedaan. Alis wanita yang ada di foto berbentuk lurus sementara alis Tara melengkung ke bawah, dan juga hidung wanita yang ada di foto berbentuk lurus tapi nggak terlalu tegas sementara hidung Tara lurus dengan tegas.

Selain wanita yang di dalam foto, polisi juga menyeldiki seorang anak laki-laki yang ada di sebelahnya. Pada awal kemunculan, anak itu diduga bernama Michael Henley Jr yang menghilang pada April 1988 ketika pergi berburu di Zuni, Grants.

Mayat Michael ditemukan 2 tahun kemudian di sebuah pegunungan dan dari hasil otopsi dia meninggal karena tersesat dan menderita hipotermia. Kemungkinan bahwa anak yang ada di foto itu adalah Michael seharusnya masih terbuka tapi kepolisian menyatakan pria yang di foto bukanlah Michael.

Teori tentang misteri Tara Calico

Teori tentang misteri Tara Calico

Menghilangnya Tara Calico masih menjadi misteri sampai saat ini. Jasadnya nggak pernah ditemukan, apalagi motif penculikan atau pembunuhannya. Ada beberapa teori tentang misteri Tara Calico yang beredar di masyarakat, yaitu:

  1. Tara pergi bersama kekasihnya ke suatu tempat dan memutuskan untuk nggak kembali ke rumah. Teori ini bisa saja terjadi namun terbantahkan mengingat ada bukti pecahan walkman yang ditemukan. Karena kalau memang pergi bersama kekasihnya nggak ada gunanya merusak walkmannya sendiri.
  2. Tara diculik kekasihnya. Teori ini sangat kecil kemungkinannya karena untuk penculikan kekasih biasanya bermotif penolakan dari salah satu orang tua pasangan. Dalam hal ini kekasih Tara mempunyai hubungan baik dengan orang tua Tara mengingat dia akan menjemput Tara untuk bermain tenis.
  3. Tara diculik oleh seorang psikopat dan dibunuh. Teori ini merupakan teori paling acak tapi bukan nggak mungkin terjadi apalagi Tara termasuk wanita yang atraktif. Kita juga tahu kalau keberadaan psikopat yang jahat memang benar adanya dan pernah terjadi.
  4. Tara diculik oleh orang yang menaiki truk pickup yang dilihat saksi. Teori ini sangat mungkin terjadi karena ketika bersepeda Tara menggunakan earphone dari walkmannya sehingga dia nggak sadar sedang diintai. Pecahan walkman adalah upaya terakhir Tara untuk meninggalkan jejak.
  5. Tara tewas ditabrak dan dikubur di sebuah tempat yang nggak diketahui siapapun. Pecahan walkman merupakan bukti kuat kalau teori ini mungkin saja berlaku. Untuk menghindari tuntuan hukum, sang pelaku mengubur Tara di sebuah tempat.

Demikian bahasan tentang misteri Tara Calico, yang hilang dan nggak pernah pulang. Tragedi seperti ini bisa terjadi pada siapa saja. Penting adanya untuk tetap waspada di mana pun kita berada. Kalau kamu ingin ikut menambahkan atau membagikan sesuatu, kolom komentar sudah disediakan, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *