Bacaterus / Tokoh Misteri / Misteri Stanley Meyer, Sang Penemu yang Tewas Misterius

Misteri Stanley Meyer, Sang Penemu yang Tewas Misterius

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kehadiran para ilmuan jenius dengan berbagai penemuannya memang sangat membantu kehidupan umat manusia di masa depan. Kehadiran orang-orang seperti Albert Einstein atau Thomas Alva Edison memang telah membawa perubahan besar terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi hampir di seluruh dunia berkat penemuannya.

Berbeda dengan kedua penemu besar di atas. Kisah kehidupan penemu yang satu ini memang cukup tragis. Setali tiga uang dengan kisah penemu masa kini, Eugene Franklin Mallove yang hidupnya berakhir dengan menyedihkan. Kehidupan penemu yang satu ini juga mengalami nasib serupa karena penemuannya yang dianggap dapat merugikan pihak-pihak tertentu.

Penemu tersebut bernama Stanley Allen Meyer, meskipun terdengar asing di telinga kita. Namun, hasil penemuannya tentang bahan baku air ini sangatlah kurang biasa. Bila kamu penasaran dengan kisah kehidupan Stanley Meyer. Kali ini Bacaterus telah rangkum misteri tentang Stanley Meyer, seorang penemu yang tewas secara misterius.

Penemu Water Fuel Cell

Penemu Water Fuel Cell

Dunia memang tak akan pernah lepas dari berbagai penemuan unik orang-orang yang jenius. Mulai dari penemuan yang sederhana sampai dengan sesuatu yang paling rumit sekalipun. Kehadiran para ilmuan-ilmuan besar seperti Alexander Graham Bell, James Watt, Isaac Newton dan nama-nama besar lainnya memang bisa dirasakan oleh umat manusia hingga saat ini.

Berkat penemuan mereka tersebut berbagai perkembangan teknologi semakin pesat dan sangat membantu kehidupan umat manusia. Setelah era penemu-penemu besar tersebut berakhir. Munculah beberapa nama penemu baru yang mungkin dapat membawa perubahan besar terhadap dunia di masa yang akan datang.

Salah satunya penemu jenius asal Amerika serikat bernama Stanley Allen Meyer atau dikenal dengan Stanley Mayer yang lahir pada 24 Agustus 1940. Bermula saat Amerika mengalami embargo minyak dari Arab Saudi. Karena hal tersebut, harga bahan bakar yang ada di negeri paman Sam tersebut melambung tinggi serta menyebabkan perekonomian Amerika Serikat pun tampak semakin kacau.

Berbekal pengetahuan serta eksperimen yang telah Stanley lakukan bertahun-tahun. Stanley pun akhirnya muncul dengan penemuan revolusionernya yaitu kendaraan ramah lingkungan berbahan bakar Hidrogen. Inovasi yang telah Stanley ciptakan tentu dapat membantu dalam krisis yang dialami oleh Amerika serikat saat itu.

Hanya saja, apa yang dialami oleh Stanley tidak berjalan dengan sesuai seperti yang semestinya. Peristiwa yang terjadi dengan Stanley memang terlihat mirip dengan apa yang terjadi dengan Nikola Tesla, bahkan mungkin jauh lebih buruk.

Setelah berhasil mengembangka mesin sel bahan bakar. Stanley pun mulai menciptakan mobil dengan tenaga air. Hasil inovasinya ini cukup mendapat respon yang baik dari para ilmuan, profesor bahkan oleh pihak militer. Kendaraan Stanley bahkan menjadi kendaraan dengan tenaga air terbaik yang pernah ada.

Bahan bakar air yang kemudian dirubah menjadi bahan bakar hidrogen dengan teknologi elektrolisis buatan Meyer ini memang menuai kekaguman banyak pihak. kendaraan hasil ciptaannya ini bahkan mampu melintasi negara hanya dengan menggunakan bahan bakar 75 liter air. Penemuan itu pun menjadi sebuah angin segar terhadap perkembangan teknologi  di masa depan.

Mendapat Banyak Tuduhan Kejam

Mendapat Banyak Tuduhan Kejam

Keberhasilan Stanley Meyer menciptakan terobosan baru dalam bidang otomotif ramah lingkungan memang cukup membanggakan di tengah krisis ekonomi akibat bahan bakar minyak yang menimpa negaranya. Meskipun dalam perjalanannya, Stanley harus menerima bahwa penemuannya banyak menimbulkan pro dan kontra.

Meyer yang mendedikasikan karyanya untuk membantu orang banyak pun malah mendapat banyak tuduhan dan kecaman yang mengatakan bahwa hasil penemuannya tersebut adalah hasil kecurangan dan tidak sah secara hukum.

Sebanyak 3 orang saksi pengadilan bahkan mengatakan hasil karya sang penemu jenius tersebut sebagai hasil dari aplikasi elektrolisis biasa dan bukan sebuah penemuan revolusioner.

Karena hal tersebut itu pula Stanley Mayer pun mendapat tuntutan dari para investor yang mendanai proyek penelitian pria tersebut dengan menyebut penelitian yang dilakukan Meyer sebagai usaha dalam pencucian uang. Sehingga Stanley Meyer pun harus membayar kembali pada investor yang telah menggelontorkan dana untuk proyek penelitian yang dilakukannya.

Kejadian yang terjadi pada Meyer mungkin bukan satu-satunya. Hal tersebut tentu mengingatkan kita pada proyek yang dibuat oleh ilmuan jenius lainnya bernama Nikola Tesla, yaitu proyek listrik gratis nirkabel yang didedikasikan untuk masyarakat banyak.

Namun, pada akhirnya proyek yang dibuatnya tersebut malah membuatnya hidup dalam kemiskinan dan memiliki banyak hutang. Intervensi pihak-pihak yang merasa dirugikan bila terobosan tersebut sampai berhasil ke tangan masyarakat bisa menjadi alasan beberapa penemu pada akhirnya mengalami nasib yang kurang beruntung.

Tewas Secara Misterius

Tewas Secara Misterius

Penemuan Stanley Meyer ini memang menjadi sebuah penemuan besar yang mungkin akan membantu kehidupan banyak orang. Hal tersebut mungkin membuat para pelaku bisnis merasa terancam dengan penemuan Stanley Meyer.

Sehingga pada tanggal 21 Maret 1998. Stanley Meyer, sang jenius yang berhasil menemukan mesin berbahan bakar air ditemukan tewas secara misterius ketika berada dalam sebuah restoran. Sebelum Stanley tewas, ia dan saudaranya Stephen Meyer sedang berada dalam sebuah restoran bersama dua orang investor asal Belgia.

Setelah penyelidikan yang dilakukan polisi, mereka pun menyimpulkan bahwa kematian Meyer akibat aneurisma otak. Sebelum Meyer meninggal, ia mengatakan pada sang adik Stephen  bahwa ia telah diracun. Kasus itu pun menjadi misteri sama seperti dua investor yang kemudian menghilang dan tak pernah ditemukan hingga saat ini.

Misteri tentang kematian penemu asal Amerika serikat ini memang cukup membuat publik penasaran. Berbagai teori mengenai kasus ini pun merebak. Mulai dari konspirasi sampai isu persaingan dalam bisnis. Peristiwa yang terjadi dengan Stanley Meyer dan Nikola Tesla mungkin bukanlah cerita satu-satunya tentang para penemu yang berakhir naas.

Eugene Franklin Mallove yang menemukan New Energi Foundation, yaitu penemu fusi dingin yang memungkinkan manusia mendapat listrik secara gratis bahkan harus tewas mengenaskan pada tahun 2004 karena dibunuh oleh seseorang ketika membersihkan rumah masa kecilnya.

Kejadian yang menimpa para penemu ini memang menjadi misteri tersendiri yang mungkin bisa memberi gambaran bahwa sebuah penemuan bisa saja menjadi bumerang yang bisa membuat sang penemu terluka bahkan kehilangan nyawa. Namun peristiwa yang menimpa para penemu ini memang masih sebatas dugaan sebagian masyarakat bukan sebuah kenyataan sesungguhnya.

Meskipun demikian, jangan jadikan hal tersebut menjadi alasan generasi muda untuk tidak berkarya. Sebagai generasi muda kita harus bisa menunjukan karya kita pada dunia. Semoga kisah hidup Stanley Meyer dan para penemu lainnya bisa menjadi inspirasi anak muda untuk menciptakan sebuah karya revolusioner yang bermanfaat bagi orang banyak.

Nah, itulah misteri tentang Stanley Meyer, penemu yang telah tewas secara misterius. Kamu juga bisa membaca kisah pembantaian sadis di Hinterkaifeck melalui artikel misteri Hinterkaifeck ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *