Bacaterus / Misteri Dunia / Menarik! Misteri Rubah Pencuri Sepatu di Zehlendorf, Jerman

Menarik! Misteri Rubah Pencuri Sepatu di Zehlendorf, Jerman

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Pencurian memang tidak hanya kerap dilakukan oleh manusia saja. Beberapa hewan juga diketahui kerap melakukan pencurian untuk bisa bertahan hidup. Seperti kucing liar yang kerap mencuri lauk-pauk yang ada di rumah, atau hewan lain seperti kera atau burung yang diketahui sering mencuri buah-buahan di kebun.

Sementara di alam liar sendiri banyak hewan-hewan buas yang kerap mencuri makanan dari hewan lainnya sebagai cara untuk bertahan hidup. Nah, jika hewan-hewan tersebut mencuri untuk bisa melangsungkan kehidupannya, maka di Zehlendorf, Jerman terdapat satu hewan pencuri misterius yang cukup meresahkan masyarakat karena ulah pencuriannya yang aneh.

Seperti apa sepak terjang hewan pencuri misterius tersebut? Yuk, kita simak misteri rubah pencuri sepatu di Zehlendorf yang telah berhasil dirangkum untuk kamu dalam artikel di bawah. Berikut adalah ulasannya.

Laporan Kehilangan Warga Zehlendorf

* sumber: de.wikipedia.org

Zehlendorf adalah salah satu wilayah yang berada di kawasan Steglitz-Zehlendorf, Berlin. Zehlendorf dikenal karena bentang alamnya yang indah. Zehlendorf sendiri menjadi salah satu kawasan yang paling terkenal yang ada di Berlin. Beberapa kawasan wisata yang cukup populer adalah kawasan Hutan Grunewald, Danau Schlachtensee, Krumme Lanke dan Waldsee.

Selain memiliki bentang alam yang luar biasa, Zehlendorf juga memiliki wilayah pemukiman yang besar dan dikenal makmur. Hal lain yang membuat wilayah ini cukup menarik adalah keberadaan bangunan dan jalan berbatu yang telah ada sejak ratusan tahun silam. Karena itu pula wilayah ini menjadi salah satu tempat pemukiman paling elit dan mahal yang ada di Jerman.

Meskipun terdengar seperti tempat tinggal impian, namun dibalik itu semua terdapat sebuah peristiwa misterius yang cukup menghebohkan serta membuat warganya dibuat kebingungan dengan situasi yang terjadi.

Banyaknya laporan dari masyarakat yang menyatakan kehilangan sepatu dan sandal di lingkungan mereka memang cukup mengejutkan bagi masyarakat Zehlendorf. Pasalnya jumlah sepatu dan sandal yang dicurinya terbilang cukup banyak bahkan bisa mencapai ratusan sepatu.

Sebagai sebuah wilayah dengan tingkat perekonomian yang cukup baik. Hal tersebut tentu menjadi sesuatu yang aneh sekaligus membingungkan jika dilakukan oleh salah satu warganya. Meskipun sebenarnya tidak menutup kemungkinan bila hal tersebut dilakukan oleh orang-orang yang memiliki gangguan sosial seperti kleptomaniac atau pun sejenisnya.

Peristiwa pencurian sepatu dan sandal tersebut pun pada akhirnya menjadi salah satu cerita yang cukup menghebohkan yang pernah terjadi di Zehlendorf.

Menimbulkan Kecurigaan pada Hewan Peliharaan

* sumber: bobo.grid.id

Kasus yang terjadi di Zehlendorf memang cukup menarik perhatian dan sempat menjadi sebuah teka-teki yang menarik untuk dipecahkan. Sebagian besar masyarakat memang cukup terganggu dengan kehadiran si pencuri misterius. Pasalnya tidak sedikit pula sepatu dan sandal yang hilang diketahui memiliki harga yang cukup mahal.

Sementara untuk jenis dan ukuran sepatu atau sandal yang dicuri pun sangat beragam. Hal tersebut pada akhirnya membuat sebagian besar masyarakat kemudian berspekulasi mengenai kasus pencuri unik yang terjadi di wilayah mereka.

Sebagian masyarakat mempercayai hal tersebut dilakukan oleh pencuri biasa atau seseorang yang iseng dan ingin mencari perhatian dari masyarakat setempat. Namun, tak sedikit pula yang menganggap hal itu merupakan ulah jahil orang-orang yang ada di sekitar mereka, bahkan menyalahkan hewan peliharaan yang mereka miliki atas hilangnya sepatu dan sandal tersebut.

Hal itu memang cukup beralasan mengingat hewan peliharaan seperti kucing dan anjing memang terkadang menunjukkan perilaku yang cukup menggemaskan, bahkan juga bisa menunjukan perilaku yang bisa membuat jengkel majikannya. Salah satu yang sering terjadi adalah menyembunyikan barang-barang milik sang majikan di tempat-tempat tertentu yang ada di rumah.

Terbongkarnya Kasus Pencurian

* sumber: www.archyde.com

Setelah sekian lama teror tersebut menghantui warga setempat, kasus pencurian yang terjadi di wilayah Zehlendorf pun pada akhirnya mulai mendapat titik terang. Hal itu bermula ketika seorang warga menyadari bahwa dirinya telah kehilangan sneaker mahal yang ia miliki yang disimpan di atas teras rumahnya.

Berbekal rasa penasaran terhadap pelaku pencurian. Warga itu pun mulai melakukan penyusuran untuk menyelidiki dalang dari pencurian yang telah dialami olehnya dan warga sekitar. Usaha untuk membongkar pencurian pun akhirnya membuahkan hasil ketika dirinya menemukan seekor rubah yang sedang menggigit sepasang sepatu di mulutnya.

Pada minggu berikutnya, warga tersebut kembali menemukan rubah tersebut melakukan aksinya kembali. Ia pun kemudian mengikuti rubah itu ke tempat persembunyiannya yang berada di balik semak belukar. Di tempat itu ia pun kemudian dibuat terkejut dengan penemuan lebih dari seratus sepatu dan sandal yang terdiri dari berbagai macam warna dan ukuran.

Kondisi sandal dan sepatu yang ditemukan di tempat tersebut hampir sebagian besar dalam keadaan terkoyak. Hal itu diduga akibat gigitan rubah tersebut. Untuk sepatu dan sandal kaki yang paling banyak dicuri pun adalah jenis Crocs yang terbuat dari bahan Coslite.

Si Rubah yang Suka Bermain

* sumber: id.m.wikipedia.org

Pencurian yang sempat menjadi misteri pun pada akhirnya terbongkar setelah banyak bukti yang mengarah pada seekor rubah berkaki merah. Meskipun hal itu membuat masyarakat cukup lega, namun tidak sedikit pula masyarakat yang waspada bahkan ingin tahu alasan dari rubah tersebut melakukan tindakan pencurian tersebut.

Rubah sendiri adalah hewan pemakan daging yang banyak ditemukan di Australia, Jepang dan kawasan Eropa. Hewan ini termasuk ke dalam keluarga Canidae yang memiliki ukuran tubuh paling kecil. Rubah sendiri dikenal sebagai hewan dengan kemampuan lari yang sangat cepat dan lincah. Mereka biasa hidup di dalam hutan, semak belukar, dan padang pasir.

Kasus pencurian sepatu yang terjadi di Zehlendorf sendiri ternyata bukan kasus satu-satunya yang pernah terjadi. Di beberapa negara seperti Australia dan Jepang, kasus pencurian serupa pun sempat pernah terjadi beberapa kali dan cukup meresahkan warga. Meskipun demikian, jumlah hasil curian yang paling banyak adalah yang terjadi di Zehlendorf, Jerman.

Mengenai alasan hewan ini melakukan hal tersebut memang masih perlu diselidiki lebih lanjut. Namun, beberapa orang berpendapat bahwa rubah sangat menyukai aroma bau yang dihasilkan sandal dan sepatu tersebut. Sementara yang lainnya menyebutkan bahwa sandal dan sepatu tersebut dijadikan mainan oleh rubah tersebut dan anak-anaknya.

Hal itu memang cukup masuk akal mengingat hewan ini masih memiliki kekerabatan dengan seekor anjing yang dikenal sangat suka bermain dan menggigit benda. Meski demikian, hal tersebut masih sebatas spekulasi orang-orang dan belum diteliti lebih jauh tentang kebenarannya.

Nah, itulah misteri rubah pencuri sepatu di Zehlendorf, Jerman yang berhasil Bacaterus rangkum untuk kamu. Predikat rubah sebagai pencuri memang sepertinya bukan isapan jempol belaka. Kira-kira bagaimana pendapatmu tentang hal ini? Beri komentar di bawah, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *