Bacaterus / Misteri Ciayumajakuning / Misteri Nini Pelet, Legenda Wanita Pemikat Pria Muda

Misteri Nini Pelet, Legenda Wanita Pemikat Pria Muda

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 November 2019

Sosok wanita yang akan Bacaterus bahas kali ini memang cukup terkenal di seantero negeri. Selain memiliki kecantikan yang abadi, konon kesaktian yang dimilikinya mampu memikat para pria muda untuk dijadikan kekasihnya. Legenda Nini Pelet memang telah menjadi cerita turun-termurun dari para leluhur.

Kisah Nini Pelet sendiri sempat populer di era 80-an ketika dibuat ke dalam sandiwara radio. Seiring waktu kisahnya yang menyeramkan banyak diangkat ke dalam serial televisi. Bagaimana sebenarnya sepak terjang wanita penganut ilmu hitam yang ada gunung Ceremai ini? Kali ini Bacaterus akan bahas misteri Nini Pelet, legenda wanita pemikat pria muda dari Gunung Ceremai. Berikut adalah daftarnya:

Wanita Penguasa gunung Ceremai yang sakti

Wanita Penguasa gunung Ceremai yang sakti (Copy)

Gunung Ceremai adalah sebuah gunung yang terletak dalam tiga wilayah meliputi Kabupaten Cirebon, Kuningan dan Majalengka. Gunung dengan ketinggian 3078 Mdpl tersebut memang menjadi salah satu gunung tertinggi yang ada di Jawa barat. Gunung Ceremai menawarkan pemandangan indah dengan beragam flora dan fauna yang ada di dalamnya.

Gunung Ceremai sendiri konon merupakan tempat berkumpulnya para wali untuk melakukan Musyawarah. Tidak hanya itu, di gunung yang kerap menjadi destinasi wisata para pendaki ini tersimpan pula cerita misterius tentang sosok legenda yang cukup terkenal yakni Nini Pelet.

Sosok Nini Pelet sendiri adalah wanita yang memiliki kesaktian luar biasa, khususnya dalam ilmu pengasihan atau percintaan. Karena kesaktian Ilmu hitam yang dimilikinya, konon Nini Pelet mempunyai singgasana di gunung yang memiliki kandungan energi panas bumi melimpah tersebut.

Kecantikan Nini Pelet yang abadi berkat tumbal

Kecantikan Nini Pelet yang abadi berkat tumbal (Copy)

Nini Pelet memang dipercayai sebagai penguasa gunung Ceremai oleh warga yang bertahun-tahun menempati wilayah gunung Ceremai. Selain memiliki kesaktian yang luar biasa, Nini Pelet juga terkenal karena kecantikannya yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Bila para pemuda melihat sosok Nini Pelet, maka pemuda tersebut tidak akan bisa melepaskan diri dari jeratan wanita ini.

Semua pria yang melihatnya akan bertekuk lutut dan jatuh hati pada wanita yang diketahui memiliki suami bernama Ki Rempah Mayit, seorang pendekar sakti yang dimakamkan pula di gunung Ceremai.

Konon parasnya yang cantik dan awet muda didapatkan Nini Pelet dengan menumbalkan para pemuda yang terjerat asmara Nini Pelet yang menjadi kekasihnya. Bagi para jomblo yang mau menjadi kekasih Nini Pelet, sebaiknya pikir-pikir dulu ya, guys!

Ki Buyut Mangun Tapa musuh besar Nini Pelet

Ki Buyut Mangun Tapa musuh besar Nini Pelet (Copy)

Sosok Nini Pelet memang tidak bisa lepas dari sosok pendekar sakti berbudi luhur yang bernama Ki Buyut Mangun Tapa. Ki Buyut Mangun Tapa diketahui sebagai musuh bebuyutan dari Nini Pelet.

Ki Buyut sendiri adalah pencipta kitab mantra asmara yang di dalamnya terdapat ajian pengasihan jaran goyang yang terkenal dahsyat dan ampuh untuk memikat lawan jenis. Ilmu Jaran Goyang sendiri masih bisa kita dengar sampai saat ini. Konon kitab mantra asmara yang berisi ajian serta ilmu sakti yang diciptakan Ki Buyut telah jatuh kepada sosok Nini Pelet.

Kuatir bahwa ilmu yang terdapat dalam kitab mantra tersebut akan disalahgunakan oleh Nini Pelet, Ki Buyut Mangun Tapa pun mengutus seorang murid yang dibekali kesaktian bernama Restu Singgih untuk merebut kembali kitab sang guru yang berada di tangan wanita jahat tersebut. Petualangan Restu Singgih untuk merebut kitab pusaka gurunya tersebut telah dibuat ke dalam sandiwara radio yang berhasil menarik para pendengar tahun 80-an

Ki Buyut Mangun Tapa sendiri ketika meninggal dimakamkan di Desa Mangun Jaya, Blok Karang Jaya, Indramayu, Jawa Barat. Konon para ahli supranatural sering melihat kemunculan harimau yang dipercayai sebagai peliharaan Ki Buyut Mangun Tapa di malam hari pada Jumat Kliwon dan Selasa Legi di dekat makamnya.

Misteri keberadaan Batu Lingga dan Harimau Bermata satu

Misteri keberadaan Batu Lingga dan Harimau Bermata satu (Copy)

Bila kamu berkunjung ke gunung Ceremai, maka kamu pasti akan mendengar tentang keberadaan batu lingga dan harimau bermata satu di gunung Ceremai. Batu lingga sendiri sangat dikeramatkan oleh penduduk setempat. Konon Nini pelet melakukan pertapaan di batu tersebut. Sementara di tempat itu pula Sunan Gunung Jati melakukan kotbah untuk menyebarkan agama islam.

Karena nilai sejarah tersebut penduduk setempat melarang para pendaki untuk berbuat hal-hal yang kurang baik di tempat tersebut. Selain batu lingga, ada pula harimau bermata satu yang dipercaya penduduk sebagai sekutu Nini Pelet.

Harimau bermata satu tersebut digunakan Nini pelet sebagai tunggangannya. Keberadaan harimau bermata satu tersebut juga diyakini hidup di sebuah ranting kering yang rimbun di gua yang ada di gunung Ceremai.

Pelet Jaran Goyang untuk memikat hati lawan jenis

Pelet Jaran Goyang untuk memikat hati lawan jenis (Copy)

Pelet Jaran Goyang adalah salah satu pelet yang paling ampuh untuk memikat lawan jenis. Pelet yang diciptakan oleh Ki Buyut Mangun Tapa dan dituliskan dalam sebuah kitab mantra asmara miliknya tersebut memang terkenal hingga saat ini.

Para praktisi supranatural seolah berlomba untuk mempelajari ilmu pelet yang konon mampu membuat seseorang dengan mudah jatuh cinta. Pemilik Ilmu pelet Jarang Goyang diketahui tidak memiliki pantangan terhadap apapun.

Berbeda dengan pelet lain yang memiliki pantangan tertentu dan bila dilanggar kesaktian atau khasiat dari peletnya akan menghilang. Maka pelet Jarang Goyang diketahui tidak akan terpengaruh oleh pantangan apapun.

Adapun ciri-ciri seseorang yang terkena pelet ini akan terlihat seperti seseorang yang sedang gelisah, selalu terbangun di malam hari, memikirkan orang tersebut terus menerus, merasa kebingungan bila terbangun dari tidurnya, tertawa terus menerus seolah sedang membayangkan sesuatu yang menyenangkan.

Karena pengaruhnya yang buruk bagi orang lain, maka tak heran bila sang empunya yaitu Ki Buyut Mangun merasa cemas bila kesaktian Jarang Goyang disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab seperti Nini Pelet.

Bala Nini Pelet bagi pengunjung yang melanggar

Bala Nini Pelet bagi pengunjung yang melanggar (Copy)

Sama seperti gunung-gunung lain yang ada di Indonesia. Di gunung Ceremai pun memiliki beberapa peraturan yang harus diikuti oleh para pengunjung gunung. Menurut juru kunci yang ada di gunung tersebut.

Para pengunjung tidak diperbolehkan buang air kecil atau air besar dengan menyentuh tanah, pengunjung juga tidak diperbolehkan berkeluh kesah atau memegang bagian lutut bila dalam keadaan lelah.

Bila salah satu dari peraturan tersebut dilakukan atau dilanggar oleh para pengunjung. Maka bala Nini Pelet akan menimpa orang yang melanggarnya. Jangan mencoba! Sebaiknya ikuti semua peraturan ketika sedang berkunjung ke gunung Ceremai, ya guys.

Nah, itu sepenggal kisah mengenai legenda Nini Pelet, wanita pemikat pria muda yang menyeramkan. Sejatinya kebenaran hanya milik Tuhan sang pencipta. Indonesia memiliki beragam budaya dan cerita yang menarik untuk di Bahas. Simak terus Bacaterus untuk cerita misteri lainnya yang lebih menarik. Selamat membaca!

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar