Bacaterus / Mitos / Montauk Monster, Makhluk Misterius yang Muncul di Amerika

Montauk Monster, Makhluk Misterius yang Muncul di Amerika

Ditulis oleh - Diperbaharui 16 Desember 2019

Kehadiran makhluk yang satu ini sempat membuat masyarakat Amerika Serikat gempar. Penemuan bangkai makhluk yang ditemukan di Pantai Montauk yang berada di wilayah New York ini memang memiliki bentuk yang aneh dan misterius.

Sehingga banyak menimbulkan rasa penasaran di tengah masyarakat. Makhluk apakah sebenarnya yang ditemukan oleh warga tersebut? Benarkah Montauk monster adalah bagian dari hasil eksperimen? Keberadaan bangkai makhluk tersebut memang masih menjadi sebuah tanda tanya besar yang belum bisa terpecahkan.

Nah, kalau kamu masih belum tahu apa itu Montauk monster dan penasaran dengan makhluk misterius yang satu ini. Kali ini Bacaterus telah rangkum misteri tentang makhluk aneh tersebut. Berikut adalah misteri Montauk monster, makhluk misterius yang muncul di pantai Amerika. Berikut adalah ulasannya:

Penemuan Aneh di Pantai Amerika

Penemuan Aneh di Pantai Amerika

*

Tahun 2008. Masyarakat Amerika digemparkan dengan sebuah penemuan bangkai misterius yang terbawa ombak di pPantai Montauk. Bangkai pertama kali dilaporkan oleh seorang wanita bernama Jenna Hewitt. Ia bersama ketiga temannya sedang berjalan mencari tempat duduk ketika melihat sekerumun orang berkumpul melihat bangkai makhluk dengan bentuk yang misterius.

Beberapa saksi yang melihat bangkai tersebut secara langsung. Mereka mengatakan bahwa makhluk tersebut memiliki ukuran seperti kucing. Sementara yang lainnya berpendapat bahwa bangkai tersebut adalah bangkai seekor kura-kura yang lepas dari cangkangnya. Namun, pendapat tentang hal ini terpatahkan.

Karena cangkang kura-kura tak bisa dicabut begitu saja. Kalau pun dicabut punggung kura-kura tersebut akan rusak dan menyakiti kura-kura itu sendiri. Berita tentang penemuan bangkai misterius ini seketika menjadi headline menarik di beberapa media utama yang ada di Amerika. Sehingga membuat banyak masyarakat yang semakin penasaran.

Sejumlah pihak pun mulai berspekulasi mengenai makhluk aneh tersebut. Stasiun televisi Fox News bahkan pernah menayangkan berita yang menyebutkan bahwa bangkai makhluk tersebut adalah seekor Capibara.

Namun, kebenaran tentang makhluk tersebut masih tetap menjadi misteri. Para saksi mata yang melihat langsung penemuan makhluk aneh tersebut bahkan tak memberitahukan lokasi sebenarnya dari penemuan makhluk menyeramkan tersebut. Sehingga menambah rasa penasaran orang-orang terhadap sosok Montauk monster.

Kontroversi Montauk Monster

Kontroversi Montauk Monster

Penemuan bangkai makhluk tersebut memang sempat mencuri perhatian penduduk bahkan para peneliti pun seakan tergugah untuk melakukan penelitian lebih jauh untuk mengungkap kebenaran tentang makhluk misterius tersebut.

Nama Montauk sendiri untuk pertama kali diperkenalkan oleh Kriptolozoologi terkemuka bernama Loren Coleman. Sejak saat itu nama Montauk monster melekat dengan makhluk misterius yang ditemukan di pinggiran pantai Montauk.

Penemuan bangkai tersebut sempat menjadi polemik yang menimbulkan teori-teori menarik tentang bangkai misterius tersebut.

Seperti pendapat yang kemudian dikemukakan oleh Larry Penny, direktur East Hampton Natural Resource yang mengatakan bahwa bangkai tersebut adalah seekor rakun yang kehilangan rahang atas. Senada dengan Larry, ilmuwan Jeff Corwin dan Darren Naish pun meyakini bahwa makhluk aneh tersebut adalah seekor rakun.

Kontroversi tentang makhluk tersebut memang semakin melebar. Beberapa spekulasi bahkan menyebutkan bahwa maKHluk tersebut adalah hasil eksperimen yang dilakukan Plum Island Animal Desease Center.

Pernyataan tersebut lantas dibantah oleh pihak yang berkaitan dengan memberi kesimpulan bahwa makhluk yang disebut Montauk monster tersebut adalah seekor anjing Boxer yang telah dimutilasi. Banyaknya pendapat mengenai makhluk tersebut memang membuat masyarakat bingung. Namun, demikian misteri tentang makhluk aneh tersebut masih terus bergulir.

Penemuan Montauk Monster Kedua

Penemuan Montauk Monster Kedua

*

Setelah penemuan Montauk monster yang pertama pada bulan Juni 2008. Penemuan Montauk monster pun kembali dilaporkan pada tanggal 5 Mei 2009 oleh warga setempat. Berita tentang penemuan yang kedua tersebut kembali mendapat perhatian dari masyarakat Amerika.

Penemuan yang ke dua bangkai Montauk monster pertama kali ditemukan oleh sepasang suami istri di North Fork, Long Island. Penemuan mereka kemudian dilaporkan pada situs www.montauk-monster.com yang dikelola oleh Nicky Papers.

Setelah mendapat laporan tersebut pihak Papers pun meninjau lokasi yang diduga tempat ditemukan bangkai tersebut. Ia kemudian mengatakan bahwa bau dari bangkai tersebut sangat menyengat seperti sampah. Suami istri yang menemukan bangkai tersebut, menyimpannya di dalam sebuah lemari pendingin agar bangkai tersebut tak cepat rusak.

Isu tentang Montauk monster ini pun kembali merebak. Papers meyakini bahwa makhluk misterius yang ditemukan tersebut merupakan hasil eksperimen dari Plum Island Animal Desease Center yang kemungkinan membawa virus H1N1 yang membahayakan. Namun, penemuan Montauk monster yang kedua ini tidak sepertinya tidak mendapatkan penjelasan lebih jauh dari pihak ahli.

Pengakuan Misterius pada Seorang Blogger

Pengakuan Misterius pada Seorang Blogger

Setelah menjadi misteri selama hampir setahun lamanya. Misteri tentang kemunculan Montauk monster pun mulai menemukan titik terang setelah seseorang menjelaskan ihwal mula kemunculan makhluk tersebut.

Melalui Blog yang dimiliki oleh Drew Grant. Pria itu mulai menceritakan mengenai kisah Montauk monster yang menjadi terkenal karena perbuatannya. Dalam blog tersebut pria tersebut bahkan melampirkan beberapa foto yang menggambarkan kondisinya saat itu.

Pria itu mengatakan bahwa ia dan temannya telah menemukan seekor rakun (sejenis musang) dalam keadaan mati di pantai Shelter Island pada tahun 2008 setelah mereka selesai berselancar. Ia dan teman-temannya kemudian memutuskan, menaruh bangkai yang ditemukan di atas sebuah pelampung bersama benda-benda lain.

Mereka pun membakarnya sebelum mulai menghanyutkan ke laut. Hal tersebut mereka lakukan sebagai penghormatan yang biasa orang Viking lakukan sebagai pemakaman. Pria itu sendiri tak bermaksud mencari sensasi saat melarung rakun tersebut.

Dua Minggu kemudian makhluk tersebut ditemukan di South Fork, Montauk. Sebelumnya memang para ahli meyakini bahwa makhluk tersebut adalah seekor rakun yang kehilangan rahang atas. Kisah yang mereka tuturkan dalam blog tersebut pun seakan menjawab rasa penasaran terhadap makhluk misterius yang ada ditemukan di Montauk.

Melalui penjelasan orang tersebut serta beberapa bukti yang ditemukan pada bangkai Montauk monster dimana terdapat bagian yang sedikit gosong pada bagian kulit serta potongan-potongan benda akhirnya menjelaskan tentang awal mula Montauk monster.

Hanya saja, misteri tentang Montauk monster, memang belum berakhir sampai di sana. Karena spekulasi lain tentang cerita yang disampaikan dalam blog Grant dianggap mengada-ngada. Banyak masyarakat yang menganggap Drew Grant hanya mengarang cerita untuk menarik traffic pembaca dalam blognya.

Beberapa orang juga mengatakan bila cerita dalam blog tersebut memang benar maka, Montauk monster telah melakukan perjalanan panjang yang begitu aneh. Sementara yang terakhir masyarakat juga mempertanyakan Montauk monster yang ditemukan oleh suami istri di North Fork. Kisah tentang Montauk monster pun sepertinya masih akan tetap menjadi misteri yang unik.

Nah, itulah misteri tentang Montauk monster, makhluk misterius yang muncul di pantai Amerika. Nantikan misteri lainnya yang akan Bacaterus bahas untuk kamu. Simak juga artikel seputar monster air di Amazon dalam artikel misteri yacumama.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

One Response

  1. ♥♦♣♠ PELANGI QQ ♠♣♦♥
    Mari Bergabung bersama kami di KawanPelangi (.) Com
    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online!!
    Segera Daftarkan diri Anda di PelangiQQ dan dapatkan Bonus yang sudah tersedia. Agen Poker Online Terpercaya dan Terbesar di Indonesia yang menggunakan Uang Asli.

    MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW Rp 25.000
    PelangiQQ Menyediakan 8 Permainan yang bisa di mainkan hanya dengan 1 User ID,yaitu:
    Mari Bergabung bersama kami di KawanPelangi (.) Com
    Bandar66 (NEW GAME)
    SAKONG
    Poker
    Domino99
    Capsa susun
    AduQ
    BandarQ
    Bandar Poker
    Mari Bergabung bersama kami di KawanPelangi (.) Com

    Hubungin Kami Di Sini :
    SKYPE : PELANGIQQ
    LINE : PELANGIQQ
    FACEBOOK : PokerPelangiReborn
    PIN BB : E37271BF
    WhatssApp : 6281231804952

    Salam Sukses & Hoki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *