Bacaterus / Dunia Mistis / Misteri Kartun Minmie, Si Cantik dengan Masa Lalu Mengerikan

Misteri Kartun Minmie, Si Cantik dengan Masa Lalu Mengerikan

Minmie adalah karakter kartun berupa gadis cantik masa kini yang wajahnya selalu tersenyum dengan ramah. Dengan pakaian dan rambut kekinian, karakter Minmie yang cantik ini langsung membuat anak-anak perempuan dan remaja jadi jatuh hati.

Kartun yang booming di tahun 2000-an ini langsung dibuat menjadi tas, pakaian, kertas binder, sampai dengan botol minum. Tentu saja berbagai barang dengan karakter Minmie selalu laris di pasaran.

Namun, tahukah Anda di balik wajah Minmie yang selalu tersenyum dengan ramah ini ternyata ada kisah masa lalu mengerikan? Kisah misteri kartun Minmie ini sudah sangat terkenal. Bahkan, ada unsur-unsur mistis yang menaungi asal-usul kartun Minmie ini. Bacaterus akan mengungkap sejumlah fakta misteri kartun Minmie yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya.

Minmie Dulunya Adalah Manusia

Misteri Kartun Minmie

Ada beberapa versi asal-usul misteri kartun Minmie, salah satunya adalah cerita yang menerangkan bahwa Minmie ini dulunya adalah seorang manusia. Minmie dibunuh dengan kejam oleh suaminya sendiri. Kemudian, suaminya membuat boneka mirip dengan Minmie.

Suatu hari, ada tetangga yang meminta boneka Minmie tersebut lantaran anaknya sangat menyukai boneka tersebut. Suami Minmie memberikan boneka yang ia buat kepada tetangganya.

Setelah memiliki boneka Minmie, tetangganya mulai merasakan kejanggalan di rumahnya. Puncaknya, setiap jam 12 malam si tetangga selalu mendengar suara tangis seorang gadis. Ketika ditelusuri suara tersebut berasal dari boneka Minmie. Sontak si tetangga menjadi takut dan langsung memberikan boneka itu pada orang lain.

Usut punya usut, ada yang mengatakan bahwa boneka tersebut dihuni oleh arwah Minmie. Tangisan yang dikeluarkan dari boneka tersebut adalah bentuk kesedihan dan kekecewaan arwah Minmie yang dibunuh oleh suaminya sendiri.

Korban Pembunuhan Oleh Suaminya

Korban Pembunuhan Oleh Suaminya

Misteri kartun Minmie yang satu ini cukup membuat bulu kuduk merinding. Apalagi jika Anda membayangkan secara detail adegan pembunuhan yang dilakukan oleh suami Minmie sendiri.

Dikisahkan pada waktu itu, Minmie adalah seorang perempuan muda yang sudah memiliki suami. Entah apa penyebabnya (ada yang mengatakan bahwa suaminya mabuk), Minmie dan suaminya terlibat pertengkaran. Selanjutnya, akhir dari pertengkaran itu membuat si suami mengambil pisau dan tang, lalu menarik lidah Minmie dan memotongnya menjadi bagian-bagian kecil.

Alasan yang satu ini juga menjelaskan mengapa di setiap gambar kartunnya, Minmie hanya menjulurkan sedikit lidahnya. Konon, sedikit lidah yang nampak keluar dari mulutnya adalah bentuk lidah terakhir Minmie setelah dipotong oleh suaminya sendiri.

Kemudian, suaminya juga mencongkel mata Minmie dengan menggunakan jarum sampai bola matanya keluar. Alasan ini juga menjelaskan mengapa kedua mata Minmie nampak seperti garis lurus jika tersenyum.

Mengingat kedua mata Minmie sudah dicongkel oleh suaminya, maka Minmie sudah tidak lagi memiliki bola mata dan harus menutupinya dengan tersenyum sampai matanya terpejam.

Tidak Ada yang Mengetahui Pencipta Karakter Minmie

Tidak Ada yang Mengetahui Pencipta Karakter Minmie

Pernah dengar tentang misteri Hello Kitty yang asal-usulnya juga menyeramkan? Setidaknya, Hello Kitty didesain oleh Sanrio, perusahaan yang tetap memasarkan barang-barang bertema Hello Kitty sampai saat ini. Namun, Anda tidak akan menemukan pencipta karakter Minmie.

Kalau Anda melakukan penelusuran di Google, Anda tidak akan menemukan kreator karakter Minmie. Bahkan, sampai saat ini tidak ada keterangan perusahaan yang memproduksi barang-barang Minmie. Karakter ini nampak seperti muncul begitu saja tanpa diketahui oleh penciptanya.

Misteri kartun Minmie yang satu ini belum terpecahkan sampai saat ini. Walaupun kartun Minmie tidak selaris Hello Kitty, tapi kartun ini sudah terkenal di berbagai negara, khususnya di Indonesia. Lantas, siapa sebenarnya pencipta Minmie? Apakah benar karakter ini diciptakan oleh suami yang membunuh sosok Minmie di dunia nyata? Tak ada yang bisa menjawabnya sampai sekarang.

Sosok Asli Minmie yang Keluar dari Benda

Sosok Asli Minmie yang Keluar dari Benda

Minmie adalah karakter yang cukup laris di Indonesia. Bukan hanya buku dan tas sekolah saja, bed cover, botol minum, bantal, sampai dengan kertas binder semuanya ada yang bertema Minmie. Kartun ini memang sangat digemari oleh anak-anak perempuan.

Akan tetapi, ada mitos yang mengatakan bahwa sosok Minmie sering keluar dari benda-benda yang bergambar dirinya, pada tengah malam ketika semua orang sudah tertidur lelap. Minmie akan keluar dari benda dan berjalan-jalan dengan wujud aslinya yang mengerikan.

Belum ada yang bisa membuktikan kebenaran mitos ini, tetapi jika kita membayangkan ada karakter kartun yang keluar ke dunia nyata, tentu saja hal tersebut terdengar sangat menyeramkan. Apalagi jika karakter kartun itu dulunya manusia yang sudah meninggal. Wah, semakin menyeramkan saja, ya!

Apa yang Harus Dilakukan Terhadap Benda Bergambar Minmie?

Apa yang Harus Dilakukan Terhadap Benda Bergambar Minmie

Minmie adalah kartun yang sangat digandrungi oleh anak-anak perempuan. Penampilannya yang cute dan cantik tidak menimbulkan kesan seram sama sekali. Mengingat ada beragam misteri kartun Minmie yang cukup menyeramkan, apa yang harus Anda lakukan ketika memiliki benda bergambar Minmie?

  • Tidak perlu dibuang

Mitos tentang keluarnya sosok Minmie dari benda yang bergambar dirinya memang cukup menyeramkan. Ada yang mengaku sudah merobek dan membuang kertas-kertas binder Minmie-nya karena takut hal tersebut menjadi kenyataan.

Jika Anda terlanjur memiliki benda dengan gambar kartun Minmie, Anda tidak perlu takut dan tidak perlu membuang benda tersebut. Kebenaran tentang cerita sosok Minmie yang keluar dari benda, tidak terbukti kebenarannya. Bahkan, kisah seram tentang asal-usul kartun Minmie juga belum tentu benar.

  • Ganti Benda dengan Karakter Lainnya

Kalau Anda parno terhadap benda-benda dengan karakter Minmie, lebih baik Anda mengganti benda-benda tersebut dengan karakter lain yang lebih lucu dan tidak memiliki sejarah kelam.

Misalnya, ganti benda yang bergambar Minmie dengan benda bergambar Donald Duck atau Snoopy. Paling aman, Anda bisa menggunakan benda dengan warna atau motif tertentu saja, tidak perlu yang ada gambar kartunnya.

  • Percaya dan Berserah Kepada Tuhan

Percaya dengan hal-hal gaib memang boleh-boleh saja, tapi jangan sampai hal-hal gaib tersebut membuat Anda ketakutan setengah mati. Sebagai manusia, kita hanya boleh takut terhadap Sang Maha Pencipta saja. Jadi, kalau memang sejumlah misteri kartun Minmie tidak terbukti kebenarannya, untuk apa ditakuti?

Santai saja dan berserah kepada Tuhan. Terkadang, gangguan dari dunia lain bisa datang dengan sendirinya tanpa perlu menyimpan barang bergambar Minmie atau karakter yang lainnya.

Itulah beragam misteri kartun Minmie yang membuat Anda ngeri sekaligus tidak ingin memiliki benda dengan gambar karakter kartun tersebut. Namun, kita juga harus berpikir realistis karena gangguan dari mahluk astral terkadang bisa muncul dengan sendirinya. Jadi, benda dengan gambar Minmie atau karakter lainnya bukan satu-satunya alasan munculnya gangguan dari makhluk halus.

Terkadang, halusinasi dan hati yang kotor juga bisa mengundang makhluk halus untuk mengganggu kita, lho. So, perbanyak ibadah dan mendekatkan diri kepada Tuhan saja jika ingin hidup tenang tanpa diganggu oleh yang tak kasat mata.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment