Bacaterus / Misteri Dunia / Misteri Joyce Vincent yang Baru Ditemukan Setelah 3 Tahun

Misteri Joyce Vincent yang Baru Ditemukan Setelah 3 Tahun

Ditulis oleh - Diperbaharui 5 Desember 2019

Nama Joyce Vincent menjadi sorotan pada tahun 2006 yang lalu. Dia ditemukan sudah meninggal dalam kondisi yang memancing banyak pertanyaan. Jasadnya sudah berubah menjadi tengkorak ketika ditemukan. Bahkan dari laporan yang ada, dia sudah meninggal dengan posisi duduk di kursi yang menghadap televisi dan mayatnya sudah berusia hampir 3 tahun.

Misteri kematian Joyce Vincent sampai saat ini masih menjadi misteri. Walaupun dianggap meninggal secara normal, tapi ada kejanggalan dengan posisi meninggalnya. Bagaimana bisa seseorang baru ditemukan meninggal di dalam apartemen setelah 3 tahun? Yuk kita ulas misteri tersebut.

Kronologi Ditemukannya Joyce Vincent

Kronologi Ditemukannya Joyce Vincent

Joyce Vincent ditemukan di sebuah apartemen Metropolitan Housing Trust. Dia ditemukan oleh petugas karena belum membayar uang sewa yang nyaris mencapai 2.500 pounds. Percobaan terakhir itu dilakukan pada tanggal 25 Januari 2006 setelah berulang kali nggak mendapat jawaban. Petugas mencoba mendobrak pintu apartemen Joyce dan melihat pemandangan yang mengerikan.

Tubuh seorang manusia sudah terbujur kaku dan hampir semuanya sudah menjadi tengkorak. Tubuh itu diyakini Joyce Vincent. Dia duduk di sebuah sofa di depan televisi yang menyala dan pemanas ruangan yang masih hidup. Di sampingnya masih terdapat kado-kado natal yang terbungkus rapi dan sebuah tas belanja. Sementara surat-surat tercecer di pintu masuk.

Kondisi tubuh Joyce yang sudah berubah langsung membuat semua berpikir bahwa dia sudah meninggal sejak lama. Bau busuk yang kerap muncul dari jasad sempat tercium tapi nggak begitu dihiraukan karena letak kamarnya yang dekat dengan tempat sampah. Bahkan tetangganya nggak sadar bahwa Joyce sudah lama nggak keluar kamar.

Dia bukan tipe yang sering bersosialisasi dengan tetangga. Hanya saja tiap kali dia membuka jendela, dia melihat serangga memasuki apartemen Joey lewat jendela. Orang awam yang mendengar cerita ini mungkin akan sulit menerima kalau nggak ada yang sadar bahwa Joyce Vincent meninggal 3 tahun lalu. Itulah yang menjadi misteri

Tingkah Aneh Joyce Vincent Sebelum Meninggal

Tingkah Aneh Joyce Vincent Sebelum Meninggal

Sejak pindah ke London dari Hammersmith, dia memulai karirnya dari bawah. Sayangnya dia nggak bisa bertahan lama untuk kerja di satu tempat. Dia bahkan keluar dari pekerjaannya di Ernst & Young tanpa alasan yang jelas. Setelah itu tinggal di penampungan korban kekerasan dan bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah hotel kecil.

Saat itu dia sudah mulai menjauhkan diri dari keluarganya. Seorang sumber yang mempunyai hubungan dekat dengan Joyce menyatakan bahwa Joyce mempunyai hubungan cinta dengan seseorang namun dia menjadi korban kekerasan. Kepindahannya ke tempat penampungan itu disebut sebagai upaya melarikan diri supaya nggak ditemukan oleh kekasihnya.

Sebagai salah satu korban kekerasan, Joyce dipindahkan tempat tinggalnya ke sebuah tempat tinggal sederhana milik Metropolitan Housing Trust yang memang digunakan untuk menampung korban kekerasan pada Februari tahun 2003.

Tingkah Joyce yang mulai menjauh dari keluarga dan sahabat sudah tercium orang-orang terdekatnya beberapa tahun sebelum dia meninggal. Selain itu dia kerap berpindah-pindah tempat tinggal untuk menghindari kekasihnya yang sering melakukan kekerasan. Sayangnya, kepindahannya itu nggak diberitahukan pada keluarga dan sahabat.

Riwayat Kesehatan Joyce Vincent

Riwayat Kesehatan Joyce Vincent

Meninggalnya Joyce Vincent nggak menunjukkan adanya pembunuhan atau tindakan kekerasan yang lain karena polisi nggak menemukan bukti ada kerusakan di pintu masuk atau tempat kejadian perkara yang acak-acakan sebagaimana biasanya terjadi kalau ada tindakan kriminal oleh orang lain. Kemungkinan itu membawa pada dugaan bahwa dia meninggal karena sakit.

Joyce mempunyai riwayat kesehatan yang mengkhawatirkan. Dia mempunyai asma yang cukup parah. Selain itu, pada November 2003 dia pernah dirawat di rumah sakit karena muntah darah diakibatkan sakit lambung yang kronis. Dugaan yang kemudian muncul adalah Joey meninggal karena sakit asma atau lambung atau bahkan komplikasi keduanya.

Hal yang menjadi perdebatan adalah, kalau benar sakit, maka posisi meninggalnya nggak akan seperti orang yang begitu tenang karena reaksi manusia ketika merasakan sakit akan membuat posisinya menjadi terlentang atau tengkurap untuk menahan rasa sakit atau mencoba mencari pertolongan.

Keterangan Keluarga Joyce Vincent

Keterangan Keluarga Joyce Vincent

Keluarga Joyce tentu terkejut mendengar kabar meninggal Joyce, apalagi dalam kondisi yang mengkhawatirkan. Sampai-sampai untuk mengetahui identitas jasad Joyce, polisi harus memeriksa dari giginya. Setelah mendapat identitas jasad itu adalah benar Joyce, polisi menghubungi keluarganya.

Salah satu anggota keluarga yang paling dekat dengan Joyce adalah saudara perempuannya. Polisi meminta keterangan dari dia tapi dia nggak mau memberikan keterangan sama sekali pada pers. Sesuatu yang wajar mengingat apa yang dia hadapi bukan kejadian yang biasa.

Saudara perempuan Joyce mengaku sudah kehilangan kontak saudarinya. Bahkan pihak keluarga sudah pernah menyewa jasa detektif swasta untuk mencari tahu keadaan dan di mana tempat tinggal Joyce. Sayangnya walaupun tempat tinggalnya diketahui, pihak keluarga dan detektif kesulitan untuk menghubungi Joyce karena dia seakan-akan sedang menjauhi semua orang.

Keterangan Rekan Kerja Joyce Vincent

Keterangan Rekan Kerja Joyce Vincent

Untuk ukuran seorang wanita berusia 38 tahun, Joyce Vincent bisa dikategorikan sebagai seseorang yang mempunyai potensi besar. Hanya saja dia mempunyai kepribadian yang nggak biasa sebagai seorang wanita di usianya. Hal itu diungkapkan oleh seseorang yang pernah bekerja satu perusahaan dengannya.

Pekerjaan paling sukses Joey adalah saat dia bekerja di sebuah firma akuntan Ernst & Young pada tahun 2001. Sayangnya dia keluar tanpa alasan yang jelas. Ada yang mengatakan bahwa alasan dia keluar adalah karena dia sedang berlibur bersama beberapa orang, ada pula yang mengatakan bahwa dia sudah mengincar untuk bekerja di tempat lain.

Sebuah media asal Skotlandia ikut menelusuri kasus Joyce dan menemukan seseorang yang pernah bekerja dengan Joyce. Temannya itu mengatakan bahwa Joyce akan memilih untuk pindah kerja kalau ada masalah dengan salah satu rekan kerjanya dan dia akan pindah dari satu apartemen ke apartemen lain di London.

Joyce juga bukan tipe orang yang mau berhubungan dengan saudara-saudara perempuannya bahkan nggak mau berkumpul dengan rekan-rekan atau teman-temannya. Dia lebih memilih untuk mencari tempat kerja, rekan atau pacar baru dibanding mempercayai orang yang ada di sekitarnya.

Dreams of a Life, Film tentang Joyce Vincent

Dreams of a Life, Film tentang Joyce Vincent

Cerita tragis Joyce Vincent sampai di telinga Carol Morley yang bekerja memproduksi film. Dia kemudian membuat sebuah film dokumenter mengenai Joyce dengan judul ‘Dreams of a Life’. Untuk mendapat informasi yang akurat, dia mencari keterangan lewat teman-teman sampai pria yang pernah mempunyai hubungan spesial dengan Joyce.

Carol mendapat banyak perspektif berbeda dari orang-orang yang mengenal Joyce. Joyce dulunya merupakan seorang periang, wanita yang pintar dan berbakat. Salah satu bakatnya yang paling bersinar adalah dalam hal bernyanyi. Bahkan dia pernah rekaman di Amerika.

Carol juga menemukan fakta bahwa Joyce semasa hidupnya merupakan magnet bagi para pria. Mereka bahkan menyatakan bahwa Joyce bukan hanya cantik, tapi juga pintar, berbakat dan mempunyai aura yang sangat menarik. Fakta-fakta ini membuat misteri kematiannya semakin rumit, orang jadi bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi pada Joyce?

Keputusan Joyce untuk menjadi relawan di penampungan korban kekerasan diakui Carol membuat orang-orang yang mengenalnya dulu terkejut. Joyce yang mereka kenal sangatlah atraktif sampai-sampai dia sempat bertemu orang-orang terkenal macam Denzel Washington, Anita Baker, Stevie Wonder sampai Nelson Mandela.

Tiba-tiba dia mau melakukan hal yang begitu positif dan mereka nggak memprediksi itu akan terjadi. Sebagai teman mereka tentu senang temannya mampu melakukan hal yang berguna bagi orang lain namun mereka pun mengkhawatirkan sesuatu yang buruk telah terjadi dan mengubah Joyce yang mereka kenal.

Meninggalnya Joyce sangatlah mengejutkan orang-orang yang dikenalnya. Apalagi dengan kondisi yang menyedihkan, meninggal sendiri dan baru ditemukan hampir 3 tahun sejak dia menghembuskan napas terakhirnya. Banyak yang berpendapat bahwa kejadian itu disebabkan oleh pasangan Joyce yang sudah mengubah karakter Joyce dari yang orang-orang kenal.

Demikian misteri Joyce Vincent yang baru ditemukan setelah 3 tahun. Ada banyak pertanyaan yang mungkin nggak akan pernah ada jawabannya. Biarlah misteri ini menjadi pembelajaran untuk kita semua yang masih hidup. Kalau kamu mau menambahkan atau berbagi sudut pandang, kolom komentar sudah disediakan ya! Kisah anak hilang secara misterius lainnya juga bisa kamu baca di artikel misteri frog boys.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *