Bacaterus / Tempat Angker di Dunia / 10 Misteri Jembatan Angker di Dunia, Berani Menyeberang?

10 Misteri Jembatan Angker di Dunia, Berani Menyeberang?

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Desember 2018

Jembatan dibangun untuk memudahkan banyak orang untuk berpindah dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Namun, ada beberapa jembatan di dunia yang terkenal angker. Jembatan-jembatan tersebut diklaim angker karena banyak kesaksian dari masyarakat setempat yang diganggu oleh mahluk astral ketika melintas di jembatan tersebut.

Kalau di Indonesia ada Jembatan Ancol yang dikenal seram, ternyata di luar negeri ada juga ada beberapa jembatan yang terkenal angker. Bacaterus sudah merangkum ulasannya dalam 10 misteri jembatan angker di dunia berikut ini.

10 Misteri Jembatan Angker di Dunia

1. Emily’s Bridge – Vermont, Amerika Serikat

Emily’s Bridge Misteri Jembatan Angker di Dunia

Sebuah jembatan yang berada di Stowe, Vermont, AS ini menjadi saksi bisu kematian tragis seorang wanita bernama Emily. Wanita tersebut menjalin hubungan dengan seorang pria, tetapi orang tuanya tidak merestui hubungan itu. Emily dan kekasihnya sepakat untuk kawin lari dan berjanji bertemu di sebuah jembatan kayu. Malangnya, kekasih Emily tidak pernah datang ke jembatan itu.

Hati Emily hancur dan ia memutuskan untuk gantung diri di jembatan tersebut. Menurut masyarakat setempat, mereka sering melihat sosok wanita berpakaian putih yang nampak melayang di dekat pintu masuk Emily’s Bridge. Selain itu, masyarakat yang melintas di sini juga sering mendengar suara tawa, jeritan, langkah kaki, dan tali berderit.

2. Brooklyn Bridge – New York, Amerika Serikat

Brooklyn Bridge

Siapa sangka jembatan yang menjadi landmark New York ini masuk dalam daftar misteri jembatan angker di dunia? Bahkan, rasanya tidak mungkin bila jembatan gantung semegah Brooklyn Bridge yang menghubungkan Manhattan dan Brooklyn ini diklaim sebagai jembatan berhantu.

Kenyataannya, jembatan tertua di Amerika Serikat ini menelan puluhan korban jiwa pada masa pembangunannya. Di samping itu, Brooklyn Bridge juga menjadi salah satu tempat bunuh diri yang paling favorit. Bisa Anda bayangkan sudah berapa banyak arwah penasaran yang mendiami jembatan ini sejak awal pembangunannya?

3. Dunvegan Bridge – Alberta, Kanada

Dunvegan Bridge

Dibangun pada tahun 1960, Dunvegan Bridge adalah jembatan gantung terbesar di Kanada. Meskipun merupakan jembatan gantung terbesar, Dunvegan Bridge ini tergolong sangat sepi karena tak banyak orang yang melintasi jembatan ini. Kesunyian jembatan ini juga didukung oleh cerita mistis yang diperoleh dari pengakuan orang-orang yang pernah melintasi jembatan ini.

Kala itu, ada sebuah mobil berisi dua orang pria yang melintas di Dunvegan Bridge. Saat itu badai salju tengah melanda wilayah Alberta sehingga jembatan pun tertutup salju. Tiba-tiba mereka menghentikan mobilnya karena melihat seorang wanita berpakaian putih berdiri di tengah jembatan.

Anehnya, di tengah badai salju wanita itu tidak mengenakan alas kaki. Kedua pria tadi bermaksud untuk menawarkan tumpangan, tapi wanita tersebut hanya diam dan tidak bergeming. Konon, sosok wanita berpakaian putih yang dilihat kedua pria itu adalah hantu biarawati yang memang gentayangan di Dunvegan Bridge.

4. Egypt Road Bridge – Ohio, Amerika Serikat

Egypt Road Bridge

Cerita misteri jembatan angker di dunia yang selanjutnya berasal dari Ohio, Amerika Serikat. Ada sebuah jembatan usang yang sudah jarang dilintasi orang. Akan tetapi, sejumlah cerita mistis yang beredar membuat Egypt Road Bridge ini menjadi terkenal.

Dikisahkan dahulu pernah ada seorang bayi yang jatuh dari jembatan ini dan tenggelam di sungai yang berada di bawah jembatan. Nyawa bayi tersebut tidak dapat diselamatkan. Selanjutnya, pada tahun 2010 pernah ada seorang wanita yang dibakar massa secara brutal di jembatan ini.

Kedua tragedi memilukan tersebut membuat Egypt Road Bridge menjadi angker. Menurut pengakuan dari sejumlah masyarakat, sering terdengar suara bayi menangis dan terlihat penampakan hantu wanita yang dipercaya sebagai arwah dari wanita yang pernah dibakar massa itu.

5. Airtight Bridge – Illionois, Amerika Serikat

Airtight Bridge

Tahun 1980, ditemukan mayat seorang wanita yang mengambang di Sungai Embarras yang berada tepat di bawah Airtight Bridge. Yang membuat penemuan mayat ini semakin seram, bagian kepala, kaki, dan tangan wanita itu hilang.

Setelah melalui proses identifikasi jenasah selama 12 tahun, tahun 1992 kepolisian mengumumkan bahwa jenazah itu adalah Diana Marie Riordan-Small yang berusia 26 tahun. Diduga wanita ini dibunuh oleh suaminya sendiri.

Banyak orang percaya bahwa arwah Diana Small masih gentayangan di sekitar jembatan. Apalagi lokasi Airtight Bridge sangat terpencil dan jauh dari keramaian. Jadi, suasana mistis memang sangat kental di sekitar jembatan ini.

6. Sachs Covered Bridge – Pennsylvania, Amerika Serikat

Sachs Covered Bridge

Terletak di Gettysburg, Pennsylvania, AS, Sachs Covered Bridge merupakan jembatan yang menjadi saksi bisu perang sipil Amerika. Bahkan, jembatan besi ini diklaim sebagai jembatan paling bersejarah di Pennsylvania.

Di balik sejarah jembatan ini, ternyata banyak tentara yang terbunuh di sekitar Sachs Covered Bridge. Hal itulah yang membuat Sachs Covered Bridge masuk dalam daftar misteri jembatan angker di dunia.

Fenomena gaib yang dialami oleh sejumlah orang yang melintas di jembatan ini adalah suara-suara misterius, langkah kaki seperti berbaris dan berlari, dan udara yang tiba-tiba menjadi sangat dingin. Masyarakat setempat percaya bahwa fenomena astral tersebut adalah gangguan dari hantu prajurit sipil yang tewas di jembatan ini.

7. Old Alton Bridge – Texas, Amerika Serikat

Old Alton Bridge

Old Alton Bridge lebih dikenal dengan nama Goatman’s Bridge. Jika Anda menanyakan tentang jembatan ini pada penduduk sekitar, mereka pasti menyarankan Anda untuk tidak pergi ke jembatan ini. Goatman’s Bridge memang terkenal angker, bahkan nama Goatman sendiri diperoleh dari penampakan mahluk gaib berwujud manusia berkepala kambing yang kerap kali menampakkan diri di jembatan ini.

Untuk melihat mahluk astral di Old Alton Bridge, parkir mobil di tepi jembatan, lalu nyalakan lampu mobil Anda. Jika beruntung, Anda akan melihat penampakan mahluk Goatman. Beberapa orang juga pernah melaporkan pernah disentuh atau dilempar batu oleh mahluk tak kasat mata penghuni Goatman’s Bridge.

8. Seven Bridges – Wisconsin, Amerika Serikat

Seven Bridges

Masih membahas soal misteri jembatan angker di dunia, kali ini ada Seven Bridges yang berada di sebuah taman bernama Grant Park. Taman yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat mempesona.

Sebelum memasuki taman, Anda akan melewati sebuah jembatan yang di depannya terdapat tulisan “Masuklah ke hutan dan lihatlah bayangan alam.”

Tulisan tersebut seperti mengandung unsur mistis karena banyak pengunjung yang masuk ke taman ini dan mereka benar-benar menuju ke alam lain karena bunuh diri di taman ini. Konon, kalau Anda berdiri di atas jembatan ini pada malam hari, maka Anda akan mendapat berbagai gangguan dari mahluk astral.

9. Hell’s Bridge – Michigan, Amerika Serikat

Hell’s Bridge

Cerita mistis Hell’s Bridge berasal dari urban legend yang beredar di masyarakat Michigan. Di abad ke-19, penculikan anak memang kerap kali terjadi di beberapa negara bagian AS, termasuk Michigan.

Elias Friske, salah satu orang yang dituakan di wilayahnya menghasut para orang tua bahwa anak-anak mereka hilang karena diculik setan. Para orang tua sepakat untuk beramai-ramai mencari anak-anak yang hilang hingga ke hutan. Sementara itu, anak-anak mereka lainnya dititipkan kepada Friske.

Akan tetapi, Friske sebenarnya adalah seorang psikopat sadis. Ia membunuh anak-anak yang dititipkan kepadanya dan jenazah dibuang begitu saja di sungai yang ada di bawah jembatan.

Betapa kagetnya para orang tua ketika menemukan jasad anak-anaknya mengambang di sungai. Mereka langsung menghampiri Friske dan menggantungnya sampai mati di pohon yang ada di sekitar Hell’s Bridge ini. Konon, hantu jelmaan Friske ini sangat usil dan kerap mengganggu ketenangan masyarakat yang melintas di dekat Hell’s Bridge.

10. Danville Bridge – Indiana, Amerika Serikat

Danville Bridge

Satu lagi jembatan di dunia yang memiliki kisah seram, yaitu Danville Bridge. Pada masa pembangunan jembatan, seorang pekerja bernama Dan Jones mengalami kecelakaan dan terjatuh ke dalam campuran semen. Dan Jones dinyatakan tewas saat itu juga.

Sampai saat ini, ketika Anda melintasi Danville Bridge pada malam hari sering terdengar suara jeritan pria meminta tolong. Bahkan, ada juga yang mendengar suara palu menghantam jembatan padahal tidak ada siapapun selain Anda di atas jembatan ini.

Itulah 10 misteri jembatan angker di dunia yang bisa bikin bulu kuduk merinding. Dari 10 jembatan di atas, manakah jembatan yang paling ingin Anda kunjungi?

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *