Bacaterus / Dunia Mistis / Misteri Indonesia / Menjelajahi Misteri Hutan Blora yang Terkenal Angker

Menjelajahi Misteri Hutan Blora yang Terkenal Angker

Hutan Blora adalah paru-paru bagi Provinsi Jawa Tengah. Hutan yang banyak ditumbuhi pohon jati tersebut sekilas nampak sama seperti hutan-hutan lain yang sering kita jumpai di berbagai wilayah di Indonesia.

Namun, ada satu hal yang membedakan Hutan Blora dengan hutan-hutan lainnya adalah banyak sekali bus yang telah menjadi korban “tersesat” di hutan ini. Bila dipikir secara logika, tidak mungkin sebuah bus yang berukuran besar bisa masuk ke dalam hutan, bukan?

Lantas, apa saja misteri Hutan Blora yang pernah terjadi? Mengapa sampai saat ini hutan tersebut dianggap angker oleh masyarakat sekitar? Bahkan, kejadian bus yang menyasar ke dalam hutan bukan terjadi sekali saja, tapi sudah berkali-kali. Bacaterus akan mengajak Anda menjelajahi misteri Hutan Blora yang terkenal angker itu.

Bus dan truk yang “tersesat” di dalam hutan

Bus dan truk yang “tersesat” di dalam hutan

Cerita mistis mengani bus dan truk yang sering “tersesat” di dalam Hutan Blora memang yang paling santer terdengar. Rasanya tidak masuk akal jika kendaraan besar dapat masuk ke dalam hutan hanya melalui jalan setapak. Kejadian yang pertama terjadi saat tahun 2012, di mana bus Pahala Kencana tujuan Jakarta-Madura dan truk beton Jaya Mix masuk ke dalam Hutan Blora.

Bermula dari bus Pahala Kencana yang berjalan di belakang truk beton. Kedua sopir kendaraan merasa sedang melalui jalan besar yang bisa dilalui oleh dua kendaraan besar. Akhirnya, sopir bus berinisiatif untuk menyalip truk tersebut. Namun, kedua kendaraan bersenggolan.

Kedua sopir akhirnya turun untuk mengecek kondisi kendaraan masing-masing. Ketika turun dari kendaraan, betapa kagetnya mereka bahwa saat itu kendaraan yang mereka kemudikan berada di jalan setapak sebuah hutan, bukan jalan besar seperti yang ia lalui sebelumnya.

Truk dalam hutan blora

Keesokan harinya warga setempat dihebohkan dengan tragedi bus dan truk yang masuk ke dalam jalan setapak hutan. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi ini. Anehnya, baik warga maupun penumpang bus dan kedua sopir truk tersebut tidak melihat adanya jejak ban atau bekas semak-semak yang terlindas kedua kendaran besar itu.

Warga membantu evakuasi kendaraan-kendaraan besar yang nampaknya sengaja “disesatkan” oleh mahluk astral penghuni Hutan Blora. Ada yang mengatakan bahwa kedua sopir dibuat seperti berhalusinasi, yakni seperti merasa mengendarai “jalanan” yang sebenarnya adalah jalur gaib.

Pengalaman mistis grup ketroprak asal Blora

Pengalaman mistis grup ketroprak asal Blora

Misteri Hutan Blora memang selalu menarik untuk dikupas. Selain maraknya kendaraan berukuran besar yang nyasar di hutan ini, sekelompok grup ketoprak asal Blora juga mengalami hal yang sama.

Suatu hari, grup ketoprak ini diminta oleh salah seorang warga di desa dekat hutan untuk tampil. Namun, pada waktu yang dijanjikan grup ketoprak ini tidak muncul juga. Padahal, sudah banyak tamu yang datang untuk menyaksikan pertunjukan mereka.

Singkatnya, grup ketoprak ini melintasi jalan  di dekat hutan untuk menuju ke rumah warga desa yang memanggilnya. Mereka juga mengaku sudah tampil semalam suntuk dan dibayar dengan menggunakan uang asli yang tidak berubah jadi daun.

Warga desa langsung mengerti bahwa grup ketoprak ini telah “tersesat” di dunia lain yang posisinya memang berada di Hutan Blora. Bahkan, bisa jadi bahwa grup ketoprak ini telah tampil di hadapan mahluk halus.

Hilangnya pengendara motor

Hilangnya pengendara motor

Jauh sebelum kasus bus yang masuk ke dalam hutan, ternyata di tahun 2008 sudah pernah ada kejadian yang serupa. Bedanya, yang hilang kali ini bukan kendaraan sebesar bus, melainkan sepeda motor bersama dengan pemiliknya.

Pengendara sepeda motor tersebut adalah seorang warga Desa Kedungbacin. Kala itu, ia mengendari motornya malam-malam dan melewati jalanan yang di samping-sampingnya terdapat Hutan Bonggan.

Keesokan warga digegerkan karena keluarga pengendara sepeda motor tidak pulang 2 hari. Awalnya, masyarakat menyangkan si pengendara ini kecelakaan. Namun, setelah 2 hari dilakukan pencarian akhirnya pengendara sepeda motor itu ditemukan di lokasi yang tak jauh dari tempat berhentinya bus dan truk yang “terjebak” di dalam Hutan Blora.

Berputar-putar di kuburan

Berputar-putar di kuburan

Kejadian mistis yang satu ini dialami oleh Briptu Soewignyo, anggota Sentra Pelayanan Masyarakat Polsek Todanan, Blora. Kala itu, ia pulang hampir lewat tengah malam dan mengendarai sepeda motor menuju ke Kunduran, Blora.

Ketika melintasi kawasan Hutan Blora, tepatnya di Hutan Bonggan, lampu sepeda motor yang dikendarai oleh polisi ini terlepas. Polisi tersebut berhenti dan mencoba untuk memperbaiki lampu tersebut, tapi lampunya tetap tidak dapat terpasang. Akhirnya, Briptu Soewignyo meneruskan perjalanan sambil memegangi lampu sepeda motornya.

Seharusnya perjalanan untuk sampai ke rumahnya hanya perlu waktu beberapa menit lagi. Akan tetapi, semalaman polisi ini tidak kunjung sampai ke rumahnya. Anehnya, polisi ini seperti tidak sadar bahwa ada kejanggalan dari waktu perjalanan tersebut.

Ia baru sadar ketika ada orang yang menyapanya dan saat itu hari sudah mulai terang. Setelah ditelusuri, si polisi itu hanya berputar-putar di area pemakaman, bukan di jalan besar seperti yang seharusnya ia lewati.

Keberadaan kota gaib

Keberadaan kota gaib

Menurut beberapa orang pintar atau orang-orang yang dikaruniai kemampuan untuk melihat alam lain, misteri Hutan Blora tidak sekedar berupa penampakan mahluk halus atau keisengan mahluk-mahluk gaib yang gemar menyesatkan manusia-manusia yang lewat di sana. Konon, ada sebuah kota gaib yang terdapat di Hutan Blora.

Kesaksian dari orang yang pernah melihat kota gaib tersebut, tampilan kota itu cukup megah dan mewah. Seluruh penghuni kota tersebut adalah mahluk halus. Bahkan, ada sebuah cerita yang beberapa tahun lalu sempat menjadi viral di akun Facebook milik Vicky Satria.

Pengalaman Vicky dengan kota gaib di Hutan Blora ini bermula dari kepulangannya setelah bertandang ke rumah salah seorang temannya yang berada di daerah Kunduran dan Randublatung, Blora. Kala itu, Vicky pulang cukup larut malam. Ketika itu adalah bulan Suro, bulan dalam penanggalan Jawa yang menurut kepercayaan adalah bulan di mana mahluk gaib lebih sering mengganggu manusia.

Dalam perjalanan pulang, Vicky melintasi sebuah kota yang cukup ramai. Di pinggir jalan ia melihat seorang ibu dan anak dengan raut wajah yang kesusahan. Vicky menghentikan motornya untuk menanyakan kalau-kalau ibu tersebut membutuhkan bantuan.

Si ibu tersebut meminta tolong Vicky untuk mengantarkan ia dan anaknya ke rumah. Karena merasa iba, akhirnya Vicky mengantarkan mereka pulang. Rumah ibu tersebut seperti rumah adat Jawa kuno. Bahkan, Vicky juga dipersilakan masuk dan dijamu oleh ibu dan keluarganya itu.

Misteri Hutan Blora

Keanehan mulai terjadi setelah Vicky mengantarkan ibu itu. Ia hanya berputar-putar terus di dalam hutan. Tidak ada rumah penduduk lainnya, bahkan kota yang tadinya dilewati serasa lenyap. Di tengah kebingungan, Vicky berjumpa dengan sosok orang tua berpakaian putih yang akhirnya menunjukkan jalan ke arah Solo.

Pengalaman mistis di atas hanya segelintir dari misteri Hutan Blora yang banyak dialami oleh masyarakat setempat atau orang-orang yang hanya sekedar melintas di dekat hutan itu. Apakah Anda berani untuk turut melintas di Hutan Blora yang merupakan salah satu tempat angker di Indonesia itu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment