Bacaterus / Misteri Karakter / Fakta dan Misteri Boneka Annabelle yang Bikin Anda Ngeri

Fakta dan Misteri Boneka Annabelle yang Bikin Anda Ngeri

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Desember 2018

Annabelle adalah boneka yang tiba-tiba menjadi tenar selama beberapa tahun terakhir ini. Namun, bukan tanpa alasan boneka ini mendadak jadi terkenal di seluruh dunia. Ada alasan yang bikin Anda bergidik ngeri di balik kisah misteri Boneka Annabelle ini. Konon, boneka ini dirasuki oleh roh jahat, sehingga banyak terror yang menakutkan dialami oleh siapa saja yang memiliki boneka ini.

Bagi Anda pecinta film horror, Anda pasti tidak asing dengan Boneka Annabelle ini. Di film, boneka tersebut digambarkan sebagai boneka porselen dengan wajah yang cukup seram. Sementara itu, Boneka Annabelle yang asli terbuat dari perca dan memiliki tampang yang cukup lucu.

Nah, apa sajakah misteri Boneka Annabelle yang membuat boneka ini menjadi salah satu karakter yang paling ditakuti? Bacaterus sudah merangkum seputar fakta dan misteri Annabelle khusus untuk Anda.

Asal-usul Boneka Annabelle

Misteri Boneka Annabelle

Tidak ada yang tahu mengapa boneka Annabelle ini bisa menjadi sebuah boneka yang sangat seram. Namun, boneka ini pernah dimiliki oleh seorang wanita bernama Donna, seorang siswi di sekolah perawat yang berada di Hartford, Connecticut. Donna memperoleh boneka ini dari ibunya yang membeli di toko barang bekas.

Singkatnya, semenjak memiliki boneka Annabelle ini Donna kerap kali mengalami hal-hal aneh. Boneka yang tadinya berada di tempat tidur, tiba-tiba bisa berpindah ke sofa. Padahal, saat ini baik Donna maupun Angie, teman sekamar Donna, sedang tidak berada di kamar. Selain itu, pernah muncul sebuah pesan misterius bertuliskan “Tolong kami” di sebuah kertas yang berada tak jauh dari posisi Annabelle.

Karena takut maka Donna dan Angie memutuskan untuk bertanya ke seorang peramal. Menurut peramal tersebut, Annabelle adalah boneka yang dirasuki oleh roh gadis bernama Annabelle Higgins yang tewas di komplek apartement yang ditinggali oleh Donna.

Paranormal tersebut berkata bahwa roh gadis itu sudah merasa nyaman tinggal bersama Donna dan tidak mengganggu. Akhirnya, Donna memutuskan untuk kembali membawa pulang boneka tersebut.

Seorang teman Donna yang lainnya, yakni Lou, tidak menyukai Boneka Annabelle sejak pertama kali ia melihatnya di apartment Donna. Pernah suatu ketika Donna dan teman-temannya menemukan sebuah pesan bertuliskan “Tolong Lou” Padahal, tidak ada seorang pun yang tinggal di apartment itu karena semuanya sedang pergi.

Asal-usul Boneka Annabelle

Suatu hari, Lou menginap di apartment Donna. Tiba-tiba ia mendengar suara aneh dari kamar Donna. Lou memutuskan untuk mengecek kamar Donna. Akan tetapi, tidak ada siapa pun di kamar Donna dan hanya ada boneka Annabelle di pojok ruangan. Lou menghampiri boneka tersebut untuk mengambilnya, tetapi tiba-tiba ia merasakan sakit seperti terbakar di belakang leher dan dada.

Anehnya, bekas luka Lou menghilang dalam waktu 2 hari. Akhirnya, Donna dan teman-teman memutuskan untuk menghubungi Ed dan Lorraine Warren, pasangan suami-istri yang memiliki kemampuan untuk mengusir roh jahat.

Annabelle di Warren’s Occult Museum

Annabelle di Warren’s Occult Museum

Misteri Boneka Annabelle masih santer terdengar sampai saat ini. Sejak dihubungi oleh Donna cs, Ed dan Lorraine Warren langsung menuju ke tempat tinggal Donna untuk membawa boneka Annabelle itu. Menurut pasangan ini, bukan arwah anak kecil yang merasuki Annabelle, melainkan roh jahat yang memang mengincar jiwa Donna.

Pada akhirnya, Ed dan Lorraine Warren memutuskan untuk membawa boneka tersebut untuk diletakkan di Warren’s Occult Museum yang berada di kediaman mereka. Museum yang didirikan oleh pasangan paranormal terkenal ini memang khusus untuk menyimpan barang-barang mistis.

Annabelle diletakkan dalam sebuah kotak kaca yang sudah diberkati. Kotak kaca ini mencegah agar Annabelle tidak mencelakakan orang lain. Meskipun demikian, Annabelle kadang-kadang masih suka bergerak walaupun tidak sesering dulu. Selain itu, kadang-kadang boneka ini juga menggeram pada setiap orang yang menatapnya.

Annabelle penyebab sejumlah kecelakaan

Annabelle penyebab sejumlah kecelakaan

Anda mungkin berpikir bahwa terror yang dialami oleh Donna dan kawan-kawannya sudah cukup seram. Akan tetapi, percayalah bahwa Annabelle pernah bertanggung jawab atas sejumlah kecelakaan yang menimpa beberapa orang.

Seorang pendeta pernah berkata langsung di depan Boneka Annabelle, “Kau tidak bisa melukai siapa pun.” Beberapa waktu setelah ia mengucapkan hal tersebut, si pendeta mengalami kecelakaan tapi beruntung pendeta itu masih bisa selamat.

Tak hanya itu saja misteri Boneka Annabelle yang bisa menyebabkan kecelakaan ini pernah menimpa seorang pria pengunjung Warren’s Occult Museum. Ketika berkunjung ke museum tersebut, pria itu berdiri di depan kota kaca Annabelle sembari mengejek dan menantangnya.

Sepulang dari museum, pria tersebut mengalami kecelakaan saat mengendarai sepeda motornya. Kecelakaan itu menewaskan pria tersebut dan membuat kekasih dari pria itu mengalami luka-luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Entah benar atau tidak bahwa Annabelle mampu membuat orang lain celaka, beberapa kejadian tersebut seolah menunjukkan eksistensi Annabelle. Boneka berhantu tersebut nampaknya tidak suka bila ada orang lain yang menantangnya.

Di angkat dalam film box office

Ed Lorraine Warrend and Annabelle

Kemunculan perdana Annabelle pada film layar lebar dimulai pada film The Conjuring tahun 2013. Film garapan sutradara James Wan ini menampilkan sedikit sosok Annabelle dalam scene Bathseba, iblis jahat dalam film The Conjuring, sedang duduk di kursi goyang sambil memangku boneka ini.

Selanjutnya, Annabelle kembali diangkat dalam sebuah film yang khusus membahas tentang boneka ini. Film yang merupakan prekuel dari The Conjuring ini rilis pada tahun 2014 dan kali ini James Wan berperan sebagai produsernya. Film Annabelle ini membahas tentang asal usul mengapa boneka ini bisa kemasukan roh jahat.

Selama proses syuting berlangsung, para kru dan pemain juga kerap kali mengalami kejadian yang di luar nalar. Aktor Christopher Shaw yang memerankan Fuller dalam film ini melintas di belakang aktor Joe Bishara yang pada saat itu sudah berdandan lengkap untuk memerankan sosok iblis. Ketika Shaw melintas, sebuah properti besar jatuh menimpa Shaw.

Meskipun untungnya Shaw tidak celaka, tetapi mau tidak mau produser Peter Safran mengungkapkan kengerian di balik kecelakaan yang menimpa Shaw ini.

Di angkat dalam film box office

Di dalam naskah, iblis akan membunuh Fuller di lorong tepat di mana Shaw mengalami musibah tersebut. Mau tidak mau produser itu juga harus mengutamakan keselamatan kru dan pemain.Selain itu, ada juga beberapa kru yang mengalami kesurupan saat proses syuting sedang berlangsung.

Di tahun 2017, Annabelle: Creation alias Annabelle seri dua telah dirilis dan mendapat respon yang bagus dari kritikus film. Bacaterus juga lebih memilih untuk menyaksikan Annabelle 2 karena kami menganggap film ini lebih seram dan menakutkan dibanding seri yang pertama. Beberapa adegan yang mengagetkan juga menjadi alasan mengapa Anda harus menonton Annabelle: Creation ini.

Nah, apakah Anda juga salah satu penggemar setia dari Annabelle? Beberapa misteri Boneka Annabelle ini mengungkap bahwa boneka tersebut merupakan boneka yang benar-benar berbahaya. Sampai saat ini, Boneka Annabelle dipercaya masih “hidup” meskipun aktivitasnya tidak seekstrem dulu.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “Fakta dan Misteri Boneka Annabelle yang Bikin Anda Ngeri”

  1. Kisahnya cukup menyeramkan tapi kita harus percaya akan adanya mahluk tak kasat mata

Tinggalkan komentar