Bacaterus / Tokoh Misteri / Misteri Badarawuhi, Ratu Siluman yang Viral dari Cuitan Twitter

Misteri Badarawuhi, Ratu Siluman yang Viral dari Cuitan Twitter

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang kenal dengan Badarawuhi? Sebagian besar dari kita pasti bertanya-tanya tentang sosok tersebut. Meskipun tidak sepopuler Loro Kidul atau Blorong, namun ketika kita berbicara tentang desa penari. Maka Badarawuhi merupakan sosok penguasa alam gaib yang mungkin bisa membuat kamu takut untuk tidur sendiri.

Nah, kamu tentu sudah pernah mendengar kisah mahasiswa KKN di desa penari. Bila belum, kali ini Bacaterus akan mengulas sosok tersebut berdasarkan kisah yang sempat viral setahun ke belakang. Inilah misteri Badarawuhi, ratu siluman yang viral karena cuitan Twitter. Simak ulasannya berikut ini ya!

Terkenal Karena Cuitan di Twitter

Terkenal Karena Cuitan di Twitter

Bermula dari cuitan seorang pengguna Twitter, kisah tentang mahasiswa KKN di desa penari pun berhasil menggemparkan masyarakat yang ada di tanah air. Kisah mistis yang dibuat secara apik narasinya oleh akun bernama SimpleM81378523 ini memang telah berhasil membius masyarakat Indonesia dengan ceritanya yang tragis.

Bila selama ini kita sering disuguhkan kisah inspiratif mahasiswa yang sedang menjalankan KKN alias Kuliah Kerja Nyata di sebuah desa terpelosok. Maka berbeda dengan kisah yang dituturkan SimpleM81378523 dalam cuitannya di Twitter.

Selain dapat membuat bulu kuduk merinding karena jalan ceritanya yang menyeramkan, latar yang menjadi lokasi KKN pun berhasil memancing banyak pihak untuk berspekulasi dan mencari tahu tentang keberadaannya.

Meskipun pada akhirnya banyak pihak yang penasaran dengan lokasi KKN tersebut, akan tetapi sang narator pun tak secara gamblang menyebutkan lokasi jelas tempat kejadian perkara yang konon diangkat berdasarkan kisah nyata pengalaman para mahasiswa ketika melaksanakan KKN.

Karena antusias masyarakat mengenai kisah mahasiswa KKN di desa penari sangat besar membuat para tokohnya seperti Bima, Ayu, Pak Prabu dan tentunya sosok Badarawuhi, sang penguasa desa penari pun ikut dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Ratu Ular yang Populer di Internet

Ratu Ular yang Populer di Internet

Bila selama ini kamu hanya mengenal Blorong sebagai sosok ratu ular yang populer. Maka sosok Badarawuhi, sosok yang mulai eksis sejak setahun ke belakang ini akan masuk menjadi salah satu deretan makhluk penguasa alam gaib terpopuler.

Keberadaan Badarawuhi memang seperti urban legend. Kita tentu masih ingat dengan legenda ‘Sliderman‘ yang kisahnya mendunia dan hampir dipercaya sebagai sosok yang benar-benar ada di dunia nyata oleh anak-anak maupun remaja di dunia berkat kecanggihan teknologi internet.

Nah, sosok Badarawuhi pun bisa jadi mengikuti jejak kesuksesan Sliderman. Sejak cerita tentang petualangan mahasiswa KKN di desa penari mulai merebak ke tengah masyarakat. Berbagai ulasan pun seakan terus bermunculan. Mulai dari yang bernada satir bahkan ada pula para vlogger kreatif yang mengemasnya bak film dokumenter untuk mengungkap misteri keberadaan Badarawuhi.

Kepercayaan masyarakat Indonesia mengenai hal-hal berbau mistis memang sangat kental. Sehingga tak heran bila kisah-kisah semacam ini memang lebih mudah diterima baik oleh masyarakat dibanding dengan teori-teori yang mengulas keberadaan UFO dan semacamnya.

Peran media serta para pesohor negeri ini pun ikut bagian dalam mempopulerkan cerita mistis yang dibumbui asmara terlarang dua mahasiswa KKN ini. Sehingga dalam sekejap cerita tentang petualangan menegangkan para mahasiswa KKN pun mampu membuat masyarakat Indonesia berada di ujung rasa penasaran.

Tidak hanya pada lokasi tempat desa itu berada, namun juga pada sosok Badarawuhi yang disebut sebagai ratu penguasa desa angker tersebut. Sosoknya kian semakin populer mengisi kolom-kolom pencarian di internet. ‘Badarawuhi’ sendiri memang tidak memiliki arti khusus selain daripada deskripsi yang telah jelaskan oleh SimpleM81378523.

Badarawuhi adalah sosok ratu siluman dimana tubuh bagian atasnya ada wanita cantik berpakaian tradisional sementara bagian bawah berbentuk ular. Selain sebagai seorang ratu, Badarawuhi juga sosok penari yang kerap menari untuk menghibur makhluk lain yang ada di dalam hutan.

Penguasa Desa Penari yang Misterius

Penguasa Desa Penari yang Misterius

Sama seperti sosok sang ratu, desa tempat menjalankan kekuasaannya pun cukup misterius. Mengingat sang penulis tak menyebutkan secara gamblang lokasi tempat para mahasiswa melakukan KKN.

Selain hanya inisial ‘D’ untuk nama hutan tempat kejadian, ‘W’ nama desa tempat mahasiswa KKN, ‘B’ nama kota yang ada di Jawa Timur dan ‘J’ tempat mahasiswa memulai perjalanan mereka. Para mahasiswa sendiri disebutkan menghabiskan waktu 4-6 jam perjalanan dari kota ‘J’ menuju kota  ‘B’.

Hal itulah yang akhirnya mengundang spekulasi di kalangan para pengguna internet. Beberapa pihak percaya bahwa lokasi tempat Badarawuhi berada ada di Banyuwangi, Jawa Timur, ada pula yang berpendapat bawah kota tempat para mahasiswa adalah Jember.

Bahkan salah satu akun instagram menyebutkan lokasi yang menurutnya adalah desa penari, yaitu Dusun Wongsokerto, Desa Kalibaru Wetan, Kec Kalibaru, Kab Banyuwangi. Meskipun demikian lokasi pasti desa tersebut masih saja tetap menjadi misteri yang akan terus memunculkan spekulasi-spekulasi baru dari para penikmat cerita misteri.

Bila melihat sudut pandang para tokoh yang ada di dalam cerita. Lokasi desa tersebut memang cukup menakutkan, dimana lokasinya sendiri merupakan desa terpencil yang hampir tak terjamah oleh orang luar. Keberadaan hutan yang gelap di sana menandakan bahwa kehadiran listrik adalah sesuatu yang sangat langka.

Hal lain yang membuatnya cukup aneh adalah banyaknya sesajen yang diletakan di setiap sudut desa serta kehadiran area pemakaman yang berbeda dari pemakaman biasa. Hal lain yang membuatnya semakin misterius adalah satu daerah terlarang yang tidak boleh dimasuki orang luar.

Hal tersebut memang lebih dari cukup untuk memberi kesan angker. Bagi masyarakat Indonesia sendiri lokasi semacam ini memang identik dengan lokasi tempat tinggal makhluk-makhluk tak kasat mata seperti Badarawuhi.

Murka Bila Ada yang Pelanggar Pantangan

Murka Bila Ada yang Pelanggar Pantangan

Cerita murkanya Badarawuhi kepada dua mahasiswa KKN yang melanggar pantangan memang bukan cerita baru di telinga masyarakat Indonesia. Mengingat mitos-mitos semacam ini memang kerap ada hampir di setiap wilayah yang ada di Indonesia. Kita tentu sering mendengar cerita jalan-jalan angker yang membawa maut atau para pendaki gunung yang dinyatakan hilang.

Hal tersebut memang sering dikaitkan dengan kemurkaan makhluk-makhluk semacam Badarawuhi akibat pantangan yang telah dilanggar. Kepercayaan skeptis semacam ini memang jauh lebih mudah diterima ketimbang penjelasan ilmiah yang cenderung membosankan untuk didengarkan.

Meskipun demikian kisah yang menimpa mahasiswa KKN di desa penari memang selayaknya dijadikan pelajaran berharga, bahwa apa yang dilakukan kedua mahasiswa tersebut merupakan perbuatan tercela dan tidak sesuai dengan norma kesusilaan dan kesopanan.

Pemerintah sendiri bahkan memiliki aturan hukum mengenai tindakan yang dilakukan Bima dan Ayu meskipun tidak menyeramkan seperti apa yang Badarawuhi lakukan terhadap mereka.

Nah, itulah misteri Badarawuhi, ratu siluman yang viral karena cuitan Twitter. Kisah tentang Badarawuhi memang masih misterius dan menimbulkan pertanyaan. Meskipun demikian banyak pelajaran yang bisa kita ambil tentang kisah KKN desa penari. Salah satunya adalah bertindak waspada dan menghormati segala bentuk peraturan yang ada.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *