Bacaterus / Misteri Dunia / Misteri Alien Roswell, Perdebatan Tentang Otopsi Jasad Alien

Misteri Alien Roswell, Perdebatan Tentang Otopsi Jasad Alien

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa di antara penggemar mahluk ekstraterestrial yang nggak mengenal Area 51? Daerah itu sejak lama diyakini sebagai sebuah tempat untuk meneliti UFO dan alien. Makanya banyak yang nggak merasa heran saat di tempat itu didirikan sebuah pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat tempur generasi baru.

Sudah melekatnya citra alien dengan Area 51 sampai membuat wilayah itu dinamai sebagai Alen Zone. Pertanyaannya apa sebenarnya yang pertama kali membuat wilayah itu dikaitkan dengan alien? Sebuah kejadian di dekat Area 51, tepatnya di Roswell adalah penyebabnya.

Banyak yang percaya bahwa kecelakaan pesawat itu bukan kecelakaan biasa, melainkan kecelakaan UFO dan menewaskan alien di dalamnya. Bagaimana misteri Alien Roswell selengkapnya? Kita akan membahas misteri Alien Roswell lebih dalam di sini.

Peristiwa Aneh di Roswell

Peristiwa Aneh di Roswell

Tanggal 14 Juni 1947 merupakan awal dari semua misteri dan teori konspirasi tentang alien dan UFO. Pada hari itu seorang mandor peternakan yang bekerja untuk keluarga Foster bernama William Branzel menemukan banyak puing 50 km dari Roswell, New Mexico. Puing-puing itu seperti berasal dari ledakan pesawat yang terbuat dari logam yang nggak biasa.

Dia pada awalnya nggak menyimpan kecurigaan sama sekali pada puing-puing itu. Tanggal 4 Juli dia dan anaknya datang kembali ke tempat pertama dia menemukan puing-puing, mengumpulkannya dan kabarnya menyimpannya di semak-semak dekat rumahnya.

Keesokan harinya dia mendengar berita tentang benda terbang atau UFO dan bertanya-tanya apakah benda terbang itu adalah puing-puing yang dia simpan. Tiga hari kemudian dia berbicara secara rahasia pada Sheriff Wilcox tentang penemuannya itu, tapi berita ini simpang siur karena ada juga yang menyatakan bahwa Branzel melaporkan penemuannya pada polisi pada 6 Juli.

Tanggal 7 Juli, Sheriff Wilcox menghubungi Roswell Army Air Field (RAAF) untuk melaporkan yang ditemukan oleh Branzel. Sebuah tim khusus datang untuk menemani Branzel ke lokasi dia menemukan puing. Mereka kemudian mengumpulkan puing-puing yang tersisa dan mengambilnya ke suatu tempat.

Keesokan harinya, RAAF mengeluarkan pernyataan resmi bahwa mereka menemukan sebuah benda terbang yang jatuh di sebuah peternakan dekat Roswell sebagaimana yang dikutip dalam surat kabar lokal bernama Roswell Daily Record.

Di hari yang sama The Commanding General of Eight Air Force juga mengeluarkan pernyataan resmi yang seakan-akan ingin meralat pernyataan dari RAAF. Dia menyatakan bahwa benda terbang yang ditemukan itu sebenarnya adalah serpihan balon cuaca.

Penelitian Terhadap Kejadian Aneh di Roswell

Penelitian Terhadap Kejadian Aneh di Roswell

Penemuan benda terbang atau yang disebut UFO di Roswell sempat tenggelam sebelum kembali mencuat di tahun 1978. Seorang ahli nuklir dan penulis, Stanton T. Friedman mencari orang-orang yang pernah menjadi saksi atau berhubungan dengan kejadian aneh di Roswell dan dia bertemu dengan Jesse Marcel.

Marcel merupakan seorang pensiunan perwira intelejen yang ikut membawa puing-puing UFO di Roswell ke Fort Worth. Bahkan ada bukti foto saat dia sedang mengumpulkan puing-puing tersebut.

Dari tahun 1978 sampai 1990, Friedman bekerja sama dengan William Moore, Karl T Pflock dan tim yang dibuat Kevin D Rancle dan Donald R Schmitt untuk mewawancarai ratusan orang. Mereka akhirnya berhasil mendapat banyak dokumen melalui Freedom of Information Act sampai dokumen rahasia seperti Majestic 12 yang konon bocor karena salah satu orang dalam.

Dari semua temuan itu mengerucut pada satu kesimpulan bahwa puing benda terbang itu merupakan puing UFO dan telah ditemukan alien hanya pemerintah menutupi berita tersebut. Pada tahun 1980, Charles Berlitz dan William Moore merilis buku pertama tentang kejadian di Roswell dengan judul The Roswell Incident.

Dalam buku itu mereka menceritakan bagaimana para saksi yang mengatakan bahwa kejadian di Roswell bukan tentang UFO saja melainkan juga ada alien. Di buku itu ada kesaksian paling mengejutkan dari seorang pria bernama Barney Barnett yang melihat langsung tubuh alien yang sudah hancur ketika dia berada di gurun.

Seorang pria bernama Glenn Dennis menghubungi hotline sebuah episode Unsolved Mysteries dan mengatakan bahwa dia adalah seorang saksi yang melihat langsung sisi lain dari kejadian di Roswell. Dia mengaku pernah diminta datang ke wilayah Area 51 untuk melakukan otopsi. Ternyata yang dia otopsi bukanlah mayat manusia, melainkan alien.

Pada tahun 1992, Friedman kembali turun meneliti kejadian di Roswell. Dia menemukan banyak saksi baru. Selain itu ada juga bukti baru yang dia kemukakan, didapat dari saksi baru yaitu UFO yang jatuh di Roswell sebenarnya bukan hanya satu, melainkan dua. Sementara alien yang ditemukan berjumlah delapan dan dua yang selamat ditangkap oleh pemerintah.

Walaupun banyak peneliti mengeluarkan pendapat tentang kejadian di Roswell, ada juga yang nggak setuju dengan pendapat mereka. Dua kelompok peneliti UFO paling terkenal yaitu The Center for UFO Studies (CUFOS) dan Mutual UFO Network (MUFON) merupakan dua pihak yang nggak setuju dengan beberapa peneliti seperti Randle, Schmitt, Friedman dan Berliner.

Salah satu yang mereka bahas adalah tentang Barnett yang menyatakan melihat langsung jasad alien. Setelah diteliti ternyata nggak ada bukti yang kuat tentang penemuan itu di dalam tragedi Roswell.

Misteri Otopsi Alien Roswell

Misteri Otopsi Alien Roswell

Mei 1995 dunia digegerkan dengan pernyataan Ray Santili yang mempunyai rekaman otopsi jasad alien yang ditemukan di Roswell. Dia menambahkan mendapat 22 gulungan rekaman dari seorang pensiunan juru kamera militer. Pensiunan juru kamera militer itu mengaku mencuri rekaman dari atasannya dengan mendapat bayaran 100.000 USD untuk memberikan salinan video.

Video tentang otopsi alien Roswell diberi judul Roswell Alien Autopsy. Video itu menampilkan rekaman dalam warna hitam dan putih. Dalam video itu diperlihatkan bagaimana sesosok alien yang ditengarai berjenis kelamin perempuan sedang terbaring di meja operasi. Di sekitarnya ada beberapa dokter atau ahli bedah yang  sedang memeriksa detil tubuhnya.

Bagian yang paling menarik dari video tentang otopsi alien adalah bagaimana sosok alien bisa dilihat dengan sangat jelas. Selain itu ada adegan tubuh alien itu dibedah dimulai dari bagian dada dan perut kemudian mengeluarkan organ-organ di dalamnya. Bagian terakhir yang dibedah adalah tengkoraknya kemudian isi otaknya dikeluarkan.

Video ini mendapat perhatian besar dunia dengan terjual ke berbagai stasiun televisi di 33 negara. Setelah video beredar luas, banyak orang merasa ada keanehan dalam video itu. Beberapa kejanggalan yang terlihat adalah:

  1. Para dokter bedah yang membedah tubuh alien di foto nggak memegang peralatan bedahnya seperti selayaknya.
  2. Rentang waktu pembedahan alien dalam video hanya terjadi dalam beberapa jam. Dr. Paul O’Higgins yang berprofesi sebagai ahli anatomi mempertanyakan hal tersebut. Menurutnya untuk mengotopsi mahluk yang bukan manusia seharusnya memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.

Berselang 11 tahun setelah dirilis, Santili memberi pengakuan mengejutkan pada wartawan. Video Roswell Alien Autopsy merupakan sebuah karya palsu. Video itu direkam di sebuah apartemen di London.

Alien dalam video merupakan alien palsu yang nggak lain merupakan patung buatan John Humphreys yang diisi oleh otak domba, otak babi serta kakinya mengambil dari kaki domba. Santili menambahkan bahwa video itu merupakan otopsi dalam versi yang dia bayangkan dan dia meyakini memang ada alien yang tewas di Roswell.

Sampai sekarang publik masih bertanya-tanya tentang misteri Alien Roswell, perdebatan tentang otopsi jasad alien. Sebagian menolak percaya, sebagian masih percaya bahkan setelah munculnya pengakuan Santili. Apa kamu tertarik dengan alien? Kalau mau ikut menambahkan, kolom komentar sudah disediakan. Simak juga artikel film bertema alien yang seru untuk ditonton ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *