Bacaterus / Jajanan Hits / 20 Minuman yang Lagi Hits dan Kekinian di Tahun 2020

20 Minuman yang Lagi Hits dan Kekinian di Tahun 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di zaman yang serba hits dan kekinian, minuman pun tak lepas dari incaran para pencinta kuliner. Pasalnya, bukan hanya makanan saja yang bisa menjadi hits, karena sejumlah minuman pun mendadak jadi populer, entah karena rasanya ataupun keunikannya.

Memang, di era serba sosmed seperti sekarang ini bukan hanya soal rasa saja yang boleh diadu tapi juga keunikan dari setiap kuliner, seperti beberapa minuman yang lagi hits ini. Ya, beberapa minuman yang lagi hits ini bukan hanya dikenal dengan rasa yang lezat saja, namun juga karena keunikannya.

Penasaran minuman apa saja yang lagi hits? Bacaterus sudah merangkum 20 minuman hits untuk kamu. Langsung simak ulasannya minuman yang sedang hits dan viral berikut ini yuk!

1. Dalgona Coffee

Dalgona Coffee

Salah satu minuman yang sedang hits dan sangat viral saat ini adalah Dalgona Coffee. Minuman hits satu ini terkenal karena dipopulerkan oleh selebritis asal Korea Selatan. Sebenarnya kata Dalgona sendiri adalah permen tradisional ala korea yang terbuat dari gula, air panas dan baking soda.

Tapi kini semuanya berkembang menjadi sebuah minuman yaitu Dalgona Coffee. Cara membuat Dalgona Coffee ini sangat sederhana yaitu kopi hitam, gula dan sedikit air diaduk hingga berbusa kental seperti whipped cream kemudian tuangkan sebagai topping di atas susu full cream yang sudah diberi es batu.

2. Es Kopi Susu

Es Kopi Susu

Es kopi susu adalah satu dari sekian banyak minuman hits yang disukai masyarakat saat ini, terutama dari kalangan anak muda. Biasanya, es kopi susu zaman sekarang terbuat dari campuran kopi, susu dan gula aren. Namun, ada pula yang mencampurkan dengan perisa lainnya seperti rhum, hazelnut dan masih banyak lagi.

3. Minuman dengan Brown Sugar

Minuman dengan Brown Sugar

Brown sugar atau gula merah juga kini populer dan banyak dijadikan sebagai campuran minuman-minuman enak yang lagi nge-hits. Dari mulai kopi, susu, sampai milk tea, kini diberi campuran brown sugar yang manis.

Nah, cara membuat minuman dengan brown sugar ini pun cukup mudah. Seperti milk tea misalnya. Kamu tinggal mencampurkan teh hitam, brown sugar, es batu dan juga susu full cream cair. Campurkan semua bahan tersebut, terkecuali es batu. Lalu aduk sampai semua bahannya tercampur rata. Terakhir, tambahkan es batu sesuai selera.

4. Jamu

Jamu

* sumber: www.inibaru.id

Masih berpikir kalau jamu itu hanya untuk orang tua atau minuman tradisional biasa saja? Kalau kamu berpikir begitu kamu salah! Zaman sekarang, jamu juga nggak kalah hitsnya jika dibandingkan dengan minuman lainnya.

Munculnya jamu dengan kemasan menarik, simple, bisa dibawa kemana saja ini menjadikan jamu sebuah minuman hits yang hampir sama terkenalnya dengan es kopi susu. Jamu masa kini juga rasanya menarik lho, bahkan ada juga jamu yang dicampur dengan susu almond dan perisa lainnya. Yang pasti minuman hits ini rasanya enak dan tentunya sehat!

5. Minuman Boba

Minuman Boba

Nah, minuman dengan boba yang tak kalah lezat juga sedang nge-tren saat ini. Boba sendiri bentuknya sama seperti pearl bubble dan sama-sama terbuat dari tepung tapioka. Namun, biasanya boba ini langsung meletus ketika masuk ketika sudah masuk ke dalam mulut. Lumer, deh!

Boba sendiri digunakan sebagai topping untuk beragam jenis minuman. Mulai dari susu, brown sugar milk tea sampai kopi dan juga toast. Cara membuat boba juga terbilang mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan tepung tapioka sebanyak setengah cangkir dan juga pewarna makanan dengan warna hitam yang sebelumnya sudah diseduh dengan menggunakan air hangat.

Nah, pertama-tama, campur tepung tapioka dan pewarna makanan sampai menjadi mudah untuk dibentuk serta tidak lengket sama sekali. Setelah itu, bentuk adonan memanjang dan potong kecil-kecil untuk kemudian dibentuk kembali menjadi bulatan.

Setelah itu, panaskan air dalam panci, lalu masukkan adonan boba yang sudah dijadikan bulatan tadi. Diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sesuai selera, sampai boba matang dan tingkat kekenyalannya sesuai.

6. Minuman Susu Regal

Minuman Susu Regal

* sumber: majalah.ottencoffee.co.id

Selain es kopi susu, minuman yang lagi hits lainnya adalah minuman yang menggunakan biskuit marie Regal. Nah, kedai kopi yang mempopulerkan minuman enak ini adalah Kopi Soe. Namun kini, minuman dengan biskuit regal tersedia dimana saja.

Cara membuatnya cukup mudah, campurkan susu UHT, kental manis, krimer dan susu evaporasi. Lalu aduk sampai tercampur. Kemudian, masukkan es batu ke dalam campuran susu tadi dan bubuhkan biskuit marie yang sebelumnya sudah dipatahkan untuk dijadikan topping. Gampang banget, kan? Kamu bisa membuat minuman ini sendiri di rumah.

7. Cheese Tea

Cheese Tea

Mungkin kita sudah biasa dengan minuman yang berbahan dasar teh atau the dicampur susu. Tapi minuman satu ini menjadi minuman kekinian yang hits karena keunikannya. Dikenal dengan nama minuman Cheese Tea, minuman yang nggak jauh beda dengan milk tea lainnya ini menambahkan krim keju lembut dalam minumannya. Berkat rasa asin manis dari krim keju inilah yang membuat Cheese Tea sangat digemari.

8. Minuman Yakult Kekinian

Minuman Yakult Kekinian

Ingin minuman yang seger dan sehat? Minuman kekinian yang dicampur yakult ini jawabannya. Minuman Yakult ini menjadi hits karena ternyata rasanya sangat enak dan cocok untuk dicampur dengan apa saja. Beberapa minuman yang enak dan hits Ketika dicampur Yakult adalah es leci yakult, matcha yakult, lemon yakult dan masih banyak lainnya.

9. Minuman Charcoal

Minuman Charcoal

Minuman charcoal menjadi salah satu minuman hits yang sedang ramai karena keunikannya. Minuman yang warnanya menjadi hitam ini biasanya terbuat dari jus yang dicampur dengan arang aktif atau activated charcoal.

Minuman yang dicampur dengan charcoal ini rasanya nggak mengalami perubahan rasa yang terasa, yang berubah drastis adalah warnanya saja. Minuman charcoal ini banyak diminati karena memiliki manfaat baik untuk kesehatan yaitu karena charcoal dapat membilas racun dalam tubuh.

10. White Rabbit Milk

White Rabbit Milk

Anak generasi 90-an pasti sudah nggak asing dengan permen susu yang kini menjadi hits di kalangan anak muda. Permen susu bernama White Rabbit Milk ini disulap menjadi minuman kekinian dan menjadi viral. Biasanya minuman ini dilengkapi dengan tambahan topping yang menarik seperti ditambah boba, biskuit atau gula aren.

11. Minuman Teh Kekinian

Minuman Teh

* sumber: www.zomato.com

Minuman berbahan dasar teh mejadi minuman hits yang nggak akan pernah ada habisnya. Minuman teh ini bukan hanya terbuat dari minuman teh ditambah es saja. Diantara gerai minuman kekinian yang sedang menjamur, gerai minuman teh ini tetap menjadi pilihan.

Gerai minuman teh kekinian ini biasanya sudah meracik teh dengan perisa menarik seperti perisa buah atau susu. Untuk minuman kekinian yang berbahan dasar teh ini biasanya nggak menggunakan topping apapun lagi. Inilah yang membuatnya bertahan dan tetap dicari.

12. Minuman Yogurt Kekinian

Minuman Yogurt

* sumber: www.zomato.com

Untuk penyuka minuman asam dan segar, minuman yogurt pasti menjadi pilihan yang sangat menarik. Kalau bicara tentang minuman hits, yogurt juga nggak kalah hits dari minuman lainnya. Kini minuman berbahan dasar yogurt menjadi makin diminati karena dicampur dengan bahan lainnya yang unik seperti dicampur dengan ketan, oat atau buah-buahan.

13. Thai Tea

Thai Tea

Sebenarnya, minuman yang satu ini sudah ada sejak lama namun baru mencuat ke permukaan akhir-akhir ini. Minuman khas Negeri Gajah Putih ini menyajikan minuman teh yang segar dengan rasa manis yang minim. Teh yang disuguhkan akan diberi susu dan krimmer, jadi rasanya sedikit manis dan agak pekat di lidah.

Dengan rasa yang unik dan penyajian yang beragam, maka tak heran Thai Tea ini juga sangat laris manis di Indonesia, khususnya di kalangan remaja. Memang, Thai Tea ini cocok banget diminum saat cuaca sedang panas terik, karena Thai Tea lebih sering disajikan dalam suhu yang dingin.

14. Cold-Pressed Juice

Cold-Pressed Juice

Cold-Pressed Juice menjadi hits di kalangan orang-orang yang menyukai gaya hidup sehat atau mungkin baru mau mencoba hidup sehat. Cold-pressed juice ini sekilas seperti jus buah yang biasa kita temui, tapi sebenarnya metode pembuatannya berbeda dengan jus biasa.

Alat yang digunakan untuk membuat cold-pressed juice ini beda dengan juicer biasa. Kalau juicer biasa bekerja dengan menghancurkan buah, alat untuk membuat cold-pressed jucie ini berbeda yaitu caranya melumatkan buah lalu mengeluarkan sari buahnya saja. Hal ini membuat cold-pressed juice lebih encer dari jus pada umumnya.

15. Minuman Squash

Minuman Squash

Minuman squash adalah campuran dari sari buah asli dengan soda. Rasanya yang segar membuat minuman ini menjadi minuman yang selalu hits dan nggak mudah dilupakan. Cara membuat minuman squash ini cukup mudah dan bahannya juga gampang didapatkan.

Misalnya kamu ingin membuat lemon squash, bahan pertama yang disiapkan adalah buah lemon, madu, soda, dan es batu. Caranya adalah lemon yang sudah dijus, ditambahkan madu, soda dan es batu secukupnya. Sederhana, kan?

16. Minuman Cokelat

Minuman Cokelat

* sumber: kulinerbdg.com

Selain kedai kopi yang menjual es kopi susu kekinian, ada juga lho kedai minuman yang menjual minuman serba cokelat. Hal ini membuktikan kalau minuman cokelat menjadi salah satu minuman hits. Minuman serba cokelat yang dijual terbuat dari bubuk cokelat asli yang membuat rasanya terasa lebih pahit.

Bukan itu saja, minuman cokelat kekinian ini juga dikemas menarik seperti layaknya es kopi susu kekinian. Ada juga pilihan yang membuatnya semakin menarik yaitu seperti tambahan topping, sirup atau perisa lainnya seperti matcha, red velvet dan masih banyak lagi.

17. Es Cappuccino Cingcau

Es Cappuccino Cingcau

Sudah pernah mencoba es cappuccino cingcau? Minuman hits satu ini memiliki rasa yang sangat unik. Cingcau sendiri adalah minuman es tradisional yang sudah ada sejak lama, kemudian dikreasikan dengan es cappuccino yang berasal dari kopi susu. Penasaran gimana rasanya?

18. King Mango Thai

King Mango Thai

* sumber: food.detik.com

Pernah menikmati jus buah manga dengan potongan buah manga sebagai topping? Itu namanya King Mango Thai. Minuman ini sangat hits dan menjadi viral kalau kamu mau mencicipinya, kamu harus mau antri panjang untuk dapat menikmatinya.

Pada awal King Mango Thai muncul, banyak pembeli yang sangat rela antri lama tapi karena sudah banyak gerai yang dibuka, antrian pun sudah menjadi biasa saja. King Mango Thai ini terkenal karena jus manga yang kental, diberi es krim vanilla/ whipped cream, dan potongan buah mangga. Satu gelas King Mango Thai dijamin bisa bikin kenyang.

19. Minuman Jelly

Minuman Jelly

Setelah ada es kopi susu, yogurt, cokelat, selanjutnya ada minuman jelly! Minuman hits ini cocok banget untuk menyegarkan tenggorokan sekaligus menahan rasa lapar. Minuman jelly ini terbuat dari jus buah ditambah jelly atau agar-agar dengan rasa yang sama dengan jus. Kemudian dikemas dalam botol kecil dan disajikan dalam keadaan dingin.

Jelly dan jus yang ada dalam minuman ini dijamin bisa menahan rasa lapar kamu dan yang pasti menyehatkan. Minuman ini juga sangat mudah untuk dibuat di rumah. Mau coba bikin sendiri?

20. Alpukat Kocok

Alpukat Kocok

Suka dengan buah alpukat? Kalau iya, pasti kamu akan suka dengan es alpukat kocok yang hits ini. Minuman hits ini terdiri dari bahan-bahan yang sehat dan bikin kenyang yaitu buah alpukat, susu kental manis, susu cokelat bubuk dan es batu.

Cara membuatnya pun sangat mudah dan nggak perlu blender. Keruk buah alpukat kemudian hancurkan kasar, nggak perlu sampai halus lalu masukan ke buah ke dalam wadah. Setelah itu masukan gula, susu kental manis dan aduk hingga merata. Kemudian masukan es, cokelat bubuk diatasnya, sisanya kamu bisa tambahkan bahan lain sesuai selera.

Nah, seperti itulah berbagai macam pilihan minuman yang lagi hits saat ini. Memang, rata-rata didominasi dengan teh atau susu ya! Kalau kamu, ingin nyobain minuman yang mana? Atau punya rekomendasi lainnya? Bisa langsung bagikan di kolom komentar, ya. Selamat kulineran!

Oh iya, kalau kamu menyukai kuliner pedas yang nampol, berarti kamu wajib banget nyicipin 10 Makanan Pedas yang Hits Tahun Ini, ya! Dijamin bikin ketagihan!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *