Bacaterus / Food and Recipe / Makanan dan Minuman / 10 Minuman Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Tercengang

10 Minuman Termahal di Dunia yang Harganya Bikin Tercengang

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 November 2018

Siapa sangka, ternyata nggak cuma mobil atau smartphone canggih yang bisa punya harga mahal, minuman juga bisa dibanderola dengan harga yang sangat mahal juga, lho! Kali ini saya ingin membahas tentang minuman yang harganya super mahal, mulai dari minuman yang harganya ratusan ribu hingga milyaran rupiah.

Eits, tapi bukan minuman beralkohol, ya. Minuman termahal di dunia yang akan saya bahas ini berjenis non-alkohol tentunya. Penasaran minuman apa saja yang punya harga selangit? Yuk, mari simak pembahasan mengenai 10 minuman termahal di dunia yang harganya bakalan bikin kamu tercengang.

10 Minuman Termahal di Dunia

 1. Ruwa

minuman termahal di dunia ruwa

* sumber: www.idiva.com

Minuman termahal di dunia satu ini adalah Ruwa. Minuman yang diproduksi oleh The UK Beverage Company yang dipasarkan di Uni Emirat Arab ini adalah minuman non-alkohol paling mahal di dunia. Ruwa yang dibanderol seharga 3 juta Dirham atau 12 milyar rupiah per-botolnya ini mengandung campuran bunga elder dan bunga mawar.

Apa yang menyebabkan minuman ini begitu mahal? Yep, botolnya! Botol kemasan Ruwa merupakan botol kristal yang dilengkapi dengan 8000 mutiara, 200 rubi, dan 2 batang emas putih. Dengan harga segitu, kamu bisa minum sepuasnya karena setiap pembelian satu botol Ruwa, kamu dapat mengisi ulang minumannya. Wah, keren ya? Minuman para sultan, nih!

2. Coca Cola Termahal

cocacola termahal

* sumber: naibuzz.com

Siapa sangka jika kesalahan produksi pabrik dapat membuat sekaleng minuman berkarbonasi menjadi salah satu minuman termahal di dunia?

Yup, sekaleng Coca Cola yang diproduksi pada tahun 2014 untuk Piala Dunia 2014 di Brazil ini mengalami cacat produksi dan tidak dapat dibuka sama sekali. Sekaleng Coca Cola yang akhirnya menjadi barang langka ini dijual di eBay dengan harga USD 280.000 atau 4 milyar rupiah.

3. Air Putih Termahal

air emas

* sumber: moneyinc.com

Siapa bilang, sebotol air putih nggak bisa naik kelas? Ada Aqcua di Cristalo Tributo a Modligiani yang merupakan air mineral termahal di dunia. Mengapa? Sebotol air putih yang sumbernya berasal dari mata air di Fiji dan Perancis ini dibanderol dengan harga USD 60.000 atau sekitar 880 juta per botolnya.

Tidak heran, karena selain airnya diambil dari dua mata air yang berbeda, botol air Aqcua di Cristalo Tributo a Modigliani terbuat dari emas 24 karat. Bahan emas yang digunakan pada botol air ini diklaim membuat rasa dari Acqua di Cristalo Tributo a Modigliani menjadi berbeda dan lebih menggiurkan. Hmmmm, kamu tertarik untuk membeli sebotol air ini?

4. Minuman Cokelat Termahal

frozen-haute-chocolate

* sumber: www.eonline.com

Rekor minuman termahal di dunia versi Guinness Book of Records disandang oleh Frozen Haute Chocolate yang dibuat di sebuah restoran di Amerika Serikat bernama Serendipity 3. Frozen Haute Chocolate dijual seharga USD 25.000 atau setara dengan 370 juta rupiah.

Bahan Frozen Haute Chocolate terdiri dari beberapa jenis cokelat dan belasan jenis kokoa termahal, frozen milk, whipped cream, dan ditambah emas 24 karat yang termasuk kedalam kategori edible atau aman untuk dikonsumsi. Frozen Haute Chocolate disajikan dalam gelas bertatahkan mutiara dan sendok emas. Mau?

5. Jus Apel Termahal

swiss apple juice

* sumber: naibuzz.com

Ada jus termahal di dunia, yakni Kiesener Swiss Apple Juice yang berasal dari tahun 1942 silam. Sebotol jus apel ini dibanderol seharga USD 7950 atau senilai 117 juta rupiah. Usut punya usut, yang membuat harga minuman ini melambung adalah botolnya yang berasal dari puluhan tahun yang lalu. Jus apel ini belum pernah di buka lho! Hmmm, kira-kira rasa dan baunya  seperti apa, ya?

6. Teh Oolong Termahal

Tieguanyin

* sumber: www.top10zen.com

Bukan hanya air mineral atau kopi yang bisa punya harga selangit, karena teh oolong pun bisa. Adalah Tienguanyin, yang menjadi teh oolong paling mahal di dunia, teh yang berasal dari Cina ini memiliki warna keemasan, wanginya mirip kacang kastanye serta kaya akan rasa. Satu kilogram daun teh ini dibanderol seharga USD 3000 atau sekitar 44 juta rupiah.

7. Jus Diet Termahal

organicavenue

* sumber: www.therichest.com

Selanjutnya ada jus termahal yang hanya bisa ditemukan di New York. Organic Avenue adalah produk minuman jus diet (atau secara harfiah disebut jus pembersih alias cleanse juice) yang ditemukan oleh Denise Mari. Produk ini sangat populer dan disukai oleh beberapa aktris terkenal, seperti Katie Holmes, Owen Wilson, dan Jennifer Aniston.

Organic Avenue berbeda dari kebanyakan jus yang dijual di berbagai pusat perbelanjaan atau supermarket. Perbedaan yang paling mencolok dari jus ini adalah dari komposisinya. Jus ini menggunakan buah dan sayur segar yang bernutrisi tinggi sebagai bahan utamanya. Selain itu, Organic Avenue memiliki banyak varian jus yang bisa dinikmati.

Berbicara soal harga, produk jus ini pernah menempati peringkat pertama sebagai jus termahal yang pernah ada di dunia. Dilansir dari The Richest, Organic Avenue dibandrol senilai USD 600, atau sekitar 8,9 juta rupiah, untuk setiap pembelian paket jus diet selama tujuh hari.

8. Milkshake Termahal

most-expensive-milkshake (Copy)

* sumber: geekologie.com

Selain Frozen Haute Chocolate, restoran Serendipity 3 juga kembali memecahkan rekor dunia dengan membuat milkshake termahal sejagar raya. Adalah Guinness Book of Records yang menobatkan milkshake ini sebagai milkshake termahal karena dibanderol dengan harga USD 100 per gelasnya.

Milkshake ini terbuat dari susu sapi Jersey, vanilla ice cream dari Tahiti, krim kental Devonshire asal Inggris, saus caramel yang terbuat dari susu keledai atau La Cremose Baldizzone, vanilla dari Madagascar, emas 23 karat, dan bahan-bahan mahal lainnya. Gelasnya sendiri dibalut dengan 3000 kristal Swarovski dan didesain khusus oleh Kellie DeFries dan rekannya dari Crystal Ninja. Mau mencoba milkshake dengan tambahan saus caramel susu keledai ini?

9. Kopi Starbucks Termahal

starbucksmahal (Copy)

* sumber: twitter.com

Siapa yang nggak kenal Starbucks? Salah satu kedai kopi paling populer ini dikenal menjual kopi harga yang cukup mahal bagi sebagian orang. Pada bulan Oktober tahun 2014 lalu, seorang pria bernama William Lewis asal Florida, Amerika Serikat memesan satu gelas kopi starbucks berisi 101 cangkir kecil espresso, vanilla syrup sebanyak 17x pompaan dengan bubuk green tea dan susu hangat.

Kopi yang dipesan William menjadi kopi Starbucks paling mahal yang pernah ada. Harga secangkir dari kopi ini adalah 83.75 dolar atau sekitar 1.200.000 rupiah. Di tahun yang sama, seorang pria bernama Jerrod Johnson, asal Viginia, Amerika Serikat juga memesan satu gelas Venti Mocha Cookie Frappucino dengan 77 cangkir kecil espresso.

10. Teh Hijau Termahal

teh hijau termahal (Copy)

* sumber: www.top10zen.com

Selain teh oolong yang berasal dari Cina, ada teh termahal lainnya di dunia yang berasal dari Negeri Matahari Terbit, Jepang. Teh yang dinamakan Gyokuro ini adalah teh yang terbuat dari daun teh hijau yang tidak digiling.

Sebelum dipanen, daun tehnya dibiarkan di bawah sinar matahari selama dua minggu. Hal ini membuat kadar asam aminonya naik sehingga menghasilkan rasa teh yang lebih manis serta aroma yang menggiurkan. Seratus gram Gyokuro dijual seharga USD 65 atau sekitar 960.000 rupiah.

Nah, itulah 10 minuman termahal di dunia yang pernah ada. Kamu tertarik untuk mencobanya? Boleh-boleh saja, tapi siapkan uang yang banyak, ya! Selain minuman, buah termahal juga ada, lho. Mau tahu buah apa saja yang masuk ke dalam daftar buah termahal di dunia? Yuk, simak artikel tentang 10 Buah Termahal di Dunia dari Bacaterus.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Saya senang menulis topik tentang musik, makanan, kecantikan, film dan hal yang berbau teknologi. Saya sudah menulis sejak duduk di bangku SMP. Saat ini saya juga mengelola blog pribadi. Saya juga pernah menjadi penulis artikel untuk blog resmi Floating Market Lembang.Saya pernah mengikuti lomba menulis artikel dalam Pemilihan Duta Sanitasi Jawa Barat pada tahun 2010 lalu serta pernah mengikuti lomba menulis cerpen tingkat Kabupaten di tahun yang sama.

Leave A Comment